Skip to main content

Kabar-Kabarin

Di tahun 2015 ini, gue menganggap bulan desember sebagai bulan penuh rezeki. Buku gue terbit dan kontrak sama PH diperpanjang serta nominalnya bertambah. Nah, bicara soal buku gue sama Riyan hasanin yang C.L.B.K, gue mau ngasih info nih kalau tuh buku sudah ada di toko buku! Tadi siang, tepatnya hari minggu tanggal 13-desember-2015, gue sengaja menyambangi artis berinisial NM toko buku togamas Bandung untuk melihat-lihat apakah buku gue sudah nangkring disana. Hasilnya, ada! ini barang bektinya:


Iya, itu lho, bukunya yang gambar jemuran! Sontak dengan antusiasnya gue langsung ambil fotonya. Sialnya, selama gue di sana, belum ada yang beli bukunya.. kriiiik... kriiikk.. kriiikk... Tapi nggak apa-apa, bagi gue, buku C.L.B.K sudah menjajakan dirinya di toko buku juga sudah menyenangkan. Sebagai penjual imajinasi, pastinya langkah ini penting untuk menelurkan karya-karya selanjutnya terlepas tuh karya mau banyak yang menikmati atau nggak. Soalnya, menurut gue, penulis itu sejatinya harus terus produktif berkarya, honor itu cuman bonus! Selain buku, di bulan desember ini entah kenapa cerita FTV gue juga jadi lebih efektif, maksudnya perbandingan diterima lebih besar. Yang sebentar lagi tayang, mungkin yang judulnya Guru Cantik Lurah Palsu, produksi screenplay productions, nggak tahu deh kalau di ganti judul.

Intinya, semua kerja keras gue dalam menulis terbayarkan. Gue selalu percaya, kalau do'a sama usaha itu haruslah berjalan beriringan dalam komposisi yang seimbang. Di tahun 2011, gue buat blog febstories ini, mengenal banyak blogger. Tahun 2013, gue mulai nulis cerita untuk FTV di ph frame ritz. Tahun 2014, gue sama Riyan berhasil merampungkan naskah buku C.L.B.K yang awalnya Pacar. Kemudian, di bulan juli 2015 kemarin, gue pindah ke ph screenplay dan di bulan November akhir buku C.L.B.K resmi publish. Rentang waktu 4 tahun, nggak sebentar, gue sudah ada di tahap dimana karya-karya tulis gue mulai ada di dunia nyata, nggak cuman di dunia maya. Bersyukurnya lagi, banyak orang yang pengin mengikuti langkah gue untuk jadi penulis cerita FTV, setidaknya gue sudah berguna untuk orang lain dengan membuka jalan ke arah sana. Siapa pun yang mau mencoba, bisa kontak ke facebook sama twitter gue. Gue yakin dan percaya, di luar sana masih banyak bibit-bibit yang belum di kasih kesempatan. Tugas gue, tentunya pengin membuka kesempatan itu.

So, bulan 2015 ini sebentar lagi berakhir. Resolusi gue sih sederhana di tahun 2016, yaitu di kasih kesempatan terus bernafas dan terus berkarya, rasanya itu aja sudah cukup. Oh iya, buat teman-teman yang sudah beli buku C.L.B.K, mending langsung ikutan Lomba nya deh, infonya klik disini. Buat yang sudah setia mampir di blog gue untuk sekedar baca-baca dan juga berkomentar, terimakasih banyak ya.. Kunjungan kalian adalah semangat gue.

Comments

  1. Yeay! Selamat ya untuk karir penulisan FTV dan penjualan bukunya. :D

    ReplyDelete
  2. Togamas Malang masih tutup nih, bang :')
    Nggak sabar pengen megang bukunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan lombanya juga lah kalo tuh buku udah di tangan ye. hihihii...

      Delete
  3. Congrats, bro!

    Mantaplah! Dari kenal lu, lu bukan siapa2, sekarang udah jadi siapa2. Keren lah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang pun belum siapa-siapa sih.. Masih banyak yang pengin gw raih lagi. hehehe...

      Delete
  4. wah selamat kak..dulu awal2 tau blog ini ya awal banget sampai akhirnya dapat award segala..asyikk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? waduh, maaf ya sekarang sudah mulai jarang banget blogwalking, tuntutan dunia nyata sih.. :D

      Delete
  5. Selamat yaaa :D

    Bisa nih masukin ke list buku buat tahun depan. Hihihi :p

    ReplyDelete
  6. Wohooo mau berguru dong feb. Minta nomor watsap yaa dm ke twitter. \:p/
    Anyway, mmau tanya dong. Itu cover buku CLBK itu bikin sendiri ya? Barusan main ke web penerbitnya si andy2 ini agak mandiri ya kitanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak, cover dibuatin darisana nya. Bukan indie itu.. :D

      Delete
  7. Wah,nemu blogger hebat nih nih disini :)) selamaaaat ya :D

    salam kenal :))

    ReplyDelete
  8. Mas Feby, terima kasih bnyk udh sharing hal2 yg bermanfaat dan menyemangatkan melalui blog ini :)
    Saat ini sy tertarik utk menulis sinopsis cerita FTV.
    Tp kl mau mengirim melalui email ke PH, langsung hubungi ke bagian apa ya?
    Dan apa Mas Feby tau, PH mana aja yg masih aktif menerima sinopsis cerita FTV?
    Terima kasih bnyk, Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontak aja di twitter atau fb gw ya mbak.. kalau di twitter tweet aja biar ntar follow balik biar bisa DM.. thanks yaaa...

      Delete
    2. Mas Feby, sy udh text message ke Mas Feby di fb.
      Just info aja Mas, takut kelewat...
      Makasih, Mas :)

      Delete
  9. Wkt itu sy klik logo message Mas, dan sy lgs text di situ... Mgkn bs coba cek di inboxnya, Mas..

    ReplyDelete
  10. keren bang ^_^ blognya juga rame. cerita-ceritanya menarik:) kunjungi blog aku juga ya kalo sempat > http://arsipmaster.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …