Monday, 30 January 2012

Saran Gue, Indonesia Harus Menambah Menteri....

Mungkin udah banyak ya sahabat blogger yang nulis tema sama kayak gini. Ini adalah postingan iseng, sebenernya gue sekarang lagi edit proyek naskah gak jelas gue, tapi karena lagi bete gue nulis aja disini. Waktu kita kecil, kalau ditanya orang tua mau jadi apa, pasti mayoritas jawabannya adalah kalau gak Dokter ya Presiden. Nah, kali ini gue akan mencoba menyampaikan opini gue untuk Pak Presiden dan untuk para pembaca blog gue ini siapa tau pembaca blog gue ada yang jadi Presiden ntar. Gue akan menyarankan agar Presiden menambah jumlah menterinya. Dan ini dia menteri-menteri yang seharusnya ada menurut gue:

1. Menteri Kegalauan.
Tujuan gue menyarankan dibuatnya menteri kegalauan ini adalah untuk mengurangi tingkat kegalauan masyarakat Indonesia. Setelah gue memikirkan, menimbang dan menerawang. Akhirnya Mentri kegalauan jatuh kepada.....

Syahrini
Yap, tepat sekali. Gue memilih Syahrini karena do'i sudah terbiasa dengan yang namanya galau. Buktinya kemarin waktu ditinggal Anang, dia langsung bikin lagu "kau yang memilih aku". Dia kecewa sama Anang. Dia galau berat. Tapi dia berhasil melewati semua kegalauan itu dengan selalu ngomong; "Alhamdulillah yah, sesuatu..."

2. Menteri Kegombalan
Tujuan dibuatnya mentri kegombalan ini adalah untuk mengajarkan para cowok-cowok jelek yang susah dapat pacar. Mungkin dengan bisanya para cowok jelek ini ngegombal, dia jadi bisa dapat pacar. Siapa tau. Ini misi yang mulia untuk membantu para cowok culun, bau, dekil, pokoknya gak banget deh. Dan orang yang tepat untuk urusan gombal menggombal ini adalah.....


Andre Taulani adalah orang yang pas jadi mentri kegombalan. Semua kegombalan yang dibuatnya waktu ngelawak di OVJ terbukti ampuh membuat penonton tertawa. || Bapak kamu jualan nasi uduk ya? || Kok tau? || Karena kamu telah menguduk-udukkan hatiku || #eaaaaaa

3. Menteri Gagap
Orang yang gagap di Indonesia masih terbilang lumayan jumlahnya. Maaf sebelumnya. Terkadang kita susah mengartikan apa yang diomongin orang gagap tersebut. Nah, maka dari itulah menteri gagap ini dibuat agar masyarakat kita bisa lebih lancar berkomunikasi sama orang gagap. Tentu saja pilihan ini jatuh kepada...

Azis gagap ini orang yang gue anggap tepat untuk membuat masyarakat kita agar dapat lebih lancar berkomunikasi ke orang yang gagap.

4. Menteri Emansipasi Pria & Kelabilan Remaja
Sekarang ini adalah eranya para wanita. Sekarang ini kejombloan para cowok itu selalu tergantung dari jawaban cewek yang ditembaknya. Cowok selalu diharuskan nembak duluan dan diwajibkan selalu menunggu jawaban dari si cewek. Saatnya kini cowok yang harus beremansipasi. Selain itu juga membludaknya ABG alay di Indonesia cukup meresahkan warga apalagi Ibu-ibu yang berharap anaknya kelak tidak menjadi anak yang alay. Maka dari itu dibutuhkan pula seseorang yang mampu memberantas virus-virus alay ini. Dan orang yang cocok menduduki dua jabatan sekaligus ini adalah...

Ya, Bener banget, Raditya Dika adalah orangnya. Dia selalu mengkritik bagaimana cowok itu sangat terintimidasi oleh ceweknya di aksi stand up comedy yang dia mainkan. Diharapkan para cewek yang suka nyuruh-nyuruh cowoknya gak jelas segera tobat setelah mendengar kritikan dari Bang Radit ini. Tapi gue masih agak-agak kurang yakin sama kemampuan Raditya Dika memberantas virus alay di Indonesia soalnya justru dia yang membuat remaja jadi tambah alay setelah membaca bukunya. Hmm, semoga Raditya Dika bisa buat formula khusus pemberantas alay.

5. Menteri Kejantanan
Tujuan gue menyarankan Presiden untuk membuat menteri kejantanan adalah untuk menjantankan cowok yang agak-agak ngondek. Ini gak boleh dibiarkan mengingat cowok itu pada kodratnya harus bersikap seperti cowok dan memuaskan pasangannya lahir dan batin. Untuk kategori satu ini pilihannya jelas jatuh kepada.....

Sumber google
Hah? kok ini? bukan, bukan. Itu sih sekumpulan cowok yang sudah bertransformasi. Ini dia yang bener;

Nah, ini baru bener. Ade Ray adalah orang yang sangat tepat untuk menjabat menteri kejantanan. Lihat aja badannya, waww.. Gue yakin cewek-cewek yang liat foto Mas Ade Ray mulutnya pada menganga semua. Diharapkan Ade Ray ini mampu membimbing para Cowok Indonesia agar terlihat lebih jantan dan memberantas cowok ngondek. Diharapkan pula Ade Ray ini bisa menjaga keharmonisan rumah tangga dengan membantu para suami biar tambah greeennng dan membuat para istri berkata "Miiiiaaaaooww!!" pada tengah malam.

Itulah dia sedikit saran gue untuk Pak Presiden. Menteri-menteri sekarang ini sudah cukup bagus, tapi kayaknya kalau di tambah lima menteri diatas jadi tambah bagus lagi deh (atau tambah ancur). Huff, sumpah ini postingan gue yang paling gak jelas, gue gak tau apa yang meracuni otak gue untuk nulis ini. Tapi apa salahnya berkhayal, iya gak? Nah, menurut kalian sendiri, para pembaca, kalau ada penambahan menteri, seharusnya ditambah menteri apa dan siapa yang cocok jadi menteri tersebut? silahkan utarakan uneg-uneg kalian seliar mungkin. Miiiiiiaaaaooooww....

56 comments:

  1. kalau aq sih idenya sampean sangat brilian mas, recomended banget nih, recomended untuk mak nyooos,oy bang dika kan blogger yang jd artis,semoga aja bang dika juga menjadi inspirasi temen2 blogger yang lain bisa jd artis kaya bang dika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Tentu saja ini ide yang fantastis! :D

      Delete
  2. curiga itu gambar bukAn dr google tapi folder pribadi -__-
    Feb kayaknya lu pantes jadi menteri kegalauan juga atau menteri perdagangan kolor

    ReplyDelete
  3. yeuuuuh itu geli banget ya gambar menteri kejantangan..

    gue dukung menteri emansipasi pria dan kelabilan remaja !!!!!

    ReplyDelete
  4. Weleh...Weleeeh... ada-ada aja elu Feb!!!
    Yups Gue setuju kalo si Mentrinye ditambah kayak gitu,,
    Tapi..Plissss deh Feb.. jangan sampek Menteri Kejantanan kayak Bencis gitu... Aw..Aw...Aw.... sempet Gue kaget tadi, kampret!!!
    ^_^
    Yuuk Ayas dukung bangeet deh Feb!!!
    Palagi kalo Elu yg jadi Menteri Galaunye... MANTAAAFF BGT tuh!!!
    Miiiiiiaaaaooooww....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Itu para bencis hanya kesalahan kok, tenang aja.. :D

      Delete
  5. kenapa jadi miaaaooww begitu :P
    yes setuju tuh menteri kegombalannya, biar pas rapat paripurna gg saling adu jotos tapi adu ngegombal kan lucu juga :P

    ReplyDelete
  6. ada satu lagi yang perlu ditambah menteri para jomblo yaitu febi ivan andriawan gkgkgkg

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha setuju banget dah. keren banget nama lo bang kalo ditambahin Ivan. bikin nasi tumpeng lagi aja ganti namaa, hoohohoho *canda.canda* :D :P

      Delete
  7. ih macho banget para pacar ade ray (sori ade ray, cuman just kid kok).

    ane mah menolak keras bang feb, kalau nambah menteri nambah donk angka korupsinya, please jangan dulu dah. korupsi yang ada dibasmi dulu baru nambah menterinya

    oke! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Jangan menyikapi postingan ini terlalu serius.. :D

      Delete
  8. masya Allah, aku bole daftar gak?

    ReplyDelete
  9. jangan2 kak febi adalah salah satu anggota dari sekumpulan cowok yang sudah bertransformasi itu..
    -_____________-
    udah deh, ngaku aja kak..

    ReplyDelete
  10. Menteri Move On Indonesia juga ada dooong... Tugasnya membimbing masyarakat yang mengalami down syndrom akibat diputusin dan ditinggal selingkuh sama mantan pacar. huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh-boleh.. Siapa yang jadi menterinya? :)

      Delete
  11. kalo mentri gituan ditambah, Indonesia kayak apa yah??? :-D

    ReplyDelete
  12. usul usul usul
    Mentri Hiburan rakyaT Senusantara (Menteri HTS)kak
    paling ga kalau ada undang-undang yang bikin emosi rakyat, rakyat ga ngamuk karena sudah dihibur menteri HTS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Kayaknya orang yang tepat itu TUkul Arwana.. :D

      Delete
  13. kurang satu feb.. menteri kegokilan yang jatuh ke ............


    yah elo, feb. hahahhaha

    ReplyDelete
  14. ide yang superrr briliant :D ntaarrr..kalo gue jadi presiden gue angkat elo kang feby jadi menteri penghibur hati ku, biarr miaaoowww....hahahahahaha :p

    ReplyDelete
  15. gue tau apa yang kurang!, Menteri sunat! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menteri sunat? wah kalo itu harus dipertimbangkan siapa calonnya, bisa2 imin abis dipotong tuh kalo menterinya bego.. :D

      Delete
  16. Salalm Persahabatan
    berkunjung salam kenal nsekalian izin follow ya

    ReplyDelete
  17. Simple aja kalau menteri mau ditambah,yang bayar menteri siapa ya ?
    Masa rakyat juga yg dibebani,seharusnya menteri itu kagak digaji loh soalnya jabatan itu kan amanah dari rakyat bukan jadi alat merauk harta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju!!! Postingan ini jangan dianggap serius ya mas,, :D

      Delete
  18. Replies
    1. Hahahaha.. ALhamdulillah yah sol sepatu.. :D

      Delete
  19. Waktu aku liat mentri kejantanannya para banci itu.. wah.. aku kira bang Feb udah 'rada- rada'. Rupanya, mentri kejantanan yang sebenarnya ade ray -_-

    ReplyDelete
  20. nambah maz feb yang 5 tuh aku juga setuju tapi ada yang kurang nih menteri yang nanganin dunia maya ya biar kita para maya'ers ini merasa terlindungi gitu.. dan kayanya menteri Kesejahteraan dunia maya'nya aku rekomendasikan "Feby Oktarista Andriawan" aja deh :D
    Pengayomnya para blogger... :D

    ReplyDelete
  21. Duh aku mau saranin apa ya, smuanya dah pada diambil, gini aja dech aku saraninin Menteri Pinru, maksudnya bukan Pinru dalam Pramuka, he,,,he,, Pinru Pindahan rumah biar ada yang bantuin mas feb buat ngangkat barang gitu, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  22. gimana kalo menteri Perdagangan Upil? kan oke juga tuh, kalo Upil yang biasa dibuang bisa didaur ulang buat dijadiin bubur upil yang bisa dikonsumsi. *huekhuekhhueeeek

    untuk menteri yang satu ini, kandidat utama yang paling cucok adalaaaahh.. Om Febi Oktarista Andriawan. #plok plok plok -dipersilahkan naik podium- haha :p

    ReplyDelete
  23. hahahaha gue setuju tuh ama Leiny, wkwkwk berkat bang feby Upil dan kata "geli" jd naik daun hahahahha

    dimana mana org ngomongin Upil.. hadeeh.. lamalama ada kartun Upil Ipil #eeeh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,, Upil itu adalah salah satu yang nempel di tubuh kita. Jadi kita harus hargai keberadaan upil itu.. wkwkwkwk

      Delete
  24. bagus tuh usul nambah menterinya...
    :P

    ReplyDelete
  25. ekspresi fotonya andre taulani keren :D
    mendukung dengan kata-katanya juga :D

    ReplyDelete
  26. hahaha...........setuju gan tambahan mentrinya

    ReplyDelete
  27. Menteri lebay dan alay...Raam Punjabi ;p

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑