Skip to main content

Posts

Langkah-Langkah SEO Untuk Blogger Pemula (Ala Cak Gentong)

Perkenalkan nama saya Cak Gentong. Salam Kuper. 
Sebelum saya memaparkan sebuah fakta yang menggemparkan ini, saya mau mengucapkan terimakasih terlebih dahulu kepada pemilik blog ini karena telah mempersilahkan saya memposting ilmu SEO ini. Apa itu SEO? SEO adalah search engine op... op.. Ah, saya lupa 'O'-nya apa. Pokoknya, intinya adalah biar blog anda-anda semua, bisa nangkring di halaman pertama google. Nah, saya sudah melakukan penelitian SEO ini selama berpuluh-puluh tahun. Ternyata, hanya ada 5 cara SEO yang paling ampuh. Penasaran? Kalau penasaran, langsung aja ya, ini dia lima cara SEO yang bakal membuat anda terguncang...
Pertama, pastikan ada listrik di tempat anda. Ini adalah langkah yang sangat krusial. Gimana kita mau mempraktekkan SEO kalau laptop, komputer, maupun gadget enggak nyala? Buat yang belum bayar listrik, tolong kalian beli dulu. Bagi penyedia listrik, tolong jangan gangguan melulu. Kasian kan sudah bayar mahal-mahal tapi listriknya sering di matiin.
K…

Menjelang Piala Dunia: 10 Kiper Terbaik Versi Gue

Kiper. Di sepakbola, posisi kiper itu kayak dua sisi mata uang. Di satu sisi bisa di puja-puja karena penyelamatan heroiknya di bawah mistar gawang, di sisi lain bisa di caci-maki karena gak bisa nangkep bola dengan baik. Di dunia superhero, posisi kiper mungkin cocok di tempati oleh spiderman (Apa sih!!). Nah, kalau di postingan sebelumnya gue sudah posting tentang 10 Bek terbaik suka-suka gue, kali ini gue akan membeberkan sesuatu yang bakal membuat anda tercengang, terguncang, terkesiap, terkesima (Cak Lontong). Masih di era gue nih lho ya, di era 90-an ke atas, bukan era-era jadul sebelum itu. Karena gimana gue mau nilai itu kiper bagus apa enggak kalau gue aja belum lahir coba? Oke deh, bacotnya gue akhiri. Ini dia list-nya. Cekibrot...
1. Gianluigi Buffon

Bakat do'i sudah tercium sejak membela Parma. Soal skill, beuh, gak perlu diragukan lagi. Buffon punya respon dan antisipasi kelas dunia yang menjadi inspirasi banyak kiper muda. Selain skill, Buffon juga pemain yang gelarn…

Review Naskah Gue Dong...

Buat para pembaca blog gue, baik yang udah sering mampir atau pun yang tersesat, di postingan kali ini gue cuman mau minta temen-temen nge-review naskah novel (rencananya) gue sama temen gue Riyan Hasanin. Naskah ini genrenya Romance Komedi untuk remaja-remaja getoh. Semuanya ada 15 BAB plus intro dan epilog, tapi di blog ini gue kasih lihat intro sampai bab 1 aja. Tanpa basa-bisi lagi, di bawah ini demonya:
INTRO
Tiga tahun yang lalu.
Ardi, Joko, Ikhsan dan Mamat bertemu di hari terakhir Ospek SMA Bhakti Bangsa. Kebetulan, di hari itu mereka berempat datang terlambat dari jadwal yang sudah di tetapkan oleh panitia Ospek. Dan, sebagai konsekuensinya, Ardi, Joko, Ikhsan dan Mamat harus menerima hukuman.
“Kenapa kalian sampai telat, hah!?” teriak salah satu Panitia Ospek yang sok galak.
“G-g-gue... k-ke-kena m-macet kak...” jawab Mamat gugup.
“Terus, lo, rambut poni yang disisir belakang! Kenapa lo bisa sampai telat?”
“Hm, kalau gue kesiangan, kak. Alarm hape gue tiba-tiba mati...,” ja…

Aku Numpang Curcol Ya....

Kenalin nama aku tuh hukum. Aku tuh serem lho, kalau kalian berurusan dengan aku, pasti kalian takut. Gimana enggak takut, gara-gara aku, kalian bisa di penjara, bahkan kalian bisa mati. Makanya, jangan coba-coba bermain dengan aku ya.  Eh, eh, tapi aku enggak seseram itu lho kalau di Indonesia. Iya, aku tuh culun banget kalau di Indonesia. Enggak tau ya, kayaknya Indonesia tuh orang-orangnya sudah pakai vaksin buat anti ke aku getoh.. Emang sih setiap ada yang bersentuhan sama aku mereka dapat balasannya. Tapi, mereka selalu bisa lepas dari cengkraman aku. Kenapa ya, aku tuh kalau di Indonesia kayak mati gaya. Apakah aku sehina itu di Indonesia?
Ada sih orang Indonesia yang mati karena aku, tapi itu cuman sebatas teroris dan pembunuh-pembunuh saja. Koruptor? Beuh... Aku tuh ya, di negara-negara lain seperti China bisa ngebunuh koruptor lho. Aku berasa sebesar Hulk kalau di luaran sana, tapi di Indonesia aku cuman sebatas semut yang mudah diinjak-injak. Apa Indonesia tuh negara hebat…

Menjelang Piala Dunia: 10 Bek Tengah Terbaik Versi Gue

Enggak terasa pesta akbar sepakbola dunia, Piala Dunia, bakal datang lagi. Enggak tahu kenapa, kalau Piala Dunia berlangsung, acara lain tuh berasa garing. Bagi gue pribadi, sepakbola tuh sudah kayak nulis. Gue bener-bener kecanduan bola sejak tahun 1998 kira-kira. Di era itu, Liga yang paling bagus menurut gue Liga Italia. Nah, berhubung sebentar lagi Piala Dunia, gue mau posting tentang sepakbola dulu. Postingan tentang sepakbola ini gue mulai dari 10 bek tengah paling tangguh versi gue yang baru ngerti bola di era 98-an ya, gue tahu masih ada yang bagus di era-era sebelumnya, tapi gue gak setua itu kelesss.. Oke deh ini dia daftar pemainnya:
1. Paolo Maldini


Orang-orang yang lahir di era gue, pasti kenal nih pemain. Legenda kelahiran 26 Juni 1968 (nyontek di wikipedia) ini punya kemampuan komplit jadi bek. Dia bisa main di bek sayap, biasanya kiri, juga bisa jadi bek tengah. Ciri khas Maldini ada di tacklenya yang tanpa kompromi tapi bersih dan elegan. Sekarang mungkin ada Chiellin…