Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2014

Projek Komik Strip

Di postingan kali ini, gue mau ngasih tahu sebuah info yang enggak penting sih tapi perlu kalian tau. Info itu adalah gue ngebuat sebuah blog kumpulan komik strip bareng Riyan Hasanin sama Mas Widi Susanto. Gue sama Riyan sebagai ide ceritanya dan Mas Widi sebagai ilustratornya alias pembuat komiknya. Untuk idenya sendiri sih kita sepakat dari sesuatu yang kita anggap aneh yang ada di Indonesia. Mau itu filmnya, artisnya, politikusnya, dll. Pokoknya semua hal yang bisa kita kritisi, kita sampaikan ke dalam bentuk visual. Nah, ini dia penampakan blognya:

Tuh kan, enggak keren. Nama blognya adalah http://bacotanbenimulyadi.blogspot.com/. Sejauh ini, baru ada 1 cerita yaitu Dadi Buldozer. Sebenernya sih gue sama Riyan udah bikin sekitar 7-8 cerita, tapi berhubung Mas Widinya sibuk, kita cuman bisa update sekitar 1-2 minggu. Penasaran? langsung aja ya mampir ke blognya bacotan Beni dan Mulyadi. Huahuahua....

Fiksi: Detektif Ujang

MISTERI PENCULIKAN DARI DUNIA FIKTIF
Part 1
Baju dan kolor yang tergeletak disana-sini, sekumpulan bon hutang yang menempel tegas di tembok serta kaleng-kaleng minuman bekas yang belum juga dibuang ke kotak sampah menjadi pemandangan rutin yang memang selalu tampak di kosan Ujang. Sambil merapihkan rambutnya yang ikal, Ujang bercerita ke Dio tentang kasus yang diselesaikannya dengan cepat sekitar seminggu yang lalu. Iya, Ujang selalu memamerkan kemampuannya itu ke Dio. Tapi begitulah Ujang, selalu ceplas-ceplos dan mengutarakan kebolehannya kalau lagi dirundung kebosanan.
Merasa celotehan Ujang itu enggak ada manfaatnya, Dio langsung tiduran dan perlahan menutup matanya yang sipit. Ia merasa enggak perlu lagi meneruskan meladeni cerita Ujang yang ujung-ujungnya pasti terdengar keren. Namun, suara langkah kaki yang berat di tangga membuat Dio mengurungkan niatnya untuk tidur. Sementara, Ujang bersiap menghidupkan rokoknya yang tinggal sebatang.
Enggak lama kemudian seorang pria paruh baya…

Indonesiaku

WARNING: POSTINGAN 17 TAHUN KE ATAS.
Sebentar lagi mau Pemilu dan sampai sekarang gue gak ngerti kenapa salah satu capres nya ngadain kuis yang menguji wawasan nasional? Yang ngasih info tuh lihat contekan lagi di depan kamera, buat apa! Bagi gue, orang yang ngasih tahu dengan cara nyontek sama aja nothing. Buat apa ada kuis itu coba? Gue khawatir banget capres kita tahun 2014 ini aneh-aneh. Ada lagi capres yang katanya "muda" tapi berkicau terus di twitter gak jelas terus nampang rutin di tipi. Bukan debat tentang politik, capres muda ini malah debat sama artis, apa hubungannyaaa!
Prihatin gue dengan Indonesia. Apa-apa sekarang impor, bahkan pelet ikan cupang gue juga impor. Bukannya gue gak mau beli pelet asli Indonesia, tapi pilihan pelet khusus ikan cupang dari Indonesia di tempat gue sedikit banget. Sekarang hampir semuanya serba impor, jangan-jangan entar nelayan juga kita impor. Lebih ekstrim lagi hantu-hantu juga diimpor, kan kasian sama pocong, kuntilanak, genderuw…

Tips Move On AlaKadarnya

Di dalam sebuah cinta, terdapat bahasa, yang tak mungkin bisa akan terlupa. Kenapa jadi rada kayak lagu ya. Oke, lupakan. Penggalan lirik dari salah satu Band terkenal Indonesia itu menandakan bahwa ketika kita sudah terjerat oleh yang namanya cinta, kita akan semakin terlena dibuatnya dan susah ngelupain akan kenangan yang ada di dalamnya. Sekarang, makin banyak remaja yang pengen banget cepat-cepat punya pacar. Padahal, semakin kita cepat mendapatkan cinta, maka semakin cepat pula kita merasakan patah hati. Yaaa... kecuali kalau cinta yang di dapat itu memang jodohnya, itu beda kasus. Tapi, gue yakin banget, jarang manusia yang bisa mendapatkan cinta sejatinya langsung. Biasanya, mereka akan terlebih dahulu mendapatkan cinta monyet, cinta domba, cinta kerbau, cinta jerapah, dan lain-lain. Tenang, bagi yang patah hati karena diputusin pacar, gue ada tipsnya biar bisa MOVE ON. Apa aja itu?
1. Jangan Begadang Selain begadang tidak dianjurkan oleh Rhoma Irama karena mengganggu kesehata…