Monday, 30 January 2012

Saran Gue, Indonesia Harus Menambah Menteri....

Mungkin udah banyak ya sahabat blogger yang nulis tema sama kayak gini. Ini adalah postingan iseng, sebenernya gue sekarang lagi edit proyek naskah gak jelas gue, tapi karena lagi bete gue nulis aja disini. Waktu kita kecil, kalau ditanya orang tua mau jadi apa, pasti mayoritas jawabannya adalah kalau gak Dokter ya Presiden. Nah, kali ini gue akan mencoba menyampaikan opini gue untuk Pak Presiden dan untuk para pembaca blog gue ini siapa tau pembaca blog gue ada yang jadi Presiden ntar. Gue akan menyarankan agar Presiden menambah jumlah menterinya. Dan ini dia menteri-menteri yang seharusnya ada menurut gue:

1. Menteri Kegalauan.
Tujuan gue menyarankan dibuatnya menteri kegalauan ini adalah untuk mengurangi tingkat kegalauan masyarakat Indonesia. Setelah gue memikirkan, menimbang dan menerawang. Akhirnya Mentri kegalauan jatuh kepada.....

Syahrini
Yap, tepat sekali. Gue memilih Syahrini karena do'i sudah terbiasa dengan yang namanya galau. Buktinya kemarin waktu ditinggal Anang, dia langsung bikin lagu "kau yang memilih aku". Dia kecewa sama Anang. Dia galau berat. Tapi dia berhasil melewati semua kegalauan itu dengan selalu ngomong; "Alhamdulillah yah, sesuatu..."

2. Menteri Kegombalan
Tujuan dibuatnya mentri kegombalan ini adalah untuk mengajarkan para cowok-cowok jelek yang susah dapat pacar. Mungkin dengan bisanya para cowok jelek ini ngegombal, dia jadi bisa dapat pacar. Siapa tau. Ini misi yang mulia untuk membantu para cowok culun, bau, dekil, pokoknya gak banget deh. Dan orang yang tepat untuk urusan gombal menggombal ini adalah.....


Andre Taulani adalah orang yang pas jadi mentri kegombalan. Semua kegombalan yang dibuatnya waktu ngelawak di OVJ terbukti ampuh membuat penonton tertawa. || Bapak kamu jualan nasi uduk ya? || Kok tau? || Karena kamu telah menguduk-udukkan hatiku || #eaaaaaa

3. Menteri Gagap
Orang yang gagap di Indonesia masih terbilang lumayan jumlahnya. Maaf sebelumnya. Terkadang kita susah mengartikan apa yang diomongin orang gagap tersebut. Nah, maka dari itulah menteri gagap ini dibuat agar masyarakat kita bisa lebih lancar berkomunikasi sama orang gagap. Tentu saja pilihan ini jatuh kepada...

Azis gagap ini orang yang gue anggap tepat untuk membuat masyarakat kita agar dapat lebih lancar berkomunikasi ke orang yang gagap.

4. Menteri Emansipasi Pria & Kelabilan Remaja
Sekarang ini adalah eranya para wanita. Sekarang ini kejombloan para cowok itu selalu tergantung dari jawaban cewek yang ditembaknya. Cowok selalu diharuskan nembak duluan dan diwajibkan selalu menunggu jawaban dari si cewek. Saatnya kini cowok yang harus beremansipasi. Selain itu juga membludaknya ABG alay di Indonesia cukup meresahkan warga apalagi Ibu-ibu yang berharap anaknya kelak tidak menjadi anak yang alay. Maka dari itu dibutuhkan pula seseorang yang mampu memberantas virus-virus alay ini. Dan orang yang cocok menduduki dua jabatan sekaligus ini adalah...

Ya, Bener banget, Raditya Dika adalah orangnya. Dia selalu mengkritik bagaimana cowok itu sangat terintimidasi oleh ceweknya di aksi stand up comedy yang dia mainkan. Diharapkan para cewek yang suka nyuruh-nyuruh cowoknya gak jelas segera tobat setelah mendengar kritikan dari Bang Radit ini. Tapi gue masih agak-agak kurang yakin sama kemampuan Raditya Dika memberantas virus alay di Indonesia soalnya justru dia yang membuat remaja jadi tambah alay setelah membaca bukunya. Hmm, semoga Raditya Dika bisa buat formula khusus pemberantas alay.

5. Menteri Kejantanan
Tujuan gue menyarankan Presiden untuk membuat menteri kejantanan adalah untuk menjantankan cowok yang agak-agak ngondek. Ini gak boleh dibiarkan mengingat cowok itu pada kodratnya harus bersikap seperti cowok dan memuaskan pasangannya lahir dan batin. Untuk kategori satu ini pilihannya jelas jatuh kepada.....

Sumber google
Hah? kok ini? bukan, bukan. Itu sih sekumpulan cowok yang sudah bertransformasi. Ini dia yang bener;

Nah, ini baru bener. Ade Ray adalah orang yang sangat tepat untuk menjabat menteri kejantanan. Lihat aja badannya, waww.. Gue yakin cewek-cewek yang liat foto Mas Ade Ray mulutnya pada menganga semua. Diharapkan Ade Ray ini mampu membimbing para Cowok Indonesia agar terlihat lebih jantan dan memberantas cowok ngondek. Diharapkan pula Ade Ray ini bisa menjaga keharmonisan rumah tangga dengan membantu para suami biar tambah greeennng dan membuat para istri berkata "Miiiiaaaaooww!!" pada tengah malam.

Itulah dia sedikit saran gue untuk Pak Presiden. Menteri-menteri sekarang ini sudah cukup bagus, tapi kayaknya kalau di tambah lima menteri diatas jadi tambah bagus lagi deh (atau tambah ancur). Huff, sumpah ini postingan gue yang paling gak jelas, gue gak tau apa yang meracuni otak gue untuk nulis ini. Tapi apa salahnya berkhayal, iya gak? Nah, menurut kalian sendiri, para pembaca, kalau ada penambahan menteri, seharusnya ditambah menteri apa dan siapa yang cocok jadi menteri tersebut? silahkan utarakan uneg-uneg kalian seliar mungkin. Miiiiiiaaaaooooww....

Sunday, 29 January 2012

Komentator Terbaik Di Lima Postingan Terakhir (2)

Akhirnya kita tiba lagi di postingan komentator terbaik di lima postingan terakhir. Ini adalah edisi kedua yang gue posting. Tapi sebelumnya gue mau curhat sedikit kalo sebelum nulis ini gue tuh lari pagi dengan keadaan bagian bawah sepatu yang lepas ditambah lagi gue di gonggongin anjing yang tingginya sepinggang gue, itu anjing atau siluman gue gak tau. Balik ke topik. Di edisi komentator kedua kali ini gue akan memperkenalkan kategori baru yaitu pertamax alias komentator pertama. Jujur kali ini gue bingung banget milih yang mana yang bagus karena komentator blog gue semakin kritis, rada error dan okeh-okeh, jadi gue agak-agak bimbang. Maklumlah cuma ada gue jurinya, gak ditemani Anang, Syahrini, Ahmad Dhani, Melly Goeslaw dan lain-lain. Jadi yaaaa... yang gak masuk tolong jangan lemparin botol api ke kaca jendela rumah gue kayak di film AADC itu yaw. Oke deh, gak perlu ngomong panjang lebar lagi, ini dia para pemenangnya:






















KOMENTATOR PERTAMAX:


Dan inilah dia link-link para pemenang:
4. Leiny Nadiraa (2): http://jurnalzhi.blogspot.com/
5. Rifqi dan Abstrak-Ababil-Unyu (2): http://rifqi-minho.blogspot.com/
7. randy oktaran (2): http://ypsrandy.blogspot.com/
8. Teguh Budi Santoso (1): http://jareku.blogspot.com/
9. Mine and Me (1): http://sumanista.blogspot.com/
11. Nonni Shetya (1): http://jeng-blogey.blogspot.com/
14. Kelompok 4 /XI IPA 1 (1): http://viciorizky.blogspot.com/

Nah, kali ini gue juga buat award yang geje abis buat para pemenang. Untuk pemenang yang edisi 1 kemarin, ambil gambar yang bab 1. Untuk pemenang yang gue tulis disini ambil yang bab 2. Kalau menang dua-duanya ambil semua. Sedot awardnya dibawah ini:



Gak jelas banget tuh emang awardnya. Bagi pemenang yang mau ambil awardnya silahkan di comot, kalau enggak juga gak apa-apa. Terimakasih kepada para pengunjung khilaf yang udah mau baca blog gue dan berkomentar disini. Komentar kalian semua adalah motivasi buat gue untuk tetap meracuni pikiran kalian dengan postingan-postingan yang spektakuler, bombastis, dahsyat, fenomenal dan tidak berisi. Bagi yang udah mampir di blog gue ini gue doa'in semoga yang jomblo dapat pacar, yang udah pacaran tetap langgeng. Gue doa'in juga yang lagi bokek cepat dapat rezeki, yang udah ada rezeki banyak ditambah lagi rezekinya. Amin.

Saturday, 28 January 2012

Malam Minggu, Ketidakadilan Para Jomblo

Sumber gambar dari google.
Warning: Postingan ini bisa membuat anda galau. Segera tinggalkan postingan ini bila tidak ingin dilanda galau.

Malam minggu lagi, ngenes lagi. Mungkin itu adalah pikiran para fakir asmara, tuna jomblo, jomblonista, atau apa pun itu namanya. Malam minggu itu selalu diidentikan dengan mereka yang belum punya pacar. Mereka, para jomblo, itu akan mendadak pucat, kekurangan darah dan sesak nafas, ketika dia melihat hari yang ternyata sudah hari sabtu. Para jomblo itu pasti pernah ngiri sama orang-orang yang jalan berpasang-pasangan. Mereka ngiri kalo ada liat pasangan cewek cowok suap-suapan es krim terus es krimnya belepotan di bibir terus es krim yang belepotan itu dibersihin pasangannya pake tisu. Walaupun terlihat tidak mempermasalahkan status jomblonya, tapi para jomblo ini selalu berharap dan berharap. Mereka terus menanti akan ada cinta yang datang menghampiri mereka.

Pada akhirnya para jomblo ini akan merasakan sebuah ketidakadilan saat malam minggu datang. Mereka akan merasa serba salah di malam minggu. Mereka melakukan segala cara biar kejombloan mereka gak terlalu muncul ke permukaan, tapi semua berasa percuma. Pertama, para jomblo ini akan coba menghilangkan kengenesan jomblo mereka dengan nonton tipi. Mereka berharap nonton tipi adalah cara ampuh untuk menghilangkan kepedihan di malam minggu. Tapi celakanya tipi ini gak mendukung mereka. Ada aja acara tipi yang buat mereka garuk-garuk lantai. Misalnya sinetron; ada cewek sama cowok pelukan, si ceweknya nangis di pelukan si cowok. Atau yang lain iklan misalnya, ternyata iklan itu juga bisa buat orang galau kayak iklan As yang baru, yang cowoknya ternyata udah ada pulsa terus ceweknya lari sambil bilang; "Ayaaaaaaang.." padahal sebelumnya iklan As ini sangat mendukung para jomblo ngenes. Di iklan sebelumnya, si cowok gak ada pulsa buat telpon sama sms si cewek. Gue yakin, para jomblo ini setelah mendengar kalimat, "Aku gak ada pulsa!" pasti teriak histeris di depan tipi; "Mampus lo! jadi jomblo juga lo sekarang!"

Kedua, para jomblo ini akan coba menyembunyikan perasaan sakitnya dengan cara OL. Mungkin dengan fesbukan mereka akan dapat menemui orang-orang bernasib serupa. Tapi harapan tinggal harapan, si jomblo ini buka beranda fesbuknya dan melihat status-status orang yang buat ngiri abis kayak; "Malam ini aku jalan sama dia, horeee..." atau "Siap-siap ngedate sama do'i" atau "Mandi dulu ah, ntar kan mau ngejemput pujaan hati". Para jomblo ini biasanya akan mengadukan nasibnya ke teman-temannya yang lagi online juga. Emang bener, orang yang online di chat fesbuk itu adalah tempat yang sejuk bagi para jomblo. Biasanya mereka akan berkumpul menjadi satu untuk saling menyelaraskan kejombloan mereka. Tapi itu masih tetap akan membuat mereka menjerit di dalam hati. Percayalah.

Ketiga, mereka mencoba untuk smsan sama teman yang mereka anggap senasib. Biasanya sms akan dibuka dengan kalimat; "Malem ini lo gak kemana-kemana bro?". Kalimat itu adalah kalimat ampuh untuk mengetahui apakah si penerima masih jomblo atau udah punya pacar. Sebenernya sms teman kayak itu tuh seperti sedang berjudi. Hasil dari sms teman ini hanya ada dua, kejombloan lo semakin akut atau lo akan bertemu orang yang senasib sepenanggungan. Ya, kalau si penerima jawab gini; "Gue mau ke tempat cewek gue. Sekarang kan gue udah double, hehehe.." siap-siap, status jomblo di malam minggu akan semakin mengkhawatirkan. Tapi kalau si penerima jawab gini; "Gak kemana-mana, di rumah aja gue." Maka sesungguhnya berbahagialah malam minggu si pengirim sms.

Keempat, para jomblo ngenes biasanya akan keluyuran untuk melepas jiwa jomblo mereka. Tapi percayalah, keluar rumah di malam minggu itu hanya akan membuat hati semakin sakit untuk pasukan jomblo. Ke Mall, disana banyak pasangan bergandengan tangan, ketawa-ketiwi dan lain-lain. Ke Supermarket ada pasangan yang gandengan tangan sambil milih barang apa yang mereka akan beli. Ke bioskop apalagi, lo akan melihat kepala si cewek bersandar di pundak si cowok sambil nonton. Ke tempat pedagang kaki lima, banyak pasangan yang saling suap-suapan. Di luar itu tidak ada tempat bagi para jomblo. Kenapa? Kenapa!

Malam minggu adalah malam jomblonista merenung. Mereka akan mencoba segala cara agar kejombloan mereka tidak muncul ke permukaan. Para jomblo ini akan mencoba mencari orang yang bernasib sama. Malam minggu akan berasa sangat berat dilalui oleh para fakir asmara ini. Bukan mata yang menangis tapi hati mereka. Jeritan para jomblo ini bukan keluar dari mulut, tapi dari hati mereka. Tetap semangat yah, para jomblolers di luaran sana. Semoga kalian mendapatkan jodoh yang tepat di kemudian hari. *ambil tisu, mewek di jamban*

Tuesday, 24 January 2012

Kesalahan-Kesalahan Konyol

Setiap manusia di muka bumi ini pasti pernah punya kesalahan. Gue terkadang bingung, kok banyak banget orang yang susah melupakan kesalahan orang lain kepada kita? termasuk gue juga kadang gitu. Padahal kan sebagai manusia kita harus saling maaf memaafkan. Oke, ini terlalu serius. Sekarang gue bukan mau ceramah tentang kesalahan-kesalahan versi serius. Kali ini gue akan menulis tentang kesalahan-kesalahan konyol yang dilakukan orang-orang terdekat gue, bahkan juga gue.

1. Minyak rambut tertukar shampo
Ini cerita paman gue kemarin. Sumpah, gue ngakak dengernya. Coba pikirin, bagaimana jadinya kalau minyak rambut ketuker sama shampo? belum pernah ngalamin? kejadiannya akan seperti ini.

Sore itu di balkon rumah kakak gue.

"Feb, dulu tuh Wak punya kejadian lucu."

"Apa itu wak?"

"Waktu itu kan Wak nginep di hotel. Nah, Wak tuh baru selesai mandi terus pengen cari minyak rambut."

"Terus gimana lagi Wak?" gue semakin tertarik nyimak.

"Nah, Wak buka lemari kan, siapa tau pihak hotel nyediain. Eh taunya ada tuh kayak sachet gitu. Wak, gak baca lagi itu buat apa, langsung aja deh Wak pakai ke rambut. Nah, pas di Bis, sialnya hujan gede banget. Tapi walaupun hujan gede, Wak harus turun. Jadilah Wak turun dari bis saat hujan gede. Pas turun Feb, Wak harus bertarung sama hujan untuk cari tempat teduhan. Celakanya, sampai di tempat teduhan itu......"

"Kenapa tuh Wak?" gue penasaran. Memperhatikan sambil garuk-garuk bokong.

"Rambut Wak jadi penuh busa! Orang-orang langsung nanya ke Wak, 'itu rambutnya kenapa berbusa gitu Pak?', malu banget Wak. Ternyata yang Wak pakai itu shampo, bukan minyak rambut!"

Gue langsung ngakak guling-guling. Gak ada yang lebih lucu selain keramas di depan umum. Paman gue itu aja-aja dah. Gokillll.

2. Bikin kopi pakai garam
Ini lagi-lagi cerita Paman gue yang biasa gue panggil Wak. Gue gak tau kenapa Wak gue satu ini penuh dengan cerita-cerita konyol. Gue yakin untuk kejadian yang satu ini banyak yang ngalaminnya juga. Yaitu, saat gula tertukar dengan garam. Maksud hati ingin mengambil gula, tapi apa daya, garam yang dinikmati.

"Ada lagi Feb. Wak pernah tuh ketuker, antara gula sama garam."

"Nah lho, gimana ceritanya gula sama garam ketuker Wak?"

"Iya. Waktu itu Wak lagi nginep di tempatnya Wak Uking. Malem-malem Wak gak bisa tidur terus Wak pengen bikin kopi hitam. Gula sama garam waktu itu letaknya sebelahan Feb. Nah, dasar emang Wak orangnya suka gak liat-liat lagi, Wak ambil garam buat dimasukin ke kopi. Pas Wak minum, Buaaahh.. Asiiiiiiiinnnn!!"

Minum kopi asin tentu bukan yang diinginkan setiap orang. Tapi Wak gue, dengan sukses berhasil menciptakan kopi asin. Untung aja bukan merica tuh.

3. Memakai Baju Dalam Kebalik
Gue yakin, setiap orang pernah memakai baju kebalik. Gue adalah orang yang cukup sering pakai baju kebalik. Setiap malam gue selalu pakai kaos dalam yang kayak baju gitu, jadi gue pede kalo malam-malam harus keluar kosan. Suatu malam gue pernah pakai kaos dalam itu kebalik sampai bagian belakang baju, yang biasanya tertulis ukuran bajunya itu, keliatan. Dengan pedenya, tanpa ngecek lagi, gue keluar beli ayam. Sesampainya di tempat ayam itu, tiba-tiba ada orang yang ngasih tau gue, "Mas, itu bajunya kebalik." gue langsung pura-pura gak tau dan melanjutkan beli ayam. Tadinya sih gue mau makan di tempat, tapi berhubung kaos gue kebalik, jadi gue minta dibungkus aja. Saat itu rasanya gue pengen jubah Hary Potter biar bisa ngilang.

4. Silaturahmi memakai celana yang bolong
Setiap orang itu harus saling bersilahturahmi. Tapi, bagaimana jadinya kalau kita silaturahmi dengan keadaan celana yang bolong? gue pernah ngalaminnya. Waktu itu ceritanya gue sama ortu gue lagi kunjungan ke tempat teman bokap gue. Tapi waktu itu untungnya teman bokap gue masih siap-siap nyambut kedatangan kami sekeluarga. Awalnya sih gak ada apa-apa, sampai nyokap gue tiba-tiba teriak histeris.

"Feby, itu celana kamu bolong!"

"Iya gitu? mana..," gue langsung liat bagian selangkangan celana gue."Oh iya, aduh mah, gimana dong?!"

"Tetap tenang, pura-pura gak tau, kamu duduknya ngerapetin selangkangan aja."

Bertamu sambil ngerapetin selangkangan itu gak enak banget. Bokap sama nyokap enak ketawa-ketiwi, sementara gue? duduk sambil nahan selangkangan yang semakin lama semakin gatel.

5. Gosok gigi pakai pembersih wajah.
Waktu itu ceritanya gue masuk kuliah jam 7 pagi. Sumpah, gue paling males kuliah pagi. Bukannya apa, air kamar mandi tuh dingin banget. Kadang gue mikir, air mandi di kosan gue itu jangan-jangan es di kutub utara yang baru aja dicairkan, dingin gilaaaa. Lanjut, ceritanya waktu itu gue mau sikat gigi, masih dalam keadaan ngantuk berat. Darisanalah awal kejadian gak mengenakkan terjadi. Pertama-tama gue ambil sikat gigi, mata gue masih sipit banget. Abis tuh gue meraba-raba nyari odol. Celakanya, bukan odol yang gue ambil, tapi pembersih wajah gue! dengan keadaan yang masih setengah sadar apa pun bisa terjadi. Dengan liar gue tuangkan isi pembersih wajah ke sikat gigi gue. Ritual gosok gigi dimulai. Awalnya enak, gak berasa apa-apa sampai pembersih wajah itu nyentuh lidah gue. Sumpah, gak enak banget. Detik itu juga gue tersadar, gue cek sikat gigi gue yang warna odolnya beda, biasa putih sekarang abu-abu. Dan setelah itu gue yakin banget, kalau pembersih wajah itu telah membersihkan sebagian gigi gue.

6. Salah Masuk Mobil
Sumpah, ini kejadian malu-maluin yang dilakukan nyokap gue. Waktu itu kita sekeluarga, minus kakak gue, ke salah satu tempat perbelanjaan di Palembang. Nyokap gue waktu itu pengen beli sesuatu dan seperti biasa, gue sama bokap nunggu di mobil. Detik demi detik berlalu. Menit demi menit terlewati. Nyokap gue gak kunjung datang.

"Pah, mamah kok lama ya?" gue nanya sambil ngupil.

"Iya nih, lama. Kita tunggu aja."

Gue sama bokap yang seperti biasa nungguin nyokap yang kalau udah belanja bakal lama banget merasa bingung karena waktu belanja nyokap saat itu lebih lama dari biasanya. Sekitar beberapa menit kemudian nyokap gue terlihat. Tapi bukan dari arah pintu masuk tempat perbelanjaan tersebut.

"Mah, kok lama banget?"

"Iyah dek, tadi mamah salah masuk mobil. Habis sama mobilnya. Mamah gak hafal platnya."

"Lho, terus mamah masuk mobil itu?"

"Iya dek, mamah kaget banget, isi mobil itu bukan Papah sama Feby. Seisi mobil itu langsung terheran-heran liat wajah mamah."

"Hahaha.. Ya iyalah heran. Dikirain mau nyolong mobil atau orang gila sama mereka."

"Enak aja kamu. Durhaka kamu Feby!!"

Sejak kejadian itu, setiap bokap ganti mobil, nyokap gue selalu ngapalin platnya.

Demikian sedikit curcol gue tentang kesalahan-kesalahan konyol yang pernah gue dan orang-orang terdekat gue lakuin. Kesalahan konyol itu akan selalu sukses membuat orang tertawa. Kesalahan konyol itu akan selalu sukses membuat orang yang melakukannya jadi malu abis. Disaat orang melakukan kesalahan dengan cara berselingkuh, nyontek, dll. Kita melakukan kesalahan dengan memakai kaos terbalik, salah membedakan antara gula dan garam, dll. Kesalahan konyol emang benar-benar konyol. Nah, kesalahan konyol apa yang pernah kalian lakukan? share di kotak komentar. Pemenangnya dapat jatah upil selama sebulan.

Monday, 23 January 2012

Komik Geje: Pria Dijajah Wanita



Cara Baca: Tekan kiri mouse, tahan, geser ke kiri.
Komik geje ini dibuat dari situs Pixton.

Categories:

Sunday, 22 January 2012

Dialog Sinetron Yang Geliiiiii!!!

Sinteron. Apa yang lo pikirkan ketika mendengar kata sinetron? menurut gue, sinetron itu sumpah lebay banget. Mulai dari ekspresi, ngomong dalam hati, naga terbang, dll. Gue geli banget ketika cewek dan cowoknya pertama saling benci kemudian mereka saling jatuh cinta, terus mereka ke pantai kemudian pelukan. Gue geli banget ketika si cowok dan si cewek tabrakan terus mereka saling bertatapan, wajah mereka di zoom, diiringi musik yang dramatis. Lebay banget. Gue gak tau kenapa sinetron ini dibuat selebay mungkin. Disini gue akan membahas beberapa dialog sinetron yang geli banget gue ngeliatnya.

Dialog 1
Cowok: "Kamu tau gak, aku tuh sudah suka sama kamu sejak pertama kali kita ketemu di mall itu."
Cewek: "Aku juga."
Cowok: "Kalo gitu kita jadian sekarang?"
Cewek: "He'eh."
Si cewek senyum jaim terus mereka pelukan. Geliiiiiiii!!!

Dialog 2
Cewek: "Kenapa sih kamu tadi gak nelpon aku?"
Cowok: "Maaf yah, tadi aku tuh sibuk banget."
Cewek: "Aku kan kangen sama kamu taooo..."
Kemudian mereka bertatapan sambil senyum-senyum. Geliiiiiiiiiiii!!

Dialog 3
Cowok: "Itu tadi siapa? kok keliatannya kamu sama dia mesra banget sih?"
Cewek: "Owh itu tuh saudara aku."
Cowok: "Owh, aku kirain siapa. Aku tuh kan cemburu kalo kamu deket sama cowok lain."
Cewek: "Yang bener? gombal ah kamu."
Cowok: "Sumpah, aku tuh sayang banget sama kamu."
Kemudian si cowok membelai rambut si cewek. Geliiiiiiiii!!

Dialog 4
Cewek: "Kamu tuh gak ngerti aku baget sih. Aku tuh kan kerja, aku tuh harus nyari duit buat biayain adik-adik aku sekolah."
Cowok: "Maaf ya sayang, aku tuh emosi. Habis, waktu kamu buat aku tuh sedikit. Aku pikir kamu selingkuh. Maaf yah."
Cewek: "Kamu tuh harus tau, kalo aku tuh sayang banget sama kamu. Aku gak mungkin ngeduain kamu."
Kemudian Mereka pelukan. Uweeeeekkkk!!

Dialog 5
Cowok: "Kamu tau gak. Gak ada satu orang pun yang akan memisahkan kita berdua."
Cewek: "Hihihi.. Ah, ntar ada cewek yang lebih cantik dari aku terus nembak kamu, gimana?"
Cowok: "Ya aku tolak lah."
Cewek: "Kalo tuh cekwek cakep terus tajir lagi, gimana?"
Cowok: "Ya aku tolak lah sayang. Bagi aku, kamu tuh cewek yang paling sempurna. Kamu selalu di hati aku sampai maut memisahkan kita."
Najiiiiiiiiiss!!!

Dialog 6
Cowok: "Kenapa kamu selingkuh dengan dia! Kenapa!"
Cewek: "Kenapa? kamu tuh gak pernah ada buat aku. Sementara dia. Dia selalu nemenin aku, ngertiin aku. Gak kayak kamu!"
Cowok: "Kamu tuh gak ngerti banget, aku tuh kan kerja! mana mungkin aku selamanya ada buat kamu! Kita putus!"
Cewek: "Oke, kita putus!"
Kemudian cowok dan cewek tersebut merenung di kamar. Mereka berdua mengingat kenangan mereka saat masih bersama. Biar lebih tragis biasanya cuacanya hujan. Geliiiiiiiiiiii!!!!

Dialog 7
Cowok: "Maaf ya, kamu gak apa-apa?"
Cewek: "Gak apa-apa kok, cuma luka dikit. Tapi gak apa-apa kok. Beneran."
Cowok: "Maaf yah, tadi gue terburu-buru jadi agak ngebut. Nama kamu siapa?"
Cewek: "Aku Nara. Kamu?"
Cowok: "Gue Dino. Eeee, sebagai permintaan maaf gue, gimana kalo gue anterin lo balik. Liat aja tuh, jalan aja lo susah."
Cewek: "Ya udah, makasih yah."
Mata mereka kemudian bertemu. Adegan berlanjut ke tukeran nomor HP. Setiap malam telponan. Kemudian mereka jadian. Ending pelukan. Geliiiiiiii!!

Dialog 8
Cewek: "Kayaknya kita gak bisa ngelanjutin hubungan ini lagi."
Cowok: "Loh, emang kenapa?"
Cewek: "Gue mau pindah sekolah ke Australia. Dan kita gak akan bisa bertemu dalam waktu yang lama."
Cowok: "Memang kenapa? cinta gue ke lo tuh tulus. Walaupun kita terpisah jauh, gue akan tetap menunggu lo. Gue akan tetap setia menanti lo."
Kemudian si cewek menangis dan mereka pelukan. Geli.

Itu dia sedikit dialog dari banyak dialog sinetron yang gue geli banget. Drama percintaan sinetron tuh mudah ketebak. Kejadian percintaan selalu diawali dengan tabrakan, entah itu tabrakan kendaraan atau tabrakan fisik. Apa gak ada ide kreatif misalnya, si cowok lagi latihan jadi bartender pake botol terus tiba-tiba botolnya kelempar ke kepala seorang cewek yang lagi lewat, kemudian kepala cewek itu berdarah-darah. Besoknya mereka jadian dengan keadaan kepala si cewek di perban, kan mantap tuh. Semoga aja kedepannya para sutradara dan penulis naskah sinetron ini akan mengurangi kelebayan adegan yang ada.

Oh iya, di postingan gak jelas ini gue sekalian mau terima kasih ke dua blog ini: http://coretan-anak-pulau.blogspot.com/ dan http://peluru-tajam.blogspot.com/ atas award yang sudah mereka berikan ke gua. Ini dia penampakan awardnya:


Gue gak bisa ngomong apa-apa tentang kedua blog pemberi award ini. Yang bisa gue bilang hanyalah bahwa kedua blog itu keren-keren, kalian semua harus mampir kesana, dijamin tuh blog mantap-mantap dah. Dan syarat itu award juga kita harus membagikannya ke-7 sahabat blogger lainnya. Ini gue bingung banget, soalnya udah banyak yang punya nih award gue liat. Gue minta izin kepada yang punya itu award, kalau gue akan memberikan tuh award ke semua sahabat blogger yang mau aja ya, biar semua dapat. Akhir kata, No SOPA, No PIPA. No women, No cry! No Men, No Galau! Ciao!

Saturday, 21 January 2012

Komentator Terbaik Di Lima Postingan Terakhir (1)

Komentar itu bagi seorang blogger udah seperti nafas mereka. Kadang ada blogger yang males ngeblog lagi karena gak ada yang berkomentar di postingannya. Gue sebagai seorang blogger tentu ngerasain betapa menyenangkannya bila postingan kita di komentarin sama orang lain. Memang, memiliki beribu followers tapi kalau postingan kita gak di komentarin itu rasanya hampa banget. Nah, gue nulis postingan kali ini adalah untuk berterima kasih kepada teman-teman yang sudah susah payah meluangkan waktunya buat komentar di blog gue. Tapi tentu aja gak gue muat semua, gue cuma ambil 3 komentar terbaik per postingan aja dan gue batasi untuk 5 postingan terakhir. Ini dia para komentator terbaik itu:







3. Postingan Pindahan




4. Postingan About G.A.L.A.U




5. Postingan The Angkot's




Itu dia para komentator yang gue anggap bagus. Ini cuma penilaian pribadi gue, bukan berarti yang lain jelek. Dan ini dia link teman-teman yang udah jadi komentator terbaik di lima postingan terakhir gue:

1. Andy Sudarmanto (3) ---> http://arsavin666.blogspot.com/
Blog yang bertema sosial dan budaya. Sangat inspiratif, gak nyesel dah berkunjung kesana. Soalnya banyak nilai-nilai kehidupannya.
Blognya lebih informatif tapi kadang ada juga tentang cerita pribadinya. Kebanyakan sih info-info motor gitu, tapi banyak juga kok info bagus lainnya. Postingan terakhirnya, pas gue nulis postingan ini, tentang ningkatin statistik blog sangat berguna bagi para blogger.
3. randy oktaran (2) ---> http://ypsrandy.blogspot.com/
Blog ini udah lama gue kenal. Blognya lebih ke informasi full dan memiliki tampilan bervariasi di setiap postingan. Admin blog yps juga tergabung di grup facebook freak gue. Saking kerennya, artikel bahkan sampai tampilan blogazine satu ini selalu di copas sama blogger-blogger gak bertanggung jawab. Semoga para blogger copas segera tobat.
4. Naya Elbetawi (1) ---> http://unegunegsibelo.blogspot.com/
Si Belo, anak betawi asli. Nih blog ajib dah. Kadang suka cerita lucu, review buku, dll. Bahasa betawi yang dia pakai adalah ciri khas yang menurut gue perlu dan wajib dipertahankan karena kalau gak kita yang meneruskan kebudayaan bangsa ini, siapa lagi? Blog ini pas dipantengin kalau lagi bete.
5. Nonni Shetya (1) ---> http://jeng-blogey.blogspot.com/
Jeng blogey adalah blog tips dan info yang sangat bermanfaat. Dikemas dengan bahasa anak muda dan ringan sehingga mudah dicerna. Postingan terakhirnya, pas gue nulis postingan ini, tentang posisi menentukan prestasi saat UAS itu gue banget! Hahaha.
Setau gue sih ini blog adalah blog novel. Si empunya blog buat novel bersambung yang bagus banget. Shinji adalah karakter yang gue suka dari novel buatannya itu.
Blog si Ady ini blog info, trik dan tips. Banyak trik bagus dunia blogging yang ada disana. Apa aja triknya? Lebih baik langsung kesana dan lihat hasilnya.
8. Arif Zunaidi Riu Aj (1) ---> http://riuisme.blogspot.com/
Ini blog sedikit narsis sama kayak blog gue. Liat aja halaman depannya kita udah disuguhkan foto tuh orang mangap-mangap di sudut kanan, haha. Piss. Blognya lebih nulis cerita pribadinya dia. Sebagai tambahan, tulisan do'i juga berhasil menjadi buku lho. Buku apa itu? Nah liat aja langsung ke blognya.
9. Feat Everyone (1) ---> http://pipitfiharsi.blogspot.com/
Blog puisi. Pas kita masuk kedalam blog itu kita seperti tenggelam dalam singgasana sastra Indonesia, Alach. Apalagi puisi itu dibalut dengan gambar-gambar yang sangat indah. Para pecinta puisi wajib ke blog ini.
Ini adalah blog gado-gado kayak gue. Isi postingannya macem-macem kayak tips, cerita pribadi, informasi, dll. Tapi kalau gue liat sih lebih banyak informasinya.
Blog ini lebih ke cerita pribadi dan lebih mengarah ke humor, kayak blog gue. Tapi ada juga lho cerita cintanya dan postingan inspiratifnya. Ini blog bisa dibilang: remaja banget.

Panjang juga buat postingan ini. Tapi apa sih yang gak untuk memberikan sedikit apresiasi ke para komentator blog gue ini. Di judul gue ada nulis angka 1 di dalam kurung, itu tandanya gue akan nulis postingan serupa lagi kapan-kapan. Ya, ini bukan terakhir gue nulis postingan kayak gini. So, inilah cara gue untuk berterimakasih kepada para komentator blog gue. Kalau para pembaca blog gue sudah mau susah payah meluangkan waktunya untuk berkomentar di blog gue ini, kenapa gue gak bisa ngeluangin waktu untuk memberikan sedikit apresiasi kepada mereka? Memang sih gak semua, tapi ini adalah usaha gue untuk sedikit berterimakasih. Selalu hargai para komentator blog kita, minimal kita harus membalas komentar mereka.

Thursday, 19 January 2012

Postingan Kilat: Blogger Tak Hanya Menulis

Sebenarnya udah banyak teman-teman blogger lainnya yang nulis tentang bagaimana sebaiknya menjadi seorang blogger. Gue buat postingan ini untuk sekedar mengingatkan kalau blogger itu bukan hanya kegiatan tulis menulis. Waktu pertama buat blog, gue juga gak ngerti, kenapa gue udah nulis tapi kok gak ada yang datang sih. Ya iyalah, gue tuh dulu gak pernah silaturahmi ke blog lain. Langsung aja deh ini poin-poin yang harus diperhatikan seorang blogger:

1. Menyihir pengunjung dengan tampilan
Bagi seorang blogger pemula, pasti aja mereka sangat berantusias buat blog dengan tampilan "wah". Apa aja dimasukin tuh orang, dari gadget ikan di kolam sama hamster di kandang semua dimasukin. Padahal, banyak gadget sepeti itu akan membuat blog berat dan pengunjung yang punya jaringan internet yang gak cepat pasti bakal bete' berat nungguin loading, akhirnya mereka close. Jangankan liat tulisan di blog itu, liat halaman depan aja enggak. Percayalah, blog berat itu akan membuat pengunjung tidak betah, tapi itu terserah sih karena itu hak setiap orang, gue hanya nulis ini sebagai pertimbangan aja. Menurut berbagai sumber sih blog kita harusnya dibawah 100 kb, biar gak memberatkan pengunjung lain. Untuk cek berapa berat blog kita bisa diliat disini: http://www.iwebtool.com/speed_test. Disana tinggal masukin link blog terus cek. Ada juga hal lain yang buat tampilan blog menjadi gak banget, itu adalah iklan gak penting. Gue pernah masuk blog yang iklannya harus di close beberapa kali baru bisa hilang, ada juga iklan memperbesar penis hingga 4cm, terus iklan cewek panggilan, dll. Itu apa coba! kalau mau pasang iklan di blog ya toh pasang yang benar-benar real, ada orang yang minta dipasangin iklan usahanya di blog kita. Jangan iklan yang abal-abal.

Bukan hanya tampilan bagus, blogger juga harus bisa menyesuaikan template dengan tema blog. Misalnya untuk blog yang salah adalah template doraemon tapi tema blognya politik. Coba, kira-kira kalau template doraemon temanya politik, kan gak nyambung. Kalau kayak gitu pengunjung bukannya tersihir tapi malah jadi geli liat tuh blog. Sesuaikan template dengan tema. Kalau kalian pengen template narsis kayak blog gue ini, tema yang cocok adalah freedom. Gue sangat mendukung tampilan blogazine yang menjamur di kalangan blogger Indonesia akhir-akhir ini, kenapa? karena mereka bervariasi dan sesuai dengan isi postingan. Memang sih agak berat, tapi mereka membuat porsi yang pas, antara postingan dan tampilan. Intinya, kita jangan minder punya tampilan blog sederhana, karena lebih baik tampilan sederhana daripada memberatkan pengunjung. Buat blog yang udah terlanjur punya background berat ya terserah sih, pokoknya buat pengunjung tersihir sama blog kita dan membuat pengunjung pengen datang lagi ke blog kita.

2. Menyihir Pengunjung dengan Tulisan
Ini sangat penting bagi blogger yang isinya tulisan kehidupan pribadi atau sharing info lainnya. Tahap nomor dua ini gak harus diperhatikan bagi para blogger penyedia download film, musik, dsb. Bagi gue, warna tulisan itu sangat vital bagi blogger. Sangat sulit bagi blogger kayak gue untuk bisa nulis sebuah tulisan yang bisa membuat pengunjung tersihir. Kita harus menentukan judul yang pas, gaya tulisan yang mudah dimengerti dan seberapa panjang tulisan agar membuat pengunjung gak bosan. Kadang, ada juga blogger yang bosan baca postingan kita karena terlalu panjang, udah gitu size tulisannya kecil-kecil. Disinilah blogger dituntut tidak hanya bisa menulis, tapi harus bisa menyesuaikan panjang tulisan dan size tulisan. Kalau bisa size tulisan kita jangan kecil banget juga jangan gede banget.

3. Silaturahmi ke Sesama Blogger
Blogger itu kayak sales, kita harus bisa mempromosikan produk kita agar dikenal orang. Masalah orang itu suka dengan produk kita atau enggak itu sih terserah mereka, yang penting kita udah berusaha. Silaturahmi ke blogger lain hukumnya wajib. Dan silaturahmi yang gue maksud disini bukan hanya buka blog orang terus keluar lagi. Tapi sebisa mungkin kita komentar di postingan blog orang tersebut. Tapi ingat, komentarnya jangan gini: "Menarik. Mampir dan komentar balik ya ke: http:// bla bla bla. blogspot.com." eneg gue liat komentar gitu. Bagi seorang blogger, komentar itu udah kayak nyawa, jadi kalau mau komentar yang penting-penting aja. Memang sih mau komentar atau gak itu hak setiap orang, tapi setidaknya dari 5 kali kunjungan kita ke blog lain kita harus memberi komentar paling gak 2 kali di postingannya. Selain itu ada juga isi buku tamu kalau disediakan. Jangan hanya sumbang traffic ke blog lain tapi juga jalin silaturahmi ke blogger lain melalui komentar. Dan untuk blogger yang udah dikunjungi dan dikomentari postingannya sama blogger lain harus wajib membalas komentar ke postingan blogger yang udah menyempatkan waktu berkomentar tersebut.

Itu tadi sedikit poin dari gue untuk jadi blogger yang baik. Sekali lagi semua poin tadi hak setiap orang. Gue gak memaksa kalian, para blogger, untuk menuruti 3 poin diatas. Yang jelas jadi blogger itu tak hanya menulis, perhatikan sesuatu yang kurang untuk membuat blog kita lebih hidup. Bagi yang baru ingin membuat blog, semoga postingan gue kali ini bermanfaat. Oh iya, sebagai info tambahan, setelah gue nulis postingan ini, gue mau makan nasi uduk sama ayam goreng buatan nyokap. Dari yang sudah-sudah, nyokap gue akan memaksa gue untuk bilang kalau masakannya enak.

Saturday, 14 January 2012

Edisi Curhat: Pindahan

Gue baru selesai baca bukunya Raditya Dika yang manusia setengah salmon beberapa hari yang lalu. Di bab terakhir ada judul manusia setengah salmon yang menceritakan tentang pindahan rumahnya. Setelah gue pikir-pikir, ternyata pindahan rumah itu juga gue banget. Sekarang, disaat gue nulis ini, gue lagi dalam tahap pindahan rumah dari ngontrak ke rumah yang beli. Kalau di pikir-pikir, gue sering banget pindahan rumah, antar kota antar provinsi.

Dari bayi sampai kelas 1 SMA gue tinggal di Palembang. Pertama pas gue masih bayi sampai ke balita gue tinggal di daerah yang orang sering sebut keramasan. Gue gak tau darimana orang sebut itu daerah keramasan, mungkin orang yang tinggal disana suka keramas sambil goyang gayung. Di masa-masa gue lagi imut-imutnya itu gue tinggal di rumah kontrakan dekat kantor bokap, lebih ngenesnya lagi dekat rel kereta api. Nyokap gue, kalau mengenang masa-masa tinggal di keramasan pasti bilang ke gue gini: ¨Dek, kamu tuh dulu waktu tinggal di keramasan, begitu kereta api lewat pasti langsung keluar terus teriak-teriak gini, tulilulilulilut.¨ Betapa idiotnya gue waktu kecil.

Gue juga punya masa gak mengenakkan waktu tinggal di keramasan, waktu itu kepala gue pernah di benturin pembantu gue ke tembok gara-gara gue nganggu tuh orang nonton tipi. Sejak saat itu pembantu gue dipecat. Beranjak TK keluarga gue pindah lagi. Bokap di pindah tugas dan mau gak mau harus cari rumah yang dekat dengan kantor baru. Resmilah kita pindah ke Perumahan Bukit Sejahtera, biasa orang sebut Poligon. Disinilah gue mengalami masa tumbuh sebagai seorang anak yang sebenarnya. Di rumah baru ini gue mengenal banyak temen badung kayak Raid, Ilham, Argho, Geri, Boninka, Riyan S, Toni, dll. Selain itu gue juga mendapatkan teman-teman sekolah yang gak kalah ngeheknya kayak Kaffah, Nico, RIyan H, Swara, Fajar, Fajri, dll. Beberapa kisah-kisah aneh gue bersama mereka semua ada beberapa yang sudah gue tulis di blog ini, kayak saat gue nangkep belalang sama Boninka, Luki hewan peliharaannya Ilham yang lepas, Kaffah yang jual ikan cupang di sekolah pakai botol minumnya, dll. Yang udah ngikutin blog gue dari awal pasti tau.

Gue mengalami masa-masa indah di Palembang sejak gue tinggal di Poligon. Acara arisan nyokap gue juga tumbuh dengan ganas disana. Pokoknya enak banget. Sayang pas gue kelas 2 SMA gue harus pindah ke Bandar Lampung karena bokap dipindahtugaskan kesana. Saat hari kepergian itu gue gak tau mau ngomong apa. Di Bandar Lampung, awalnya kita tinggal di perumahan Citra Persada, gue merasa gak banyak yang berubah soal cuaca, karena masih Sumatera. Yang berubah saat itu hanyalah teman bermain dan keadaan sekitar rumah. Beda dengan di Poligon, di Lampung ini sunyi banget, tetangga pada gak nyapa. Gue sempet berpikir, ini jangan-jangan manusia udah pada berubah jadi zombie. Tapi lama kelamaan, karena gue sekolah di SMA N 3 BALAM, gue jadi punya cukup banyak teman kayak Bram yang suka nganterin gue balik, Dimas yang ngomongnya sedikit gagap, Yosi yang selalu berambisi menjadi orang ganteng, Indra dengan gaya bahasanya yang khas, Renaldi yang ngefans banget sama blink 182, Angga Wahyu yang orangnya jujur abis, Dedi yang kemayu tapi pinter, Riko yang ganteng tapi malu-malu, Susilo yang alay, Jefri yang suaranya cempreng, dll. Mereka semua bikin hidup gue berwarna.

Bulan demi bulan berlalu, tapi ingatan gue akan Palembang gak bisa hilang. Gue kangen banget sama main bola setiap sore di Lapangan san sore waktu di Poligon, gue kangen sama teman-teman gue yang suka main ke rumah gue dan kalau gue gak keluar mereka gedor-gedor kaca jendela kamar gue, terus gue juga kangen sama tingkah Luki, monyet Ilham, yang selalu teriak-teriak sambil gedor-gedor rumahya, gue kangen semua itu. Tapi waktu terus berputar dan gue gak mungkin selamanya ada untuk mereka. 

Toh, di Lampung juga gue gak begitu kesepian. Teman-teman sekolah gue selalu membuat gue merasa gak bosen. Tapi sayangnya itu gak bertahan lama. Di saat gue udah mau mengenal mereka lebih dekat, udah mau mengenal kota Bandar Lampung lebih jauh, gue harus pergi ke Bandung buat kuliah ninggalin bokap sama nyokap gue. Bisa dibilang waktu gue untuk Bandar Lampung hanya dua tahun. Gue galau abis waktu itu. Baru aja ketemu teman-teman baru eh harus ketemu lagi orang-orang baru. Beberapa bulan setelah gue di Bandung gue dengar kabar kalau bokap nyokap pindah rumah dari Citra Persada ke daerah mana gitu, gue lupa, masih di Bandar Lampung. Dan lagi-lagi, setiap gue liburan, gue harus pulang ke rumah yang berbeda. Setiap liburan gitu aja terus sampai gue semester tiga. Di semester tiga, bokap gue pindah kerja lagi ke Palembang tapi kali ini bukan di keramasan juga bukan di Poligon, melainkan di Pusri. Dan lagi-lagi untuk kesekian kalinya setiap liburan semester gue pulang ke rumah yang berbeda. Liburan semester gue selalu sebentar, itu membuat gue kadang gak sempat ketemu teman-teman lama.

Di semester enam, akhirnya bokap sama nyokap ke Bandung. Awalnya mereka memutuskan ngontrak rumah dulu di Perumah Salendro Timur sebelum membeli rumah di Perumahan Pesona Bali. Sampai saat gue nulis postingan ini, gue beserta keluarga baru mau nempatin rumah di Pesona Bali sementara kakak gue sama istrinya ngontrak rumah yang lain. Kalau dihitung, keluarga gue udah pindahan rumah sekitar tujuh kali. Pindahan itu lebih dari sekedar melelahkan. Masih enak kalau pindahnya masih satu kota, masih bisa ketemu teman yang sama. Tapi kalau udah beda kota, itu gak enak banget. Gue sampai saat ini sudah merasakan hidup di tiga kota yang berbeda, berbagai macam karakter udah gue temukan. Tapi entah kenapa semua berasa membosankan. Seandainya gue bisa mengumpulkan semua teman-teman gue dari pas masih di Palembang sampat teman-teman gue sekarang di dalam satu kota.

Pindahan akan membuat kita terpaksa untuk beradaptasi lagi. Pindahan akan memaksa kita untuk sedikit merubah kebiasaan kita di tempat sebelumnya. Pindahan akan membuat kita terpaksa melupakan tempat yang lama. Pindah rumah jadi gak asing lagi buat gue. Yang sekarang belum gue lakukan adalah pindah hati, beda sedikit dengan buku Raditya Dika manusia setengah salmon. Dan gue berharap, gue gak harus pindah hati lagi. Semoga.

Thursday, 12 January 2012

About G.A.L.A.U

Perkenalkan nama saya Feby Boyke, M.GI. Pada heran ya dengan gelar MGI? Tentu saja, karena MGI itu adalah Master Galau Indonesia. Darimana saya mendapatkan gelar tersebut? maaf, itu rahasia. Karena saya gak punya blog, jadi saya numpang nulis di blog ini. Lucunya, blogger yang punya blog ini namanya mirip sama saya, ah sudahlah lupakan. Maaf bagi para pembaca yang tidak nyaman dengan tulisan saya ini. Saya gak tau kenapa galau ini sangat meracuni pemuda pemudi Indonesia. Untungnya sekarang ada saya, Feby Boyke, M.GI, yang akan menjelaskan secara detail tentang galau. Gak detail-detail banget sih, ntar para pelanggan saya gak datang ke tempat saya lagi dong kalau saya jelasin semua disini.

Oke, kita mulai dari pengertian galau. Menurut Ilmu yang sudah saya dalami selama dua puluh tahun belakangan ini, galau itu merupakan sebuah bentuk sikap atau perilaku seseorang yang muncul ketika ada sebuah kejadian yang tidak mengenakkan orang tersebut. Sekarang ini, galau sering diidentikan dengan anak muda yang patah hati. Padahal, penyebab galau itu banyak. Semua orang pasti pernah galau, mulai dari pelajar, tukang pecel, supir angkot, pedagang sayur keliling, semua pasti pernah galau. Banyak yang tidak tau tentang sejarah galau. Ada yang menyebut galau itu adalah kata-kata misterius yang diucapkan manusia purba. Konon, saat masih zaman batu, ada seorang pemuda yang selalu bernasib sial. Lahir dengan tampang pas-pasan, rumahnya hanya terbuat dari jerami sementara yang lain udah dari batu dan gak punya benda berharga buat di barter, pokoknya nih orang ngenes banget pada masa itu. Sampai pada suatu hari dia jatuh cinta kepada cewek purba yang bohay. Tapi ternyata cintanya bertepuk sebelah tangan, cewek purba itu lebih memilih pemuda purba yang tajir. Karena kejadian itu, dia sering diteriakin temen-temennya gini: "Huh, galaugalaugalaugalau..."

Ada juga yang menyebut galau itu berasal dari nama cowok yang jomblo sampai dia meninggal di usia 97 tahun tanpa pasangan asal Belanda, Mark Van Galau. Sejak saat itulah istilah galau mulai tersebar. Para peneliti tata bahasa Indonesia akhirnya memutuskan untuk memasukkan kata galau ke Kamus pergaulan Indonesia. Istilah galau sebenarnya tidak menjadi tren di era kerajaan, tapi sekarang galau menjadi sangat populer. Saya sudah menggambarkan beberapa siklus galau menurut kategorinya. Silahkan dilihat dibawah ini:






Demikian ceramah singkat dari saya tentang galau. Terimakasih sudah membaca artikel saya ini. Apabila anda galau jangan sungkan-sungkan menghubungi saya di nomor 081220492838, kalau ternyata nomor itu bukan nomor saya, ya berarti salah sambung. Atau bisa juga via email di: febyboyke@mastergalau.co.id. Kalau ternyata email anda gak saya balas-balas, ya berarti salah alamat juga. Ingat, galau tak selamanya kelam, masih banyak yang bisa anda lakukan daripada harus menggalau setiap hari.


Salam imut dari saya,
Feby Boyke, M.GI.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑