Skip to main content

Resolusi 2015: Nulis Cerita FTV Melebihi Ekspektasi

Nggak terasa, tahun 2015 sebentar lagi berakhir. Nah, salah satu perkiraan gue di tahun 2015 yang melebihi ekspektasi gue adalah nulis cerita ftv. Iya, pas awal tahun, gue ngerasa nggak bisa lebih dari 10 cerita, tapi ternyata lebih. Mungkin, salah satu penyebabnya karena gue pindah PH ya, makanya jawaban dari sinopsis-sinopsis yang gue lempar jadi cepat di balas. Apa aja cerita ftv yang pernah gue buat di tahun 2015 ini?

1. PH Frame Ritz

Di awal-awal tahun, pihak station mengarahkan untuk buat ftv dengan tema yang fiksi-fiksian. Di awal tahun ini, gue masih di PH Frame Ritz. Asmara Pemburu Vampire & Secangkir Sekoteng Cantik jadi cerita FTV terakhir gue bersama PH Frame Ritz. So, gue berterimakasih banyak sama Frame Ritz dan Pak Puguh PS Admaja atas kesempatan yang sudah diberikan ke gue untuk nulis cerita FTV.

2. PH Screenplay Productions
Di pertengahan tahun, gue memutuskan untuk pindah PH. Alhamdulillah, ternyata itu bisa di bilang keputusan yang tepat. Terimakasih kepada Pak Agus Wijaya sama Pak Richard R Ponda'ag yang follow up gue ke PH dan ngasih tahu tema-tema apa aja yang lagi dibutuhkan station. Ini FTV yang gue tulis ceritanya di Screenplay Productions:

- Pukulan Cinta Petinju Cantik
- Burger Lapis Cinta
- Mengejar Cinta Pempek Melodi
- Durian Cinta Kirana
- Bidadari Turun Di Kandang Ayam
- Bakpao Lezat Beraroma Cinta
- Cinta Akang Berbulu Domba
- Bubble Drink In Love
- Semangkuk Cinta Si Koki Ramen
-  Surabi 1000 Rasa Cinta
- Tukang Mie Kocok Pujaan Hati
- Cubit-Cubit Cinta Kue Cubit
- Kecolok Cinta Tukang Cilok
- Ku Kejar Cintaku Dalam Metromini

Semua ada 14 yang sudah tayang dan 2 lagi nunggu tayang yang judulnya entar aja deh di kasih tahu, hihihi.. Yah, semoga di tahun depan, gue bisa lebih banyak berkarya lagi melalui tulisan ya.. Oh iya, buku C.L.B.K lagi dilempar ke toko buku gramedia dan togamas lho, buruan sikaaattt!!!! terus ikut GA nya!

Comments

  1. wow congratsss!

    Udah lama banget gak nonton FTV. Nonton TV juga udah jarang banget
    soale pergi pagi pulang malem :(

    #Hazzek #SokSibuk

    Keep it up bang feb!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,, Iya, sukses juga buat lo ya Aul,,

      Delete
  2. Target gue buat awal 2016: moga bisa menuhin kuota judul yang diminta SP, bro. Nih gue lagi belajar2 sinopsis lu. Biar lebih terkesan greget pas dibaca reviewer. Haha. Mari sama2 berjuang, bro!

    ReplyDelete
  3. wow selamat!!!

    nggak nyangka bgt ya Bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rasanya tuh siswanto, eh, sesuatu.. :D

      Delete
  4. Bro gimana ya caranya gabung sampai kesitu? Soalnya aku bingung mau nyalurin basic script writerku kemana

    ReplyDelete
  5. gue bakalan beli bukunya bang gue nunggu di gramedia!

    Alhamdulillah cerita ftv nya melebihi ekspetasi, gue jadi ngiri dan mau juga nih setelah dari kemarin abang kasih saran tapi aku gak mulai2 baru juga ngirim satu dan ditolak hhe

    Mohon bimbingannya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip,, udah di lempar ke gramedia pusat kok, tapi gak tau penyebarannya udah apa belum. Ya kalo lo mau kontak aja ya, gw selalu terbuka untuk share.. joss..

      Delete
  6. Waaaaah.. Itu gimanaaa bisa nulis naskahnya? Keren banget euy! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gak gimana2 sih.. :D
      gw sih lebih suka bilangnya penulis cerita, kalau naskah kesannya udah kayak skenario.. hehe

      Delete
  7. lebih asik nonton ftv dari pada sinetron kaya emak2 hehe

    Download film online

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …