Sunday, 20 May 2012

Parta Muenchen vs Chelsea Untuk Galauers

Yup akhirnya posting lagi setelah hari-hari kemarin gue berkutat dengan aktivitas yang melelahkan; makan, tidur, ngupil, makan, tidur, ngupil. Dinihari tadi, para penggemar sepakbola apalagi fans chelsea sama muenchen pasti nonton pertandingan Liga Champions kan? gue pribadi sih pilih Chelsea. Kenapa? soalnya sarung bantal gue itu gambar logo Chelsea, gue gak tau kenapa nyokap pilihin sarung bantal itu, padahal kan gue milanisti. Sumpah pertandingan semalam dramatis banget, bahkan itu final menurut gue jauh lebih seru daripada nonton film Rumah Hantu Pasar Malam. Tapi, percaya atau tidak, drama-drama yang tersaji di partai itu juga cocok bagi galauers. Apa aja itu?

1. Sekuat-kuat kita bertahan untuk melupakannya, pasti akan teringat juga.
Ya, partai Chelsea vs Muenchen adalah partai yang memainkan kultur sepakbola bertahan yang diperagakan Chelsea dan sepakbola menyerang di Muenchen. Terjadi pertarungan alot, chelsea terus di gempur habis-habisan sama Muenchen hampir sepanjang pertandingan dan Chelsea hanya mengandalkan serangan balik. Tapi sekuat apa pun Chelsea bertahan, akhirnya di menit-83 atau 7 menit sebelum bubaran di waktu normal, Muenchen berhasil mencetak gol juga ke gawang Chelsea. Kasus itu seperti jiwa galau yang baru patah hati. Sekuat apapun kita berusaha untuk melupakan dia, suatu hari pasti akan teringat lagi. Mungkin setelah itu kita mendapatkan penggantinya, tapi bayang-bayang dia terkadang selalu berenang di pikiran kita. Dan akhirnya yang hanya bisa kita lakukan adalah melakukan serangan balik dengan cara membuang segala pemberian dia dan terus mencari pengganti yang pas untuk mengubur segala kenangan bersama dia.

2. Jangan takabur, dia belum tentu milik kita.
Setelah unggul 1-0 di menit ke-83, Pelatih muenchen memasukkan Van Buyten dan mengeluarkan Thomas Mueller (pencetak gol) dengan maksud ingin mempertahankan keunggulan. Tapi hal itu menjadi sangat fatal karena Drogba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Itu menandakan, dalam sepakbola, kita jangan meremehkan lawan hingga peluit akhir dibunyikan. Itu sama seperti cinta. Kita memang selalu sama-sama dengan dia, jalan bareng sama dia terus telpon-telponan sama dia. Tapi apakah kita tau dia yang akhirnya akan menjadi cinta terakhir kita yang akan menemani kita hingga akhir hayat? apakah dia juga mencintai kita tulus seperti kita mencintai dia? belum tentu. Walaupun sekarang kita punya pacar, belum tentu pacar kita itu setia kepada kita. So, sama seperti sepakbola, selama janur kuning belum melengkung pacar kita itu cuman orang yang baru ngontrak di hati kita belum membelinya.

3. Kesempatan terbaik belum tentu menentukan hasil terbaik.
Di partai Muenchen vs Chelsea, setelah skor menjadi 1-1 akhirnya pertandingan memasuki babak tambahan waktu 2 x 15 menit. Muenchen terus menggempur pertahanan Chelsea sama seperti babak-babak sebelumnya. Akhirnya upaya Muenchen berbuah hasil, Ribery dijatuhkan Drogba di kotak terlarang dan Pinalti untuk Muenchen. Sayang, Robben sebagai penendang gagal menaklukkan Cech dan skor tetap 1-1 hingga duel adu pinalti. Ini sama seperti orang yang baru patah hati. Mungkin kita punya saat-saat kesempatan terbaik untuk melupakannya, seperti punya pacar lagi. Tapi terkadang, hal itu hanya semakin membuat kita sakit. Kenapa? karena cinta kita berikutnya itu terlalu cepat dan seperti ada perbedaan yang tipis antara mencintai kekasih yang baru atau hanya sebagai pelampiasan. Ya, patah hati itu akan membutuhkan waktu yang bervariasi sampai kita yakin hati kita telah siap untuk berlabuh ke hati yang lain. Jangan terlalu di paksakan untuk mencari pengganti dia.

4. Kegagalan Pertama itu Bukan Akhir Segalanya.
Memasuki adu penalti, penendang pertama Chelsea, Juan Mata gagal! Tapi, apakah itu akan menjadi akhir yang buruk buat Chelsea? tidak. Sama seperti cinta, kegagalan pertama kita dalam melakoni debut mencintai dan dicintai itu juga bukan akhir segalanya. Setelah kegagalan itu pasti kita akan memasuki fase galau, tapi percayalah, selalu ada kesempatan untuk bangkit.

5. Awal yang indah belum tentu berakhir manis
Kebalikan dari Chelsea, tiga penendang pinalti pertama Muenchen semua berhasil, saat itu skor menjadi 3-2 untuk Muenchen. Sepertinya Chelsea akan kalah. Namun dua algojo terakhir Muenchen gagal, tengangan Olic berhasil ditepis penjaga gawang Chelsea dan Schweinsteiger membentur tiang gawang. Sementara dua penendang terakhir Chelsea masuk, skor akhir 3-4 untuk Chelsea. Ya, itu menandakan bahwa awal yang manis itu belum tentu berakhir bahagia. Itu juga konsep dalam bercinta. Semanis apapun kenangan kita bersama dia, tapi tetap saja itu belum tentu akan berakhir manis juga. Fase manisnya cinta selalu berada di awal, tapi seiring berjalannya waktu, terkadang cinta itu akan menusuk kita dan memeras hati kita sehingga air mata akan jatuh setetes demi setetes.

Nah itulah dia konsep Pertandingan final Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Chelsea dinihari tadi. Drama dalam sepakbola itu bisa masuk ke segala aspek termasuk cinta. Itulah kenapa bermain sepakbola itu sebenarnya butuh kecintaan yang full. Semoga para pemain timnas kita mengerti betapa pentingnya mencintai bermain sepakbola saat membela timnas. Karena sesungguhnya, kekuatan cinta itu akan mengeluarkan seluruh potensi diri kita.

Friday, 4 May 2012

Mau Promo Buku Pertama Ah....

Di postingan kali ini gue mau share buku pertama gue bersama Riyan Hasanin. Bukunya secara garis besar bercerita tentang cinta dan persahabatan mahasiswa yang ngekos atau secara genre bukunya adalah komedi romance (emang ada genre kayak itu!). Gue sama Riyan mengerjakan naskah buku ini udah dari tahun kemarin, tapi karena kendala ruang dan waktu (sekarang juga masih sebenarnya), jadinya kita pending dan baru bisa di realisasikan sekarang. Cover bukunya kira-kira seperti ini:

 


Ya, buku kita diterbitkan melalui penerbit self publishing, LeutikaPrio. Semoga kedepannya kita bisa ke penerbit konvensional. Bukunya total ada 203 halaman yang terdiri dari 10 Bab. Yang berminat beli bisa lihat infonya dan pesan di web LeutikaPrio langsung DISINI atau lewat sms ke LeutikaPrio: 0821 38 388 988, sms aja judul sama nama penulisnya. Selain itu, pemesanan bisa juga lewat twitter @radiokonyol.

Kalau mau pesan lewat gue juga bisa. Kontak aja twitter gue, FB gue, YM (foktarista), via Email di: bukubonidoris@gmail.com dengan subjek: Pesan Buku Boni Doris terus tinggal isi biodata, atau bisa juga lewat sms ke: 087824769091, kata-kata terserah lo pada dah yang penting intinya pesan buku (sms only).

Oh iya, gue sama Riyan rencananya mau mengadakan kuis 2 buku GRATIS kita lewat twitter. Yang mau ikutan liat aja blog: http://radiokonyol.blogspot.com/. Nanti kita kasih tau syarat-syaratnya di blog itu. Akhir kata, Buru buku Boni dan Doris sekarang juga! Sory, kalau postingan kali ini gue rada-rada mengeluarkan jiwa sales gue.

Saturday, 28 April 2012

Postingan Yang Entah Kenapa Di Publish

Hari sabtu lagi, update blog lagi. Sumpah gue tuh merasa agak-agak berat update blog di malam minggu, soalnya gue keliatan banget galau LDR nya. Iya, semakin sering kalian berselancar di jejaring sosial dan nulis tulisan cinta di blog, maka kegalauan kalian akan semakin terlihat jelas. Gue waktu ada bola Liga Champions kemarin gak bisa tidur dua hari. Ngomongin sepakbola, ada persamaan sepakbola dengan cewek. Apa persamaannya? mereka sama-sama enak dilihat. Itu versi benarnya. kalau versi mesumnya banyak. Pikir aja sendiri ya versi mesumnya, soalnya blog gue bukan blog dewasa yang pasang iklan 125x125 bertuliskan "memperpanjang" 5 cm. Gue juga bingung kenapa lagi-lagi ada kabar video mesum DPR. Bukan apa-apa, gue iri aja sama Om Roy Suryo kalau ada kabar video seperti itu. Gimana enggak, setiap ada kabar video mesum orang terkenal dia langsung nyari, mengamati dan menghapus nya. Egois banget gitu.Wajarlah yah kalau cowok rada penasaran sama video gitu. Kemungkinan cowok yang gak suka video gituan hanya dua, yaitu: agamais atau dia itu maho. Oh sorry, maho juga suka video gitu, tapi yang bergenre gay.

Ngomongin soal maho, gue kemarin bernostalgia lagi chat di mIRC. Dulu, nick di mIRC gak separah sekarang. Makin banyak nick palsu bertebaran dan makin banyak maho mencari buruan. Kayak gue, ada orang yang nyapa gue duluan dan namanya Ivhaaaann. Awalnya gue kira dia mau cari teman cowok aja biasa, normal. Tapi setelah gue lihat fb nya, najis banget! Kenapa? soalnya pekerjaan nya dia tulis gay dan semua temannya itu gay! gue langsung bilang sama tuh Ivhaan gini, "Gak gw add, maho lo!", eh dia bales simpel, "emmm". Mungkin dia disana ngebayangin kalau gue cowok feminim. Geli banget gue. Maka dari itu berhati-hatilah untuk para wanita yang cowoknya suka nanya-nanya kabar teman cowok lo. Iya, ntar lagi enak asik-asik pacaran si cowok ngomong, "Sayang, kabar Bambang gimana?" si cewek jawab,"Kok kamu nanyain si Bambang teman aku sih?" si cowok balas lagi, "Yaaa, soalnya kangen aja sama si Bambang." Nah kalau cowok lo udah punya indikasi maho segera ambil siaga satu.

Gue juga seminggu yang lalu ke Mall sama bokap nyokap gue. Seperti biasa, kebiasaan nyokap gue nyari harga diskonan belum hilang. Tapi gue bukan mau ngomongin nyokap gue lagi, gue mau ngomongin fenomena Mall sekarang yang dipenuhi remaja alay. Bukan hanya anak SMU, sekarang Mall juga jadi tongkrongan anak SMP. Agak risih aja gue kalau lihat anak sekolahan ke Mall belum ganti seragam. Paling males gue kalau udah di bioskop ketemu rombongan anak sekolahan ini. Kenapa? pas lo mau beli popcorn atau masuk ke studio pasti terganggu. Soalnya mereka tuh rame banget, apalagi kalau cewek semua. Selain itu, Mall juga adalah tempat yang paling dihindari para jiwa-jiwa Move On. Secara teori sih gitu, tapi entah kenapa masih ada orang yang berusaha Move On di Mall. Ciri-ciri orang yang lagi Move On di Mall adalah dia pasti murung kalau ada lihat pasangan yang mesra. Lebih parahnya lagi, dia murung kalau ngeliatin patung-patung yang dipasangi baju gitu.

Dua hari yang lalu gue beli buku 813 karangan Maurice LeBlanc yang diterjemahkan dan di publish oleh Bukune. Bukunya baru gue baca sedikit. Intinya novel itu novel misteri sama kayak Sherlock Holmes. Bedanya, tokoh utama dalam buku adalah pencuri yang bernama Arsene Lupin. Sama nyentriknya dengan Holmes, Lupin juga juga punya akal secerdik Holmes. Senyentrik dan secerdik apakah Arsene Lupin? beli sendiri bukunya di toko obat buku terdekat. Mungkin kalau udah abis gue baca bakal gue kasih review nya. Oh iya, selain itu gue juga beberapa hari yang lalu menemukan situs radio online yang menurut gue bagus banget. Disana bisa konyol bareng penyiarnya di chat, bisa request lagu, dll. Kalau mau jadi penyiarnya juga bisa banget, tinggal hubungi aja adminnya. Karakter setiap penyiarnya juga beda-beda, ada yang namanya si Nasrul yang punya logat Jawa yang medok, ada si Nana yang punya suara seksi, kalau dengar dia siaran gue serasa dinyanyiin nina bobok, dll. Penasaran? mampir aja klik disini. Jangan lupa nulis di chatnya juga ya kalau mampir, gue juga udah punya ID di chatnya bernama feby andriawan. Yuk kita ramaikan web nya, daripada bete gak tau harus ngapain.

Oke, demikianlah isi postingan gue yang geje ini. Entah kenapa juga gue publish ini. Gue gak tahu. Selamat malam minggu yang udah punya pacar, selamat Move On yang baru patah hati. Buat para maho dan bencis selamat bekerja. Happy weekend guys!

Saturday, 21 April 2012

Hujan


Disaat kutermangu sepi
Menahan perih yang kualami... Oh Hujan.. Gue mau boker!!

Gak, gak, gak, ini bukan puisi tentang hujan. Kali ini, lagi-lagi gue akan menelurkan sebuah tulisan yang gak jelas. Entah kenapa juga gue nulis tentang hujan. Kenapa ya? gak tau. Gue tuh selalu senang kalau hujan tiba. Kenapa? karena itu bisa jadi alasan gue gak masuk kuliah. Memang licik tapi asik, alach. Gue sengaja gak beli payung biar kalau hujan bisa jadi alasan untuk gak masuk kuliah, hal yang gak terjadi saat gue SD dulu. Pas SD, gue gak bisa menjadikan hujan tuh alasan untuk gak sekolah atau ngaji.

Tik.. tik.. tikk... (suara hujan yang di lagu-lagu)

"Mah, hujan deres diluar. Feby gak sekolah ya," rayuan khas anak SD.

"Gak bisa! Nih..," nyokap gue menggenggam payung gede di tangan kanannya."Pakai payung! lawan malas kamu itu!"

Gak enak banget, yang bisa jadi alasan gue bolos dulu tuh cuma sakit. Hujan juga dulu sangat dinanti-nantikan sama tetangga komplek gue. Kenapa? soalnya kalau hujan tuh lantai teras gue basah dan licin. Itu dimanfaatkan gue dan para bocah tetangga lainnya main perosotan gak jelas, entah kenapa itu enak banget. Main perosotan di lantai teras yang basah karena air hujan tuh sumpah nikmat banget dulu. Sensasinya gak bisa di dapat lagi sekarang. Kalau sekarang, gue kayak itu, bisa jadi dikira orang stress gue. Dulu waktu gue baru-baru nya belajar puasa juga sangat menantikan hujan ini. Yang biasanya gue males ngaji, kalau hujan gue jadi suka ngaji pas bulan puasa dulu. Bukan karena gue sok alim, tapi gue minum air hujan! yah, namanya juga masih bocah. Jadi pas buka puasa gue jadi berbuka dengan keadaan perut kembung.

Nah, dalam perkembangannya, hujan kini berganti peran. Hujan kini terasa sangat menyakitkan untuk orang-orang yang lagi patah hati. Entah darimana itu, yang jelas suasana hujan memang sangat mewakili isi hati.

Baru ditembak ---> Senyum-senyum kecil ---> Hujan ---> Mojok dekat jendela ---> Senyum lebar.

Baru putus ---> Cemberut ---> Hujan ---> Mojok dekat jendela ---> Ambil tisu ---> Nangis histeris.

Berusaha Move On ---> Hujan ---> Galau.

Dari siklus diatas, kelihatan dengan jelas kalau hujan tuh bisa sangat membuat kita senang atau sangat membuat kita sedih. Hujan juga membuat pedekate berjalan tersendat-sendat. Nah, inilah bedanya orang yang pedekate bawa mobil sama orang yang pedekate bawa motor. Bagi kalian pengendara motor, kalau ada saingan yang bawa mobil itu sangat berat. Bukan karena kendaraannya yang udah mobil, tapi karena pada saat pedekate, pengendara mobil ini masih bisa melancarkan serangan walaupun hujan. Sedangkan pengendara motor, mereka harus beli jas hujan dulu, apalagi kalau anak kosan rasanya beli jas hujan tuh berat banget. Serangan cinta jadi berjalan lebih lambat. 

Bukan hanya menggalaukan orang-orang yang sedang kasmaran dan dilanda patah hati, hujan juga menggalaukan para penjual es tong-tong. Gue pernah jalan di saat cuaca hujan, payungan, terus lihat penjual es tong-tong dan di seberang nya jualan bakso. Kontras banget, penjual bakso laku keras sedangkan penjual es tong-tong diem tanpa kata sambil teduhan, mungkin dalam hatinya ngomong gini, "Ya tuhan, hentikanlah hujanmu, hamba ingin panaaaass!"

Hujan juga bisa buat pejalan kaki jengkel. Gue, sebagai pejalan kaki holic, udah sering banget kena muncratan kubangan yang dihasilkan dari mobil atau motor yang melintas. Jalan yang kebanyakan bolong-bolong itu telah menampung air hujan dan dengan seketika akan menyebar liar karena dilindas kendaraan. Sumpah, kena muncratan kubangan itu gak enak banget. Tanah-tanah jalanan yang basah tuh gak enak banget kalau nempel di baju sama celana, apalagi kalau sampai ke muka. Ya, turunnya hujan itu juga menghasilkan sisi positif dan negatif. Hujan bisa mencegah kekeringan, hujan membantu para petani, hujan membuat kita tidur nyenyak, tapi di satu sisi hujan juga bisa buat banjir, hujan bisa menunda keringnya pakaian kita, hujan bisa menunda jadwal ngedate, hujan bisa buat galau, dll. Yang jelas, kita semua pasti pernah merasakan dampak positif dan negatif dari hujan. Apa pun itu, turunnya hujan adalah sesuatu yang tetap harus kita syukuri.

Tuesday, 17 April 2012

Inilah #likalikupacaran Dari Sudut Pandang Lelaki

Cewek di depan asik lihat-lihat sepatu sambil senyum-senyum, sedangkan cowoknya di belakang ngecek isi dompet dengan wajah yang penuh dengan keringat dingin. #likalikupacaran

Cowok di depan ngendarain motor, kosentrasi penuh biar gak kecelakaan. Sementara cewek di belakang sedang asik smsan sama selingkuhan. #likalikupacaran

Lagi asik-asik nonton di bioskop berdua bareng si dia eh perut malah mules, pengen boker. #likalikupacaran

Lagi asik-asik mesra-mesraan di taman bareng dia eh pengen kentut. Tapi karena gengsi di tahan. Hasilnya, malah masang tampang setengah ngeden. #likalikupacaran

Bokap si do'i ngajak maen catur tapi kita gak bisa maen catur. Karena gengsi jadinya pilih alasan yang tepat deh: "Eeee, anu Om, WC nya dimana ya?". #likalikupacaran

Orang tua si do'i nitip dibeliin makanan. Tapi karena isi dompet lagi kosong, jadinya ke rumah teman dulu pinjam duit. #likalikupacaran

Malam minggu yang biasanya untuk para cowok nonton bola kini harus rela jadi babu si do'i. #likalikupacaran

Duit pas-pasan untuk ngisi pulsa sendiri, eh di sms sama si dia: "Yank, isiin pulsa aq dong." #likalikupacaran

Entah kenapa cowok itu rela menjadi tukang ojek gratisan kalau di suruh antar jemput sama ceweknya. #likalikupacaran

Kita akan selalu dipaksa mengingat tanggal-tanggal penting. Kalau sekali gak ingat si dia bisa cemberut. Kalau dia sudah cemberut, cara nenanginnya cuma satu: Di ajak jalan-jalan terus pilih aja barang yang dia suka. #likalikupacaran

Makan di kaki lima cuma pesan satu porsi buat pacar aja. Pas ditanya dia "kok gak makan?", jawabnya "Masih kenyang, tadi udah makan di rumah." padahal alasan sebenarnya adalah isi kantong yang pas-pasan. #likalikupacaran

Jantung akan berdebar-debar ketika si do'i ngajak jalan ke Mall. #likalikupacaran

Cek motor atau mobil terlebih dahulu kalau mau antar jemput si do'i. Karena kalau di tengah jalan mogok, bisa dipastikan cuma ada dua hal yang bisa terjadi: Pertama, kita sendiri yang dorong-dorong kendaraan menuju bengkel, sementara si dia jalan di belakang atau disamping. Kedua, cowok akan ditinggal sendiri karena si cewek memilih pulang duluan pakai taksi atau angkot. #likalikupacaran

Demokrasi dalam hal melirik cewek cantik di Mall akan berkurang kalau lagi jalan sama dia. #likalikupacaran
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑