Saturday, 18 May 2013

Selamat Tinggal Angelo

Sumpah sebenernya gue enggak tega nulis postingan ini. Kalau kalian sudah ada yang baca postingan gue yang tentang Angelo dan lomba Bukune, pasti tahu siapa itu Angelo. Sedikit flashback, awal pertemuan gue dengan Angelo itu sangat hangat. Kita berdua saling memandangi wajah masing-masing, kita berdua saling curhat dari hati ke hati sampai akhirnya gue memutuskan untuk bawa dia pulang. Awalnya Angelo ini agak kagok pas liat kamar gue yang semberawut abis, tapi lama kelamaan akhirnya dia nyaman juga. Setelah Angelo nyaman di kamar gue, gue masukin deh dia ke dalam akuarium kecil. Buat yang belum tahu, inilah foto Angelo:

Angelo yang ganteng.. R.I.P.
Setiap hari Angelo gue kasih makan, terus gue bersihin akuariumnya. Setiap hari juga Angelo enggak nolak makanan yang gue kasih, setiap hari Angelo sama Rudolfo (ikan cupang gue yang lain) saling ngembangin siripnya. Iya, gue, Rudolfo sama Angelo itu kayak sahabat bagai kepompong, siang makan nasi kalau malem minum kopi. Tapi semua euforia kita jadi bencana setelah gue memutuskan balik ke kosan dalam waktu yang lama. Disitu letak kesalahan gue, gue lupa ngomong ke bokap sama nyokap untuk ngasih makan ikan cupang gue. Selayaknya makhluk hidup biasa, Angelo pun perlahan stress, dia akhirnya meloncat dari akuarium dan mati. Mungkin proses kematian Angelo tuh gini:

Angelo: Rudolfo, gue laper nih!
Rudolfo: Sama, tapi gue masih bisa nahan sih...
Angelo: Gue laper banget, gue mau loncat aja!!
Rudolfo: Jangan Angelo, entar lo mati!
Angelo: Biarin, disini juga gue enggak dapet-dapet jodoh. Lebih baik gue mati!
Rudolfo: Lho, kok jadi jodoh? lo sebenernya galau gak dikasih makan atau karena jomblo sih?
Angelo: Dua-dua nya, udah ah gue mau mati dulu!
Rudolfo: Tidaaaaakkk...
Angelo: Selamat tinggal kawanku, Rudolfo....
Rudolfo: Tidaaaaaaaaaaakk....!!!

Lalu meloncatlah Angelo. Rudolfo pun menangis tersedu-sedu. Iya, Angelo sekarang sudah ninggalin gue dan Rudolfo. Ikan cupang kecil nan imut itu sekarang sudah pergi. Gue nyesel banget udah ninggalin Angelo dan Rudolfo dalam waktu yang lama. Tapi yang lebih gue sesali lagi, gue gagal buat Angelo jadi playboy, kalau Rudolfo sih sudah tiga kali gonta-ganti pasangan. Selamat tinggal Angelo, maafkan majikanmu ini, semoga disana lo ketemu bidadari-bidadari cupang dan jadi playboy seperti Rudolfo. Selamat bersenang-senang, bermainlah bersama arwah cupang lainnya disana, Angelo.

Mengheningkan cipta untuk Angelo, dimulai........ Selesai.

18 comments:

  1. wah keren si angelo...sayang udah tewas..turut berduka cita ya om

    ReplyDelete
  2. Kasian Angelo..
    Abang Feby jahat!!!!!!!
    *lari meluk Rudolfo*

    ReplyDelete
  3. ya mayuun febb. aku turut simpati. udah kamu solatin belum jenazahnya?

    ReplyDelete
  4. inilah hebatnya seorang penulis, cupang kesyangan mati aja jadi satu artikel, gimana kalo kolor kesayangan ilang ya? wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Yaaaaah tewas. Ngajiin turut berduka, sob

    ReplyDelete
  6. Hahaha
    Padahal ini percakapannya ikan ya..
    Tapi kok kayak percakapan manusia asli ya..
    Hebat..

    ReplyDelete
  7. semoga diterima disisinya ya angelo wkwk

    ReplyDelete
  8. merahnya menyala asyik juga tuh cupangnya...
    mau dong cupang di leher..
    hahaaa..
    :P
    ooopss...

    ReplyDelete
  9. Busyet dah............ampe ambil anduk gw karna terharu..... :D
    Salut ane, manteb imajinasinya.... :P

    Turut berduka ye atas kepergian "ANGELO"

    ReplyDelete
  10. heh !!!! gila loooo !!!
    kirain siapa angleooooo, OH MY GOOOOOD !!

    geeezzz, apa kabar feb?
    still remember me? *angkat alis*

    ReplyDelete
  11. angelo, emang bisa bikin manusia jadi gelo ya #ups hehehe
    kalau gw pling sedih, pas sih kucing ilang, karena kucing kesayangan

    ReplyDelete
  12. ohhhh, how sad.
    Rest in peace angelo

    dulu aku juga pelihara ikan cupang. satu aja sih. namanya seaking.
    gatau kenapa hobinya itu loncat-loncat terus nyangkut di dinding akuarium. sering banget masukin dia ke air lagi. suatu hari dia loncat sampai ke luar akuarium. terus nggak ada yang masukin. terus dia mati dalam kerumunan.... semut! Tragis banget nasipnya.

    sekarang2 takut melihara ikan cupang.
    jadinya cuma meliahara segerombolan ikan mas di kolam depan halaman rumah hihihi

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑