Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2011

Aku dan Peliharaanku | Part 2 (END)

Udah lama banget gue gak posting lagi karena stress mikirin tugas akhir. Bingung mau nulis apa, gue lanjutin aja dah sekuel aku dan peliharaanku. Bagi yang belum baca part sebelumnya cari aja ya, obok-obok aja blog gue ini ampe puyeng. Oke langsung aja lanjut, hewan selanjutnya yang bernasib ngenes pas gue pelihara adalah hamster. Hewan imut yang suka lari-lari gak jelas di roda ini gue beli waktu gue ke Cirebon, ajaibnya nih hamster masih hidup pas di bawa balik dari Cirebon ke Palembang. Ya, belum ajalnya kali ya. Singkat cerita, gue beli tuh hamster ada sepasang, awalnya gue mau beli satu aja, jadi pas ntar mati yang gue bunuh cuma satu nyawa, tapi nyokap berpikir lain. Nyokap gue beliin gue hamster sepasang dengan alasan ntar kalo satu tuh hamster bakal kesepian.
Pelihara hamster sama dengan merawat bayi. Lo harus bersihin kandangnya, ganti serbuk kayunya, ngasih makan, pokoknya melihara hamster buat gue kayak baby sitter, untungnya tuh hamster gak minta netek sama gue. Dua hari be…

Momen Lebaran

Gak terasa dalam hitungan minggu, suasana puasa sama lebaran udah berakhir aja. Gue selalu kangen dengan yang namanya puasa ramadhan, karena entah kenapa kalo udah niat puasa selalu aja tahan gak makan gak minum, kayaknya ada kekuatan lain yang buat badan gue berasa kayak minum hermaviton jreng setiap hari. Selain itu, di bulan ramadhan gue juga selalu kangen lebaran, hari lebaran menurut gue adalah hari tisu nasional, karena pada saat itulah orang-orang pada nangis sambil ngeluarin ingus gak jelas. Banyak banget momen-momen dan hal-hal yang pasti ada saat lebaran dan selalu aja buat gue kangen, apa aja itu? 
1. Ketupat, rendang, opor ayam, dll.
Gak bisa dipungkiri lagi kalo setiap lebaran, emak-emak atau ibu-ibu pada buat ketupat terus lauknya opor ayam, rendang, pokoknya daging-dagingan lah. Yang buat gue bingung adalah kenapa pada saat lebaran orang pada buat ketupat? Kenapa ketupat adalah simbolnya lebaran? Kenapa gak di ganti bakwan atau pisang goreng misalnya, kenapa harus ketupat…