Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2015

Cover Sementara Novel Cinta, Luka, Bersemi Kembali

Kemarin, gue sama Riyan Hasanin dapat kabar yang cukup menggembirakan dari penerbit Sheila tentang cover novel kita. Setelah melalui perundingan di tim penerbit tersebut, novel kita yang tadinya judulnya "Pacar!" di ganti jadi "C.L.B.K (Cinta, Luka, Bersemi Kembali)" yang sebenarnya adalah subjudulnya. Enggak tahu kenapa, mungkin memang Cinta, Luka, Bersemi Kembali lebih menggugah dan membuat penasaran. Gue sama Riyan pastinya nggak masalah asalkan jangan di ganti jadi Ganteng-Ganteng Sengklek aja. Okeh langsung aja ini dia penampakan covernya:

Nah, yang ini sama tampak belakang sementaranya, masih belum di pasang blurbnya:


Covernya baru sementara ya, mungkin nanti bakal ada tambahan-tambahan lagi. Gue nggak tahu kenapa harus jemuran, mungkin itu seperti dirinya yang terus menggantung cinta ini #eaaa. Semoga proses ke depannya semakin lancar yak, amiin. Beli ya kalau sudah rilis! kudu, wajib! hihihi...

Nonton FTV Secangkir Sekoteng Cantik + Download Sinopsis

FTV Secangkir sekoteng cantik ini tayang kemarin, 12 April 2015. Menurut gue, dari ke-12 FTV yang gue tulis ceritanya sampai saat ini, gue paling puas eksekusi nih ftv. Komedi yang terlintas di kepala gue waktu nulis sinopsisnya di eksekusi dengan baik sama Pak Puguh di skenario dan sutradaranya Harris Fabilah. Buat yang belum nonton, yuk nonton di bawah ini, ada 2 part doang kok.


Sinopsisnya bisa di download DISINI. Enjoy!!

Menulis Sinopsis? Penting!!

Gimana ya awalnya? Gimana ya konfliknya? Terus, endingnya bagusnya seperti apa ya? Pikiran-pikiran semacam itu terkadang terlintas pas kita nulis sebuah fiksi. Apa yang menyebabkan itu terjadi? Soalnya, kebanyakan dari kita para penulis pemula kayak gue tuh langsung aja jebret nulis tanpa memikirkan gimana kerangkanya. Makanya nih, menurut gue, nulis sebuah sinopsis untuk menumpahkan gambaran global cerita kita tuh penting buanget! Bukan cuman untuk FTV, tapi juga dalam sebuah fiksi novel, bahkan mungkin juga cerpen. Kadang gue miris sih melihat beberapa orang suka merendahkan dan menyepelekan hal ini karena nulis ide cerita menjadi sebuah tulisan yang kita biasa sebut sinopsis itu butuh waktu dan nggak semudah menggali upil di lobang hidung. Lalu, apa aja sih manfaatnya nulis sinopsis?
1. Melatih Daya Pikir atau Imajinasi Seseorang yang sering nulis sinopsis, biasanya imajinasi nya lama-kelamaan akan semakin tinggi. Kita harus melatih seberapa lama sinopsis itu jadi secara bertahap. …