Skip to main content

Langkah-Langkah SEO Untuk Blogger Pemula (Ala Cak Gentong)

Perkenalkan nama saya Cak Gentong. Salam Kuper. 

Sebelum saya memaparkan sebuah fakta yang menggemparkan ini, saya mau mengucapkan terimakasih terlebih dahulu kepada pemilik blog ini karena telah mempersilahkan saya memposting ilmu SEO ini. Apa itu SEO? SEO adalah search engine op... op.. Ah, saya lupa 'O'-nya apa. Pokoknya, intinya adalah biar blog anda-anda semua, bisa nangkring di halaman pertama google. Nah, saya sudah melakukan penelitian SEO ini selama berpuluh-puluh tahun. Ternyata, hanya ada 5 cara SEO yang paling ampuh. Penasaran? Kalau penasaran, langsung aja ya, ini dia lima cara SEO yang bakal membuat anda terguncang...

Pertama, pastikan ada listrik di tempat anda. Ini adalah langkah yang sangat krusial. Gimana kita mau mempraktekkan SEO kalau laptop, komputer, maupun gadget enggak nyala? Buat yang belum bayar listrik, tolong kalian beli dulu. Bagi penyedia listrik, tolong jangan gangguan melulu. Kasian kan sudah bayar mahal-mahal tapi listriknya sering di matiin.

Kedua, persiapkan laptop, pc atau gadget anda. Percuma kan, kita sudah ada listrik tapi enggak ada medianya seperti laptop atau pc atau gadget lain. Gimana kita mau buka blog kalau enggak ada itu. Yah, kalau enggak ada bisa pinjam sama tetangga, teman, kerabat atau kalau perlu nyolong. Tapi jangan nyolong istri orang lho ya, entar di omelin di twitter kayak pengacara yang... Ah, sudahlah.

Ketiga, Punya jaringan internet. Nah, ini enggak kalah pentingnya dari dua hal yang ada di atas itu ya. Buat apa kalian ada listrik, ada laptop, tapi enggak bisa internetan. Gimana cara kalian blogging coba? Jaringan internet sangat mudah di cari, kalian enggak harus punya modem. Toh, bisa wifi-an gratis di rumah makan penyedia layanan itu, pesen aja es teh manis jangan yang mahal-mahal, sudah deh kita bisa internetan. Atau numpang di kosan temen yang ada jaringan internetnya, atau bisa juga di kampus. Inget, yang penting anda itu bisa online.

Keempat, Punya Blog. Lho, kan judulnya untuk blogger pemula toh, jadi kalian harus punya blog dulu. Apa yang mau di SEO-in kalau anda enggak punya blog coba? Nah, makanya buat yang enggak punya blog, saya sarankan untuk bikin dulu. Setelah itu, baru ke langkah selanjutnya yang pastinya akan membuat anda tahu ilmu-ilmu SEO...

Langkah Pamungkas, langkah ke Lima. Setelah empat langkah tadi kalian miliki, barulah kalian ke langkah ini. Yaitu, buka google.com dak ketik di search keyword-nya gini: "Trik SEO untuk blogger pemula". Dijamin, di sana anda semua bakal menemukan banyak cara SEO untuk blogger pemula.

Intinya dari postingan saya ini adalah, kalau pengin tahu trik SEO ini, ya kalian searching aja di google. Baiklah, semoga postingan saya ini bermanfaat dan membuat anda semua terguncang. Sampai ketemu lagi di postingan saya berikutnya, itu juga kalau masih di perbolehkan sama yang punya blog ini. Saya Cak Gentong... Salam Kuper!

Comments

  1. manta kalau seo emang diperlukan gan

    ReplyDelete
  2. hmm pernah keteknya dijilat bencong gak mas?

    ReplyDelete
  3. Feb... mau gue tabok pake martil?

    *assemmm*

    ReplyDelete
  4. Gue kira bakal dikasih tau trik SEO, taunya disuruh googling

    ReplyDelete
  5. pengen nyoba tips nya, tapi aku bukan pemula, hiks

    ReplyDelete
  6. benar benar dahsyat, saya tercengang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, seharusnya anda terguncang, bukan tercengang.. hahaha..

      Delete
  7. Zzzz... udah curiga sama topik yg beda sendiri.. tapi.. tapi.. tetap terjebak..

    ReplyDelete
  8. kamfreett ketipu eykeeee..... #pergi sambil kibas rambut

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …