Skip to main content

Share Sinopsis FTV : Pengantar Galon Pujaan Hati + Ayam Karamel Pembawa Cinta

Ternyata, antusias temen-temen yang pengin banget nulis sinopsis FTV tuh lumayan banyak juga. Selain itu, ada beberapa orang juga yang kesulitan ngedownload file sinopsis FTV yang sudah gue share di menu DOWNLOAD SINOPSIS FTV di pojok kanan atas. Makanya, atas dasar itulah gue pengin mempermudah temen-temen yang susah mendownload sinopsisnya di sana. Di postingan ini gue share dua sinopsis aja yak, sudah bisa di jadiin referensi kok. Semoga bermanfaat.

SINOPSIS FTV SCTV FRAME RITZ
PENGANTAR GALON PUJAAN HATI 

Setelah di PHK dari tempatnya bekerja, Karina banting stir jadi pengantar air mineral galon di warungnya Engkong Salman. Apesnya, baru pertama kali kerja, motor Karina menabrak sebuah mobil. Enggak apa-apa sih, tapi galonnya jadi bocor tuh karena terlindas truk. Waduh, emosi Karina jadi memuncak dan menuntut si pemilik mobil mengganti biaya galon tersebut. Sayangnya, si pemilik mobil yang bernama Doni itu menuduh Karina lah yang salah karena belok enggak pakai lampu sen. Enggak mau ribut-ribut lama di jalan, Doni langsung pergi meninggalkan Karina. Ya sudah deh, Karina terpaksa nombok ke Engkong Salman. Untungnya Engkong Salman baik dan mengerti keadaannya, jadinya Karina hanya bayar setengahnya saja deh.

Celakanya, suatu hari Karina ketemu lagi nih sama Doni di sebuah rumah tempat dia harus nganterin galon. Doni yang lagi ngobrol sama pacarnya, Risma, jadi adu mulut lagi deh tuh sama Karina. Untungnya, kakak Doni yang bernama Angga datang memisahkan mereka berdua. Angga beda banget dengan Doni, Dia rapih dan orang kantoran. Enggak kayak Doni yang selengekan, maklum sih Doni tuh pelukis, beda dengan Angga yang manager di sebuah perusahaan. Gara-gara sering mengantar galon ke rumah kakak-beradik Angga dan Doni itulah, Karina jadi dekat dengan Angga. Hal itu membuat Doni kesal, Dia enggak mau Kakaknya dekat dengan cewek aneh, tukang marah-marah, dsb.

Putar otak deh tuh Doni untuk menjauhkan Karina dari Angga. Berabe kalau sampai mereka pacaran bisa-bisa Doni diocehin terus sama Karina. Segala macam cara di lakukan Doni. Mulai dari pecahin ban motor Karina biar enggak bisa nganter galon ke rumahnya, jatuhin Karina pas lagi ngangkat galon, sampai ngerusakin tutup galon biar Angga ngira kalau galon yang di kirim Karina itu enggak bagus. Eh, tetap saja Angga dekat dengan Karina. Malahan, begitu Angga tahu kalau Karina pernah bekerja sebagai buruh di salah satu pabrik, Angga langsung menawarkan sebuah pekerjaan ke Karina. Kerja kantoran. Waduh, makin berang tuh Doni. Masa dari tukang angkat galon kerja di kantoran, bisa kalah derajat dari Karina tuh Doni.

Obsesi Doni ke Karina membuat Risma bete. Gimana enggak bete, setiap mereka jalan, Doni selalu cerita tentang Karina. Rupanya, Risma bukan cemburu sama Doni, melainkan sama Angga! Lho, kok bisa? Iya, di belakang Doni, Risma dan Angga itu pacaran. Hanya saja, mereka enggak tahu kapan waktu yang tepat menyampaikan itu ke Doni. Risma bete, karena kedekatan Karina dengan Angga. Hmm, jadinya bukan hanya Doni nih yang pengin Karina menjauh dari Angga, tapi juga Risma. Risma pun melakukan aksi nekat. Dia memasukkan racun ke minuman Karina, tapi seolah-olah Doni yang melakukannya. Soalnya, saat itu memang Doni yang dimintai Angga untuk membuatkan Karina minuman. Untung saja, setelah Karina meminum itu Angga langsung membawanya ke rumah sakit sehingga nyawa Karina tertolong. Angga pun jadi sewot bukan main ke Doni. Memang sih Doni pengin mencelakai Karina biar Dia menjauh dari Angga, tapi walaupun begitu Doni enggak punya niat sedikit pun untuk membunuh Karina. Angga enggak mau tahu, pokoknya mulai detik ini, Doni harus baik sama Karina!

Merasa bersalah, sikap Doni ke Karina jadi berubah 180 derajat. Sikap Doni itu jugalah yang membuat Karina jadi suka sama Doni. Tapi, ah, Doni sudah punya pacar. Jadi teman Doni saja sudah membuat Karina senang. Sampai pada suatu hari, perselingkuhan Risma dan Angga kepergok Karina di ruangan kerjanya Angga. Sejak saat itu jugalah Karina resign dari perusahaan Angga. Dia enggak mau kerja sama orang yang enggak punya perasaan, orang yang sudah merebut kekasih Adiknya sendiri. Bagi Karina, lebih baik kerja lagi sama Engkong Salman deh. Nah, kejadian resign Karina itu pun sampai ke telinga Doni. Doni lalu meminta penjelasan ke Angga kenapa Karina resign. Angga yang enggak melihat Karina memergokinya sama Risma itu juga enggak tahu kenapa. Langsung deh tuh Doni nyamperin Karina di warung Engkong Salman. Awalnya sih Karina enggak mau cerita, tapi berhubung Doni maksa ya sudah deh tuh diungkapin semua apa yang dia lihat. Doni pun patah hati, Dia langsung meluk Karina sambil nangis-nangis gitu. Maklum, Doni tuh sayang banget sama Risma. Sebagai teman yang baik, Karina akhirnya membantu Doni untuk bisa sukses jadi seorang pelukis. Yah, siapa tahu saja karena itu Risma jadi ninggalin Angga. Setiap hari, Karina menemani Doni melukis. Karina juga menyebarkan brosur usaha lukis wajahnya Doni sembari mengantar galon.

Risma pun jadi dilema karena Doni sekarang sudah jadi seorang pelukis yang sukses. Sementara, usaha Angga merugi malah hampir bangkrut. Layaknya parasit, Risma jadi makin nempel sama Doni. Doni yang sudah tahu keburukan Risma sih hanya pura-pura saja suka dengan tingkah Risma. Tapi, hal itu justru membuat Karina cemburu dan pergi menjauh dari Doni. Doni sih tahu akan perasaan Karina karena Dia juga sudah menyimpan rasa ke Karina. Akan tetapi, ada satu hal dulu yang harus dilakukan Doni. Iya, Doni mau menyadarkan kakaknya Angga terlebih dahulu kalau Risma itu enggak baik dijadiin pacar. Akhirnya, Doni dan Angga sepakat untuk mengerjai Risma. Mereka berdua mengajak Risma kencan di tempat dan waktu yang sama. Waduh, Risma bingung dong. Risma pun kemudian hanya mengiyakan ajakan Doni, sementara ajakan Angga ditolaknya dengan sebuah alasan. Di hari H pertemuan, Risma kaget banget ada Doni dan Angga di satu meja. Ya sudah deh, Risma akhirnya enggak mendapatkan siapa-siapa. Angga kemudian menjelaskan ke Doni, kalau dia suka ke Karina karena dia pekerja keras. Karina meningatkannya ke saudara (adik) perempuan mereka yang sudah meninggal karena kecelakaan. Iya, Angga hanya menganggap Karina seperti adik sendiri dan kalau Doni benar-benar cinta sama Karina, maka itu akan membuatnya sangat senang karena itu seperti keluarga yang terkumpul kembali.

Akhirnya, Doni secara sengaja menghadang Karina yang lagi mengantar galon. Di tengah jalan, di hadapan orang-orang, dengan romantisnya Doni menyatakan cinta ke karina dengan sebuah cincin. Walaupun pertemuan mereka singkat, Doni yakin kalau Karina-lah cewek yang tepat mendampingi hidupnya.


SINOPSIS FTV SCTV FRAME RITZ
AYAM KARAMEL PEMBAWA CINTA
By: Feby Andriawan


Sudah 4 bulan pacaran, tapi baru kali ini Rio yang tajir nan manja itu diperkenalkan dengan orangtuanya Erika. Bukannya senang, Rio malah pucat gitu pas di tanya ‘Bisa masak apa gak?’. Maklum, Bokapnya Erika adalah salah satu chef senior yang terkenal di Jakarta. Waduh, Rio gengsi dong kalau jawab ‘Enggak bisa’. Bokap Erika pun akhirnya jadi senang setelah mendengar jawaban ‘Iya’ dari Rio. Nah, langsung deh Rio di bawa ke dapur untuk unjuk gigi. Bokapnya Erika nyuruh Rio masakayam karamel, makanan kesukaannya. Aduh, boro-boro ayam karamel, masak telor aja kagak bisa! Rio langsung ngeles dengan bilang enggak tahu resepnya. Namun, semua sia-sia, bokapnya Erika langsung ngasih resep ke Rio dan mau enggak mau Rio harus bikin deh tuh ayam karamel. Matang sih matang, tapi rasanya enggak enak abis. Bahkan, ada beberapa bagian ayamnya yang gosong. Udah deh tuh, Bokapnya Erika jadi kecewa karena anaknya pacaran sama cowok yang enggak bisa masak. Erika enggak mau tahu, Rio kudu belajar masak ayam karamel!

Demi cinta, Rio pun kesana-kemari mencari chef yang bisa ngajarin dia masak ayam karamel. Memang sih Nyokap Rio bisa juga bikinnya, tapi rasanya nggak enak, pasti Bokap Erika nggak suka deh... Pilihan Rio akhirnya jatuh pada seorang chef cewek bernama Laras. Ayam karamel buatan Laras, sukses membuat Rio kepincut, enak banget! Awalnya sih Laras enggak mau, soalnya pasti capek dong ngajarin orang masak, orang yang enggak di kenal lagi. Tapi, berhubung Rio adalah pacar Erika yang bokapnya Erika tuh chef terkenal, Laras langsung tertarik. Ada sebuah misi juga sih, Laras pengin bokapnya Erika itu menyanjung ayam karamel buatannya dan dengan begitu kedai tempatnya bekerja jadi di kenal banyak orang. Rio juga janji ke Laras kalau dia akan memberitahukan siapa yang bisa mengajarinya masak ayam karamel kalau nanti sudah berhasil.
            
Laras dan Rio akhirnya sering bertemu. Perlahan benih-benih cinta pun tumbuh di hati Laras. Namun, Laras sadar kalau dia sudah punya pacar, namanya Ardi. Laras merasa rasa sukanya ke Rio itu hanya pelampiasan. Maklumlah, Ardi tuh juga chief di salah satu restoran hotel dan jarang punya waktu untuk sekedar bertemu dengan Laras. Sebaliknya, hubungan Erika dan Rio semakin lengket aja nih setelah Rio bisa masak ayam karamel. Bokapnya Erika juga jadi senang dengan Rio karena menilai ayam karamel buatannya justru lebih enak. Celakanya, Rio lupa akan janjinya ke Laras. Rio mau bokapnya Erika benar-benar mengira kalau itu kerja keras usahanya sendiri.

Mengetahui itu, Laras jadi ngedumel ke Rio. Eh, tapi Rio cuek, dia ngasih duit ke Laras dan merasa urusannya dengan Laras sudah selesai. Bete banget, Laras memutuskan untuk nggak mau ketemu lagi dengan Rio. Nasib sial Laras rupanya berlanjut setelah dia melihat Ardi jalan dengan cewek lain. Galau sih, rasanya pengin putus dengan Ardi. Tapi, kalau dia nggak sama Ardi, kedainya entar siapa yang masarin. Soalnya, selama ini Ardi banyak membantu promosiin kedai tempat Laras kerja dari mulut ke mulut. Ya udah deh, Laras memilih bungkam dan nggak perduli siapa cewek yang jalan sama mesra Ardi itu. Laras tetap bersikap seperti biasanya.

Pada satu hari, Laras dikagetkan dengan kedatangan Rio. Tiba-tiba Rio meminta Laras untuk jadi pacarnya! Rio menjelaskan ke Laras kalau dia baru diputusin Erika dan sekarang mereka hanya berteman. Erika lebih memilih cowok lain yang lebih sesuai dengan keinginan Bokapnya. Laras yang mendengar itu lantas menolak. Baginya, itu terlalu cepat dan bisa saja merupakan pelampiasan Rio. Tapi, Rio nggak menyerah. Dia terus meyakinkan Laras, enggak peduli ada hujan badai sekalipun, pokoknya Laras harus jadi pacarnya! Melihat itu, Laras jadi kasihan juga. Lagian, Rio bisa dimanfaatkan Laras untuk membuat Ardi cemburu. Yah, hitung-hitung balas dendam deh. Misi Laras berhasil, dia menggandeng Rio tepat di depan Ardi. Ardi dan Laras langsung ribut, sementara Rio kebingungan melihat perang mulut keduanya. Laras menjelaskan ke Ardi kalau dia sudah melihat Ardi jalan sama cewek lain. Ardi pun nggak bisa berkata-kata lagi dan Laras akhirnya putus dari Ardi. Sudah deh, Laras langsung menggandeng Rio untuk pergi menjauh dari Ardi.

Laras kemudian minta maaf ke Rio. Rio yang belum tahu kalau Laras sudah punya pacar, jadi kecewa dan meninggalkan Laras. Jadi kebalik deh, sekarang Laras yang mati-matian mendapatkan maaf dari Rio. Rio pun akhirnya memaafkan Laras dengan satu syarat, yaitu Laras harus mau ikut ke acara ultahnya Erika. Ya Rio malu dong kalau ke acara ultah mantan sendirian. Demi mendapatkan Rio, Laras menyetujuinya. Kali ini Laras bener-bener cinta sama Rio, begitu juga Rio walaupun mereka masih saling gengsi menyatakannya secara verbal.Celakanya, ternyata pacar baru Erika itu Ardi! Suasana ultah Erika pun memanas. Laras yang nggak tahan akan situasi itu lalu pergi duluan, di susul Rio.

Di lain hari, Laras mencoba membuat kejutan ke Rio. Dia memasak ayam karamel spesial untuk Rio dan keluarganya. Tapi, begitu sampai di rumah Rio, Laras mendapati sesuatu yang bikin sakit hati. Rio dan Erika berpelukan! Laras langsung lari dan menjatuhkan ayam karamelnya. Rio yang melihat itu langsung bergegas mengejar Laras. Namun, usahanya sia-sia. Kali ini Laras sangat-sangat kesal dengan Rio yang nggak beda jauh sama Ardi. Padahal, Erika menemui Rio hanya sekedar curhat karena Ardi ternyata playboy dan mendekati Erika hanya untuk mengincar jabatan executive chef di restoran Bokapnya Erika.

Besoknya, Rio bersama Erika dan Bokapnya datang ke kedai tempat Laras bekerja. Erika lalu menjelaskan semuanya ke Laras tentang kejadian kemarin bersama Rio. Erika menyesal telah mutusin Rio, pengin sih dia balikan sama Rio lagi. Tapi, ternyata Rio lebih memilih Laras. Laras dan Rio pun kembali bersatu. Bukan hanya itu, Bokap Laras yang mengetahui kalau ayam karamel buatan Rio adalah ajaran Laras, langsung menyerahkan jabatan executive chef ke Laras.


Comments

  1. Kalau udah nulis sinopsis, kirimnya kemana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat emailnya di http://puguhpsadmaja.blogspot.com/, atau tanya di twitternya @Puguhpsadmaja. :)

      Delete
  2. weiissss ftv,,, semanagt yak, karena aku ngga hobi, baca2 aja deh

    ReplyDelete
  3. Aq masih utak atik sinopsis lagi, Bang. Thanks sharenya

    ReplyDelete
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  5. Kok perasaan FTV-FTV lo ada si Larasati sih? Jangan-jangan jodoh lu tuh? Jiakakaka.... Antepin aja mas bro. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gw mantannya dia, mantan tukang kebunnya, wekawekaweka...

      Delete
  6. Fixed!!!

    Gw paham, bro, sekarang. Jadi intinya dari awal sinopsis, kita harus nunjukin langsung apa konfliknya, dan jangan dibikin kendur. Beda banget sama novel yang konfliknya harus disave untuk saat2 tertentu. Oke deh thank sharingnya. Gw mulai paham gimana bikin sinopsis ftv itu bro. Bulan ini juga gw mau coba bikin sinopsis ftv lagi. Wish me Luck. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, konflik, konflik, konflik. Jangan biarin reviewernya berpaling! :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK