Monday, 30 January 2017

Review Uncharted 4: Akhir Dari Petualangan Nathan

Beberapa hari yang lalu, gue akhirnya berhasil beli console yang gue idam-idamkan dari jaman Majapahit, yaitu PS4! Kenapa sih kok PS4 console idaman? Simpel sih, dari dulu gue familiar dengan console yang nama lengkapnya Playstation itu. Iya, dari SD gue sering ngerental PS1 sampai Nyokap Bokap gue nyerah dan akhirnya dibeliin PS2 biar nggak ngerental lagi, huahahaha.... Seakan ingin mengulangi masa-masa lampau, jadi deh gue beli PS4 yang harganya 4 jutaan. Yah, mahal sih, tapi ketimbang beli PS3 yang udah pada second semua dan refubrish karena sudah nggak diproduksi sama SONY lagi, mending gue beli PS4 yang dapat dukungan dari SONY lebih lama. Kabarnya, SONY tuh bakal mensupport PS3 cuman sampai 2018, setelah itu kemungkinan game-game baru bakal jarang banget muncul di PS3. Beda sama PS4 yang tentunya masih dapat dukungan SONY lebih lama, mungkin sampai 10 tahun lagi lah. Nah, game pertama yang gue mainin di PS4 apa dong? Jawabannya adalah Uncharted 4!

image by google

Uncharted 4 ini bisa di bilang game wajib bagi para pemilik PS4. Soalnya, game ini spesial cuman muncul di PS4, gak ada di console lain dan PC. Bagi para penggemar genre adventure dan action, ini game sudah pasti harus kalian jajal. Kalau perlu nih, jual PC kalian, terus beli PS4! oke, gak selebay itu juga sih. Inti ceritanya di game ini adalah karakter utamanya, si Nathan Drake, nyari harta karun para perompak gitu, yang tentunya ada plot-plot penuh intrik juga di dalamnya. Ada beberapa aspek yang gue nilai dari game ini. Cekidot....

Grafik
Grafik yahud terkadang jadi salah satu pertimbangan gamer memainkan sebuah game. Uncharted 4 sepertinya peduli banget sama hal itu. Detail kerutan, tekstur bangunan dan batu, sama gerakan. Beuh, mantep banget! Apalagi dikolaborasikan dengan TV LED HD resolution. Bakal betah mainin ini game sampai akhir.

Karakter
Gue nilai karakter nya bintang empat karena semua karakter dalam game ini dipikirkan dengan cukup baik. Pemilihan karakter Nadine Ross yang cewek kulit hitam eksotis pun jadi tampak menonjol, soalnya kalau karakter tersebut cewek kulit putih juga bakal jadi datar.

Cerita
Gue belum pernah mainin game uncharted versi sebelumnya, jadi gue gak tau apakah overall cerita dalam game ini merupakan lanjutan dari sebelumnya, tapi menurut gue sih uncharted 4 ini cerita baru tapi ada subplot-subplot yang terhubung sama sebelumnya. Kalau dari cerita uncharted 4 ini aja, gue nilai sangat baik soalnya ada kejutan terkait siapa bos dalam game ini. Dipertengahan game, efek kejutan itu baru terasa. Apa itu? Cari tahu sendiri dong, hihi...

Action
Lo suka tembak-tembakan plus gebuk-gebukan? Atau adrenalin pas di kejer tank? Ini dia nih, semua ada di game ini! Mulai dari fighting di penjara, baku tembak di dalam gedung dan mobil sampai aksi pedang-pedangan ala samurai X, tersaji dengan apik di game ini.

Gimana, tertarik mainin game ini? Biar lebih penasaran gue upload video salah satu part action nya di youtube, bisa di lihat di bawah ini:


Di youtube, sudah di convert jadi grafik gak terlihat maksimal, selain itu TV yang gue pakai juga belum di set. Percaya deh, buat yang ngincer grafik, Uncharted 4 ini salah satu yang terbaik! Selain story, kita juga bisa main online nya lho. Akhir kata, yuk, main game Uncharted 4, hehehe....

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑