Daftar Postingan

Jumat, 27 Juli 2012

Puasa Itu Menyenangkan

Apa sih yang enak dari bulan puasa? itu adalah pertanyaan yang terlintas dalam otak gue waktu kecil setiap bulan puasa tiba. Dulu, untuk melatih gue berpuasa, nyokap gue ngasih gue upah. Kalau gue berhasil puasa seharian penuh gue dikasih sepuluh ribu dan kalau gue sanggupnya setengah hari cuma goceng. Saat itulah gue mulai berlatih, tapi bukan untuk dapat pahalanya, gue berlatih puasa untuk mendapatkan upah puasa yang nantinya bisa gue beliin pistol-pistolan yang pelurunya bulat-bulat kecil dari plastik gitu. Pistol-pistolan itu dulu sangat nge trend di bulan Ramadhan. Bisa dibilang, gak ada tuh pistol lo tuh gak gaul, lo bukan anak-anak sejati kalau gak punya tuh pistol.

Bagi gue, tantangan puasa itu punya tingkatan tersendiri di setiap jenjang umurnya. Waktu kecil, gue paling gak tahan yang namanya makan. Setiap ada iklan sirup Marni (merk sebenarnya dirahasiakan) gue pasti langsung ngiler. Gue selalu ngelus-ngelus tenggorokan gue sambil menelan ludah ketika iklan itu muncul di depan mata gue. Entah kenapa, iklan minum-minuman tuh lebih menantang daripada iklan makanan. Liat iklan minuman yang ada es nya terus ada airnya netes-netes di dinding gelas tuh benar-benar membuat perut makin keroncongan. Bukan hanya iklan, di sekolah pun banyak yang jualan es walaupun puasa. Yang paling nyebelin, ada adik-adik kelas yang minum dengan liarnya di depan gue. Mending kalau dia minumnya sopan, ini dia minum udah kayak ciumin poster Miyabi di tembok, nafsu banget.

Tantangan waktu kecil itu menurut gue ya cuman makanan, semakin gue beranjak remaja, hawa nafsu dalam hal makan memakan itu semakin berkurang. Gue pun semakin bisa menahan lapar. Tapi apa yang terjadi ketika udah beranjak gede. Godaan selanjutnya datang dari wanita. Ini nih godaan yang paling besar buat para lelaki di luaran sana yang sedang puasa. Bisa dikatakan, puasa ketika kita dewasa itu adalah lebih ke puasa menahan mata, bukan perut. Untungnya gue bukan orang yang suka keluar-keluar gak jelas, untungnya gue orang yang betahan tinggal di rumah. Kalau enggak gitu, siap-siap aja dah tuh pemandangan paha dan dada menggeliati mata. Emang sih kalau pandangan pertama itu gak dosa, tapi justru dari pandangan pertama itu lah akan muncul pandangan kedua ketiga dan seterusnya. Waspadalah wahai putra Adam, waspadalah!!

Apa pun tantangannya, Bulan Ramadhan adalah Bulan yang paling indah menurut gue. Karena apa? karena di bulan itulah makanan enak bermunculan! Sekarang aja berat gue udah nambah 2 kilo gitu, gue juga heran kenapa puasa justru perut gue makin melar. Suasana saat berbuka juga membuat gue selalu merindukan Bulan Ramadhan ini. Habis puasa? apalagi dah tuh lebaran yang pastinya akan membuat badan ini semakin subur. Sebenarnya sih gak ada yang berat saat berpuasa, tinggal bagaimana kita menjaga hati dan pikiran kita. Buat cewek-cewek di luaran sana, tolong pahanya di tutup dulu ya mbak, 30 hari aja mbak. Sekian dan Terimakasih.

Catatan tambahan bagi yang berpuasa: Berhati-hatilah membuka web yang ada iklan memperbesar pe***nya dan jangan tergiur dengan situs-situs yang menyediakan film parno (kalau emang butuh ya toh di bukanya malem aja). Waspaladah, waspaladah!!

30 komentar :

  1. wahaha
    tiap jenjang umur godaan emang makin banyak bang peb
    ntar kalo udah kakek" lo niat pengen poligami lagi :P

    BalasHapus
  2. eh, poligami dibulan puasa dosa gak ye .. wakakak

    BalasHapus
  3. jangan lupa dulu waktu puasa kudu bawa buku taraweh untuk minta tanda-tangan ma ustadznya wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Iye tuh dulu gw banget tuh.. :D

      Hapus
  4. Bukannya puasa tuh menahan nafsu selama sebulan ya? Kalo abis buka puasa, buka situs yg aneh2 gpp gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya boleh2 aja kalo malem, tapi mungkin pahalanya berkurang Bang. Yang gw pernah denger sih begitu, tau dah bener enggaknya.. haha

      Hapus
  5. itu kenp catatan tambahan kayak gitu =="

    BalasHapus
  6. perbedaan puasa jaman dulu & sekarang adalah tingkat penyerapaan apa itu makna puasa yang sesungguhnya
    dan yang paling penting puasa itu bikin organ badan kita bersih loh,dari lemak :D

    BalasHapus
  7. bener banget sob,, kalo mau buka website yang kayak gitu alangkah baiknya di buka di malam hari aja.. haha

    BalasHapus
  8. ahahaha itu catatannya diskip aja deh bang :o

    BalasHapus
  9. hahaaa, yang susah emang nahan nafsu :D

    yang cewe harusnya juga kudu ngerti >.<

    BalasHapus
  10. paha en dada... :( wewwwwwwwww ckckckckck...

    BalasHapus
  11. Hahaha... Kalau udah niat mah, mau godaan kayak apapun - cewek seksi, makanan, minuman, situs perbesar alat - gak ngaruh, sob.... :D

    BalasHapus
  12. ah bicara soal wanita memang gak ada matinua.. :D

    BalasHapus
  13. puasa itu menyenangkan, dan lebih menyenangkan lagi saat berbuka!
    btw, kalo boleh nanya, font tulisannya apa ya?
    kamu banci kuis ya? yuk ikutan giveaway-ku, terbuka untuk pria/wanita kok!

    BalasHapus
  14. puasa oh puasa.....
    semoga memberikan kebaikan dan ketakwaan bagi kitasemua...
    ammiiiinn....
    :)

    BalasHapus
  15. Haha.. Sama, Mas..
    Dulu pas aku kecil, tiap ada iklan sirup, bawaannya pengen mokel aja --"
    .
    Saran trakhir setuju!
    Klo bisa, ya, gag usah dibuka aja iklannya :D

    BalasHapus
  16. Perasaan kalo puasa mah selera makan gue malah turun. Laper mata doang. Tapi begitu minum pas bedug maghrib, perut berasa penuh. Makan nasi sepiring pun belum tentu abis. Makanan enak bejejer pun ga kesentuh -__-'

    BalasHapus
  17. paling aman, adalah tidur gan, hohohohoho puasa full tidur, malamnya main mercon

    BalasHapus
  18. pe*** itu apaan? -____-
    gua juga dulu waktu kecil puasanya karna uang kak, hahaha :D

    BalasHapus
  19. Puasa emang menyenangkan sob, buat melatih kita mengendalikan hawa nafsu.

    BalasHapus
  20. jiah si kakak pesan terakhirnya hahaha, semangat kak puasanya! ;)

    BalasHapus
  21. mampir disini bro...mantap artikelnya,,akhirnya kelar juga puasa lega...klo jalan ke mall dah gpp gk batal tar hahaha

    berkunjung di blog sobat.. Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan bathin ea..

    -Master Venomia-

    BalasHapus
  22. wah maaf bang lebarang baru mampir
    selamat idul fitri bang
    moga2 tahun depan puasanya jgua menyenangkan

    BalasHapus
  23. Pandanglah sesuatu juga dari sudut pandang orang lain, jika itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin itu juga menyakiti orang lain itu juga,semangat pagi kawan - kawanku :) selamat beraktivitas....

    BalasHapus
  24. bener gan, kalo ada film tuh harus dibuka malem, bisa-bisa gak puasa kalo liat film waktu siang-siang :)

    BalasHapus

© 2014 Blog Feby Andriawan | Template kreasi Ranz!