Saturday, 27 July 2013

TTS ALAY!!!

Wokeh, untuk mengisi waktu ngabuburit, kali ini gue buat sebuah Teka-Teki Silang Alay. TTS ini untuk mengukur seberapa alay lo pada. Gue buat TTS ini menggunakan software yang namanya EclipseCrossword, cari aja di google. Ini dia TTS Alay yang harus kalian kerjakan!

Alay

Alay

This crossword was created by http://febstories.blogspot.com with EclipseCrossword - www.eclipsecrossword.com
1  2       
             
  3
   
4  5           
                 
6                 
                   
    7         
               
8     
       
    910     
             
     
     
11  12      13       
                     
   
   
14  15  16     
               
  17     
         
18        19           
                       
         
         
    20         
               
       
       
     
     

Across

  1. Sama Siapa = ....
  2. Sayang = ....
  3. Kangen = ....
  4. Demi Apa = ....
  5. Iya = ....
  6. Aku = ....
  7. Terimakasih = ....
  8. Serius = ....
  9. Sama-Sama = ....
  10. Bingung = ......
  11. Good News = ....
  12. Makan = ....

Down

  1. Semangat = ....
  2. Siapa = ....
  3. Rahasia = ....
  4. Kirim = ....
  5. Kangen Kamu = ....
  6. Tidak Boleh = ....
  7. Maaf = ....
  8. Sungguh = ....
  9. Beneran = ....

This crossword puzzle was created by http://febstories.blogspot.com with EclipseCrossword. Try it today—it's free!

Gimana? Bisa? Berhubung gue baik, gue kasih tau deh kunci jawabannya disini. Yah, semoga para pembaca blog gue gak bisa jawab tuh TTS ye... huahuahua.

Tuesday, 23 July 2013

Tiga Blog yang Mencuri Hati Gue, Part 1

Di postingan kali ini sebenernya gue cuman mau ngasih apresiasi buat para blogger yang udah susah payah blogwalking ke blog gue. Banyak hal-hal positif yang gue dapat dari kegiatan blogging. Dengan ngeblog, gue bisa tau harus seperti apa seorang blogger sebenarnya, tulisan seperti apa yang bisa buat pengunjung tertarik membaca blog gue, dan sebagainya. Menurut gue, kualitas blog tercermin dari isinya, bukan penampilannya. 

Gue lebih tertarik sama bentuk tulisan yang coba dimunculin ke permukaan sama empunya blog. Gue lebih tertarik sama blog yang kalo kita buka, kita gak harus nonton satu pertandingan sepakbola dulu baru bisa baca postingannya. Gue tertarik sama blog yang gak nyari untung alias banyak iklan, saking banyaknya, gue gak bisa baca postingannya. Nah, atas dasar itulah yang buat gue jatuh hati sama blog-blog dibawah ini:


 

Gue suka sama blog oomguru alias om Dede sejak di blogger sampai akhirnya, karena dia diputusin Mikha Tambayong, dia hijrah ke wordpress. Iya, si oom dulu terobsesi sama Mikha Tambayong, gak tau deh sekarang. Menurut gue, kekuatan dari blognya adalah bentuk tulisan komedi yang unik. Mungkin ada sesuatu yang salah sama otaknya. Tapi menurut gue, kalau seseorang udah bisa buat ngakak orang lain dengan tulisannya, berarti itu adalah orang yang penuh perhitungan ketika menulis. Jangan salah, untuk buat tulisan komedi tuh sebenernya susah, kita dituntut untuk mikirin apakah tulisan itu lucu atau enggak. Nah, si oom bleh ini, menurut gue sukses nulis komedi yang gokil dan gak kepikiran di dalam beberapa kalimatnya. Mungkin sekarang kadar kegokilannya nurun karena do'i udah semakin tua dan bersiap mencalonkan diri jadi Pak camat, tapi di setiap postingan selalu aja ada kalimat yang bikin ketawa gak jelas dan kita yang bacanya mikir,"Kok bisa ya??" atau "Ada-ada aja nih."

Beberapa postingannya yang menurut gue geli banget kalo dibaca:

Gangbang of the Year
Bayangan Putih di Dalam Gerbong Kereta
Biji Salak Warnanya Item, Cewek Galak Sempaknya Melar
Jack The Ripper

2. http://arsavin666.blogspot.com/


Blog yang satu ini beda 180 derajat dari blog koplak oom guru tadi. Blog yang namanya arsavin666 ini mengusung tema sosial dan budaya. Kekuatan blog ini menurut gue gaya kepenulisannya yang bisa dibilang mahal. Postingannya sendiri selalu berisi dari sudut pandang penulis tentang realita kehidupan di negeri ini, Indonesia. Gue sendiri, setiap baca postingannya heran, kok bisa gitu bikin postingan tentang realita yang ada di Indonesia tapi yang dibicarain tuh beda-beda. Gue jadi sempet mikir, sebanyak itukah masalah di negara ini? Apa kita harus selalu menyalahkan pemerintah tanpa mengoreksi diri sendiri? Kemajuan bangsa, tugas siapa sih? Pokoknya, setelah baca tiap postingan di blog itu, rasa nasionalisme dan kemanusiaan kita mendadak tumbuh dan bergejolak. Caelah. Cuman satu yang jadi pertanyaan gue, itu blog bagus kenapa namanya harus arsavin666? hanya pemilik blog lah yang mengetahuinya.

Sebenernya semua postingannya bagus dan sarat makna moral, tapi gue ambil beberapa aja yang menurut gue terbaik diantara terbaik:

Wanita Sejuta Kata
Politik Kotoran Sapi
Dua Tamu
Melayat Atau Di Layat

3. http://claude-c-kenni.blogspot.com/


Kalau ada pertanyaan blog apa sih yang punya rasa berbeda di setiap postingannya? jawaban gue blog Bang Keven bertema Emotional Flutter. Iya, menurut gue, blognya itu benar-benar menggetarkan, mengobok-obok, menggoncang-goncang emosi pembaca. Mulai dari postingan bahagia sampai sedih karena cinta semua ada disana. Bukan cuman itu, ada juga postingan traveling selama do'i di China, dijamin buat sebagian cowok ngiri karena dia bisa deket sama cewek-cewek China yang kulitnya putih-putih kayak di iklan-iklan lotion gitu. Gak puas sama postingan-postingan itu? ada juga tentang review film, tips-tips, bahkan GIVE AWAY yang hadiahnya bernuansa China! Kalau gue pribadi sih, gue suka tulisan-tulisannya yang bertema cinta. Entah kenapa, menurut gue genre romance tuh kekuatan tulisannya yang sebenarnya.

Tulisan yang gue suka di semua Cerbungnya yang bisa diliat disini.


Nah, itu dia tiga blog yang berhasil nyuri hati gue. Bisa dilihat tampilan blog mereka sederhana tapi kualitas tulisannya bagus. Iya, seolah-olah tulisan mereka tuh ngomong: "Read Me!!". Ini baru Part 1, kapan-kapan ada part 2-nya. Kira-kira siapa lagi yak sobat blogger gue yang bakal gue review?? Hanya waktu yang bisa menjawab. Alacch...

Akhir kata, salam olahraga!

Wednesday, 17 July 2013

Perjuangan Seorang Blogger Pemula

Gile Ndro, gue nulis blog lagi! Iya, akhirnya setelah sekian lama bersemedi, gue bisa ngeluangin waktu lagi buat ngeblog. Oh iya, selamat menunaikan ibadah puasa yak. Di postingan ini gue enggak mau nulis yang berat-berat karena yang berat cuman Agung Hercules. Gue cuman mau membuka mata para blogger pemula nih yang merasa jenuh ngeblog lagi setelah ngerasa blognya sepi pengunjung. Yap, enggak ada yang bisa diraih secara instan sekarang ini, kecuali kalo lo punya muka ganteng terus bikin boyband dan tampil lipsing secara live di tipi.

Enggak sedikit blogger baru ini yang udah nyerah duluan begitu postingannya enggak ada yang komentar atau visitor dikit. Nah, itu juga yang gue rasain begitu ngeblog pertama kali. Dan inilah postingan pertama gue: http://febstories.blogspot.com/2011/05/masa-sekolah-dasar.html. Di postingan itu emang ada 4 komentar, tapi satu diantaranya temen gue sendiri dan satunya lagi gue sendiri! Dari 189 yang ngeliat tuh postingan cuman 2 komentar bersih yang masuk. Bahkan yang lebih parah di postingan yang ini: http://febstories.blogspot.com/2011/05/para-penggemar-film-ke-bioskop-atau.html, cuman ada 1 komentar! Kenapa bisa gitu?

Ada beberapa hal yang harus kita perhatiin kalau bener-bener mau jadi seorang blogger. Pertama, Blogwalking. Mungkin cara blogwalking kita yang salah. Iya, komentar di postingan blog orang jangan cuman embel-embel "komentar balik ya" apalagi ditambah tanda seru jadi "komentar balik ya!!!". Kedua, bentuk tulisan. Jangan salah, bentuk tulisan seseorang akan mengundang minat para pembaca. Buatlah tulisan postingan blog kita tuh berkarakter dan memiliki nilai jual tersendiri. Ketiga, topik. Sebagai blogger yang baik, kita jangan asal milih topik postingan, jangan cuman mentingin SEO doang tapi kita juga harus paham apa yang kita tulis. Kalau gue pribadi sih nulis di blog itu harus jujur dengan apa yang kita rasain/ pengen tulis.

Keempat, memikirkan tema lain di luar tema utama. Sebenernya cara ini cuman optional aja. Misal, kita awalnya niat cuman buat blog personal, kita kembangin jadi ada tipsnya, tutorialnya, komiknya, cerpennya, puisinya, review buku atau film, dst. Menurut gue, itu sangat penting biar blog kita lebih bervariasi dan mengurangi tingkat kebosanan bagi yang membaca. Buat postingan yang lebih interaktif juga patut dicoba. Kayak gue dulu, sebelum gue nulis postingan "Duluan Mana, Telor Atau Ayam?", blog gue sedikit banget yang komentar. Tapi gawatnya setelah postingan itu visitor gue turun lagi, itu wajar karena emang susah nyari topik bagus di setiap postingannya sampai gue nulis postingan yang judulnya "Curhatan si Blogspot" dimana itu postingan yang kesannya yang nulis si blogspot itu sendiri.

Setelah itu gue kembangin dengan buat komik gokil dari pixton.com, terus blogwalking, baca postingan blog orang lain terus komentar disana, follow blog orang lain, ngisi buku tamunya kalau ada, sampai akhirnya blog gue lumayan rame. Apa yang harus dilakuin setelah blog kita lumayan dikenal? konsisten. Nah, dulu gue cukup konsisten ngeblog, tapi sekarang enggak lagi. Dengan konsisten ngelakuin empat hal diatas, dijamin blog kita bakal rame dengan sendirinya. Yah, paling gak ada 5-6 yang komentar di postingan kita menurut gue itu hal yang bagus buat blogger pemula.

Terus kalau udah ngelakuin semua secara maksimal apalagi? Ya berdo'a dong sesuai keyakinan masing-masing, wekekekek... Intinya, jangan cepet jenuh ngeblog. Satu, dua, tiga, empat bahkan sepuluh postingan yang komentar sedikit itu wajar, yang penting terus semangat nulis dan ngasih sesuatu ke pembaca blog kita. 

Baiklah, kalau kalian sudah mengerti gue akhiri postingan ini. Salam cendol.

Ini maksudnya apaaaaa!!!

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑