Skip to main content

Tips Move On AlaKadarnya

Di dalam sebuah cinta, terdapat bahasa, yang tak mungkin bisa akan terlupa. Kenapa jadi rada kayak lagu ya. Oke, lupakan. Penggalan lirik dari salah satu Band terkenal Indonesia itu menandakan bahwa ketika kita sudah terjerat oleh yang namanya cinta, kita akan semakin terlena dibuatnya dan susah ngelupain akan kenangan yang ada di dalamnya. Sekarang, makin banyak remaja yang pengen banget cepat-cepat punya pacar. Padahal, semakin kita cepat mendapatkan cinta, maka semakin cepat pula kita merasakan patah hati. Yaaa... kecuali kalau cinta yang di dapat itu memang jodohnya, itu beda kasus. Tapi, gue yakin banget, jarang manusia yang bisa mendapatkan cinta sejatinya langsung. Biasanya, mereka akan terlebih dahulu mendapatkan cinta monyet, cinta domba, cinta kerbau, cinta jerapah, dan lain-lain. Tenang, bagi yang patah hati karena diputusin pacar, gue ada tipsnya biar bisa MOVE ON. Apa aja itu?

1. Jangan Begadang
Selain begadang tidak dianjurkan oleh Rhoma Irama karena mengganggu kesehatan, begadang juga bisa meningkatkan persentase kita mengingat mantan. Iya, semakin cepat kita tidur, maka kemungkinan untuk teringat akan mantan itu semakin kecil. Contoh: Kalau kita tidur jam sepuluh malam, kita akan beruntung. Siapa tau kan kalau kita begadang, jam sepuluh ke atas tiba-tiba kita keinget lagi sama mantan? Oh No.... Kalau sampai itu terjadi, pasti bakal insomnia sambil nangis-nangis. Besoknya beli tisu.

2. Nonton Film Spongebob
Siapa bilang film Spongebob gak ada manfaatnya untuk orang yang lagi putus cinta. Menurut gue, film spongebob tuh ampuh untuk ngelupain mantan karena kita pasti akan kesal duluan tuh sama ulah plankton yang selalu pengen ngerebut Krusty Krab atau squidward yang selalu benci sama Spongebob. Selain itu, ada Patrick yang unyu-unyu tapi bego. Dijamin, kartun yang satu ini akan buat kita Move On. Mungkin.

3. Kicau-Kicau di Jejaring Sosial
Jejaring sosial kayak fesbuk atau twitter sangat bermanfaat untuk ajang curhat. Pasti lo pada sering kan baca status-status lebay kayak: "Hmm, malam minggu ya. Hujan dong, Hujaaaann!" atau "Huff, sendiri lagi. No women, no cry!" Preeettt. Nah, sebenarnya, hal-hal seperti itu tuh cuman usaha yang dilakukan oleh para pejuang Move On untuk bisa segera Move On.

4. Cari Kesibukan Lain
Semakin kita sibuk, maka kita akan semakin cepat Move On. Jangan berdiam diri di kamar kalau kita diputusin, itu kesalahan besar. Apalagi, kalau tuh kamar pernah jadi arena "gulat" sama mantan, berabe dah. Carilah hal-hal yang bisa buat kita sibuk misalnya nulis, ngupil seharian, ternak ikan cupang, dan seterusnya. Intinya, jangan sampai sedetik pun flashback akan mantan terlintas di otak kita.

5. Buang Barang Pemberian Mantan
Ini saran yang mainstream banget dan gak perlu gue jelasin deh. Pokoknya, buang tuh barang pemberian mantan kayak baju, celana, ikat pinggang, cincin, kalung, gelang, kondom, sepatu, kaos kaki, stik PS, stik golf, stik bilyard, sirloin steak, semuanya dah!

6. Hapus Mantan Dari Pertemanan di Jejaring Sosial
Saran ini cuman opsi. Ya, biar bagaimana pun, kalau kita putus sebaiknya tetap silaturahmi sama mantan. Tapi, hal itu akan menyakitkan kalau kita lihat di fesbuk si mantan statusnya udah pacaran lagi sementara kita masih jomblo. Kalau gak kuat, hapus aja tuh mantan dari pertemanan. Toh, kenangan sama mantan tetap bakal utuh kan di pikiran kita. #nahLho

7. Biasakan Jogging di Pagi Hari
Selain menyehatkan, jogging juga bisa buat kita melupakan mantan. Dengan jogging, kita akan terus berlari dan suatu saat akan berpapasan sama lawan jenis. Kenalan deh tuh, kalau udah kenalan terus sama-sama cocok dan jomblo, maka segeralah pacaran. Move on, deh.

8. Hindari sinetron
Iya, jangan nonton film-film berbau percintaan kalau kita abis diputusin, apalagi kalau tokohnya punya nama yang sama dengan mantan. Sebagai alternatif tontonan, film Bima Ksatria Garuda bisa jadi jawaban dan dijamin gak bakal keinget mantan.

Udah deh segitu aja tips Move On dari gue. Ada kata-kata bijak yang gue ambil dari Mang Cecep yaitu, kalau kita sudah berani bercinta, maka kita juga harus siap merasakan sakit hati. Nah, kalau lo pada gak mau sakit hati, jangan coba-coba dulu untuk mendekati cinta. Slow aja, kalau kata Afgan, Jodoh Pasti Bertemu. Akhir kata; jangan golput karena suara anda akan menentukan nasib bangsa. Merdeka!!

Comments

  1. kalau saya pilih olahraga dan traveling... baik buat move on :)

    ReplyDelete
  2. Kalau gw, mungkin cari kerjaan, solusi terbaik & menguntungkan buat kantong :)
    Udah lama kagak kesini :)

    ReplyDelete
  3. nambahin om
    kalo naik speda motor spionnya dilepas

    *biar ga nengok ke belakang mulu :D

    ReplyDelete
  4. Kalau buat para cowok, nonton Bima tuh malah jadi obat mujarab buat move on. Lihat Stella Cornelia bikin gimana gitu.... :D

    ReplyDelete
  5. bener banget jangan nonton sinetron, lebay banget dan nggak mendidik sesuai umur dan kenyataannya -___-
    kalo nonton Bima satria garuda bukan altrenatif menghilangkan bayang bayang buat gue pribadi sih, karena gue masih inget mantan gue dong, Stella Cornelia :'( hiks

    ReplyDelete
  6. Saran saya sih untuk segera move on ya buru2 cari yang baru #eh hehehe

    ReplyDelete
  7. tips alakadarnya, tapi kayanya bisa juga nih di coba :D

    ReplyDelete
  8. maka kita akan semakin cepat Move On

    ReplyDelete
  9. yg nomor satu saya setuju, asal jangan sampai tidur selamanya sja hehehe...
    follower 570 sukses.. follback jng lpa.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK