Thursday, 11 August 2011

(GoVlog-Umum) Jalan Bareng Nyokap

Tok.. Tok.. Tok...

"Dek, mau ikut gak jalan-jalan sama mamah?" pembantu gue ketok-ketok kamar gue dan sumpah suaranya mirip kuda nil pas lagi nguap.

"Iya teh," jawab gue sambil nguap terus kucek-kucek mata.

Dengan jalan yang masih kayak zombie gue ambil handuk terus ke WC. Setelah sekitar dua puluh menit kemudian (sepuluh menit terbuang untuk boker) gue keluar WC dengan bahagia dan sedikit menggigil. Dengan segera gue ke kamar pakai baju kaos dan celana pendek, mirip mas-mas tukang parkir, tapi lebih ganteng dikit. Abis pake baju gue langsung ambil deodorant gue dan gue gosok-gosokin dengan ganas ke ketek gue, ya menurut gue jasa deodorant ini sangat berarti bagi kehidupan, tentunya lo gak mau kan diputusin sama pacar lo karena bau ketek.

Contoh: (kondisi dimana si cewek lagi gondal-gandul pegangin tangan si cowok)
Si cowok: "Sayang, mau kemana kita hari ini?"
Si cewek: "Mau ke.. Uuuh, ketek kamu kok bau anyir gitu sih!"
Si cowok: "Masa'sih sayang?"
Si cewek: "Aku gak mau tau, sekarang anterin aku pulang,. Dan detik ini juga kita putus!"

Tragis. Tragedi putus yang paling gak banget. Balik ke cerita, abis nempelin tuh deodorant ke ketek gue dengan belepotan, gue langsung turun ke bawah nyamperin nyokap sama pembantu gue yang udah nunggu.

"Mau kemana mah?"

"Ngukur jalan aja."

"Jalan kok di ukur, gak ada kerjaan."

"Biarin, terserah mamah dong, yang mau ukur jalan mamah."

Melihat situasi yang kondusif seperti ini, gue langsung memakai rayuan maut gue buat di beliin HP baru mengingat HP gue bukan ber-OS android. Ya, karena rencananya tugas akhir ntar gue mau buat aplikasi buat HP android gue merasa gue sangat membutuhkan kehadiran tuh HP.

"Mah, Feby beli hp android ya buat tugas akhir ntar."

"Tugas akhir kok beli HP, hubungannya apa?"

"Yaaa.. Feby ntar rencananya mau buat aplikasi buat HP android mah, yang sekarang OS-nya beda."

"OS? apa itu OS dek? kacanya apa batrenya? ya udah gak ngerti mamah, ntar kita sekalian cari tuh Hp Asroin, hp kamu yang itu buat mamah ya."

"Android mah bukan asroin, sip deh, sampai ke kardus-kardusnya nih Hp buat mamah."

Dengan segera gue, nyokap sama pembantu berangkat dengan di anterin supir kantor bokap gue yang kebetulan lagi free, sebut saja namanya Pak Mamat (bukan nama yang sebenarnya). Gue duduk di depan bareng temen bokap gue itu dan nyokap sama pembantu di belakang.

"Kemana dulu nih bu'?" tanya tuh supir sambil muter-muterin stir mobil. Sebenernya gue agak mual kalo liat orang nyupir mobil, kenapa? karena gue kebayang gimana kalo kepala gue yang di puter-puterin gitu.

"Beli hp aja dulu yang paling deket aja."

Gak lama kemudian kita sampai di ITC, sebuah Mall, atau gue sebutnya semi mall aja, kenapa? karena AC tuh tempat gak hidup dan bisa ditebak, aroma sari ketek terpancar dengan indahnya, saat seperti inilah peran deodorant tadi menjadi sangat vital. Gue, nyokap, pembantu dan Pak Mamat langsung bergegas ke lantai atas tempat para penjual Hp berkumpul. Sumpah, gue paling males kalo udah jalan di depan para penjual HP ini, setiap jalan pasti gue disapa, "mas hp-nya mas? mau jual apa beli? ayo mas hp-nya mas, ayolah mas hp-nya," ada yang lebih ekstrim, "Woy, mas, hp-nya mas, beli gak!" gak kok gak ada yang kayak gitu. Dan akhirnya setelah cukup lama memilih dan menimbang, gue lebih milih HP Samsung galaxy fit sebagai benda yang nantinya sering gue genggam kemana-mana, kecuali ke WC.

"Ini aja mah, samsung, kayak nama artis, samsung gunawan."

Dengan tanpa ba-bi-bu lagi tuh HP resmi menjadi milik gue, sebenernya kalo gak butuh gue gak beli tuh Hp, soalnya terbukti, pas gue cobain tuh Hp, gue terlihat lebih katro, maklum biasanya gue pake HP yang hurufnya nyampur dalam satu tombol gitu. Cara masuk ke menu tuh HP anyar aja gue baru ketemu sekitar setengah jam, cara nyambungin USB aja gue sampai harus mengeluarkan keringet dingin. Sumpah makin canggih Hp, maka semakin dibuat bingung juga user-nya. Abis beli Hp, saatnya yang di tunggu-tunggu nyokap gue tiba, belanja pakaian di matahari. Inilah mimpi buruk seorang cowok, yaitu ketika harus nganterin cewek belanja dan cowok dengan setia ngikutin dari belakang sambil ngecek isi dompet.

Next, sekitar setengah jam (gak tau kurang apa lebih) kita akhirnya sampai di semi mall berikutnya bernama Kings. Pembantu gue di lantai dua beli boneka dan gue sama nyokap ke lantai tiga, tempat para baju wanita dewasa bertebaran. Sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, gue dengan setia ngikutin nyokap milih-milih baju dan seperti biasa proses pemilihan baju ini berlangsung alot. Kondisi tersebut semakin diperparah setelah gue melihat tulisan: Disc 10%, Disc 30% sampai Disc 50%, bahkan ada juga tulisan: setiap belanja 150 ribu, akan ada pemotongan harga 50 ribu di pembelian berikutnya. Inilah strategi matahari yang membuat cowok-cowok ABG keringet dingin, pucat dan kaki berasa berat melangkah kalo nganterin ceweknya belanja.

Diskon apalagi pemotongan harga, ini akan membuat kantong-kantong para cowok semakin sekarat. Seperti dugaan gue, nyokap belanjanya kayak orang kesurupan. Sedikit-sedikit pindah, baru liatin tuh baju sebentar pindah, baru pegang-pegang tuh baju gak nyampe semenit pindah. Tapi dengan ini gue jadi punya satu kesimpulan, kalo cewek tuh akan memiliki semangat ekstra bila berbelanja, apalagi diskon. Kayak nyokap gue yang gak letih-letih mencari baju yang dia suka. Tapi pada akhirnya nyokap gue berhasil menemukan baju yang beliau mau dan gue, sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, langsung sujud syukur dalem hati, rasanya gue pengen loncat-loncat, pengen joget-joget dan pengen pelukin mbak-mbak SPG satu-satu nonjokin dinding saking girangnya.

Tapi perjuangan ternyata belum selesai, belanjaan baju nyokap gue yang walaupun cuma satu ternyata di atas 150 ribu, dan sang kasir memberikan petunjuk yang menurut gue, kampret banget.

"Bu', ini kupon 50 ribu, untuk hari ini aja, jadi ibu' kalo belanja lagi minimal 100 ribu dapat potongan 50 ribu."

WTF, sial banget gue, sepertinya gue akan kembali menjadi "ekor" nyokap lagi dalam memilih pakaian atau yang lainnya. Gue beruntung akhirnya nyokap gak pake tuh kupon, tapi tuh kupon jatuh ke tangan yang salah, kupon potongan harga itu jatuh ke tangan pembantu gue dan nyokap gue ngasih tambahan seratus ribu buat pembantu gue beli baju. Pembantu gue yang notabene juga cewek itu gak kalah lamanya kalo milih baju, kayaknya ada sebuah konspirasi disini. Setelah selesai berbelanja, kita semua turun ke bawah buat balik. Celakanya, pas sampai keluar, mata nyokap gue tertuju ke toko baju muslim bernama Djodjon textile, dan..... Gue harus nunggu lagi, kali ini sumpah, lamaaaaaaa bangeeeeet !!

Gue nunggu nyokap gue itu setengah jam lebih cuma untuk membeli tiga buah baju, mana gue nunggu bareng abang-abang tukang parkir yang gak puasa. Tuh abang tukang parkir minum es cendol dengan liar di depan gue, pengen rasanya gue ngomong, "Kampret, lo makan di depan orang puasa tau!" tapi gue gak mau ntar dikejar-kejar sama rombongan tukang parkir setempat. Godaan saat puasa waktu kita lagi diluar memang lebih berat, penjual minuman dan makanan dimana-mana sampai cewek cakep yang membuka aurat disana-sini menjadi tantangan tersendiri saat berada diluar. Kadang gue merasa kalo di Indonesia ini, sikap saling menghormati antar umat beragama kayaknya agak kurang. Sepanjang nungguin nyokap, gue berdiri aja di depan toko baju itu dah kayak penjaga tokonya di temenin abang tukang parkir kampret tadi yang berada sekitar tiga langkah sebelah kiri depan gue.

Finally, abis dari berbelanja itu kita ke toko yang menjual segala sesuatu berbau Arab gitu (gue lupa namanya). Begitu masuk di toko tersebut, gue berasa kayak orang yang lagi jalan-jalan di Arab, sampai boneka unta juga ada, coba sama unta-untanya pasti suasana keArab-araban bakal jadi lebih hidup lagi. Di toko berbau Arab itu nyokap gue beli kurma, sarung dua biji, baju koko dua biji (sumpah sampai sekarang gue belum tau kenapa tuh baju namanya baju koko) sampai tasbih, sementara gue beli coklat kurma, kopi herbal sama kacang yang kulitnya putih yang gede-gede' gitu. Ya, gue lebih tertarik membeli barang yang memanjakan perut. Abis dari tuh toko Arab kita akhirnya balik. Sampai rumah gue langsung tiduran di kasur, mandangin langit-langit kamar, shalat ashar dan tidur nungguin buka. Dan pas buka, gue comot sana comot sini dengan sangat liar dan kejam.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah gue pikir-pikir, artikel ini gue turut sertakan dalam lomba govlog aja deh, bagi temen-temen yang mau ikutan bisa di klik disini.


28 comments:

  1. eehh kenapa nggak beli boneka untanya om ?
    kan bisa di kasih ke gue *so sweeett :p #gubraaak

    ReplyDelete
  2. Diskon owh diskon.... andai kupon itu diserahin ke belo, udeh pasti tukang cendolnye gue beli juga dah.. #senyumbiadab

    ReplyDelete
  3. hahahaha
    ada ada saja.
    wanita emang ribet yak, aku mau saran ke mall deh perbanyakin kursi buat nunggu, biar kgk capek dibelakang wanitanya mulu

    tapi btw, enak tuh coklatnya
    #bagi-bagi donk :)

    ReplyDelete
  4. wahahahaha
    itu feb BARU NYOKAP. belon ntar bawa iStri belanja loh lebih sadis #nakut2in
    belon ntar klo pnya anak kecil, dedek bayi... beuuuh :P

    Soal award sori bgt yah feb, teteh salah taro
    -_____-" tpi emg dr kamu itu. ada "feb" pas save nya..
    PANGLING atuh. bsk2 klo dpt award mw diberi n dtanda baik2. mgkn emg salah.
    mav ya feb. udh teteh gnti yg bner kok awardnya.makasii feeb.
    :)

    ReplyDelete
  5. pengen jalan sama ibunda tercinta :'( tapi dia jauh disana huaaaa

    ReplyDelete
  6. Ck..Ck..Ck... Ya begitulah kalo nganterin Cewek Belanja!!!
    Meski seharian Pool, Mereka msh Semangad Muterin MALL, Gak Pegel Blass...HERAAN BGT!!
    Udah mo berenti kalo DOMPET Gue ama Dia udah KNOCK DOWN!!!
    Hweheheee....

    ReplyDelete
  7. Anak yang berbakti ^^
    lagi keranjingan fantasy manager ya? cobain pet party dunk hi,hi,hi, :-)

    ReplyDelete
  8. wkwkwk gue sampe gak bisa kata apa2 sob, karna udah pada komentar di atas.
    soal baju koko, lebih baik tanya sama orang cina aja.

    wkwkwk gue sampe gak bisa kata apa2 sob, karna udah pada komentar di atas.
    soal baju koko, lebih baik tanya sama orang cina aja.

    ReplyDelete
  9. asiknya ya :D salut loh kak jarang2 ada cowok yang mau anterin mamanya belanja :P
    domisilinya di Bandung ya :D
    tukang hape kayak jual tempe gitu ya :D

    ReplyDelete
  10. hahaha... jarang2 ada anak cowok mau nemenin nyokap ke pasar. gw aja yg cewek males banget deh.
    eh w udah follow, follow back yah

    ReplyDelete
  11. minta beliin hengpong uda kea minta beliin burger.. enak bgt langsung dikasih lg...ckckck

    mau dah nemenin belanja kalu begitu mah.. hahaha :P

    ReplyDelete
  12. wah bang thanks makasih infonya mau ikutan juganih :D

    ReplyDelete
  13. Haha, biarin aja orang lain mau minum ato makan di depan saya, justru itu godaannya lebih manteb, 'kan? Tantangan lebih besar, pahala yang didapat pasti setimpal dengan usaha kita menahan nafsu. :)

    ReplyDelete
  14. Dasyaaaaat Bang Mamahanya! tapi anak yang baik abis di beliin hp baru bagusnya emang gitu nurut hihihi

    ReplyDelete
  15. untung aku cwe, di ajak masuk ke matahari malah seneng. Ihiyyy!! :p

    ReplyDelete
  16. pasti karena mo dibeliin hape jadinya mau nganter belanja wakakakak, betewe kalo lagi milih2 pakaian dalem, ngikut ga om? wakakkakak

    ReplyDelete
  17. jalan bareng nyokap tercinta, pasti ga akan lupa deh,
    gw juga bnyak kenangan mulai kenangan aneh sampe manis, wakwakwakkk,

    mau tanya nih, kenapa kehidupanmu ga pernah bener yah (_ _")

    ReplyDelete
  18. hohohohh, diskon emang menyenangkan :D

    btw, asyik nih dapat HP baru, sukses yaaa utk skripsinya :)

    salam knal yaaa :)

    ReplyDelete
  19. pokoknya tips nganterin cewek belanja harus pake sepatu sempit sama baju ketat yang kalo bisa dikancingin ampe leher. biasanya setelah 30 menit, kita mulai berkeringat dingin dan tampak "sakit" si cewek jadi gak tega, dan akhirnya ngajak pulang..
    TRY at YOUR OWN RISK! ;P

    ReplyDelete
  20. Emang ibu-ibu kalo ada diskon tuh rempongnya kebangetan... :D pilih2 baju bisa ampe subuh dah. wkwkkwwkwk :D

    ReplyDelete
  21. Kalo udah tau arti baju koko itu apa, segera kabari saya ya gan!
    Saya juga gag tau..

    BEGO.COM

    ReplyDelete
  22. wah lu juga ikutan ya...

    ibuk" dan diskon itu ibarat rival. ngertikan maksud gue hha

    ReplyDelete
  23. berarti sama ma saiia.. OS itu saiia juga gag ngerti ko.. :(

    ReplyDelete
  24. sihhhiiiiyy..ikut lomba dank tulisannya..kerennn..
    hahaha..
    pengen hadiahnya tapi malas kali...hahahaha..
    rajin kali lah dirimu nih yach..
    god luck yach.. ^^

    ReplyDelete
  25. di toko arab kenapa nggak sekalian beli minyak2 aneh untuk penyubur bulu dan pembesaran sesuatu?
    #ditampol

    ReplyDelete
  26. bole juga nih kak ceritanya
    aku pengen bikin, tapi belum pede ikut lomba2 khusus blog gituhhh...hm...

    ReplyDelete
  27. moga menang ya blognya....
    ^__^

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑