Saturday, 17 May 2014

Langkah-Langkah SEO Untuk Blogger Pemula (Ala Cak Gentong)

Perkenalkan nama saya Cak Gentong. Salam Kuper. 

Sebelum saya memaparkan sebuah fakta yang menggemparkan ini, saya mau mengucapkan terimakasih terlebih dahulu kepada pemilik blog ini karena telah mempersilahkan saya memposting ilmu SEO ini. Apa itu SEO? SEO adalah search engine op... op.. Ah, saya lupa 'O'-nya apa. Pokoknya, intinya adalah biar blog anda-anda semua, bisa nangkring di halaman pertama google. Nah, saya sudah melakukan penelitian SEO ini selama berpuluh-puluh tahun. Ternyata, hanya ada 5 cara SEO yang paling ampuh. Penasaran? Kalau penasaran, langsung aja ya, ini dia lima cara SEO yang bakal membuat anda terguncang...

Pertama, pastikan ada listrik di tempat anda. Ini adalah langkah yang sangat krusial. Gimana kita mau mempraktekkan SEO kalau laptop, komputer, maupun gadget enggak nyala? Buat yang belum bayar listrik, tolong kalian beli dulu. Bagi penyedia listrik, tolong jangan gangguan melulu. Kasian kan sudah bayar mahal-mahal tapi listriknya sering di matiin.

Kedua, persiapkan laptop, pc atau gadget anda. Percuma kan, kita sudah ada listrik tapi enggak ada medianya seperti laptop atau pc atau gadget lain. Gimana kita mau buka blog kalau enggak ada itu. Yah, kalau enggak ada bisa pinjam sama tetangga, teman, kerabat atau kalau perlu nyolong. Tapi jangan nyolong istri orang lho ya, entar di omelin di twitter kayak pengacara yang... Ah, sudahlah.

Ketiga, Punya jaringan internet. Nah, ini enggak kalah pentingnya dari dua hal yang ada di atas itu ya. Buat apa kalian ada listrik, ada laptop, tapi enggak bisa internetan. Gimana cara kalian blogging coba? Jaringan internet sangat mudah di cari, kalian enggak harus punya modem. Toh, bisa wifi-an gratis di rumah makan penyedia layanan itu, pesen aja es teh manis jangan yang mahal-mahal, sudah deh kita bisa internetan. Atau numpang di kosan temen yang ada jaringan internetnya, atau bisa juga di kampus. Inget, yang penting anda itu bisa online.

Keempat, Punya Blog. Lho, kan judulnya untuk blogger pemula toh, jadi kalian harus punya blog dulu. Apa yang mau di SEO-in kalau anda enggak punya blog coba? Nah, makanya buat yang enggak punya blog, saya sarankan untuk bikin dulu. Setelah itu, baru ke langkah selanjutnya yang pastinya akan membuat anda tahu ilmu-ilmu SEO...

Langkah Pamungkas, langkah ke Lima. Setelah empat langkah tadi kalian miliki, barulah kalian ke langkah ini. Yaitu, buka google.com dak ketik di search keyword-nya gini: "Trik SEO untuk blogger pemula". Dijamin, di sana anda semua bakal menemukan banyak cara SEO untuk blogger pemula.

Intinya dari postingan saya ini adalah, kalau pengin tahu trik SEO ini, ya kalian searching aja di google. Baiklah, semoga postingan saya ini bermanfaat dan membuat anda semua terguncang. Sampai ketemu lagi di postingan saya berikutnya, itu juga kalau masih di perbolehkan sama yang punya blog ini. Saya Cak Gentong... Salam Kuper!

21 comments:

  1. manta kalau seo emang diperlukan gan

    ReplyDelete
  2. hmm pernah keteknya dijilat bencong gak mas?

    ReplyDelete
  3. Feb... mau gue tabok pake martil?

    *assemmm*

    ReplyDelete
  4. Gue kira bakal dikasih tau trik SEO, taunya disuruh googling

    ReplyDelete
  5. pengen nyoba tips nya, tapi aku bukan pemula, hiks

    ReplyDelete
  6. benar benar dahsyat, saya tercengang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, seharusnya anda terguncang, bukan tercengang.. hahaha..

      Delete
  7. Zzzz... udah curiga sama topik yg beda sendiri.. tapi.. tapi.. tetap terjebak..

    ReplyDelete
  8. kamfreett ketipu eykeeee..... #pergi sambil kibas rambut

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑