Tuesday, 7 February 2012

Ngarang.com

Captan America lagi break syuting. Cendol dulu!!
Sebuah rahasia yang belum diketahui banyak orang. Captain America ternyata pernah syuting di Indonesia. Hanya saja ternyata bagian scene pas di Indonesia tidak dimasukkan ke film. Seseorang saksi bernama Jajang menyaksikan sendiri syuting yang hanya berlangsung tiga puluh menit itu. "Iya mas, keren dah. Pas lagi break si captain americanya itu beli cendol. Sampai di bungkus gitu. Pas iseng gue tanya ke orangnya, katanya buat di Amerika, soalnya disana gak ada cendol," demikian kesaksian Jajang. Sementara tukang cendol yang laris manis itu tidak bisa dimintai keterangan. Dia syok, berasa lagi mimpi, karena salah satu superhero Amerika telah memborong habis cendolnya dengan harga selangit.

Limbad membantu Spiderman!
Sebuah rahasia dari Limbad. Ternyata Limbad pernah satu frame dengan Tobey Maguire, pemeran Spiderman. "Itu benar. Dia bahkan tak pernah berbicara saat syuting berlangsung. Entah kenapa. Apa di Indonesia dia tak pernah bicara juga?" demikian pernyataan Tobey Maguire tentang Limbad. Namun, karena kebutuhan cerita, akhirnya scene Spiderman dan Limbad ini di hapus. Sayang sekali.

Hulk membantu upaya pemerintah untuk mencegah penyakit HIV Aids
Sebenarnya gambar diatas itu adalah cuplikan dari film hulk. Tapi ternyata si pemeran Hulk iseng menggunakan baju yang menandakan dia sangat peduli dengan aids. Dalam wawancaranya dia menjelaskan, "Ya, saya meminta scene ulang ke sutradara untuk dokumentasi pribadi. Saya sangat peduli dengan para penderita aids. Sesuatu banget kayaknya kalo kita kena aids tuh. Serem."
Seseorang telah menggagalkan sesi pemotretan Superman! Siapakah dia??
Saat sedang pemotretan Superman untuk poster ternyata ada seorang kakek yang mengganggu. "Hahaha, ya, itu benar. Seorang kakek tiba-tiba melintas di depan kamera dan saya sebenarnya sengaja memotretnya. Itu lucu sekali. Kakek itu sangat imut," jelas sang fotografer. Sampai saat ini identitas sang kakek masih disembunyikan. "Kakek itu tidak mau terkenal. Dia meminta saya untuk menyembunyikan identitasnya. Saya harus amanah dong," lanjut sang fotografer. Ada-ada aja dah si kakek.

~ Terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam foto ~
~ Nantikan pengumuman award komentator terbaik di lima postingan terakhir di postingan berikutnya ~

Saturday, 4 February 2012

Pembantu Gue Dari Masa Ke Masa

Nulis lagi. Tenang, kali ini gue gak akan nulis tentang kegalauan atau kejomblo-jombloan. Kali ini jari-jari tangan sama otak gue, dibantu sama mata juga untuk ngeliat, akan membuat sebuah tulisan yang pastinya akan menguak secara blak-blakan seperti apa pembantu gue dari dulu sampai sekarang. Gak diragukan lagi bahwa alangkah enaknya kalau punya pembantu. Mau makan dimasakin, mau nyuci baju dicuciin, mau nyusu di tetein dibuatin susu, mau mesen bakso dipesenin, dll. Pokoknya ada pembantu itu enak banget dah. Nah, pembantu yang hadir di kehidupan gue dari dulu sampai sekarang kerjanya cukup memuaskan. Tapi sayang, mereka semua rada-rada aneh.

Gue gak tau kenapa pembantu-pembantu gue ini semuanya agak-agak aneh, apa karena nyokap gue menerapkan sistem pemilihan pembantu yang salah atau gimana gue gak tau. Dimulai dari pembantu gue waktu balita dulu, waktu gue masih bule. Serius, gue waktu kecil tuh bule, kulit putih, rambut pirang, tapi entah kenapa gedenya kayak gini. Seperti yang udah gue tulis sebelumnya, pembantu pertama yang ngurus gue itu stress. Kepala gue di jeduk-jedukin ke tembok. Menurut curhatan nyokap gue, kira-kira kronologis kejadian saat itu adalah seperti ini:

Percakapan gue dengan PK (Pembantu Kejam),

Gue: "Mbak, uatin cucu!"

PK: "Mbak lagi nonton telenovela, diem!"

Gue: "Uatin cucu!"

PK: "Ntar bego, ni aku lagi nonton!"

Gue: "Huaaaa.. Uatin cucu!"

PK: "Ni anak ngerepotin banget sih!!! Ciaaaattt!"

Jedag... Jedug... Jedag... Jedug.....

Suram banget. Gue udah kayak TKI yang disiksa majikannya. Ini yang mana majikan yang mana pembantu gue gak tau. Setelah itu pembantu kejam langsung masuk black list. Pindah ke Poligon, nyokap gue ganti pembantu. Sebut saja namanya Tuti (demi keamanan admin nama disamarkan). Tuti ini adalah pembantu Pagi sore. Ya, emang jadwal pembantu gue ini agak-agak kerumah Padangan. Kenapa pagi sore? karena malamnya dia pulang untuk ngobrak-ngabrik suaminya. Tuti ini kerjanya bagus, dia nurutin apa yang diperintah nyokap. Tapi lama kelamaan gue mencium kejanggalan bahwa, si Tuti, selalu menawarkan gue SUSU. Nih gue yakin cowok yang baca kata "susu" pada senyum-senyum sendiri, gak apa-apa berarti kalian normal. Susu yang dimaksud disini ya susu, bukan "susu", aduh gimana ya jelasinnya, pokoknya gitu deh. Ya, pagi sebelum berangkat sekolah gue di jejelin susu, siang pas balik gue dibuatin susu lagi, sorenya pas tuh pembantu mau balik gue ditawarin susu dulu. Ini pembantu apa sapi! Emang lu kira gue anak sapi, Tuti!!

Lama-lama gue rada bosan sama nih pembantu. Gara-gara setiap pagi gue minum susu, pas di sekolah aroma mulut gue tuh selalu aroma susu. Di saat anak lain aroma mulutnya Pepsodent gue malah bau susu. Malah kadang Tuti ini suka nyampurin kopi dikit ke susu gue setiap pagi. Aroma mulut susu, gigi item, perpaduan yang pas. Beberapa tahun kemudian si Tuti ini mengundurkan diri, entah apa alasannya. Gue agak lega. Akhirnya gue terlepas dari bau mulut susu setiap pagi. Beberapa hari kemudian masuk pembantu baru lagi. Sebut saja namanya Surti. Sama kayak Tuti, si Surti ini sangat cekatan mengerjakan tugasnya. Tapi, itu kalau hanya ada nyokap gue. Kalau nyokap bokap gue keluar, pasti aja si Surti ini ngerumpi sama pembantu-pembantu lain. Pernah pada suatu hari gue mau minta si Surti nyuciin baju gue, tapi dia hilang entah kemana. Gue penasaran, gue keliling keluar, ke tetangga, tapi si Surti gak keliatan. Sampai pada akhirnya gue sampai di RT sebelah dan ternyata Surti disana! Itu pembantu apa wartawan gosip! gue kesel banget. Kadang gue kepikiran sampai sekarang, kenapa cewek itu hobi banget ngegosip! Apa itu udah kebiasaan cewek-cewek dari jaman megalitikum atau jaman kerajaan?! sampai sekarang itu masih jadi tanda tanya besar.

Tiada hari tanpa gosip, itulah si Surti. Saking keselnya gue langsung curhat sama nyokap kenapa pembantu yang suka jalan-jalan sampai ke RT sebelah ini masih dipertahankan. Dan ternyata jawaban nyokap gue adalah; "Dia itu enak mamah ajak ngobrol, mamah jadi ada teman ngegosip." gue langsung lemes. Nih pembantu bertahan lama. Sampai dia punya anak dia masih jadi pembantu di rumah gue. Lama kelamaan gue udah mulai terbiasa nyariin si Surti. Rute si Surti ngegosip ini kalau gak tetangga ya RT sebelah yang ada di belakang rumah gue.

Pindah ke Lampung.

Gue berharap di Bandar Lampung ini nyokap gue memilih pembantu yang normal. Tapi sayang, harapan tinggal harapan. Nyokap gue memperkerjakan pembantu yang jauh lebih muda. Umurnya lebih muda empat tahun gitu dari kakak gue. Kalau di sekolahin umurnya masih sekitaran mahasiswi. Awalnya enak, nih pembantu nurut banget, penampilannya juga lumayan cantik. Gue rada-rada gimana gitu kalau nyuruh-nyuruh tuh pembantu.

Oh iya, sebut saja nama pembantu itu Mawar, kok kayak nama samaran di berita-berita investigas gitu ya.. bodo amat. Mawar ini masih muda dan kerjanya juga cepat. Dia selalu nurut sama keluarga gue juga. Tapi itu cuma awalnya, lama kelamaan Mawar udah agak males. Dia suka ngurung di kamar, suka smsan, telponan. Itu membuat gue sama keluarga gue jadi harus teriak-teriak manggilnya. Lama kelamaan nyokap gue mulai mencium aroma gak beres di diri Mawar. Setelah diselidiki ternyata si Mawar ini udah gak jomblo lagi alias udah punya pacar. Tau lah gimana rasanya saat kita pertama kali punya pacar, pasti berbunga-bunga, belum lagi saat-saat galaunya, terus kalau putus nangis. Nah, si Mawar ini ternyata sedang berada di tahap berbunga-bunga. Setiap hari dia smsan dan telponan sama cowoknya. Bahkan saat dia bukain pagar rumah dia selalu telponan. Kayaknya rasa kangen Mawar dengan cowoknya ini sudah di taraf memprihatinkan. Sekitar setahunan kemudian Mawar mengundurkan diri, mungkin itu karena dia tidak sanggup jauh-jauh dari pacarnya, so sweet. (Tolong yang lagi menderita virus jombloners diharapkan jangan meneteskan air mata setelah membaca kalimat sebelumnya)

Gak lama mencari penggati Mawar. Nyokap gue kembali memperkerjakan seorang pembantu sekitar seminggu kemudian dan pilihannya jatuh ke Susi (nama samaran). Susi ini kerjanya menurut gue lebih baik dari semua pembantu sebelumnya. Dia umurnya sekitar empat tahun lebih tua dari kakak gue tapi belum nikah. Dan, untuk kesekian kalinya, lagi-lagi ada keanehan dari pembantu gue. Si Susi ini mirip Surti, parahnya dia lebih komplet. Kenapa komplet? karena selain ratu gosip, dia juga cerewet, ngomongnya cempreng banget kayak Mpok Nori selain itu dia suka nyanyi-nyanyi gak jelas. Kenapa nyokap gue ini selalu memilih yang suka ngegosip? kenapa!

Gue paling stres kalau Susi ini sudah manggil-manggil. Suaranya itu lho, bisa bikin budeg telinga. Pernah suatu siang gue lagi tidur di kamar, pintunya gue kunci. Si Susi awalnya ngetok pintu untuk nyuruh gue makan siang.

"Dek, itu makanannya udah siap," kata pembantu gue sambil ngetok pintu. Suaranya masih normal.

"Iya Bi'," gue ngejawab dengan suara yang parau.

"CEPETAN YA, UDAH DI SIAPIN TUH. NTAR AMBIL SENDIRI YA!!"

"Iya Bi'!!!"

Gue langsung kebangun dari tidur siang. Gue gak tau tuh pembantu makan mic atau toa' mesjid, suaranya menggelegar banget! selain itu si Susi ini, kalau lagi bersih-bersih rumah, suka nyanyi dangdut. Gue kalau lagi makan berbarengan dengan saat Susi ngepel pasti agak-agak terganggu. Lagi makan enak-enak sambil nonton tipi eh dengerin konser si Susi secara live dengan suara yang jauh dari kata pas-pasan. Gue langsung eneg, selera makan gue langsung turun drastis. Setelah bokap sama nyokap pindah permanen ke Bandung, Susi gak ikut. Bokap sama nyokap sibuk nyari pembantu karena chanel di Bandung saat itu masih kurang. Akhirnya Wak gue dari kuningan bantu mencarikan. Pembantu gue sekarang namanya Angie (nama disamarkan), namanya sengaja gue bikin keren karena dia masih kerja sama keluarga gue. Angie ini gak kalah cerewet dari Susi, bahkan Angie lebih cerewet dan lebih kayak Mpok Nori. Tapi Angie gak pernah nyanyi-nyanyi. Yaaa setidaknya ada hal yang gak buat gue muntah pas lagi makan, walaupun sering terganggu sama suaranya yang kayak emak-emak, tapi lama kelamaan gue terbiasa (terpaksa).

Yah, begitulah keanehan pembantu gue dari masa ke masa, tapi biar gimana pun pembantu rumah tangga adalah seseorang yang sangat membantu. Kehadiran mereka membuat pekerjaan kita lebih ringan. Maka dari itu, hargailah pembantu rumah tangga, kalau bukan para majikan siapa lagi yang akan menghargai mereka. Hidup pembantu rumah tangga!

Tulisan ini gue dedikasikan untuk semua pembantu Indonesia, baik yang jadi TKI maupun yang kerjanya di Indonesia.

Wednesday, 1 February 2012

Curhatan Dari Para Jomblonista

"Kulari ke hutan kemudian menjeritku. Kulari ke jamban kemudian menangisku. Bosan. Bosan aku sendiri. Pecahkan saja gelasnya biar ramai. Biar pecahannya menusuk jantungku dan membunuhku! Bunuh aku! Bunuh!"

"Cinta itu gak bisa diukur dari harta. Cinta itu gak bisa diukur dari tampang. Iya gitu? Ah, gak tau, orang gue jomblo."

"Malam minggu ini terasa sepi. Disaat orang lain pacaran, bergandengan tangan, gue cuma bisa ngupil di sudut kamar. Yang kudengar hanya suara jangkrik, mungkinkah mereka menyanyi untukku? Aku tak tau. Yang jelas sekarang aku disini, menangis sepi. Sendiri, menunggu abang tukang bakso lewat. Eh tunggu dulu, duitnya ada gak ya....."

"Kuambil gitar dan ingin kumainkan. Tapi sayang, aku gak bisa main gitar. Lalu kuambil pena dan ingin menulis puisi, tapi sayang aku gak bisa nulis. Galau, galau sendiri aku benci. Saat tangan lembut itu saling bersentuhan aku hanya bisa memeluk bantal. Saat bibir itu saling bertemu, aku hanya bisa mengecup guling. Kenapa!!"

"Hari ini aku melihat seorang wanita cantik. Matanya membuatku ingin terus memandangnya. Hidungnya membuatku ingin menyentuhnya. Pipinya membuatku ingin mencubitnya. Aku rasa aku telah jatuh cinta padanya. Aku rasa kali ini aku bisa melepas status jombloku. Aku perlahan mendekatinya. Tapi sayang, bunyi peluit dari kamtip itu telah membuka mataku. Dialah bencong tercantik yang pernah aku temui. Dan resmilah, sampai detik ini aku masih jomblo."

"Jomblo itu enak banget. Kita tuh kalo kemana-mana bebas, kita tuh bisa godain cewek manapun yang kita mau, kita tuh bisa centil-centilan ke cowok yang kita taksir. Jomblo itu jiwa yang bebas. Kita lepas tanpa terikat... Lho kok tisunya udah abis? Tisu, mana tisu!! Huaaaaaaaaaaaa...."

"Buat apa ada cewek kalo kita selalu dijadiin budak sama mereka. Buat apa kita punya cewek yang gak bisa ngertiin kita. Buat apa ada cewek yang gak tau apa yang kita mau. Tapi untuk saat ini gak apa-apa deh ada cewek yang gitu. Yang penting gue gak jomblo lagi."

"Bunga mawar ku petik dari rumah tetangga. Berharap dia mau menerimanya. Kuingin waktu itu dia tersenyum setelah kuberi mawar, tapi sayang dia malah menamparku karena dia alergi mawar. Oh cinta, kenapa terlalu sulit untuk mendapatkanmu!"

"Minum kopi di pagi hari itu enak, apalagi ditemani gorengan. Jomblo itu juga enak, apalagi ditemani lagu-lagu romantis menyayat hati. Jomblo dan kopi itu sama. Sama-sama pahit. Bedanya, kopi bisa manis kalau dikasih gula, sedangkan jomblo akan tetap pahit walaupun dikasih hiburan seperti apa pun."

"Malam senin ngerjain tugas. Malam selasa main game. Malam rabu baca komik. Malam kamis baca novel. Malam Jumat ke mesjid. Malam sabtu ngerjain tugas lagi. Malam minggu buka fesbuk dan nulis status; 'Pengen punya pacar yang setia deh. I Hate Jomblo!!'."

"Gue tuh wangi abis, tampang gue juga gak malu-maluin terus badan gue ideal banget kayak artis-artis itu. Tapi semuanya berasa hampa. Gue masih tetap jomblo. Sedangkan orang yang gendut, jelek dan dekil itu malah punya pacar. Memang, jomblo itu akan selalu mendatangi kita dengan keadaan apa pun. Dan kita harus siap ketika jomblo itu datang memeluk kita."

Anda jomblo? ingin curhat dan menyampaikan uneg-uneg tentang kejombloan anda? Silahkan curhat di kotak komentar sepuas anda. Semoga anda yang jomblo bisa segera terbebas dari belenggu kesendirian.

Monday, 30 January 2012

Saran Gue, Indonesia Harus Menambah Menteri....

Mungkin udah banyak ya sahabat blogger yang nulis tema sama kayak gini. Ini adalah postingan iseng, sebenernya gue sekarang lagi edit proyek naskah gak jelas gue, tapi karena lagi bete gue nulis aja disini. Waktu kita kecil, kalau ditanya orang tua mau jadi apa, pasti mayoritas jawabannya adalah kalau gak Dokter ya Presiden. Nah, kali ini gue akan mencoba menyampaikan opini gue untuk Pak Presiden dan untuk para pembaca blog gue ini siapa tau pembaca blog gue ada yang jadi Presiden ntar. Gue akan menyarankan agar Presiden menambah jumlah menterinya. Dan ini dia menteri-menteri yang seharusnya ada menurut gue:

1. Menteri Kegalauan.
Tujuan gue menyarankan dibuatnya menteri kegalauan ini adalah untuk mengurangi tingkat kegalauan masyarakat Indonesia. Setelah gue memikirkan, menimbang dan menerawang. Akhirnya Mentri kegalauan jatuh kepada.....

Syahrini
Yap, tepat sekali. Gue memilih Syahrini karena do'i sudah terbiasa dengan yang namanya galau. Buktinya kemarin waktu ditinggal Anang, dia langsung bikin lagu "kau yang memilih aku". Dia kecewa sama Anang. Dia galau berat. Tapi dia berhasil melewati semua kegalauan itu dengan selalu ngomong; "Alhamdulillah yah, sesuatu..."

2. Menteri Kegombalan
Tujuan dibuatnya mentri kegombalan ini adalah untuk mengajarkan para cowok-cowok jelek yang susah dapat pacar. Mungkin dengan bisanya para cowok jelek ini ngegombal, dia jadi bisa dapat pacar. Siapa tau. Ini misi yang mulia untuk membantu para cowok culun, bau, dekil, pokoknya gak banget deh. Dan orang yang tepat untuk urusan gombal menggombal ini adalah.....


Andre Taulani adalah orang yang pas jadi mentri kegombalan. Semua kegombalan yang dibuatnya waktu ngelawak di OVJ terbukti ampuh membuat penonton tertawa. || Bapak kamu jualan nasi uduk ya? || Kok tau? || Karena kamu telah menguduk-udukkan hatiku || #eaaaaaa

3. Menteri Gagap
Orang yang gagap di Indonesia masih terbilang lumayan jumlahnya. Maaf sebelumnya. Terkadang kita susah mengartikan apa yang diomongin orang gagap tersebut. Nah, maka dari itulah menteri gagap ini dibuat agar masyarakat kita bisa lebih lancar berkomunikasi sama orang gagap. Tentu saja pilihan ini jatuh kepada...

Azis gagap ini orang yang gue anggap tepat untuk membuat masyarakat kita agar dapat lebih lancar berkomunikasi ke orang yang gagap.

4. Menteri Emansipasi Pria & Kelabilan Remaja
Sekarang ini adalah eranya para wanita. Sekarang ini kejombloan para cowok itu selalu tergantung dari jawaban cewek yang ditembaknya. Cowok selalu diharuskan nembak duluan dan diwajibkan selalu menunggu jawaban dari si cewek. Saatnya kini cowok yang harus beremansipasi. Selain itu juga membludaknya ABG alay di Indonesia cukup meresahkan warga apalagi Ibu-ibu yang berharap anaknya kelak tidak menjadi anak yang alay. Maka dari itu dibutuhkan pula seseorang yang mampu memberantas virus-virus alay ini. Dan orang yang cocok menduduki dua jabatan sekaligus ini adalah...

Ya, Bener banget, Raditya Dika adalah orangnya. Dia selalu mengkritik bagaimana cowok itu sangat terintimidasi oleh ceweknya di aksi stand up comedy yang dia mainkan. Diharapkan para cewek yang suka nyuruh-nyuruh cowoknya gak jelas segera tobat setelah mendengar kritikan dari Bang Radit ini. Tapi gue masih agak-agak kurang yakin sama kemampuan Raditya Dika memberantas virus alay di Indonesia soalnya justru dia yang membuat remaja jadi tambah alay setelah membaca bukunya. Hmm, semoga Raditya Dika bisa buat formula khusus pemberantas alay.

5. Menteri Kejantanan
Tujuan gue menyarankan Presiden untuk membuat menteri kejantanan adalah untuk menjantankan cowok yang agak-agak ngondek. Ini gak boleh dibiarkan mengingat cowok itu pada kodratnya harus bersikap seperti cowok dan memuaskan pasangannya lahir dan batin. Untuk kategori satu ini pilihannya jelas jatuh kepada.....

Sumber google
Hah? kok ini? bukan, bukan. Itu sih sekumpulan cowok yang sudah bertransformasi. Ini dia yang bener;

Nah, ini baru bener. Ade Ray adalah orang yang sangat tepat untuk menjabat menteri kejantanan. Lihat aja badannya, waww.. Gue yakin cewek-cewek yang liat foto Mas Ade Ray mulutnya pada menganga semua. Diharapkan Ade Ray ini mampu membimbing para Cowok Indonesia agar terlihat lebih jantan dan memberantas cowok ngondek. Diharapkan pula Ade Ray ini bisa menjaga keharmonisan rumah tangga dengan membantu para suami biar tambah greeennng dan membuat para istri berkata "Miiiiaaaaooww!!" pada tengah malam.

Itulah dia sedikit saran gue untuk Pak Presiden. Menteri-menteri sekarang ini sudah cukup bagus, tapi kayaknya kalau di tambah lima menteri diatas jadi tambah bagus lagi deh (atau tambah ancur). Huff, sumpah ini postingan gue yang paling gak jelas, gue gak tau apa yang meracuni otak gue untuk nulis ini. Tapi apa salahnya berkhayal, iya gak? Nah, menurut kalian sendiri, para pembaca, kalau ada penambahan menteri, seharusnya ditambah menteri apa dan siapa yang cocok jadi menteri tersebut? silahkan utarakan uneg-uneg kalian seliar mungkin. Miiiiiiaaaaooooww....

Sunday, 29 January 2012

Komentator Terbaik Di Lima Postingan Terakhir (2)

Akhirnya kita tiba lagi di postingan komentator terbaik di lima postingan terakhir. Ini adalah edisi kedua yang gue posting. Tapi sebelumnya gue mau curhat sedikit kalo sebelum nulis ini gue tuh lari pagi dengan keadaan bagian bawah sepatu yang lepas ditambah lagi gue di gonggongin anjing yang tingginya sepinggang gue, itu anjing atau siluman gue gak tau. Balik ke topik. Di edisi komentator kedua kali ini gue akan memperkenalkan kategori baru yaitu pertamax alias komentator pertama. Jujur kali ini gue bingung banget milih yang mana yang bagus karena komentator blog gue semakin kritis, rada error dan okeh-okeh, jadi gue agak-agak bimbang. Maklumlah cuma ada gue jurinya, gak ditemani Anang, Syahrini, Ahmad Dhani, Melly Goeslaw dan lain-lain. Jadi yaaaa... yang gak masuk tolong jangan lemparin botol api ke kaca jendela rumah gue kayak di film AADC itu yaw. Oke deh, gak perlu ngomong panjang lebar lagi, ini dia para pemenangnya:






















KOMENTATOR PERTAMAX:


Dan inilah dia link-link para pemenang:
4. Leiny Nadiraa (2): http://jurnalzhi.blogspot.com/
5. Rifqi dan Abstrak-Ababil-Unyu (2): http://rifqi-minho.blogspot.com/
7. randy oktaran (2): http://ypsrandy.blogspot.com/
8. Teguh Budi Santoso (1): http://jareku.blogspot.com/
9. Mine and Me (1): http://sumanista.blogspot.com/
11. Nonni Shetya (1): http://jeng-blogey.blogspot.com/
14. Kelompok 4 /XI IPA 1 (1): http://viciorizky.blogspot.com/

Nah, kali ini gue juga buat award yang geje abis buat para pemenang. Untuk pemenang yang edisi 1 kemarin, ambil gambar yang bab 1. Untuk pemenang yang gue tulis disini ambil yang bab 2. Kalau menang dua-duanya ambil semua. Sedot awardnya dibawah ini:



Gak jelas banget tuh emang awardnya. Bagi pemenang yang mau ambil awardnya silahkan di comot, kalau enggak juga gak apa-apa. Terimakasih kepada para pengunjung khilaf yang udah mau baca blog gue dan berkomentar disini. Komentar kalian semua adalah motivasi buat gue untuk tetap meracuni pikiran kalian dengan postingan-postingan yang spektakuler, bombastis, dahsyat, fenomenal dan tidak berisi. Bagi yang udah mampir di blog gue ini gue doa'in semoga yang jomblo dapat pacar, yang udah pacaran tetap langgeng. Gue doa'in juga yang lagi bokek cepat dapat rezeki, yang udah ada rezeki banyak ditambah lagi rezekinya. Amin.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑