Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2011

Jiwa Muda Jiwa Pengejar Cinta

Kali ini gue mau ngomongin cinta, gue mau mendadak melankolis dulu. Gue memang gak ngikutin sinetron cinta fitri di tipi atau sinetron apa tuh yang ada Dude Herlino-nya, gak ngerti gue. Setiap malem gue liat RCTI sama SCTV dari jam tujuh sampai jam sembilan apa sepuluhan ya isinya sinetron melulu dan temanya sama semua, cinta. Tapi SCTV sekarang agak mendingan nih sinetronnya udah mulai islami. Kalo INDOSIAR sih beda ya, sinetron yang mereka coba tawarkan sebenarnya juga cinta, tapi ada sedikit "dunia imajinasi" disana, gak tau kalo sekarang, masih ada gak naga-naga, elang-elang atau makhluk-makhluk geje-nya, soalnya gue sama sekali gak suka nonton sinetron bersambung, apalagi harus ngikutin sekuelnya yang sampai enam, tujuh, delapan, gila tuh sinetron sekalian aja buat tulisan berjalan kecil di bawah pas intronya gini: "Sinetron ini akan terus tayang sampai kiamat!".
Nah, kenapa sekarang rata-rata sinetron pada menawarkan tema cinta? kenapa gak ada lagi sinetron ka…

Postingan Kilat: Misteri Di Film Spongebob

Para pembaca blog gue ini pasti ada yang pernah nonton spongebob kan? Itu tuh kartun anak-anak yang selalu tayang di global sore-sore atau jam berapa gitu, gue gak hafal. Gue gak tau kenapa nih kartun banyak di gandrungin sama anak-anak jaman sekarang, ya setidaknya lebih baik anak-anak nonton nih film daripada film suster keramas atau menculik miyabi. Gue juga pas SMA dulu ikut demam spongebob, setiap sore gue selalu nonton nih kartun. Tapi seiring bertambahnya usia, gue semakin mikir dan gue semakin tau kalo di film spongebob ini ada beberapa misteri yang sekarang belum gue temukan jawabannya, apa itu?
1. Asal-usul Gary (Si siput). Yang pernah nonton spongebob pasti tau peliharaan spongebob yang berupa siput bernama Gary. Sampai sekarang gue gak tau darimana spongebob dapet nih hewan. Apa dari tukang jualan siput, apa nemu, gue gak tau. Okelah mungkin si pembuat kartun gak mau ngasih tau spongebob dapetin Gary darimana. Tapi ada satu episode yang gue inget kalo si Gary ternyata keturu…

Aku dan Peliharaanku | Part 1

Dalam hidup ini, kita pasti pernah sesekali merasa heran pada diri sendiri. Kok gue tuh gini ya, kok gue tuh gitu ya, pokoknya kita merasa kita tuh aneh. Begitu juga gue, entah kenapa setiap gue pelihara hewan, gak pernah ada yang sukses. Gue pernah pelihara beberapa hewan, yaitu: ikan cupang, umang-umang, hamster, burung, kura-kura dan ayam. Lo tau gimana nasib hewan-hewan itu setelah gue pelihara? Bener banget, mati mengenaskan kecuali ayam. Gue gak tau kenapa, awalnya sih setiap beli hewan peliharaan itu gue antusias banget, kandangnya gue bersihin, gue kasih makan, gue pandangin. Tapi beberapa minggu kemudian segala perhatian itu luntur, gue lebih sering perhatiin jempol kaki gue yang sembriwing ketimbang hewan-hewan itu. 
Gue mulai dari ikan cupang. Dulu waktu gue SD, ikan cupang ini menjadi trend. Abang-abang yang suka jualan di depan sekolah bahkan rela bawa-bawa toples kecil berisi cupang buat dijual. Menurut gue sih cupang tuh ikan yang sedikit psycho, gimana gak, setiap kita …

Ada Apa Dengan Bencong?

Salah satu fenomena di dunia ini yang menurut gue juga agak aneh adalah fenomena wanita jadi-jadian. Postingan gue ini bukan untuk menyinggung golongan orang tertentu, jadi ya sebelumnya gue minta maaf dulu deh buat yang tersinggung, maafin gue yah. Langsung menuju topik, lo tau gak apa yang gue takutin waktu lagi makan-makan di luar rumah alias di jalan? Ya, gue paling takut ketemu bencong. Gak tau kenapa ya, bencong tuh nyeremin bahkan ada preman yang takut sama bencong. Kenapa gitu? karena bencong tuh punya kecenderungan emosi yang labil. Coba lo liat deh kalo bencong ini lagi ngerayu, contoh:
"Mas, saya kan udah nyanyi, uangnya mana cin?" tanya si bencong dengan suara yang kecewek-cewekan.
"Apaan, lu nyanyi gak ada bagus-bagusnya minta duit."
Tiba-tiba si bencong ngelepas sepatu hak tingginya.
"Woy, kasih gue duit gak! Kalo gak gue lempar nih sepatu ke kepala lo!!" teriak tuh bencong dengan suara nge-bass.
Ya, bencong itu naluri cowoknya berbanding lurus s…

Postingan Gado-Gado 2

Sebenernya gue tuh lagi gak mood buat nulis ini, tapi berhubung gue merasa kalau ini adalah sesuatu yang harus gue share ke pembaca blog gue, jadi ya gue tulis aja deh. Pertama gue mau ngomongin alay, udah pada tau kan alay itu apa? alay itu adalah spesies manusia (remaja) yang selalu bersikap berlebih-lebihan di mana pun ia berada dan alay ini juga merupakan sosok manusia yang gak bisa nulis. Lo liat aja tulisan manusia-manusia alay ini, kadang huruf besar sama kecil disatuin, kadang huruf jadi angka, dll. Jujur aja, gue masih belum mengerti kenapa para kaum-kaum alay ini bermunculan, siapa sih nenek moyang dari pergaulan alay ini? siapa pelopornya?
Kita bisa liat kaum alay ini menulis statusnya di FB dan twitter dengan karakteristik tulisan yang gue sebut di atas tadi, kita juga bisa liat dari foto para alay ini (kadang gue juga masih berpose alay). Lo liat aja pose para alay kalo lagi foto, bibir manyun, mata melotot, atau bibir manyun sambil matanya mejem, terus bibir manyun sambil…

(GoVlog-Umum) Jalan Bareng Nyokap

Tok.. Tok.. Tok...

"Dek, mau ikut gak jalan-jalan sama mamah?" pembantu gue ketok-ketok kamar gue dan sumpah suaranya mirip kuda nil pas lagi nguap.
"Iya teh," jawab gue sambil nguap terus kucek-kucek mata.

Dengan jalan yang masih kayak zombie gue ambil handuk terus ke WC. Setelah sekitar dua puluh menit kemudian (sepuluh menit terbuang untuk boker) gue keluar WC dengan bahagia dan sedikit menggigil. Dengan segera gue ke kamar pakai baju kaos dan celana pendek, mirip mas-mas tukang parkir, tapi lebih ganteng dikit. Abis pake baju gue langsung ambil deodorant gue dan gue gosok-gosokin dengan ganas ke ketek gue, ya menurut gue jasa deodorant ini sangat berarti bagi kehidupan, tentunya lo gak mau kan diputusin sama pacar lo karena bau ketek.
Contoh: (kondisi dimana si cewek lagi gondal-gandul pegangin tangan si cowok) Si cowok: "Sayang, mau kemana kita hari ini?"
Si cewek: "Mau ke.. Uuuh, ketek kamu kok bau anyir gitu sih!"
Si cowok: "Masa'sih…

Postingan Iseng

Akhirnya gue nulis lagi setelah berabad-abad lamanya. Postingan gue kali ini bisa dibilang postingan iseng, soalnya gue cuma mau bercerita tentang apa aja yang gue lakuin selama delapan hari puasa ini. Cerita gue mulai dari akhir bulan juli kemarin. Saat itu gue ditugaskan untuk nemenin nyokap sama bokap belanja di salah satu supermarket di kota Bandung, sebut saja nama supermarket itu Bunga (bukan Bunga Citra Lestari atau Bunga Zainal). Seperti ibu-ibu rumah tangga lainnya yang penuh persiapan menjelang bulan ramadhan, nyokap gue juga belanja kayak orang kesurupan. Ya, nyokap gue selalu antusias di kala harus belanja bulanan, untungnya di supermarket itu gak ada tulisan diskon 30%, karena hal itu akan membuat nyokap gue semakin sadis dalam mencomot barang.
Gue sebagai anak yang berbakti kepada orang tua tentunya gak lepas dari pekerjaan mendorong troli, sedangkan bokap sama nyokap sibuk mengincar buruan mereka masing-masing. Namun di tengah kelesuan itu tiba-tiba ada yang buat gue jad…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Anak Kos Saat Bulan Puasa

Kalo ditanya gimana sih kehidupan anak kos? gue hanya bisa bilang suram. Tapi, gue gak tau ya kalo anak kosan itu tajir mampus, anaknya pengusaha tape atau tahu atau apalah, yang jelas bagi anak yang memiliki uang jajan bulanan yang pas-pasan jelas jawabannya adalah malapetaka. Gue pernah bareng temen ngecek saldo di depan kampus dan hasilnya.
"Anjiiiir, masih dua ribu lima ratus rupiah, dasar orang tua durhaka," kata temen gue yang gue rahasiakan identitas namanya soalnya dia gak mau terkenal di blog gue (kayaknya gak penting deh).
Ya, begitulah yang namanya anak kosan, ia selalu mendewakan awal bulan dan menangis di akhir bulan. Anak kosan selalu merana di kala dompet sudah menipis sedangkan kebutuhan meningkat. Alhasil, anak kosan selalu ngutang dulu dengan anak kos lainnya atau penjaga warkop sekitar. Nah, bagaimana anak kosan mendalami bulan puasa? apa yang biasanya mereka lakukan saat bulan puasa? oke, gue akan membeberkan sedikit fakta yang gue kumpulin dari temen-temen…