Friday, 21 December 2012

Hadiah Odol dan Membuat Fla Pudding

Berhubung lagi bete karena naskah Detektif Ujang gue udah 3 bulan gak di jawab-jawab Bukune, gue mau nulis ngalor-ngidul aja deh. Masih seger di ingatan gue waktu itu gue posting ngikutin nulis script di Close Up Fresh Formance, dan hasilnya, gue gagal dengan sempurna. Gue gak mau ngomongin kontroversi tuh lomba, tapi gue mau ngomongin ternyata gue dapet odol Close Up! Jadi gini, ternyata, ceritanya, gue tuh menangin kategori voternya di minggu pertama. Dan beberapa minggu kemudian gue di telpon mbak-mbak.

"Ini dengan Feby Andriawan?"

"Iya, kenapa ya?"

"Kami dari Close Up ingin memberitahukan...... bla.. bla.. bla... Boleh tau nama lengkap dan nomor KTP-nya Pak?"

"Oh iya, nama lengkap saya Feby Oktarista Andriawan. nomor ktp-nya.. bla... bla.. bla.."

"Alamat lengkap beserta kode posnya apa Pak?"

"Di Bandung alamatnya... bla bla bla... Kode pos, gak tau tuh mbak."

"Oke, anda mendapatkan hadiah bingkisan dari Close Up ya Pak."

"Oke deh, makasih, hadiahnya apa?"

"Mau tau banget apa mau tau aja Pak?"

Tut.. Tut.. Tut... (percakapan diatas sudah melalui tahap editing).

Dan beberapa minggu setelah telpon dari mbak-mbak Close Up itu, tepatnya kemarin, hadiahnya pun sampai...

Ini kertasnya tebel lho..
Hadiahnya: Persediaan odol untuk dua bulan.
Anehnya, hadiah odol itu di apresiasi secara berlebihan sama keluarga gue. Yah, biar gimana pun hadiah odol harus di syukuri, paling enggak, setiap nyokap gue belanja entar, duit beli odol gue manfaatkan untuk beli makanan. huahuahua... Singkirkan masalah perodolan, hari ini gue sukses membuat fla pudding perdana gue. Awalnya gak yakin, baru mau bikin eh susunya beku! untungnya, gue punya ide yang brilian!

Hanya dilakukan oleh profesional sejati.
Dan setelah susu gak beku lagi, ritual membuat fla pudding pun dilakukan. Dan hasilnya....

Itu fla apa adonan bakwan?
Ngomongin masalah pudding, aksi perdana gue buat pudding gak sesukses pas membuat fla nya.

"Mah, Feby buat pudding yak."

"Iya, tapi... sini mamah kasih tau dulu caranya, gini... bla bla bla.. ngerti?"

"Ngerti mah... Nih udah dimasukin serbuk puddingnya terus gimana?"

"Di aduk-aduk dulu... udah? Nah kalo udah ditinggal aja nonton IMB dulu sama papah yuk. Agak lama itu."

"Gak apa-apa mah?"

"Enggak.."

"Ya udah ditinggal dulu."

Gue sama nyokap nonton IMB dulu di ruang tipi dan itu ternyata keputusan yang salah. Beberapa menit kemudian gue balik ke dapur...

"Mah! puddingnya belepotan!"

"APAAAAAA!!!"

"Coklat coklat kayak eek lagi nih, diapain nih mah?"

"Ya dibersihin lah dek, masa' dijilat."

"Tapi itu sayang mah yang jatuh ke lantai di masak lagi aja."

"Tetep mau?"

"Iya mah, ini yang masih di dalem panci dikit banget."

"Ya udah."

Akhirnya pudding itu gue namain: Pudding bekas lantai Ala Chef Feby Andriawan.

Inti dari postingan gue ini adalah.... apa ya, perasaan gak ada nilainya sama sekali nih postingan... Oh iya, intinya, apa yang udah lo dapetin itu harus disyukurin walaupun itu kecil. Mungkin aja berawal dari odol gue entar bisa dapet sesuatu yang lebih besar lagi, dapet sapu misalnya. 

30 comments:

  1. jiakakka dpt sapu ^^
    pdhal menang vote dah lama yak, kok hadiahnya baru dikirim :D
    kalo aq, gara" freshformance ne, dpt novel sama tiket sharingsession ke FX tuuu, cuma tiketnya g aq ambil,wong aq g djkt hihiih :D

    ReplyDelete
  2. -_- pudingnya ma fla nya bikin laper sluurrrpp emang klo lomba di dunia maya susah menangnya ane aja lgi ikut 3 lomba puisi di dunia maya. komen back y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha,, bener, kadang dirubah aturannya tanpa spengetahuan.. :D

      Delete
  3. Alhamdulillah dapat odol, daripada gak dapat sama sekali. Kan bikin gigi 'cling'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, tapi tanggung, kurang sikat giginya, gak sepaket.. :D

      Delete
  4. mana foto puding kayak eek nya mas hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, gak kepikiran buat foto waktu itu soalnya suasananya udah chaos.. :D

      Delete
  5. udah lama kagak muncul ke daratan,
    aku belum bisa buat pudding palingan masak air aja masih suka lupa,alias mendidih tanpa diketahui

    ReplyDelete
  6. Ya oloh.... Hadiahnya odol.... Kalau gue jadi lu, gue ngarepinnya duit... Yah ga usah banyak2, 500 ribu aja udah lumayan,..... Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih gitu, maunya ipad yang baru gitu, tp malah odol, wkwk..

      Delete
  7. ealah tuh odol liatin kada luarsanya bang. entar kalau udah masanya terus dikirim gimana *abaikan*
    eh emang bisa masak pudding? sini sini om cicipin #eeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pudding gw mahal kalo di rupiahin bisa beli komputer.. :D

      Delete
  8. tapi odolnya ga dicampur puding kan feb?he

    ReplyDelete
  9. nama pudingnya maksa bangeeet,,,,,
    selamat ya km dapat bingkisan...
    aq ndak dapat je..
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. ane aja untung2an itu mah dapet odol.. :D

      Delete
    2. kan odolnya bisa buat nyikat gigi....
      biar putih...
      :P

      Delete
  10. kebayang orang serumah nya fevy pada heboh dapet odol segitu banyak...

    eh..eh.. suer itu yg udah jatoh di ambil lagi?? iiiyyyyyyyyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, yg jatuh ya diambil lagi, kan sayang mubazir.. :D

      Delete
  11. lumayan lah dapat hadiah odol, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah bisa buat gigi putih.. wekekekek

      Delete
  12. aamiin. semoga dapat sapu besok ye bang #eh XD

    ReplyDelete
  13. wah hadiahnya dikirim lama banget yaa, apa gak bikin deg-degan tuh,,

    ReplyDelete
  14. wahhhh... libur kuliah, pg2 blum sikat gigi, jalan2 di blog... #bermalasmalasan.

    tengkyuuu ceritanya udah bikin ketawa :D

    #aku follow tuuhh, folback jika berkenan hehe

    ReplyDelete
  15. wqah betul tuh musti disyukurin.
    walopun cuman odol n puding nggak jadi :p
    everything its good
    ngomong opo seeeh.
    yua intinya .semuanya ada tujuannya. yakin deh

    ReplyDelete
  16. walaupun gagal tetap semangat :)

    ReplyDelete
  17. Tuhan tau wan kalo lu jarang gosok gigi.
    jadilah lu dikasih tuh sopenir.. kkwkkw

    emak lu funky juga yah.?
    setuju banget ama gayanya nyuruh lu jilat tuh puding. :P

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑