Monday, 29 August 2011

Jiwa Muda Jiwa Pengejar Cinta

Kali ini gue mau ngomongin cinta, gue mau mendadak melankolis dulu. Gue memang gak ngikutin sinetron cinta fitri di tipi atau sinetron apa tuh yang ada Dude Herlino-nya, gak ngerti gue. Setiap malem gue liat RCTI sama SCTV dari jam tujuh sampai jam sembilan apa sepuluhan ya isinya sinetron melulu dan temanya sama semua, cinta. Tapi SCTV sekarang agak mendingan nih sinetronnya udah mulai islami. Kalo INDOSIAR sih beda ya, sinetron yang mereka coba tawarkan sebenarnya juga cinta, tapi ada sedikit "dunia imajinasi" disana, gak tau kalo sekarang, masih ada gak naga-naga, elang-elang atau makhluk-makhluk geje-nya, soalnya gue sama sekali gak suka nonton sinetron bersambung, apalagi harus ngikutin sekuelnya yang sampai enam, tujuh, delapan, gila tuh sinetron sekalian aja buat tulisan berjalan kecil di bawah pas intronya gini: "Sinetron ini akan terus tayang sampai kiamat!".

Nah, kenapa sekarang rata-rata sinetron pada menawarkan tema cinta? kenapa gak ada lagi sinetron kayak jin dan jun atau tuyul dan mbak yul? Ngomongin tentang tuyul dan mbak yul sebenernya gue heran sama kentang apa kentung ya namanya gue lupa. Kenapa? karena ternyata ada juga tuyul selebar itu terus ngeluarin api yang anehnya apinya tuh selalu di arahin ke bokong musuhnya, kenapa harus bokong coba, kenapa? udah ya kita balik ke cerita. Selain bertema cinta, sinetron-sinetron sekarang juga kadang memasang adegan dan ekspresi lebay.

Pada belum ngeh yang gue maksud adegan dan ekspresi lebay? Gini, coba perhatiin pas pemeran cowok nembak si cewek, si cowok nanya, "mau gak kamu jadi pacar aku?", terus muka si cewek di zoom sampe menuhin tipi, kenapa harus di zoom? mau nunjukin upil aktrisnya atau gimana tuh, terus setelah itu si cewek selalu senyum dulu sekitar lima detik, kadang keliatan gigi sama jigongnya, bahkan ada yang pake behel lho. Terus gak lama kemudian si cewek jawab, "eee...eee... Iyah, aku mau," si cewek senyum jigong terus si cowok langsung peluk si cewek dengan belepotan. Coba lo liat kenyataannya, adegan nembak tuh gak ada yang gitu. Paling pas si cowok nanya, "mau gak kamu jadi pacar aku?", terus si cewek bilang, "Iya aku mau", selesai, gak pake peluk belepotan sama senyum jigong, paling abis itu si cowok nganterin si cewek jalan-jalan, atau kalo gak si cewek jawab "aku pikir-pikir dulu ya..." atau "malu banyak orang, jawabannya nanti aja ya via telpon atau sms ntar malem", atau yang paling tragis si cewek jawab, "Apa? jadi pacar lo? najis!!" gak pake seyum jigong dan si cowok mendadak gatal (galau total).

Selain itu juga ada adegan nangis di kamar. Ceritanya si cewek sakit hati karena cowoknya selingkuh trus nangis mewek di kamar sambil pegang guling pake baju seksi abis sama celana yang pendeknya hanya beberapa senti. Yang jadi masalah dari adegan itu adalah, di kamar tuh cewek udah jelas-jelas keliatan ada AC tapi kenapa pake pakaian seminim itu? Udah gitu ceweknya tuh kurus, tinggal tulang doang, kasian gue, kesannya tuh cewek kayak ayam (dada paha) yang lagi dimasukin ke kulkas. Itu mau adegan nangis apa jualan ayam pake nunjukin paha sama dada segala. Kenapa gak pake kaos sama celana jeans aja biasa atau pakaian tidur.

Masih banyak sebenernya adegan dan ekspresi lebay sinetron-sinetron cinta ini, kalo gue ulas semua bakal panjang banget. Kenapa sekarang sinetron banyak mengusung tema cinta? entar ya gue ngupil dulu... kenapa? ada yang tau? banyak banget jawaban atas pertanyaan itu, yang pertama, komersil, kedua adalah dunia ibu-ibu dan ketiga adalah kehidupan remaja yang penuh dengan semangat mencari cinta, dll. Yang sekarang akan gue bahas adalah, yang kehidupan remaja penuh dengan semangat mencari cinta. Bisa di bilang, sekarang ini jiwa muda adalah jiwa pengejar cinta. Sekarang tuh jamannya gak ada gebetan, gak ada pacar, lo tuh gak asik men. Padahal sih gak ada pacar tuh biasa aja, paling keramasan sambil nangis terus teriak histeris, "kenapa sih gue jomblo! Kenapa!!".

Gue, sebagai generasi muda, juga ngerasain banget asem manisnya cinta. Macem-macem cara di lakuin para remaja untuk lepas dari status jomblo ngenesnya. Ada yang buat account fesbuk cuma buat dapetin cewek atau cowok, ada yang mencoba menunjukkan kelebihannya biar di sukain lawan jenis, ada yang pergi ke dukun, ada yang nyari biro jodoh, dll. Ngomongin soal fesbuk, gue paling risih kalo ada orang yang nulis status kalo dia sekarang jomblo. Buat apa coba, memang kalo lo nulis sekarang lo jomblo langsung ada yang mau sama lo. Oke lah gue tau itu cara orang untuk melepaskan kegalauan tingkat lanjut dan berharap orang akan bersimpatik atas hilangnya status berpacaran, tapi kenapa harus frontal gitu? gue bener-bener heran sama jomblo-jomblo (barisan sakit hati) yang bertebaran di fesbuk ini.

Ada juga temen gue yang saking pengennya dapetin yang terbaik dia buat dua account fesbuk. Nih cowok bisa di katakan playboy cap ikan asin, kenapa? karena mukanya ngingetin gue sama ikan asin, tinggal di cocol ke dalem lautan sambel terasi tuh, jangan lupa juga lalapannya. Balik ke cerita, saking pengen dapetin cewek yang fisiknya bisa di banggain, temen gue itu rela buat fesbuk dua, satunya buat cewek dia yang sebenernya dan satunya buat dia goda-godain cewek siapa tau ada yang kegebet sama dia. Dan hasilnya?

"Ah gila Feb, ternyata cewek yang gue godain itu cowok, dia masang artis Jepang gitu."

Ngenes banget kan, tapi temen gue itu tentu aja gak nyerah dan sampai sekarang account fesbuk-nya masih dua. Gue yakin anak muda sekarang harus berterima kasih sama jejaraing sosial fesbuk ini karena banyak anak muda sekarang yang gak jomblo lagi karena facebook. Tapi sayangnya kisah cinta yang tumbuh berawal dari fesbuk ini banyak yang berakhir tragis. Karena menjalin hubungan di fesbuk banyak remaja yang kabur dari rumah cuma buat ketemu pasangan di fesbuknya, tentu para pembaca juga udah tau nih berita. Terus juga ada berita menghebohkan beberapa bulan yang lalu ada cowok yang ternyata nikah sama cewek dan tuh cewek jadi-jadian dia kenal dulu dari fesbuk. Suram.

Kadang gue juga salut sama perjuangan para jiwa muda dalam mengejar cinta. Kayak gue sama cewek gue, demi pengen ketemu kita rela-relain ngeluarin duit banyak buat naik pesawat atau bis, maklum kita LDR. Ada juga temen gue yang demi membuang rasa penasarannya ke cewek dia rela ngabisin duit hasil dia ngajar buat ketemu tuh cewek. Itulah harga dari sebuah perjuangan mengejar cinta bro, terkadang memang cinta itu gak datang dengan sendirinya.

Jiwa muda memang jiwa pengejar cinta, tapi jiwa muda juga jiwa pengejar prestasi. Jangan selalu menjadikan cinta sebagai prioritas utama kita, para jiwa muda. Jadikanlah prestasi dalam bidang apa pun sebagai tujuan utama agar para pembuat sinetron juga tau kalo ada hal-hal lain yang harus diangkat menjadi sebuah sinetron selain cinta.

Akhir kata, gue dan blog gue mengucapkan:
Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin... 
Makan ketupat lagi euy, Asek...

31 comments:

  1. PERTAMAXX DIAMANKAN ..
    haha, keren, sinetron-sinetron sekarang yang bertema cinta banyak yang lebay-lebay ya. Saya juga gak suka nonton sinetron.

    Kadang mulut salah berucap, kadang mata salah melihat, kadang hati salah menduga, maafkan segala kekhilafan, selamat hari raya idul fitri 1432 H, mohon maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
  2. minal aidzin wal faidzin juga ya maz mohon maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  3. minta maaf bang feb kalo ada salah :)

    bener tuh postingan, kadang2 postingan disini bener juga haahaha, harus ada yang kita prioritasin cinta atau prestasi, tinggal kita yang memilih, :D

    ReplyDelete
  4. hahahhaha..gokilz,,benar lu..
    1. Mungkin cerita di sinetron itu pengen buat durasi nya semakin panjang..biar afdol..di tambah lagi kalau rating sinetron itu tinggi..alakah sudah..ntar beratus-beratus episodenya atau sampai pakai angka 1-10 mungkin ada.haha.
    2.mengenai fesbuk..kasian banget ha..tuh berita nya cukup heboh..masak suaminya gag tau istrinya sendiri cowok juga..kasian x..
    hahahahha..

    ReplyDelete
  5. hahaha setuju feb.. tapi gue ngga pernah nonton sinetron sama sekali..

    :)

    minal aidin walfaidzin.. mohon maaf lahir dan bathin ya feb.. :)

    ReplyDelete
  6. halah lu mah dari kemaren ngebahas tipi aje yee hha...

    tapi gue termasuk suka nonton sinetron lo tapi ftv doank hahaha....

    minaidinwalfaiziin bro

    ReplyDelete
  7. yang muda yang mengejar cinta.
    Yang ababil merusak dan melebaykan kondisi cinta jaman kini -,,,,-

    ReplyDelete
  8. bagi saya sih. soal cinta, kasih dan sayang bukan persoalan laki-laki atau perempuan.

    ReplyDelete
  9. makannya itu gue kagak demen sama sinetron di tv. udah gak ada moralnya sh.
    feb, mohon maaf lahir dan batin juga ya. selamat hari lebaran.

    makannya itu gue kagak demen sama sinetron di tv. udah gak ada moralnya sh.
    feb, mohon maaf lahir dan batin juga ya. selamat hari lebaran.

    ReplyDelete
  10. wakwakwakkk ..
    kenapa adegan nembaknya kyk gitu?
    entahlah, tanya aja sama sutradara dan kameramennya #lolz

    yaa ceritanya emang gitu, ketemu tubrukan musuhan eh akhirnya jadiaan (_ _")
    begitulah ...

    ReplyDelete
  11. buakakakak iya tuh film film di indosiar ada ada aja yak.
    duuuh mas feby byk protesnya ya hahahahaha namanya jg sinetron mas... mas hmm jgn galau gt s hahahahabuakakakak iya tuh film film di indosiar ada ada aja yak.
    duuuh mas feby byk protesnya ya hahahahaha namanya jg sinetron mas... mas hmm jgn galau gt s hahahaha

    ReplyDelete
  12. LDR ya. .
    yg sabar ya. .
    wakakakakak!
    tau kok rasa rindunya kalo LDR sama pacar. .

    ReplyDelete
  13. sebelumnya,met lebaran ya, maaf lahir batin...

    ga ush dipikirin feb.sinetron indonesia mah mang ngaco semua.ga realistis.

    jiwa muda pengejar cinta dan prestasi.aku pisah sama pacar karena dia lbh mikirin karir drpd cinta.
    kasian bgt dah aku.jd curcol kan...

    ReplyDelete
  14. mahahahaha.. semangat mengejar cinta.
    minal aidzin walfaizin juga ya..
    mohon maaf lahir batin. :D

    ReplyDelete
  15. udah lu bikin stasiun tv aja feb. trus program2 tvnya lu yang atur. hahaha

    ReplyDelete
  16. selamat hari raya iedu fitri.


    Zonesa

    ReplyDelete
  17. wuahhh
    aq jg mau ketupatt n opornyaaaa :(

    ReplyDelete
  18. karena hilal setitik rusak rendang seIndonesia
    Karena sinetron setitik, rusak moral generasi muda seIndonesia

    Happy LEBARAN!
    PS: elo mahasiswa informatika ato kritikus sinetron Feb? gw lagi di bandung [gag penting dot kom]

    ReplyDelete
  19. Mohon maav lahir batin gan :)

    ReplyDelete
  20. sering-sering nulis ttg percintaan bang ;) haha. minal aidin walfaidzin ya :) IjalFauzi.com

    ReplyDelete
  21. aihh... setuju deh sama kamuuu :))

    ReplyDelete
  22. 1. Ga nonton sinetron lebay tp dengerin sinetron lebay scr emak nyetelnya kuenceng.
    2. Kenapa di zoom tanya ja ma tukang kamera ma sutradarnya hahahaha
    3. Ceritanya lebay, tuntutan dr produser krn katanya cerita demikian ratingnya tinggi,ni curhat penulis yg kubaca di pesbuk
    4. met lebaran om ,mohon maap lahir batin

    ReplyDelete
  23. mana nih adminnya..gag di sambutnya komentar para tamunya satu2..hahah

    datang lebaran...KUE nya mana? hehehe...

    ReplyDelete
  24. Eh eh , maapin saya lahir batin ya... :D

    ReplyDelete
  25. ada lagi adegan lebay satu sinetron di RCTI.
    ceritanya si wanita lagi jalan, trus tiba2 ada mobil lewat, dan ketabraknya itu lhooooo gilaaa bener2 lebaaaaayyyyyy abissss.
    masa si wanitanya yg malah nyamperin mobil, trus dia loncat gitu ke kap mobil.
    sungguh adegan yang benar2 membuang tenaga, dan konyol banget. haha.

    met lebaran, minal aidzin wal faidzin yaaa :)

    ReplyDelete
  26. Hahaha gue adalah termasuk orang yang suka nonton sinetron, terlebih lagi FTV ..
    jadi apa yang lu rasain gue tau kok mas om feb, LDR itu sama aja kagak punya pacar :p huahauhua

    ReplyDelete
  27. yang namanya nFB sih fen gaboleh terlalu dibawa serius juga, ya begitu jadinye. saya ngakak aja pas baca si doi juga ketipu ya
    hahahah

    Mohon MAaaf lahir bathin ya feb^^

    ReplyDelete
  28. wuduhh :O ampe ke dukun sih parah amet :D

    mohon maaf lahir dan batin kak Feb :)

    ReplyDelete
  29. hahahaa...kalo sinetron tayang sampe kiamat, bisa muntah ber gue feb... :D

    mohon maaf lahir bathin juga ya, afwan baru mampir ^_^

    ReplyDelete
  30. "Sinetron ini akan terus tayang sampai kiamat!"
    haha... :D w seneng banget bacanya. ampe2 kayaknya emang harus bener2 ditulis tuh.
    Wakaka... kayaknya sinetron di indonesia punya season terbanyak di dunia :D

    ReplyDelete
  31. hahaha.. kena banget yang bagian zoom2nya, aku liatnya jadi aneh sndiri.. -.-

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑