Skip to main content

Tiga Blog yang Mencuri Hati Gue, Part 1

Di postingan kali ini sebenernya gue cuman mau ngasih apresiasi buat para blogger yang udah susah payah blogwalking ke blog gue. Banyak hal-hal positif yang gue dapat dari kegiatan blogging. Dengan ngeblog, gue bisa tau harus seperti apa seorang blogger sebenarnya, tulisan seperti apa yang bisa buat pengunjung tertarik membaca blog gue, dan sebagainya. Menurut gue, kualitas blog tercermin dari isinya, bukan penampilannya. 

Gue lebih tertarik sama bentuk tulisan yang coba dimunculin ke permukaan sama empunya blog. Gue lebih tertarik sama blog yang kalo kita buka, kita gak harus nonton satu pertandingan sepakbola dulu baru bisa baca postingannya. Gue tertarik sama blog yang gak nyari untung alias banyak iklan, saking banyaknya, gue gak bisa baca postingannya. Nah, atas dasar itulah yang buat gue jatuh hati sama blog-blog dibawah ini:


 

Gue suka sama blog oomguru alias om Dede sejak di blogger sampai akhirnya, karena dia diputusin Mikha Tambayong, dia hijrah ke wordpress. Iya, si oom dulu terobsesi sama Mikha Tambayong, gak tau deh sekarang. Menurut gue, kekuatan dari blognya adalah bentuk tulisan komedi yang unik. Mungkin ada sesuatu yang salah sama otaknya. Tapi menurut gue, kalau seseorang udah bisa buat ngakak orang lain dengan tulisannya, berarti itu adalah orang yang penuh perhitungan ketika menulis. Jangan salah, untuk buat tulisan komedi tuh sebenernya susah, kita dituntut untuk mikirin apakah tulisan itu lucu atau enggak. Nah, si oom bleh ini, menurut gue sukses nulis komedi yang gokil dan gak kepikiran di dalam beberapa kalimatnya. Mungkin sekarang kadar kegokilannya nurun karena do'i udah semakin tua dan bersiap mencalonkan diri jadi Pak camat, tapi di setiap postingan selalu aja ada kalimat yang bikin ketawa gak jelas dan kita yang bacanya mikir,"Kok bisa ya??" atau "Ada-ada aja nih."

Beberapa postingannya yang menurut gue geli banget kalo dibaca:

Gangbang of the Year
Bayangan Putih di Dalam Gerbong Kereta
Biji Salak Warnanya Item, Cewek Galak Sempaknya Melar
Jack The Ripper

2. http://arsavin666.blogspot.com/


Blog yang satu ini beda 180 derajat dari blog koplak oom guru tadi. Blog yang namanya arsavin666 ini mengusung tema sosial dan budaya. Kekuatan blog ini menurut gue gaya kepenulisannya yang bisa dibilang mahal. Postingannya sendiri selalu berisi dari sudut pandang penulis tentang realita kehidupan di negeri ini, Indonesia. Gue sendiri, setiap baca postingannya heran, kok bisa gitu bikin postingan tentang realita yang ada di Indonesia tapi yang dibicarain tuh beda-beda. Gue jadi sempet mikir, sebanyak itukah masalah di negara ini? Apa kita harus selalu menyalahkan pemerintah tanpa mengoreksi diri sendiri? Kemajuan bangsa, tugas siapa sih? Pokoknya, setelah baca tiap postingan di blog itu, rasa nasionalisme dan kemanusiaan kita mendadak tumbuh dan bergejolak. Caelah. Cuman satu yang jadi pertanyaan gue, itu blog bagus kenapa namanya harus arsavin666? hanya pemilik blog lah yang mengetahuinya.

Sebenernya semua postingannya bagus dan sarat makna moral, tapi gue ambil beberapa aja yang menurut gue terbaik diantara terbaik:

Wanita Sejuta Kata
Politik Kotoran Sapi
Dua Tamu
Melayat Atau Di Layat

3. http://claude-c-kenni.blogspot.com/


Kalau ada pertanyaan blog apa sih yang punya rasa berbeda di setiap postingannya? jawaban gue blog Bang Keven bertema Emotional Flutter. Iya, menurut gue, blognya itu benar-benar menggetarkan, mengobok-obok, menggoncang-goncang emosi pembaca. Mulai dari postingan bahagia sampai sedih karena cinta semua ada disana. Bukan cuman itu, ada juga postingan traveling selama do'i di China, dijamin buat sebagian cowok ngiri karena dia bisa deket sama cewek-cewek China yang kulitnya putih-putih kayak di iklan-iklan lotion gitu. Gak puas sama postingan-postingan itu? ada juga tentang review film, tips-tips, bahkan GIVE AWAY yang hadiahnya bernuansa China! Kalau gue pribadi sih, gue suka tulisan-tulisannya yang bertema cinta. Entah kenapa, menurut gue genre romance tuh kekuatan tulisannya yang sebenarnya.

Tulisan yang gue suka di semua Cerbungnya yang bisa diliat disini.


Nah, itu dia tiga blog yang berhasil nyuri hati gue. Bisa dilihat tampilan blog mereka sederhana tapi kualitas tulisannya bagus. Iya, seolah-olah tulisan mereka tuh ngomong: "Read Me!!". Ini baru Part 1, kapan-kapan ada part 2-nya. Kira-kira siapa lagi yak sobat blogger gue yang bakal gue review?? Hanya waktu yang bisa menjawab. Alacch...

Akhir kata, salam olahraga!

Comments

  1. yang nomor satu blm pernah liat....
    kalo dua lainnya pernah maen ke sana....
    aq ke tempat pertama dl yaaa....
    mau liat-liat...
    :)

    ReplyDelete
  2. saya sering Blogwalking ke Arsavin :) bener-bener sosialis :D
    Suka juga pilihan katanya, juga kalimat "kesimpulan" nya di setiap artikel :D Mantaab !!

    Tapi Blog ini juga ga kalah awesome kok ^_^

    ReplyDelete
  3. Sama feb...! Gue juga suka baca blog keven. Cerbungnya udah khatam semua gua baca.
    Biasanya kalo ada yg nulis cerpen di blog pasti nggak gua baca. Tapi cerbungnya keven emg merengek2 minta di baca. Sampe2 gua begadang saking penasarannya. Kamfret emang

    ReplyDelete
  4. @Putrie Jrs Sama, thanks kunjungannya yak semoga mampir lagi <-- motto rumah makan Padang.

    ReplyDelete
  5. yang nomer 1 bener asyik sob..blog yg lain jg mantep2..met mlm

    ReplyDelete
  6. @Risah Icha Az-zahra Waduh mbok Risah semangat banget dah, ampe banjir nih lantai.. :D

    ReplyDelete
  7. aku juga suka sama ketiga blog di atas ^_^

    ReplyDelete
  8. Sewaktu Oomguru memutuskan untuk hijrah ke Wordpress, ada semacam pengkhianatan yang gue rasain #Apasih.

    Haha. Dunia emang sempit ye, tiga blog yang lu tulis juga masuk di daftar blogwalking gue :D

    ReplyDelete
  9. Langsung ke TKP dah gannnn. Salam blogwalking ceria

    ReplyDelete
  10. Kira kira ketiga blog ini mencuri hati aku juga enggk yah penasaran hehehee
    Nice Blog :)

    ReplyDelete
  11. Hebat sob prinsipnya keep blogging. Terus share artikel terbaikmu.

    ReplyDelete
  12. @Dihas Enrico

    lw gw pernah mampir ke yang no 1 & 3....

    ReplyDelete
  13. Alright..

    Emang bener, blog Arsavin666.blogspot.com itu isinya berkualitas banget.
    I love the writings, the way he choose the right words, and his opinions

    ReplyDelete
  14. Dan semuanya, alhamdulillah, pernah saling BW sama gue, bro.... Hahaha

    ReplyDelete
  15. setuju .. blog nya Keven keren ..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …