Skip to main content

Posts

Balada Mahasiswa Abadi & Pengangguran

Menurut gue, gak ada yang lebih menyenangkan selain berkumpul dengan para mahasiswa abadi dan para pengangguran. Kenapa? karena kita bisa saling berbagi penderitaan. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, bahkan SBY pun menghimbau para dosen untuk membantu gue lulus, gue adalah salah satu blogger yang belum lulus kuliah. Dan gue harus bangga dong, itu berarti dosen-dosen kampus masih kangen sama gue. Nah, di postingan kali ini gue mau cerita sedikit aja sebenernya. Ceritanya gini, beberapa minggu ke belakang, temen gue yang namanya Kardi datang ke kosan gue dengan kalimat pembuka seperti biasa: "Feb, ada makanan gak?". Tuh anak emang gila makan walaupun gak gemuk. Setiap kamar kosan gue ada plastik liar sedikit, dia langsung cek, berharap ada sesuatu yang bisa disandera masuk ke dalam perut.
Kedatangan Kardi pada saat itu ternyata ada maksud.
"Feb, kemeja putih lo mana, pinjam dong?"
"Buat apaan? lo kerja di rumah makan Padang?"
"Bukan! entar de…

Tips Menulis Novel Fiksi Fantasi/Thriller

Mungkin bagi sebagian orang, nulis fiksi adalah sesuatu yang mudah. Ah, itu kan cuman karangan, gampang itu mah tinggal duduk terus ngetik doang. Sesimpel itukah? menurut gue, yang paling mudah itu nulis sesuatu yang kita alami sendiri dibandingkan nulis fiksi fantasi. Pada tulisan fiksi fantasi atau Thriller, banyak yang kita pikirkan. Mulai dari karakter tiap tokoh, konflik dan ending yang berkesan. Di luar negeri, novel fiksi termasuk novel yang paling banyak diminati, beberapanya pasti pada taulah si penyihir yang dahinya kegores (Hary Potter) sama vampire itu (Twilight). Di Indonesia, setahu gue, novel fiksi fantasi/ thriller buatan penulis Indonesia agak kurang diminati sekarang. Yang gue liat di Indonesia ini novel yang laris adalah novel bergenre kehidupan pribadi, humor sama cinta-cintaan.
Gue gak tau, penulis fiksinya yang kurang atau peminat novel fiksinya yang minim. Entahlah. Nah, atas dasar-dasar itulah disini gue mau ngasih sedikit tips nulis fiksi fantasi/ thriller. W…

Ramalan Gue Di Tahun 2013

Hai hai hai (Ala presenter acara bola), akhirnya kita lepas dari ikatan 2012 dan sekarang kita lagi memulai lembaran baru di 2013. Banyak peristiwa pahit yang gue alamin di tahun 2012 seperti: putus, dan itu sukses membuat hati gue bonyok. Tapi di penghujung 2012 gue dapet berita bahagia karena gue resmi jadi om. Ya, karena ulah kakak gue, istrinya berhasil ngeluarin bayi. Resmilah gue jadi om dan punya keponakan. Terus, bakal ada apa di tahun 2013? Lo gak perlu pergi ke paranormal untuk nanyain itu, karena gue, bisa ngeramal apa aja yang bakal terjadi di tahun 2013. Gak percaya? sama. Apa aja ramalan gue di tahun 2013 ini? yuk disimak dibawah.
1. Bahan Bakar Baru Akan ada bahan bakar minyak baru di tahun 2013. Sebelumnya, kita dikejutkan dengan kehadiran PERTAMAX yang harganya cukup menguras isi dompet. Nah, di tahun 2013 ini akan ada bahan bakar minyak baru bernama PERTAMBUN. Bahan bakar tersebut hanya diperuntukkan mobil atau motor yang pengemudinya memiliki berat badan diatas 100…

Hadiah Odol dan Membuat Fla Pudding

Berhubung lagi bete karena naskah Detektif Ujang gue udah 3 bulan gak di jawab-jawab Bukune, gue mau nulis ngalor-ngidul aja deh. Masih seger di ingatan gue waktu itu gue posting ngikutin nulis script di Close Up Fresh Formance, dan hasilnya, gue gagal dengan sempurna. Gue gak mau ngomongin kontroversi tuh lomba, tapi gue mau ngomongin ternyata gue dapet odol Close Up! Jadi gini, ternyata, ceritanya, gue tuh menangin kategori voternya di minggu pertama. Dan beberapa minggu kemudian gue di telpon mbak-mbak.
"Ini dengan Feby Andriawan?"
"Iya, kenapa ya?"
"Kami dari Close Up ingin memberitahukan...... bla.. bla.. bla... Boleh tau nama lengkap dan nomor KTP-nya Pak?"
"Oh iya, nama lengkap saya Feby Oktarista Andriawan. nomor ktp-nya.. bla... bla.. bla.."
"Alamat lengkap beserta kode posnya apa Pak?"
"Di Bandung alamatnya... bla bla bla... Kode pos, gak tau tuh mbak."
"Oke, anda mendapatkan hadiah bingkisan dari Close Up ya …

Halooooooo..........

Setelah sekian lama bergelut dengan kepenatan kehidupan di dunia nyata, akhirnya gue bisa ngeblog lagi!! Entah udah berapa abad gue gak ngeblog, kangen gila gue! Sebelumnya, maaf buat temen-temen blogger yang udah mampir, entar gue bakal jogging lagi ke blog kalian. Oh iya, berhubung bentar lagi kita mau bertahun baru ria, maka pada kesempatan ini gue mau konfirmasi kalau tampilan blog gue berubah! berasa sempit yak, tapi entah kenapa gue suka tampilan yang rada-rada ramping sekarang, berasa lebih dewasa. muahahaha..
Di postingan ini gue mau curhat gak jelas aja deh. Tadi, sebelum gue nulis postingan ini, gue nonton The Hobbit sendirian. Ini adalah kali pertama gue nonton sendiri dan rasanya... aneh! Gue tadinya berharap bisa kenalan sama mbak-mbak penjaga studio, tapi berhubung mbak-mbaknya gak mau kenal sama gue, jadi gue urungin niat gue. Nonton bioskop sendirian itu berasa aneh banget. Pertama, sebelum masuk ke studio nya, kita duduk sendiri kayak orang culun, berasa krik krik gi…