Friday, 27 July 2012

Puasa Itu Menyenangkan

Apa sih yang enak dari bulan puasa? itu adalah pertanyaan yang terlintas dalam otak gue waktu kecil setiap bulan puasa tiba. Dulu, untuk melatih gue berpuasa, nyokap gue ngasih gue upah. Kalau gue berhasil puasa seharian penuh gue dikasih sepuluh ribu dan kalau gue sanggupnya setengah hari cuma goceng. Saat itulah gue mulai berlatih, tapi bukan untuk dapat pahalanya, gue berlatih puasa untuk mendapatkan upah puasa yang nantinya bisa gue beliin pistol-pistolan yang pelurunya bulat-bulat kecil dari plastik gitu. Pistol-pistolan itu dulu sangat nge trend di bulan Ramadhan. Bisa dibilang, gak ada tuh pistol lo tuh gak gaul, lo bukan anak-anak sejati kalau gak punya tuh pistol.

Bagi gue, tantangan puasa itu punya tingkatan tersendiri di setiap jenjang umurnya. Waktu kecil, gue paling gak tahan yang namanya makan. Setiap ada iklan sirup Marni (merk sebenarnya dirahasiakan) gue pasti langsung ngiler. Gue selalu ngelus-ngelus tenggorokan gue sambil menelan ludah ketika iklan itu muncul di depan mata gue. Entah kenapa, iklan minum-minuman tuh lebih menantang daripada iklan makanan. Liat iklan minuman yang ada es nya terus ada airnya netes-netes di dinding gelas tuh benar-benar membuat perut makin keroncongan. Bukan hanya iklan, di sekolah pun banyak yang jualan es walaupun puasa. Yang paling nyebelin, ada adik-adik kelas yang minum dengan liarnya di depan gue. Mending kalau dia minumnya sopan, ini dia minum udah kayak ciumin poster Miyabi di tembok, nafsu banget.

Tantangan waktu kecil itu menurut gue ya cuman makanan, semakin gue beranjak remaja, hawa nafsu dalam hal makan memakan itu semakin berkurang. Gue pun semakin bisa menahan lapar. Tapi apa yang terjadi ketika udah beranjak gede. Godaan selanjutnya datang dari wanita. Ini nih godaan yang paling besar buat para lelaki di luaran sana yang sedang puasa. Bisa dikatakan, puasa ketika kita dewasa itu adalah lebih ke puasa menahan mata, bukan perut. Untungnya gue bukan orang yang suka keluar-keluar gak jelas, untungnya gue orang yang betahan tinggal di rumah. Kalau enggak gitu, siap-siap aja dah tuh pemandangan paha dan dada menggeliati mata. Emang sih kalau pandangan pertama itu gak dosa, tapi justru dari pandangan pertama itu lah akan muncul pandangan kedua ketiga dan seterusnya. Waspadalah wahai putra Adam, waspadalah!!

Apa pun tantangannya, Bulan Ramadhan adalah Bulan yang paling indah menurut gue. Karena apa? karena di bulan itulah makanan enak bermunculan! Sekarang aja berat gue udah nambah 2 kilo gitu, gue juga heran kenapa puasa justru perut gue makin melar. Suasana saat berbuka juga membuat gue selalu merindukan Bulan Ramadhan ini. Habis puasa? apalagi dah tuh lebaran yang pastinya akan membuat badan ini semakin subur. Sebenarnya sih gak ada yang berat saat berpuasa, tinggal bagaimana kita menjaga hati dan pikiran kita. Buat cewek-cewek di luaran sana, tolong pahanya di tutup dulu ya mbak, 30 hari aja mbak. Sekian dan Terimakasih.

Catatan tambahan bagi yang berpuasa: Berhati-hatilah membuka web yang ada iklan memperbesar pe***nya dan jangan tergiur dengan situs-situs yang menyediakan film parno (kalau emang butuh ya toh di bukanya malem aja). Waspaladah, waspaladah!!

Tuesday, 17 July 2012

Tips Cukur Rambut (Suka-Suka)

Gile akhirnya gue ngeblog lagi Emaakk! Yee, udah terlalu lama gue mangkir dari dunia perbloggan. Ini juga sebenernya gue hanya sekedar melepas kerinduan gue nulis di blog. Langsung aja dah, kali ini gue akan memberikan tips-tips nyalon yang baik dan benar. Tips-tips ini sudah teruji kemanjurannya setelah penelitian bertahun-tahun yang dilakukan oleh para tukang cukur rambut dan pelanggannya. Sebenernya gak penting juga yee mau nyalon aja ada tips nya, tapi ini semua demi kebaikan dunia percukuran rambut. Oke deh langsung aja kita simak tips-tips nya.

1. Pastikan tempat cukur yang pas.
Tidak semua tempat cukur rambut itu Oke. Kita harus bisa memastikan tempat cukur rambut tersebut aman dan nyaman. Gue pernah nyukur rambut di sebuah tempat yang banyak di datangi para banci ngamen dan sumpah itu enggak banget, ada perang batin disana, rasanya gue pengen ikutan ngamen bareng tuh bencis gue pengen nimpukin tuh bencis-bencis pake kaca. Kalau mau cukuran di DPR (Di bawah Pohon Rindang), pastikan tempatnya bebas dari razia. Kenapa? karena akan terjadi percakapan sebagai berikut bila memilih cukur rambut DPR yang salah:

TCR (Tukang Cukur Rambut): Mau potong model apa mas?
 
P (Pelanggan): Cepak Pak..

#5 Menit kemudian#

Priiiiiiiiiiiiiiitttttttt...

TCR: Wah mas, ada razia, saya pergi dulu!!

P: Ha?! waduh Pak, gimana nih rambut saya baru cepak sebelah gini woy!!

2. Pastikan Tukang Cukur Rambut Masih Waras.
Ini poin yang paling penting, karena memilih TCR yang waras itu bukan hanya mempertaruhkan nasib rambut aja, tapi juga nyawa kita mamen!! Jangan sampai TCR tersebut psikopat. Kenapa? karena bukan hanya rambut kita yang di cukur habis, tapi juga kepala kita bisa di gorok!!!

Reka adegan:
TCR: Mau potong model gimana?
P: Eee, di rapihin aja.
TCR: Owh, ada model baru lho, mau coba?
P: Model apaan tuh?
TCR: Model Mutilasi! Muaahahahaha!! *PegangGolok*

3. Cukur Rambutlah dengan Pria Yang Sedikit Kemayu.
Nah ini tips yang kalau lagi nyalon di salon yang rada-rada gede. Menurut gue, potong rambut dengan cowok yang agak-agak ngondek itu lebih enak daripada sama cowok yang macho atau bahkan cewek. Gak tau kenapa, mungkin emang karena para condek (cowok ngondek) itu lebih ngerti style. Tapi dalam pemilihannya juga harus teliti, karena kalau salah memilih, bisa jadi setelah mencukur rambut mereka akan meraba-raba sekujur tubuh anda.. hiiiii...

4. Kalau lagi kepepet, amnesia lah..
Ya, cukur rambut gratis? kenapa tidak? tapi dibutuhkan teknik tingkat tinggi untuk mempraktekkannya. Dibutuhkan beberapa skil seperti intonasi yang prima (biar gak kedengaran bohongnya), ekspresi yang pas dan tidak gemetaran. Bila semua skill tersebut ada pada diri kita, maka cukur rambut gratis bukanlah mimpi. Gimana caranya? berpura-pura lah amnesia pas mau bayar.

Reka adegan:
P: Berapa Mas?
TCR: Dua puluh ribu.
P: *PandanganMendadakKosong* Eeee, saya dimana ya? kamu siapa?
TCR: Hah? anda kenapa?
P: Saya dimana ya? kamu siapa?
TCR: Aaaarrrghhh, keluar darisini sekarang juga!!

Yup, udah segitu aja deh tips penting dari gue. Ambil sisi positifnya dan buang sisi negatifnya. Bagi gue, tukang cukur rambut adalah orang yang paling berjasa. Mereka adalah pahlawan bagi rambut gue. Seharusnya sih, hari tukang cukur rambut sedunia itu harus ada, karena tanpa mereka rambut kita akan tumbuh liar sampai bisa digunakan untuk nyapu jalanan. Maka dari itu, Hidup TCR!!

Friday, 1 June 2012

Habis Nonton Film Itu Suka Parno Sendiri

Udah lama gue gak ngeblog. Udah lama gue gak ngasih makan blog gue dengan postingan bergizi. Kali ini gue mau ngomongin keparnoan gue abis nonton film. Parno loh yah, bukan porno juga bukan parno, apalagi parto. Fokus... Film, kalau kita nikmati, pasti akan melahirkan sebuah kepuasan tersendiri. Tapi bagi gue, saking menghayati sebuah film, gue suka parno sendiri. Pertama, film Jelangkung yang kesatu. Bagi yang sudah nonton, pasti tau tuh hantu anak kecil botak kayak tuyul yang suka nemplok di atap. Sumpah, hantu anak kecil botak itu entah kenapa nyeremin. Saat itu gue kalau gak salah udah SMP gitu dan itu adalah film horor Indonesia pertama yang gue tonton yang menurut gue itu film horor Indonesia yang benar-benar horor.

Ya, setelah era Jelangkung, film horor Indonesia semakin menjurus ke promosi "KFC". Sekarang bisa dihitung horor Indonesia yang benar-benar horor. Nah, sejak nonton film itu, gue selalu parno kalau lagi shampoan. Gue selalu ngebayangin pas lagi shampoan ada tuh hantu anak kecil botak nemplok di atap. Gue suka celingak-celinguk sendiri ke atas buat memastikan gak ada hantu anak kecil itu. Bukan cuman pas lagi shampoan, pas boker aja gue suka celingak-celinguk sendiri. Tapi gue rasa tuh hantu gak bakalan muncul pas gue lagi boker karena mencium aroma khas eek gue. Kedua, film yang buat gue parno film Thor. Gara-gara film itu, setiap ada petir, gue selalu berkhayal Thor sudah turun dan gue berpikir kalau jangan-jangan Thor beserta teman-teman Avengers lainnya lagi ada misi. Jangan-jangan Loki buat ulah lagi.

Ketiga, film The Raid. Sumpah itu film action Indonesia yang ciamik abis. Sepanjang film kita disuguhi adegan action yang gak abis-abis. Film yang sadis banget dan gak cocok di tonton buat anak kecil. Karena adegan tembak-tembakannya, gue suka parno sendiri kalau lagi jalan. Gue jadi gak nyaman kalau lagi jalan. Gue parno kalau bakal ada orang yang nembakin kepala gue dari belakang. Kadang gue pegangin kepala belakang gue kadang gue noleh ke belakang sendiri kalau ke ingetan tuh film. Gara-gara film itu juga gue suka parno kalau lagi natap ke luar lewat jendela di lantai atas gitu. Gue takut pas gue liat ke luar tiba-tiba.. Croooottt.. Mata gue ditembak, kayak salah satu adegan di film The Raid.

Nah, yang gue pengen tonton tuh ada film judulnya nenek gayung. Gue pikir mungkin itu hantu berguna pas kita lagi mau mandi gak ada gayung. Kan enak tuh pas lagi gak ada gayung terus tuh nenek datang terus ngomong, "Ini nak gayungnya, ayo mandi sama nenek.. hihihihi..." 

Setiap orang pernah memiliki keparnoannya sendiri. Terkadang memang kita itu butuh rasa parno untuk meningkatkan kewaspadaan kepada sekitar dan biar pikiran gak kosong. Tapi jangan membiarkan keparnoan itu semakin akut dan membuat ketakutan berlebihan kepada kita.

Sunday, 20 May 2012

Parta Muenchen vs Chelsea Untuk Galauers

Yup akhirnya posting lagi setelah hari-hari kemarin gue berkutat dengan aktivitas yang melelahkan; makan, tidur, ngupil, makan, tidur, ngupil. Dinihari tadi, para penggemar sepakbola apalagi fans chelsea sama muenchen pasti nonton pertandingan Liga Champions kan? gue pribadi sih pilih Chelsea. Kenapa? soalnya sarung bantal gue itu gambar logo Chelsea, gue gak tau kenapa nyokap pilihin sarung bantal itu, padahal kan gue milanisti. Sumpah pertandingan semalam dramatis banget, bahkan itu final menurut gue jauh lebih seru daripada nonton film Rumah Hantu Pasar Malam. Tapi, percaya atau tidak, drama-drama yang tersaji di partai itu juga cocok bagi galauers. Apa aja itu?

1. Sekuat-kuat kita bertahan untuk melupakannya, pasti akan teringat juga.
Ya, partai Chelsea vs Muenchen adalah partai yang memainkan kultur sepakbola bertahan yang diperagakan Chelsea dan sepakbola menyerang di Muenchen. Terjadi pertarungan alot, chelsea terus di gempur habis-habisan sama Muenchen hampir sepanjang pertandingan dan Chelsea hanya mengandalkan serangan balik. Tapi sekuat apa pun Chelsea bertahan, akhirnya di menit-83 atau 7 menit sebelum bubaran di waktu normal, Muenchen berhasil mencetak gol juga ke gawang Chelsea. Kasus itu seperti jiwa galau yang baru patah hati. Sekuat apapun kita berusaha untuk melupakan dia, suatu hari pasti akan teringat lagi. Mungkin setelah itu kita mendapatkan penggantinya, tapi bayang-bayang dia terkadang selalu berenang di pikiran kita. Dan akhirnya yang hanya bisa kita lakukan adalah melakukan serangan balik dengan cara membuang segala pemberian dia dan terus mencari pengganti yang pas untuk mengubur segala kenangan bersama dia.

2. Jangan takabur, dia belum tentu milik kita.
Setelah unggul 1-0 di menit ke-83, Pelatih muenchen memasukkan Van Buyten dan mengeluarkan Thomas Mueller (pencetak gol) dengan maksud ingin mempertahankan keunggulan. Tapi hal itu menjadi sangat fatal karena Drogba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Itu menandakan, dalam sepakbola, kita jangan meremehkan lawan hingga peluit akhir dibunyikan. Itu sama seperti cinta. Kita memang selalu sama-sama dengan dia, jalan bareng sama dia terus telpon-telponan sama dia. Tapi apakah kita tau dia yang akhirnya akan menjadi cinta terakhir kita yang akan menemani kita hingga akhir hayat? apakah dia juga mencintai kita tulus seperti kita mencintai dia? belum tentu. Walaupun sekarang kita punya pacar, belum tentu pacar kita itu setia kepada kita. So, sama seperti sepakbola, selama janur kuning belum melengkung pacar kita itu cuman orang yang baru ngontrak di hati kita belum membelinya.

3. Kesempatan terbaik belum tentu menentukan hasil terbaik.
Di partai Muenchen vs Chelsea, setelah skor menjadi 1-1 akhirnya pertandingan memasuki babak tambahan waktu 2 x 15 menit. Muenchen terus menggempur pertahanan Chelsea sama seperti babak-babak sebelumnya. Akhirnya upaya Muenchen berbuah hasil, Ribery dijatuhkan Drogba di kotak terlarang dan Pinalti untuk Muenchen. Sayang, Robben sebagai penendang gagal menaklukkan Cech dan skor tetap 1-1 hingga duel adu pinalti. Ini sama seperti orang yang baru patah hati. Mungkin kita punya saat-saat kesempatan terbaik untuk melupakannya, seperti punya pacar lagi. Tapi terkadang, hal itu hanya semakin membuat kita sakit. Kenapa? karena cinta kita berikutnya itu terlalu cepat dan seperti ada perbedaan yang tipis antara mencintai kekasih yang baru atau hanya sebagai pelampiasan. Ya, patah hati itu akan membutuhkan waktu yang bervariasi sampai kita yakin hati kita telah siap untuk berlabuh ke hati yang lain. Jangan terlalu di paksakan untuk mencari pengganti dia.

4. Kegagalan Pertama itu Bukan Akhir Segalanya.
Memasuki adu penalti, penendang pertama Chelsea, Juan Mata gagal! Tapi, apakah itu akan menjadi akhir yang buruk buat Chelsea? tidak. Sama seperti cinta, kegagalan pertama kita dalam melakoni debut mencintai dan dicintai itu juga bukan akhir segalanya. Setelah kegagalan itu pasti kita akan memasuki fase galau, tapi percayalah, selalu ada kesempatan untuk bangkit.

5. Awal yang indah belum tentu berakhir manis
Kebalikan dari Chelsea, tiga penendang pinalti pertama Muenchen semua berhasil, saat itu skor menjadi 3-2 untuk Muenchen. Sepertinya Chelsea akan kalah. Namun dua algojo terakhir Muenchen gagal, tengangan Olic berhasil ditepis penjaga gawang Chelsea dan Schweinsteiger membentur tiang gawang. Sementara dua penendang terakhir Chelsea masuk, skor akhir 3-4 untuk Chelsea. Ya, itu menandakan bahwa awal yang manis itu belum tentu berakhir bahagia. Itu juga konsep dalam bercinta. Semanis apapun kenangan kita bersama dia, tapi tetap saja itu belum tentu akan berakhir manis juga. Fase manisnya cinta selalu berada di awal, tapi seiring berjalannya waktu, terkadang cinta itu akan menusuk kita dan memeras hati kita sehingga air mata akan jatuh setetes demi setetes.

Nah itulah dia konsep Pertandingan final Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Chelsea dinihari tadi. Drama dalam sepakbola itu bisa masuk ke segala aspek termasuk cinta. Itulah kenapa bermain sepakbola itu sebenarnya butuh kecintaan yang full. Semoga para pemain timnas kita mengerti betapa pentingnya mencintai bermain sepakbola saat membela timnas. Karena sesungguhnya, kekuatan cinta itu akan mengeluarkan seluruh potensi diri kita.

Friday, 4 May 2012

Mau Promo Buku Pertama Ah....

Di postingan kali ini gue mau share buku pertama gue bersama Riyan Hasanin. Bukunya secara garis besar bercerita tentang cinta dan persahabatan mahasiswa yang ngekos atau secara genre bukunya adalah komedi romance (emang ada genre kayak itu!). Gue sama Riyan mengerjakan naskah buku ini udah dari tahun kemarin, tapi karena kendala ruang dan waktu (sekarang juga masih sebenarnya), jadinya kita pending dan baru bisa di realisasikan sekarang. Cover bukunya kira-kira seperti ini:

 


Ya, buku kita diterbitkan melalui penerbit self publishing, LeutikaPrio. Semoga kedepannya kita bisa ke penerbit konvensional. Bukunya total ada 203 halaman yang terdiri dari 10 Bab. Yang berminat beli bisa lihat infonya dan pesan di web LeutikaPrio langsung DISINI atau lewat sms ke LeutikaPrio: 0821 38 388 988, sms aja judul sama nama penulisnya. Selain itu, pemesanan bisa juga lewat twitter @radiokonyol.

Kalau mau pesan lewat gue juga bisa. Kontak aja twitter gue, FB gue, YM (foktarista), via Email di: bukubonidoris@gmail.com dengan subjek: Pesan Buku Boni Doris terus tinggal isi biodata, atau bisa juga lewat sms ke: 087824769091, kata-kata terserah lo pada dah yang penting intinya pesan buku (sms only).

Oh iya, gue sama Riyan rencananya mau mengadakan kuis 2 buku GRATIS kita lewat twitter. Yang mau ikutan liat aja blog: http://radiokonyol.blogspot.com/. Nanti kita kasih tau syarat-syaratnya di blog itu. Akhir kata, Buru buku Boni dan Doris sekarang juga! Sory, kalau postingan kali ini gue rada-rada mengeluarkan jiwa sales gue.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑