Skip to main content

Lomba Review & Foto Bareng Buku C.L.B.K!

 

Halo eperibodeh, akhirnya setelah gue berdiskusi sengit sama Riyan Hasanin, kita memutuskan untuk mengadakan lomba yang melibatkan buku C.L.B.K (Cinta, Luka, Bersemi Kembali)! Kenapa gue bilang melibatkan, soalnya semua lomba yang kita adakan ini semuanya harus 'ada' bukunya terlebih dahulu. Terserah, mau bukunya beli atau pinjem punya kenalan atau bahkan nyolong (dosa ditanggung sendiri). Nah, lombanya sendiri cuman ada 2 kategori dan 2 pemenang. Kenapa cuman 2? karena jadi orang yang ke-3 itu jahat, terus yang ke-3 itu katanya setan, oke abaikan. Langsung aja ya, ini dia lomba yang bisa kalian ikuti:

1. Lomba Review Buku C.L.B.K
Buat kalian yang suka me-review buku nih, kita adakan lomba untuk review buku C.L.B.K. Penilaian gue sama Riyan nanti adalah kedalaman review, tulisan (enak dibaca) & waktu pembuatan review. Kenapa waktu pembuatan review kami nilai juga? soalnya, bisa jadi ada 2 orang yang punya kedalaman review dan penyampaian yang seimbang, maka penilaian siapa yang jadi pemenang adalah waktu pembuatannya yang lebih cepat, maka dari itu nulis review nya kalau bisa di media yang memperlihatkan waktu nya. Oh iya, harus disertai rating overall juga ya misalnya 3/5, 7/10, dsb... Terserah kalian mau review di blog, facebook, goodreads, dan lain-lain.

Syarat:
- Punya twitter.
- Tweet menyertakan link review dan tag @febyandriawan @ryanhasanin @andipublisher @sheilafiksi, kemudian hastag #ReviewBukuCLBK.

Contoh: Habis nulis review buku CLBK nih http://upilkering.com/review-clbk @febyandriawan @ryanhasanin @andipublisher @sheilafiksi #ReviewBukuCLBK

Hadiah:
- Juara 1 : Rp.200.000 + Buku C.L.B.K bertandatangan penulis
- Juara 2 : Rp.100.000 + Buku C.L.B.K bertandatangan penulis

2. Lomba Foto Bareng Buku C.L.B.K
Nah, ini buat yang suka narsis! Lebih gampang nih, kalian cuman harus foto bareng sama bukunya dengan pose yang unik, misalnya foto pegang buku C.L.B.K dalam keadaan dimana kepala sedang berada di dalam mulut singa. Kriteria pemenang tentu saja yang unik, menarik, gokil. Terserah teman-teman deh mau di upload di instagram, path, facebook, twitter dan lainnya.

Syarat:
- Punya Twitter.
- Tweet menyertakan link foto bareng dan tag @febyandriawan @ryanhasanin @andipublisher @sheilafiksi, kemudian hastag #FotoBarengBukuCLBK

Hadiah: 
- DUA orang yang foto bareng bukunya paling menarik, akan mendapatkan Buku C.L.B.K bertandatangan penulis.

Satu orang boleh kok mengikuti kedua lomba tersebut, tapi pemenangnya tetap 4 orang yang berbeda biar adil. SEMUA LOMBA DI ATAS, AKAN BERAKHIR PADA, 25-Maret-2016. Pengumuman pemenang, akan kita usahakan secepatnya, mungkin sekitar 2 mingguan setelah waktu lomba berakhir.

Menarik kan? Makanya ikutan yuk, lama tuh sampai maret tahun depan, hehe... Untuk pembelian bukunya, bisa di toko buku tertentu karena penerbit punya link toko buku tertentu (togamas, gunung agung, gramedia tertentu) atau bisa melalui online. Katanya sih, baru masuk toko buku mungkin sekitar bulan depan, tapi mungkin bisa lebih cepat. Nah, untuk pembelian online, klik aja: andipublisher.combukalapak.com, bukabuku.com, rajabuku.com. Sangat dianjurkan beli dari penerbitnya langsung di andipublisher.com.

Catatan: Syarat masih bisa berubah, buat yang mau ikutan dianjurkan untuk terus memantau postingan ini.

Comments

  1. 25 Maret ye, smoga ada budget, amin.....

    ReplyDelete
  2. Di Malang udah ada stoknya belum, ya?
    Pengin baca, bang. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malang ya? hmm, ditanya penerbitnya dulu ya. Soalnya rata2 sebulan setelah publish di webnya baru masuk di tokbuk.. Begitu sih kata salah satu penulisnya.. :D

      Delete
  3. Bro, kok di Gramedia kota gue ga ada novel lu ya? Gue pengin beli ni.

    btw gw mau beli novel yang ada tandatangan lu bro. Sama cap bibir yak? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cap bibir :v

      wah wahh dugaan saya makin kuat ini, mas iman suka cowok. FIX

      *kabur*

      Delete
    2. Ah si adit bisa aja, haha..

      * towel-towel adit

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini:

Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini:

Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario.
DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK