Skip to main content

Posts

Tentang Angelo dan Ikutan Lomba Bukune

Gile, udah berapa dasawarsa gue gak nulis blog lagi. Akhir-akhir ini banyak banget yang buat gue sejenak melupakan masalah ngeblog. Lumayan banyak sih yang bikin gue nyesek akhir-akhir ini. Salah satunya adalah mantan gue udah nikah sama cowok lain. Gue nyesek banget karena gue gak bisa makan-makan di acara nikahannya. Lupakan mantan. Kabar terbaru, sekarang gue udah punya gebetan. Asek kan? iya dong, kalian yang jomblo mah gak ngerti gimana rasanya punya gebetan. Oke, gue tau omongan gue tadi kampret banget buat jiwa-jiwa jomblo, gue minta maaf deh.
So, di postingan kali ini, gue cuman mau nulis tentang dua hal aja. Pertama, selain gebetan, gue kehadiran sosok yang udah gue anggap anak sendiri. Setiap hari dia gue kasih makan, tidur bareng sama dia dan namanya adalah Angelo. Iya, gue tau kalian mikir gue homo, tapi pliss hapus persepsi kalian akan pikiran seperti itu karena Angelo yang gue maksud adalah.....

Iya, ikan cupang. Angelo gue comot dari tukang jualan ikan di jalan Peta Ba…

Perkenalkan, Partai Pasir Berdesir (PPB)

Oke, pemilihan umum gak kerasa udah semakin dekat. Sekarang, udah banyak partai baru dan calon-calon presiden yang semakin gak masuk akal (FA contohnya) yang muncul ke permukaan. Nah, menurut gue, inilah momentum yang tepat buat gue untuk membentuk sebuah partai yang unyu. Bisa kalian lihat diatas gambar partai gue yang gue kasih nama Parta Pasir Berdesir. Mungkin ada yang nanya kenapa itu bintangnya kayak logo idola cilik? itu karena anak-anak suka nonton idola cilik, yang berarti partai gue nantinya juga akan mengangkat lagi lagu anak-anak yang sekarang udah di dominasi sama lagu remaja dan dangdut. Terus kenapa ada ada lingkaran yang warnanya agak keemasan? karena partai gue nanti akan memberantas emas-emas yang ngapung di sungai dan emas-emas yang mangkal di lampu merah. Lalu pasir? kenapa harus pasir? karena pasir ada dimana-mana dan dengan pasir, para kucing bisa membuang hajatnya dengan tenang. Demikian penjelasan gue mengenai logo Partai Pasir Berdesir (PPB) yang mau gue bang…

Senandung Galau

Terkadang, sepasang kekasih yang sedang menjalani masa LDR, akan saling memandangi hujan dari jendela kamar masing-masing. Salah satu atau keduanya bimbang. Apakah harus setia, atau membohongi "dia".
Ada kalanya seseorang mengirim sebuah pesan singkat kepada pasangannya, namun tak terbalas. Disaat itu pula lah orang tersebut hanya bisa meratapi langit malam sambil bergumam lirih, "Tuhan, jangan hilangkan namaku dari pikirannya."
Mungkin ada momen dimana saat salah satu dari sepasang kekasih sedang memegang handphone dan tidak mau menunjukkan apa yang dikerjakannya di handphone tersebut. Mungkin, itulah momen terburuk dalam sebuah hubungan.
Terkadang, proses move on akan sulit terlaksana ketika tiba-tiba mantan mengirim sebuah pesan singkat yang sangat sederhana: "aku kangen sama kamu. Aku gak bisa ngelupain kamu. Maafin aku. :'("
Mungkin, disaat pasangan mulai selalu melupakan tanggal penting, ia sedang berusaha mencari tanggal yang pas dan waktu yan…

Menconteklah Jika Itu Dibutuhkan

Mencontek itu, ibarat dua orang yang terdampar di sebuah pulau yang gak ada sumber makanannya sama sekali dan itu berarti, orang tersebut terpaksa harus menjadi kanibal untuk bertahan hidup. Ya, menconteklah jika itu dibutuhkan. Pernah gak sih minimal sekali aja dalam hidup ini lo itu nyontek. Pasti pernah dong. Nyontek itu, menurut gue adalah sebuah usaha negatif untuk mencapai sesuatu yang positif. Dengan mencontek nilai kita bisa aja jadi bagus. Gue sendiri, jangan ditanya, bagi gue mencontek itu sunah yang apabila dikerjakan mendapatkan jawaban dan apabila tidak dikerjakan tidak akan mendapatkan jawaban (apa sih!). Nah disini gue mau ngebahas tentang mencontek berjamaah yang pernah dilakuin sama temen-temen sekelas gue dulu. Langsung aja ini dia videonya:


Gue lupa di video itu gue duduk dimana ya... Ah sudahlah, dilihat dari video tersebut, ada beberapa poin penting yang diperlukan biar mencontek berjamaah ini berlangsung dengan hikmat, tentram dan sejahtera bagi para pelakunya.

Apa Yang Menarik Dari Malam Minggu Miko?

Mungkin yang suka ngikutin Twitter atau blognya Raditya Dika, udah pada gak asing sama film pendek yang dibuat do'i yang awalnya cuman untuk iseng-iseng di upload di youtube. Ya, malam minggu Miko. Sebuah projek iseng yang sekarang udah ada di Kompas tv itu menurut gue adalah sebuah film pendek yang paling gokil. Gue udah banyak liat film pendek Indonesia di youtube yang gokil, tapi nyatanya gak separah dan seterencana Malam Minggu Miko buatan Raditya Dika dan kawan-kawan ini. Gara-gara Malam Minggu Miko, gue jadi punya tontonan wajib setiap senin malem jam delapan. Gue sampe bisa nunda mandi gara-gara Malam Minggu Miko ini. Nah, apa sih yang buat tuh film pendek menarik?

1.Penentuan Judul & Tema
Judul yang pas dimana Raditya Dika memilih Malam Minggu sebagai fondasi awal menurut gue penting. Ya, malem apalagi coba yang banyak di inget mayoritas orang. Pilihannya cuman dua, malem jumat sama malem minggu. Kalau Raditya Dika ngambil malem jumat, gue yakin pasti jadinya horor dan…