Monday, 11 February 2013

Tentang Angelo dan Ikutan Lomba Bukune

Gile, udah berapa dasawarsa gue gak nulis blog lagi. Akhir-akhir ini banyak banget yang buat gue sejenak melupakan masalah ngeblog. Lumayan banyak sih yang bikin gue nyesek akhir-akhir ini. Salah satunya adalah mantan gue udah nikah sama cowok lain. Gue nyesek banget karena gue gak bisa makan-makan di acara nikahannya. Lupakan mantan. Kabar terbaru, sekarang gue udah punya gebetan. Asek kan? iya dong, kalian yang jomblo mah gak ngerti gimana rasanya punya gebetan. Oke, gue tau omongan gue tadi kampret banget buat jiwa-jiwa jomblo, gue minta maaf deh.

So, di postingan kali ini, gue cuman mau nulis tentang dua hal aja. Pertama, selain gebetan, gue kehadiran sosok yang udah gue anggap anak sendiri. Setiap hari dia gue kasih makan, tidur bareng sama dia dan namanya adalah Angelo. Iya, gue tau kalian mikir gue homo, tapi pliss hapus persepsi kalian akan pikiran seperti itu karena Angelo yang gue maksud adalah.....

Angelo. Si ikan cupang.

Iya, ikan cupang. Angelo gue comot dari tukang jualan ikan di jalan Peta Bandung dengan harga 6000 rupiah aja. Gue terpikat dengan Angelo setelah ngeliat tatapan matanya yang kayak ngantuk terus. Hebatnya, walaupun matanya sayu, sampai sekarang dia belum pernah tidur! Beuh! 

Sebenernya, sebelumnya gue udah ada ikan cupang serit juga warnanya nyampur gitu yang gue kasih nama Rudolfo. Tapi gue kurang puas, gue kasian Rudolfo sendirian di kamar gue. Jadinya, gue memutuskan untuk ngasih Rudolfo (sang ikan cupang senior) seorang teman. Setidaknya dengan kehadiran Angelo si Rudolfo gak kesepian lagi.

Gue yakin banget Angelo berasal dari keluarga yang kejam. Kenapa? karena kalau Angelo dari keluarga yang baik-baik, gak mungkin orang tuanya membuang dia ke penjual ikan cupang. Kasian banget si Angelo. Awalnya, gue beli Angelo sama makanannya kutu air. Tapi setelah 3 hari gue kasih do'i pelet dan ternyata dia suka. Angelo, lo emang ikan cupang yang ngerti kondisi majikan. Oh iya, gue gak bisa ngasih foto Rudolfo di postingan ini karena dia nolak untuk di foto karena minder buntutnya udah robek-robek gitu. Misi gue ke Angelo adalah menjadikan dia ikan cupang yang kuat, tangguh dan anti galau.

Angelo beruntung, dia punya mentor si Rudolfo yang bisa ngajarin dia berbagai hal. Setiap hari Rudolfo ngelatih Angelo untuk ngebuka siripnya. Sebuah tanda kalau mereka itu ikan cupang yang jantan dan enggak ngondek. Sayangnya gue belum bisa ngasih Angelo jodoh. Dia masih terlalu kecil untuk mengenal cinta. Gue takut kalau Angelo terperangkap di dalam cinta yang salah. Manusia aja kalau patah hati ada yang mau bunuh diri sampai manjat ke tiang listrik, apalagi ikan cupang, bisa-bisa Angelo juga bunuh diri ngeloncat dari air. Ya, Angelo pasti bakal galau. Bisa-bisa Angelo jadi gak mau makan terus mati dengan mengenaskan di atas air dengan kondisi hati yang tercabik-cabik. Gue gak sanggup melihat semua itu. Jadi, mungkin gue nyari jodoh untuk Angelo sekitar beberapa bulan lagi.

Nah yang kedua perihal naskah lagi. Sebagai orang yang punya cita-cita jadi penulis tanpa tanda lahir, gue mau coba peruntungan ikutan lomba yang diadakan bukune. Infonya bisa diliat disini: http://bukune.com/kabar-bukune/lomba-menulis-novel-teen-young-adult-romance-bukune. Gue coba garapnya gak sendirian, gue ngajak temen gue Mas Gembool lagi. Walaupun yang di lombakan itu novel romance, tapi gue sama temen gue itu seperti biasa nyelipin nuansa komedi juga sesuai dengan gaya kita berdua. Sumpah, nulis romance itu, kalau kata Ariel: "Susahnya luar biasaaaa". Mungkin itu karena gue terbiasa nulis yang ngawur makanyanya gak biasa. 

Naskah yang lagi kita garap itu judulnya "Cinta Saus Tomat & Sambal". Enggak, itu bukan tentang saus tomat yang suka sama saus sambal terus mereka punya anak yang namanya kecap. Tapi cinta saus tomat & sambal bercerita tentang dua orang cowok yang suka sama dua orang cewek dimana cewek itu masing-masing ada yang suka saus tomat dan ada yang suka saus sambal. Simpel. Naskahnya lebih ke romance yang dibalut komedi. Yah, sekarang baru masih satu bab, semoga April udah bisa dikirim. Buat yang ada naskah romance, langsung aja dah ikutan juga. Lumayan, hadiahnya ajib bos!

Juara I      Rp5.000.000 + Galaxy Tab 2, kontrak penerbitan, paket buku & goodie bag dari Bukune
Juara II    Rp3.000.000 + Galaxy Tab 2, kontrak penerbitan, paket buku & goodie bag dari Bukune.
Juara III   Rp1.500.000 + Galaxy Tab 2, kontrak penerbitan, paket buku & goodie bag dari Bukune.

+ 10 NASKAH TERPILIH akan mendapatkan kontrak penerbitan dan paket buku dari Bukune.

Mantap gak tuh. Gue sih sama Mas Gemboool cuman incer 13 kontrak penerbitan aja. Yah, kalau gak tembus bakal gue sodorin lagi ke penerbitan lain. Yang penting terus berusaha untuk menggapai cita-cita (kayak tulisan di sampul buku anak SD). Mungkin gue bakal agak lama vakum lagi karena garap naskah itu. Kalau tembus bakal gue GA dah 3 buku, wekekekek. Udah deh sedikit aja gue curhatnya gak usah banyak-banyak. Akhir kata, sayangilah hewan peliharaan anda sebelum hewan peliharaan anda itu menyayangi majikan lain. Kata Angelo.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑