Monday, 15 October 2012

Script Gue Bareng Si Gemboool Di Close Up Fresh Formance

Kalau postingan sebelumnya gue ngomongin ikutan menyemarakkan Close Up Fresh Formance, sekarang saatnya gue publish gue nulis apa aja disana bareng si Riyan Gemboool. Awalnya kita ngelempar satu naskah aja disana, tapi setelah dipikir-pikir kayaknya lucu juga kalau ngelempar banyak naskah disana, mumpung gratis dan mengasah ide getoh. Tapi yang paling penting di kompetisi itu tuh adalah kita bisa ngerti gimana sih sript writing, terus numpahin ide ke dalam sebuah naskah. Yaaa menurut gue itu lebih ke belajar nulis doang. Oke dah, langsung aja, ini dia naskah-naskah gue bareng gemboool di Close Up Fresh Formance:

1. Judul: Senyum Kinclong Bambang
-------------------------------------------------------------------
Hari Minggu

Scene 1. Int. Kamar.Pagi
Bambang sedang meratapi kejombloannya.
 
Scene 2. Int. Toilet
Bambang menyikat giginya memakai pasta gigi CLOSE UP.
CUT TO
 
Scene 3. Int. Teras
Bambang bersiap jogging.
CUT TO
 
Scene 4. Ext. Taman
Bambang jogging sambil melancarkan senyuman kinclong nya.
Dan, tiba-tiba seorang pengamen mendatangi Bambang.
Pengamen berkata “Mas, itu cewek pake baju merah disana nitip salam ke mas”
Camera ZOOM IN: Bambang kaget dan menghampiri cewek yang dimaksud.
Camera MOVE TO: Cewek yang ingin dihampiri.
Camera ON SCREEN: Bambang dan cewek tersebut.
Cewek: "Aku langsung jatuh hati setelah melihat senyuman kamu"
Bambang tersenyum sambil menunjukan senyum kinclongnya.
Camera MOVE TO: Tiba-tiba anjing yang lepas dari tuannya berlari mengejar Bambang. Rupanya, anjing tersebut juga tertarik dengan senyum kinclong Bambang.

Lalu, Bambang dan cewek baju merah lari ketakutan dari kejaran anjing yang lepas, sedangkan tuannya berlari ikut mengejar. Dan terjadilah kejar-kejaran antara mereka disana.
-------------------------------------------------------------------------

2. Judul: Mau Jadi Pacar Gue? Lawan Dulu Nenek Gue!
Link: http://closeupfreshformance.com/visit_gallery/script/98
-------------------------------------------------------------------
Scene 1.Int.Kamar
Dino: Sob, besok lo mau nembak Nia kan? Coba lo pakai ini, pasta gigi CLOSE UP!
Rian: Buat apa nih?
Dino: Ya buat gigi lah bego, masa buat mata! biar nafas lo wangi
 
Scene2.Int.Toilet
Rian menggosok gigi memakai pasta gigi CLOSE UP
 
Scene3.Int.Ruang kelas
Rian (tersenyum): Nia, mau gak kamu jadi pacar aku?
Nia: Emm, kalo kamu serius entar malem datang ke rumah aku
 
Scene4.EXT.Halaman depan rumah Nia
Nia: Kamu serius mau jadi pacar aku?
Rian: Iya serius
Nia: aku mau kasih kamu tantangan dulu, kalau berhasil baru aku mau.
Rian: tantangan apa tuh?
Nia ke dalam dan kembali dengan membawa neneknya serta dua botol minuman.
Nia: Aku mau kamu duel sama nenek aku buat buka tutup botol minuman ini dengan gigi.
Rian dan nenek bertarung.
Rian berhasil membuka botol minuman duluan.
Rian: Berhasil! Sekarang kamu jadi pacar aku kan?
Nia: Iya, sebenernya aku cuma nguji kamu aja.
Rian: Maksudnya?
Nia: Iya, nenek aku kan giginya udah gak ada. Gak kamu cek dulu sih, hihi..
Rian: Hah?
----------------------------------------------------------------------------

3. Judul: Si Vampire Bego Salah Gaul
Link: http://closeupfreshformance.com/visit_gallery/script/108
----------------------------------------------------------------------------------
Di dunia vampire, menggosok gigi itu perlu. Namun, kali ini dia mencoba pasta gigi baru, CLOSE UP!

Scene1.Int.Kamar Mandi
Camera to: Vampire cowok lagi sikat gigi pakai CLOSE UP
Camera Zoom: Menunjukan gigi vampire yang berubah lebih kinclong sebelumnya karena CLOSE UP

CUT TO:

Scene2.Int.Kamar mandiLalu, tiba-tiba vampire cewek mendekati vampire cowok yang telah selesai sikat gigi
Camera to:
Vampire cewek: Sayang, kamu sikat gigi mulu deh?
Camera to:
Vampire cowok: Iya dong, kan biar bersih
Camera on screen: Vampire cowok dan cewek berdua. Dan vampire cewek mulai mendekati vampire cowok.
Vampire cowok: Senyum, karena ingin menunjukan senyum barunya yang kinclong berkat CLOSE UP
Vampire cewek: Matahari... Panas!!
Vampire cowok: Bukan, ini senyumku sayang
Vampire cewek: matiin lampunya, atau kamunya mingkem! Kan Silau tau!
CUT TO:Lampu mati dan gelap gulita

Vampire cewek: Tapi, aku suka sama nafas segarmu
Vampire cowok: Ah, yang bener?
Vampire cowok: Kalau gitu, cium aku sayang!
-bercumbu- (sensored) berhudung gelap, gak kelihatan
----------------------------------------------------------

4. Judul: Cintaku Di Diskon 50%
Link: http://closeupfreshformance.com/visit_gallery/script/113
--------------------------------------------------------------------
Scene1.Int.Mall
Co1 dan Co2 berpapasan dengan wanita cantik.
Co1: Bantuin gue dong, gue mau nembak tuh cewek sekarang juga!
Co2: Emm, tunggu dulu, yang kurang dari lo apa ya (mengendus), Beh, mulut lo bau kayak ketek kambing!
Co1: Terus gimana dong?
Co2: Nih, untung gue tadi belanja pasta gigi CLOSE UP sama sikatnya, sono lo sikat gigi dulu di WC. Gue yang ngikutin tuh cewek.
 
Scene2. Int.Mall
Co1 menghampiri Co2.
Co1: udah nih, nafas gue gak bau ketek kambing lagi kan?
Co2: Udah wangi, tapi.. CLOSE UP sama sikat gigi gue mana!
Co1: Oh iya lupa, ketinggalan di WC.
Co2: Ya udah ntar aja, tuh liat cewek inceran lo lagi pilih-pilih baju. Samperin sana!
 
Scene3.Int.Mall
Co1 mendatangi si cewek. Gugup.
Cew: ada apa ya, mas?
Co1: Eee, bajunya bagus
Cew: Baju siapa?
Co1 (tersenyum): Itu, baju yang kamu pegang
Cew: Oh,  senyum kamu juga manis
Co1: Emm, aku suka sama kamu
Cew: Ciyus?
Co1: Iya, mau jadi pacar aku gak?
Cew: Mau, tapi..
Co1: Kenapa?
Cew: itu ada baju diskon 50%, beliin yah.
--------------------------------------------------------------------------

Nah, seru kan nulis-nulis script aneh? Sebenernya yang diatas belum 100% kayak script beneran soalnya cuman dibatasi 1000 karakter. Buat yang mau ikutan inget ya formatnya berbentuk script. Semangat!

11 comments:

  1. pantang mundur utk promosi nih hehe, semangatt brow semoga menang yahhhh

    ReplyDelete
  2. hahaha,script begini cocok banget buat iklan2 yang gokil
    dan paling penting sekalian ngasah bakat menulis

    ReplyDelete
  3. hehehe
    scriptnya menarik wkwkwk
    mantap kak feb
    semoga menang hahaha

    ReplyDelete
  4. hahaaa...
    kocak scriptnya..
    aku ikutan aah ntar..
    :P

    ReplyDelete
  5. Emm,Begitu ya..
    Makasih artikel nya bagus..:)
    jangan lupa kunjungan balik..:)

    ReplyDelete
  6. hahhaa... nafaslah bau ketek kambing, aya2 wae.. *good luck bro*

    ReplyDelete
  7. Hihihi ... lumayan buat mengelitik bokong gue XD

    Terutama si vampire itu :D

    Scrip itu maksudnya gimana ya ... ?. Pake kode gitu ?...

    ReplyDelete
  8. yang jelas semua scirpt kayaknya udah gue vote dehh... :)

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑