Skip to main content

Review Film Sweet 20: Simpel Sih, Gue Suka Film Ini!

Gambar comot google
Sebenernya sih, gak ada niatan nonton nih film. Tapi, berhubung sang pujaan hati pengen banget nonton ini, gue jadi ngikut deh. Oke, gue pernah lihat trailernya di Tipi dan bioskop. Dalam pikiran gue, ini tentang film nenek-nenek yang berubah jadi muda kembali, jadi 20 tahun. So, gak ada yang lain, ending nya pasti tuh nenek-nenek jadi nenek-nenek lagi. Iya kan? Simpel. Memang bener sih, sesuai perkiraan gue, tapi gimana proses tuh nenek-nenek jadi muda terus jadi nenek-nenek lagi itulah yang harus gue akui sangat solid. Terlepas ini adaptasi dari film Korea yang katanya judulnya Miss Granny ya, so what? Gue tetap menikmati film ini!

Di awal film, kita sudah disuguhi konflik seorang nenek bernama Fatma yang bawel. Menantu nya, Salma (Cut Mini) dan salah satu cucu nya, Luna (Alexa Key) gak suka sama sifat Fatma itu. Alhasil, anaknya Fatma, Aditya (Lukman Sardi) memikirkan opsi untuk membawa Fatma ke panti jompo. Gara-gara itu Fatma jadi merenung dan menemukan tempat kayak studio foto gitu, yang motonya 'muda selamanya'. Fatma penasaran dong, dia mau di foto untuk yah siapa tahu bisa dijadiin foto pemakamannya kelak. Sang fotografer pun melakukan tugasnya dan bilang akan membuat Fatma 50 tahun lebih muda. Hasilnya, JEBREETT! Fatma pun menjadi seorang gadis muda berumur 20 tahun! Fatma kaget dong, kulitnya jadi kenceng kembali dan cantik bingits!

Fatma, menyembunyikan identitasnya. Merubah nama jadi Mieke (Tatjana Saphira). Khusus Tatjana, mirip Dian Sastro dan Asmirandah lho.. Duh, jadi salah fokus. Oke, kembali ke review nih film, singkat cerita, Mieke ketemu sama Juna (Kevin Juliio) yang merupakan cucu nya juga, kakak dari Luna yang punya obsesi punya band rock yang terkenal. Selain Juna, Mieke juga ketemu Alan (Morgan) yang merupakan produser yang lagi sibuk mencari seorang yang punya talenta bermusik yang baik dan unik. Mieke pun masuk ke band nya Juna, untuk membantu cucu nya itu menggapai impiannya sekaligus menggapai mimpi Mieke a.k.a Fatma itu sendiri yang masih mudanya dulu pengen jadi penyanyi terkenal. Disulaplah band Juna yang rocker acakadut abis, menjadi sebuah band dengan tema jadul, yah, kira-kira retro kayak Naif gitulah dari segi penampilannya. Berkat Alan, Band nya Juna dan Mieke ini jadi terkenal, tapi justru hal itu memicu konflik-konflik yang lebih besar dan pekat.

Secara garis besar, ini film keren abis. Sebuah drama, komedi dan fiksi yang komposisinya pas. Walaupun ada plot pas menuju ending yang bisa gue tebak, mungkin karena gue dulu keseringan nulis cerita FTV, muahahaha... Tapi secara keseluruhan ceritanya oke banget. Upi, sebagai penulis skenarionya, lagi-lagi bisa membuat sebuah drama komedi yang kekinian dan gak usang. Komedi yang pecah sih yang pas nonton sinetron bersambung itu, gila lucu banget anjay! Yang sudah nonton pasti setuju itu komedi yang paling pecah dari part komedi lainnya. Gestur antara Mieke dan Fatma pun terasa gak mengalami banyak perbedaan kecuali yang gue rasain beda adalah tinggi antara kedua nya, hehe.. 

Gini, yang bikin film ini layak di tonton adalah alur ceritanya yang unik, pesan moral yang dekat dengan masyarakat kita, serta menurut gue pribadi adalah nama sang penulis skenario nya teh Upi yang gak gue raguin lagi kalau beliau pasti bisa bikin skenario film yang membuat uang yang kita keluarkan menjadi tidak sia-sia. Happy watching guys!

RATING PRIBADI: 4/5

Comments

  1. Aku juga udah nonton film ini, bang.
    Dan scene fav juga sama, yang sinetron bersambung itu. Parah lucu tuh!

    Biarpun film remake, ide cerita yang jelas sama dengan versi aslinya, tapi film Sweet 20 tetap menarik buat ditonton. Kalau aku ngasih rating ke film ini 4.25/5 :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …