Skip to main content

Posts

Script Gue Bareng Si Gemboool Di Close Up Fresh Formance

Kalau postingan sebelumnya gue ngomongin ikutan menyemarakkan Close Up Fresh Formance, sekarang saatnya gue publish gue nulis apa aja disana bareng si Riyan Gemboool. Awalnya kita ngelempar satu naskah aja disana, tapi setelah dipikir-pikir kayaknya lucu juga kalau ngelempar banyak naskah disana, mumpung gratis dan mengasah ide getoh. Tapi yang paling penting di kompetisi itu tuh adalah kita bisa ngerti gimana sih sript writing, terus numpahin ide ke dalam sebuah naskah. Yaaa menurut gue itu lebih ke belajar nulis doang. Oke dah, langsung aja, ini dia naskah-naskah gue bareng gemboool di Close Up Fresh Formance:
1. Judul: Senyum Kinclong Bambang Link: http://closeupfreshformance.com/visit_gallery/script/99 ------------------------------------------------------------------- Hari Minggu
Scene 1. Int. Kamar.Pagi
Bambang sedang meratapi kejombloannya.
Scene 2. Int. Toilet
Bambang menyikat giginya memakai pasta gigi CLOSE UP.
CUT TO
Scene 3. Int. Teras
Bambang bersiap jogging. CUT TO
Scene 4. Ext. Ta…

Yuk Ikutan Close Up Fresh Formance!

Apaan tuh Close Up Fresh Formance? Bukan, itu bukan lomba foto alay di fesbuk. Ajang close up fresh formance adalah ajang/lomba yang dibuat oleh pihak pasta gigi close up, dimana mereka membuat tiga kategori lomba yaitu, script writing, fresh original soundtrack sama desain kostum. Hadiahnya lumayan gede lho (baca aja di website-nya), apalagi kalau juara pertamanya karya kita dipakai pihak close up. Khusus untuk script writing, pihak close up membatasi hanya 1000 karakter, inget ya 1000 karakter, bukan 1000 word. Nah, itulah kenapa gue buat nih postingan, soalnya gue ikutan n' mau promosi script/naskah yang gue buat sama temen gue, si Ryan gemboool.
Awalnya kita berdua menyalahi aturan alias naskah kita setelah di lihat di MS Word ada 2000an karakter! dan bener aja, kita dapet peringatan dari pihak Close up. So, hati-hati, cek naskah kalian dulu, lebih gak dari 1000 karakter. Gimana caranya ikutan? masuk aja kemari: http://closeupfreshformance.com/how_to_join. Kalian bisa join le…

Semua Tentang Facebook Bag.1

Facebook, siapa gak tau jejaring sosial yang satu ini. Mulai dari anak kecil, ABG, remaja, remaja alay, dewasa sampai opa oma semua punya facebook. Bahkan kucing juga ada facebook, gak percaya? search aja terus tulis nama "Morganissa". Dulu, awal-awal gue main facebook tuh enak banget, berasa nyaman, aman dan tentram. Temen-temen gue juga gue rasa semuanya masih dalam tahap normal. Namun kini semua berubah. Sekarang, kita bisa menemukan beberapa hal aneh di facebook ini. Apa aja itu? 
1. Nama alay Gak bisa dipungkiri lagi kalau kemunculan bahasa alay membuat semua orang menjadi tidak tenang. Bayangkan, apa jadinya kalau ada orang asing yang ke Indonesia cuman untuk belajar bahasa alay? bisa-bisa di tahun 2040 bahasa alay udah masuk jadi pelajaran wajib di sekolah. Sungguh menyeramkan.

2. Jempol dong Kategori yang termasuk gak begitu masalah sih. Tapi ketika ada orang yang tiba-tiba tag foto terus minta di like, itu jadi sesuatu banget. Ini menurut gue modus baru anak-anak a…

Ada Apa Dengan Para Siswa? (tulisan kilat)

Tuh maksud judulnya apaan sih? tau dah gue juga gak ngerti apaan tuh. Siswa, mungkin kalau mendengar kata itu kita langsung berpikiran kalau merekalah generasi yang akan membuat Indonesia hebat, merekalah penggerak roda-roda perubahan di masa depan, merekalah cahaya yang akan menerangi bangsa. Nah, setelah gue ngeliat berita di tipi dimana para siswa ini berbondong-bondong bawa cerurit, kayu, mungkin juga pisau dapur, gue langsung berpikir ulang. Ya, menurut gue, citra siswa sekarang semakin terpuruk karena aksi segelintir kelompok. Harus gue akuin, setiap sekolah pasti ada kelompok-kelompok tertentu yang bikin rusuh. Sejenak gue langsung berpikir, menjadi culun pada saat sekolah itu ternyata berguna banget. Orang culun di sekolahnya itu gak akan terlibat di dunia keras alias tawuran. Kenapa?
1. Orang culun itu akan dianggap lemah dan tidak berguna kalau diajak tawuran. Paling juga begitu pegang kapak, bukannya digunain buat nyerang musuh tapi malah dipake buat belah duren.
2. Orang …

Nulis Iseng

Buset udah berapa dasawarsa gue gak nulis dimari. Ini juga sebenernya cuman iseng doang gue nulis pas lagi gak ada kegiatan ngapa-ngapain, daripada gue manyun gak jelas mending gue kasih minum dah blog gue ini. Dan ternyata, pas gue buka blog gue, secara tidak terduga didalamnya ada telor cicak, abaikan. Sebenernya kali ini gue nulis untuk ngomongin kalo kedepannya gue gak bakal terlalu aktif lagi, karena gue lagi-lagi, untuk kesekian ribu kalinya, gue dihadapkan dengan TA. Selain itu, gue juga lagi nulis Detektif Ujang untuk coba-coba dibukuin. Oh iya, gue juga akan berbagi beberapa oleh-oleh dari Cirebon waktu lebaran kemarin. Cekibrot..

Sebagai info, ayamnya sukses mati satu begitu sampai rumah, yang kesisa jadinya tinggal 2 doang. Okeh, cukup sekian nulis iseng gue hari ini. Oh iya, soal tulisan geje Detektif Ujang gak bakal gue lanjutin di blog lagi, karena rencananya mau gue jadiin buku. Bocoran dikit, di naskahnya ada 5 kasus dan disana gue juga ceritain awal pertemuan Ujang s…