Skip to main content

Posts

#LOL BBM

Kejanggalan Di Film-Film Superhero Amrik

Pertama-tama, gue akuin judul postingan kali ini rada-rada gak berkelas. Oke, kenapa judul postingan gue kali ini kejanggalan di film-film superhero? ada apa dengan mereka? ini adalah pertanyaan yang sama ketika film ada apa dengan cinta di rilis. Superhero, mereka adalah pahlawan super yang selalu ada saat dibutuhkan. Kali ini gue akan berbicara tentang superhero fiktif. Menurut gue, film-film superhero ini keren-keren abis, baik itu superhero Amrik atau superhero asia. Dulu gue pernah posting keheranan gue sama film Ultramen. Sekarang, gue akan mengeluarkan uneg-uneg gue tentang superhero Amerika. Ya, siapa tau teman-teman blogger ada yang bisa menjawab kegelisahan gue ini.
1. Kemana laba-laba yang menggigit Peter Parker di film Spiderman?
Pertama gue nonton film Spiderman gue terpukau. Gue jadi teringat masa-masa SD gue waktu baca komik Spiderman. Sampai sekuel ketiga kemarin, Spiderman tetap jadi salah satu film favorit gue. Tapi lama kelamaan gue nonton ulang tuh film dari pertama…

Culun atau Populer?

Bagi gue, masa-masa sekolah dulu tuh adalah masa dimana kita dikelompokkan menjadi dua golongan, yaitu golongan culun dan populer. Ya, masa sekolah memang gak ada duanya. Itu adalah masa dimana kita mulai mengenal arti persahabatan, arti disiplin dan arti cinta. Selama sekolah, gue selalu masuk ke kategori culun. Sebuah kelompok paling enggak banget di sekolah, sebenarnya sampai sekarang gue masih dikelompokkan ke kategori culun sih, tapi untungnya lingkungan kampus gak kayak lingkungan sekolah. Di sekolah, kita akan dengan bisa mudah menebak seseorang itu culun atau enggak. Culun dan populer masih bisa di bagi ke beberapa bagian lagi.
Kelompok Culun biasa (tingkat ketertarikan 5/10): - Culun jenius : Biasanya ngumpul di dalam kelas atau di dalam perpustakaan. - Culun wajah pas-pasan: Biasanya ada di kelas sama kantin. - Culun dandanan : Biasanya ada dimana-mana, tapi lebih sering dalam kelas.
Kelompok Populer biasa (tingkat ketertarikan 7/10): - Populer eskul : Biasanya ngumpul bare…

Malam Minggu Lagi!!

Hari ini akhirnya kita kembali dipertemukan dengan malam minggu. Malam ini ibarat malam seribu bulan untuk yang punya pasangan. Tapi bagi yang jomblo, malam ini ibarat malam seribu air mata. Gue jujur aja bingung dengan status-status facebook menjelang malam minggu. Kenapa pada malam minggu ini orang-orang pada curhat di facebook. Curhatnya macem-macem, ada yang di tinggalin sama pacarnya, ada yang lagi bingung kok pacarnya tiba-tiba gak komunikasi lagi, ada yg bingung kenapa pacarnya selingkuh, dll. Padahal, menurut gue, malam minggu tuh acara tipi enak-enak. Bagi para cowok, malam minggu selalu aja ada pertandingan bola atau juga ada film-film box office. Agak maleman dikit ada acara Galau Nite di metro yang buat galau kita berkualitas. Apa yang salah dari malam minggu?
Coba liat status-status facebook di bawah ini menjelang malam minggu:


Itu adalah sedikit gambaran kenapa malam minggu menjadi malam ajang curhat. Sebelum hari sabtu, biasanya orang akan menulis kekecewaan kisah asma…

Tips Menulis Ala Ayu Utami

Akhirnya gue bisa nulis lagi seteah lama berkutat dengan keresahan yang melanda gue akhir-akhir ini. Kemarin gue mengalami kejadian yang membuat gue sadar betapa pasarannya wajah gue. Kenapa? soalnya kemarin pas gue ke kampus tiba-tiba ada cewek yang ngejer gue dari belakang terus dia berdiri di depan gue sambil senyum-senyum. Gue bingung, gue coba berpikir keras siapa cewek yang lagi natap gue sambil senyum-senyum gak jelas, eh taunya beberapa detik kemudian dia bilang, "Eh sory, gue kirain temen gue," terus tuh cewek langsung lari, mungkin malu. Anjiiiss, gue dikirain temennya, sepasaran itukah wajah gue!! Tapi gue emang percaya sih, setiap manusia itu pasti ada kembarannya dimana pun dia berada. Oke, cukup intronya, kali ini gue akan sedikit mengulas tips membuat fiksi yang dibuat oleh novelis Ayu Utami
1. Bagaimana Menuangkan Ide. Ide, sebuah kata sederhana tapi sulit untuk dibuat. Bagi gue, ide cerita yang mau kita tulis itu sangat-sangat susah untuk dibuat, itulah ke…