Skip to main content

Tahun Baru. Antara Golongan Asik, Ngenes dan Kurang Kerjaan.

Enggak kerasa yak, bentar lagi tahun baru dan udah mau tahun 2014 aja. Setiap mau tahun baru, gue selalu ngerasa "perasaan cepet banget deh". Iya, waktu tuh jalannya cepat sekali, secepat hatiku merasuki hatimu #Eaaa. Nah, setiap malam penyambutan tahun baru pula-lah kita akan dituntun menjadi orang yang digolong-golongkan. Menurut gue, malam penyambutan tahun baru tuh manusia digolongkan menjadi 3 golongan; 1) Golongan yang menyambut tahun baru dengan momen yang asik, 2) golongan yang menyambut tahun baru dengan cara yang ngenes dan 3) golongan yang menyambut tahun baru dengan melakukan sesuatu yang kurang kerjaan.

Golongan Asik

1. Jalan-jalan Sama Pacar.
Oke, bagi yang termasuk dalam laskar jomblo, sebaiknya jangan baca yang ini karena akan terasa menyesakkan dan mencabik-cabik hati. Iya, jalan bareng pasangan adalah sesuatu yang dilakuin hampir semua orang (yang tentunya udah punya pacar) dalam menghabiskan waktu menyambut tahun baru. Golongan ini gak peduli mau macet-macetan di jalan yang penting happy sama pasangan. Biasanya, para pasangan ini siangnya nonton dulu, terus jalan-jalan ngalor ngidul terus malemnya baru ke tempat tujuan untuk ngeliat kembang api sambil pelukan. So Sweet. Kekurangan untuk golongan ini adalah, dompet lo harus tebel dengan uang, bukan dengan list hutang.

2. Ngumpul Bareng Teman
Penyambutan tahun baru juga asik kalau kita ngumpul-ngumpul bareng temen. Bagi cowok, mungkin malam dihabiskan nonton film bokep bareng, gitaran bareng di atas genteng, main kartu, catur atau gaplek bareng, nge-game bareng, dll. Bagi cewek, ah gue gak tau soalnya gue bukan cewek. Kekurangannya, dengan kita ngumpul bareng temen, maka status jomblo atau LDR kita bakal ketahuan. Tapi it's ok, toh semua yang ngumpul pasti statusnya sama. Nah, yang paling nyebelin kalau salah satunya bawa pasangan, sepak aja tuh orang!

3. Ngumpul Bareng Keluarga
Lo gak ada pacar? Temen lo pada sibuk jalan sama pacar semua? Ini titik dimana lo akan masuk golongan ngenes. Tapi, keluarga lo siap buat nemenin lo nih buat ngabisin malem tahun baru, maka saat itu juga lo masuk ke golongan asik. Bener banget, ngumpul-ngumpul sama keluarga terus bakar sate, bakar rumah jagung sampe ngeledakin kembang api rame-rame tuh gak kalah asiknya sama ketika lo ngumpul bareng pacar atau temen.

Golongan Ngenes

1. Nonton Acara Tipi Sendirian.
Pada saat malam menyambut tahun baru, kita banyak disuguhi film-film box office sama acara-acara seru lainnya ya di tipi. Tapi, kalau kita gak menikmati itu bareng pacar, temen atau keluarga sama aja bohong. Biasanya ini banyak dialami anak kos. Berasa kayak sendirian di dunia ini. Mencekam. Sunyi. Cuman suara tipi sama suara jangkrik yang menemani. Sumpah, nonton tipi sendirian di saat malam perayaan tahun baru tuh gak enak banget. Apalagi pas udah jam 12 dinihari teng, kembang api pada muncrat ke udara tapi kita cuman bisa menikmatinya dari atas genteng. Sendiri.

2. Menghasbiskan Malam Dengan Tidur.
Lo gak ada temen yang bisa diajak jalan-jalan atau pacar buat dipeluk pas liat kembang api, terus sama keluarga juga jauh? sedangkan acara tipi gitu-gitu aja, filmnya juga udah nonton semua jadi lo males.... tidur aja deh. Kasihan.

3. Ngerayain Bareng Hewan Peliharaan.
Lo gak ada temen yang bisa diajak jalan-jalan atau pacar buat dipeluk pas liat kembang api, terus sama keluarga juga jauh? sedangkan acara tipi gitu-gitu aja, filmnya juga udah nonton semua jadi lo males.... trus, mau tidur eh gak bisa. Akhirnya, lo lebih milih menghabiskan malam tahun baru dengan ngeliatin ikan cupang sambil curhat-curhat gak jelas. Kasihan.

Golongan Kurang Kerjaan

1. Jadi Rampok.
Bete di rumah gak ada kerjaan, langsung kepikiran buat ngerampok. Hati-hati, golongan kurang kerjaan yang satu ini biasanya akan berbaur sama orang-orang yang lagi liatin kembang api terus langsung nyomot dompet dengan cepat. Selain itu, hati-hati juga, bisa jadi malah hati pasangan lo yang dirampok.

2. Ngejahilin Tetangga Sebelah.
Merasa malam tahun barunya gak seru, maka orang dengan tipe ini milih berpura-pura jadi pocong dan masuk ke rumah tetangga sebelah. Atau, Dia bakal ngelemparin petasan ke tetangga sebelah. Bahkan yang lebih ekstrim, tetangga sebelah lo nyamperin lo sambil bawa-bawa gunting rumput terus bilang, "Mana kepala yang bisa gue potong!".... Berhati-hatilah sama rombongan ini, lebih baik mulai sekarang lo cek deh tetangga sebelah lo sebelum terlambat, siapa tau tetangga lo itu psycho.

Yap, inilah uniknya malem tahun baru, kita bisa melaluinya dengan cara-cara tertentu. Ada yang suka rame-ramean, ada yang suka liat kembang api sendirian, dll. Mau masuk golongan apa pun, yang penting, mari kita berdo'a biar di tahun yang baru nanti semua cita-cita tercapai. Segera canangkan resolusi kalian di tahun 2014! yuk mari cyiiinn...

Comments

  1. gue bakalan jadi golongan yang mana ya? kayaknya lebih menikmati pacaran bareng laptop deh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, bisa dipastikan itu golongan ngenes. :D

      Delete
    2. kok ngenes?

      basicly, gue dari sononya memang udah bahagia jadi jomblo, kebanyakan baca tulisan Felix Siauw sih

      Delete
    3. Hahaha,, ya udah kalo gitu semoga jomblonya awet ya.. :D

      Delete
  2. gue kaga termasuk ke dalam tiga golongan itu bleh.. bikos kalo malem taun baru, biasanya gue habiskan dengan bercinta dengan pekerjaan di kantor.
    maklumlah.. sebagai sosok yang teramat keren, gue emang begitu dicintai oleh berbagai macam kerjaan, yang pada akhirnya menimbulkan gaji di akhir bulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, itu mah ngenes juga x bleh.. malem tahun baru sibuk ngurusin pekerjaan kantor. Mumet.. huahua..

      Delete
  3. Replies
    1. Blogging identik sama kesendirian. Kayaknya itu ngenes juga.. :D

      Delete
  4. saya golongan II a # salah fokus

    ReplyDelete
  5. Aku lebih milih jadi rampok aja deh. Rampok hati seorang gadis tapi. Hahahaha

    ReplyDelete
  6. kayaknya gue masuk ngenes deh gan

    hikz hiks hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuman satu saran gw kalo masuk golongan ngenes: BERSABARLAH.

      Delete
  7. yakeles ngerampok?? hahaha..

    kalo malem taun baruan sibuk ngeblog itu termasuk golongan apa yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ngenes, kalo ngeblognya sendirian. Kalo bareng temen-temen baru tuh asik.. :D

      Delete
  8. untungnya taun baru kemarin masuk ke golongan asik

    ReplyDelete
  9. aku masuk golongan karya aja apa ya..?
    haha sambit panci..

    ReplyDelete
  10. Kalau bermuhasabah di masjid sambil merenungi dosa2 kita di tahun lalu masuk golongan apa?

    Tapi saya belum bisa begitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lho, apa ya?? apa dong? lho kok gw malah balik nya? :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK