Skip to main content

Posts

Aku dan Peliharaanku | Part 2 (END)

Udah lama banget gue gak posting lagi karena stress mikirin tugas akhir. Bingung mau nulis apa, gue lanjutin aja dah sekuel aku dan peliharaanku. Bagi yang belum baca part sebelumnya cari aja ya, obok-obok aja blog gue ini ampe puyeng. Oke langsung aja lanjut, hewan selanjutnya yang bernasib ngenes pas gue pelihara adalah hamster. Hewan imut yang suka lari-lari gak jelas di roda ini gue beli waktu gue ke Cirebon, ajaibnya nih hamster masih hidup pas di bawa balik dari Cirebon ke Palembang. Ya, belum ajalnya kali ya. Singkat cerita, gue beli tuh hamster ada sepasang, awalnya gue mau beli satu aja, jadi pas ntar mati yang gue bunuh cuma satu nyawa, tapi nyokap berpikir lain. Nyokap gue beliin gue hamster sepasang dengan alasan ntar kalo satu tuh hamster bakal kesepian.
Pelihara hamster sama dengan merawat bayi. Lo harus bersihin kandangnya, ganti serbuk kayunya, ngasih makan, pokoknya melihara hamster buat gue kayak baby sitter, untungnya tuh hamster gak minta netek sama gue. Dua hari be…

Momen Lebaran

Gak terasa dalam hitungan minggu, suasana puasa sama lebaran udah berakhir aja. Gue selalu kangen dengan yang namanya puasa ramadhan, karena entah kenapa kalo udah niat puasa selalu aja tahan gak makan gak minum, kayaknya ada kekuatan lain yang buat badan gue berasa kayak minum hermaviton jreng setiap hari. Selain itu, di bulan ramadhan gue juga selalu kangen lebaran, hari lebaran menurut gue adalah hari tisu nasional, karena pada saat itulah orang-orang pada nangis sambil ngeluarin ingus gak jelas. Banyak banget momen-momen dan hal-hal yang pasti ada saat lebaran dan selalu aja buat gue kangen, apa aja itu? 
1. Ketupat, rendang, opor ayam, dll.
Gak bisa dipungkiri lagi kalo setiap lebaran, emak-emak atau ibu-ibu pada buat ketupat terus lauknya opor ayam, rendang, pokoknya daging-dagingan lah. Yang buat gue bingung adalah kenapa pada saat lebaran orang pada buat ketupat? Kenapa ketupat adalah simbolnya lebaran? Kenapa gak di ganti bakwan atau pisang goreng misalnya, kenapa harus ketupat…

Jiwa Muda Jiwa Pengejar Cinta

Kali ini gue mau ngomongin cinta, gue mau mendadak melankolis dulu. Gue memang gak ngikutin sinetron cinta fitri di tipi atau sinetron apa tuh yang ada Dude Herlino-nya, gak ngerti gue. Setiap malem gue liat RCTI sama SCTV dari jam tujuh sampai jam sembilan apa sepuluhan ya isinya sinetron melulu dan temanya sama semua, cinta. Tapi SCTV sekarang agak mendingan nih sinetronnya udah mulai islami. Kalo INDOSIAR sih beda ya, sinetron yang mereka coba tawarkan sebenarnya juga cinta, tapi ada sedikit "dunia imajinasi" disana, gak tau kalo sekarang, masih ada gak naga-naga, elang-elang atau makhluk-makhluk geje-nya, soalnya gue sama sekali gak suka nonton sinetron bersambung, apalagi harus ngikutin sekuelnya yang sampai enam, tujuh, delapan, gila tuh sinetron sekalian aja buat tulisan berjalan kecil di bawah pas intronya gini: "Sinetron ini akan terus tayang sampai kiamat!".
Nah, kenapa sekarang rata-rata sinetron pada menawarkan tema cinta? kenapa gak ada lagi sinetron ka…

Postingan Kilat: Misteri Di Film Spongebob

Para pembaca blog gue ini pasti ada yang pernah nonton spongebob kan? Itu tuh kartun anak-anak yang selalu tayang di global sore-sore atau jam berapa gitu, gue gak hafal. Gue gak tau kenapa nih kartun banyak di gandrungin sama anak-anak jaman sekarang, ya setidaknya lebih baik anak-anak nonton nih film daripada film suster keramas atau menculik miyabi. Gue juga pas SMA dulu ikut demam spongebob, setiap sore gue selalu nonton nih kartun. Tapi seiring bertambahnya usia, gue semakin mikir dan gue semakin tau kalo di film spongebob ini ada beberapa misteri yang sekarang belum gue temukan jawabannya, apa itu?
1. Asal-usul Gary (Si siput). Yang pernah nonton spongebob pasti tau peliharaan spongebob yang berupa siput bernama Gary. Sampai sekarang gue gak tau darimana spongebob dapet nih hewan. Apa dari tukang jualan siput, apa nemu, gue gak tau. Okelah mungkin si pembuat kartun gak mau ngasih tau spongebob dapetin Gary darimana. Tapi ada satu episode yang gue inget kalo si Gary ternyata keturu…

Aku dan Peliharaanku | Part 1

Dalam hidup ini, kita pasti pernah sesekali merasa heran pada diri sendiri. Kok gue tuh gini ya, kok gue tuh gitu ya, pokoknya kita merasa kita tuh aneh. Begitu juga gue, entah kenapa setiap gue pelihara hewan, gak pernah ada yang sukses. Gue pernah pelihara beberapa hewan, yaitu: ikan cupang, umang-umang, hamster, burung, kura-kura dan ayam. Lo tau gimana nasib hewan-hewan itu setelah gue pelihara? Bener banget, mati mengenaskan kecuali ayam. Gue gak tau kenapa, awalnya sih setiap beli hewan peliharaan itu gue antusias banget, kandangnya gue bersihin, gue kasih makan, gue pandangin. Tapi beberapa minggu kemudian segala perhatian itu luntur, gue lebih sering perhatiin jempol kaki gue yang sembriwing ketimbang hewan-hewan itu. 
Gue mulai dari ikan cupang. Dulu waktu gue SD, ikan cupang ini menjadi trend. Abang-abang yang suka jualan di depan sekolah bahkan rela bawa-bawa toples kecil berisi cupang buat dijual. Menurut gue sih cupang tuh ikan yang sedikit psycho, gimana gak, setiap kita …