Tuesday, 16 August 2011

Ada Apa Dengan Bencong?

Salah satu fenomena di dunia ini yang menurut gue juga agak aneh adalah fenomena wanita jadi-jadian. Postingan gue ini bukan untuk menyinggung golongan orang tertentu, jadi ya sebelumnya gue minta maaf dulu deh buat yang tersinggung, maafin gue yah. Langsung menuju topik, lo tau gak apa yang gue takutin waktu lagi makan-makan di luar rumah alias di jalan? Ya, gue paling takut ketemu bencong. Gak tau kenapa ya, bencong tuh nyeremin bahkan ada preman yang takut sama bencong. Kenapa gitu? karena bencong tuh punya kecenderungan emosi yang labil. Coba lo liat deh kalo bencong ini lagi ngerayu, contoh:

"Mas, saya kan udah nyanyi, uangnya mana cin?" tanya si bencong dengan suara yang kecewek-cewekan.

"Apaan, lu nyanyi gak ada bagus-bagusnya minta duit."

Tiba-tiba si bencong ngelepas sepatu hak tingginya.

"Woy, kasih gue duit gak! Kalo gak gue lempar nih sepatu ke kepala lo!!" teriak tuh bencong dengan suara nge-bass.

Ya, bencong itu naluri cowoknya berbanding lurus sama naluri cewek. Lo tau gak, gara-gara bencong, gue jadi takut kalo lagi buang air di WC umum. Kenapa? karena gue takut pas lagi buang air kecil dengan bahagia tiba-tiba di belakang gue ada bencong yang ngeliatin gue terus ngomong, "Iiih, kamu cute deh, mau dong di cipok," bisa di pastikan setelah itu gue langsung koma. Gue heran kenapa masih banyak spesies manusia seperti ini, oke lah masih ada spesies alay yang gue gak tau sebenernya mereka itu alien yang berubah jadi manusia terus ingin mencoba memahami bahasa manusia atau apa, tapi jujur gue lebih aneh sama bencong. Udah jelas-jelas tuhan ngasih kita jenis kelamin cowok eh malah mau jadi cewek.

Ngeliat fakta tentang cowok yang berubah jadi cewek ini gue jadi teringat tingkat kesulitan waktu maen game. Kadang ada game yang nawarin kita mau level easy, medium atau hard. Nah, cowok yang berubah jadi cewek juga sama, mereka juga terdiri dari level easy, medium dan hard. Penasaran? yuk kita bahas.

Easy: Tingkatan ini adalah tingkatan cowok seperempat cewek. Tipe cowok ini biasanya hanya memiliki sifat yang feminim aja (jalan kayak cewek, ngomong kayak cewek), pokoknya sifatnya doang yang cewek banget tapi dia masih suka sama cewek terus dandanannya belum cewek banget. Tingkat ini masih di dalam taraf yang wajar.
Medium: Bisa dibilang tingkatan ini sudah di kategorikan cowok setengah cewek. Kategori ini sudah lumayan parah. Soalnya, bukan sifatnya aja yang kayak cewek, tapi dia udah permak penampilannya total kayak cewek. Tapi di tingkatan ini, dia masih tertarik sama cewek. Tingkatan ini udah warning, tapi masih bisa dirubah (mungkin).
Hard: Nah kalo tingkatan ini gak usah di jelasin panjang lebar lagi. Nih level udah parah banget! Pada tingkatan ini, cowok udah seutuhnya menjadi cewek. Dari dandanan, sifatnya sampai suka sama cowok lain. Hiiii.....

Faktor yang mempengaruhi cowok menjadi seperti cewek ini banyak, ada yang dari kecil udah begitu adanya, ada yang dari pergaulan sekitar, mungkin juga dari kecil gak dapet perhatian orang tua, atau mungkin juga karena tuh cowok udah putus asa karena gak ada cewek yang suka sama dia. Ya, istilah jomblo ngenes sebenernya berbahaya buat cowok, karena kalo gak tahan mental, bisa-bisa tuh cowok akan berubah menjadi cewek dan berkeliaran di jalan sambil nyanyi dan joged-joged gak jelas, "aku gak mau jikalau aku dimadu,..." sumpah serem.

Gue pernah ketemu bencong waktu lagi jalan-jalan sama ortu gue (sebenernya sering tapi ini peristiwa yang gak bisa gue lupakan). Bencong itu bertubuh langsing tapi mukanya nakutin abis, gak ada cakep-cakepnya. Waktu itu kita lagi nungguin makanan di salah satu rumah makan yang terbuka gitu. Lagi asik-asiknya diem nunggu tuh makanan tiba-tiba ada orang yang ternyata bencong nyamperin meja kita dan nafas gue mendadak sesek denger suaranya.

"Ibu, bapak dan mas, izinkan saya nyanyi ya, mau cari duit..." kata tuh bencong sambil pegangin alat musik yang kicikan-kicikan gitu.

Kemudian tuh bencong nyanyi-nyanyi gak jelas. Bokap sama nyokap gue ketawa-ketawa aja liatnya, sementara gue keringet dingin. Gimana gak keringet dingin orang tuh bencong tepat di sebelah kiri gue. Sumpah, ngedengerin bencong nyanyi semenit rasanya tuh udah kayak satu jam. Telinga gue udah diambang kehancuran, mungkin kalo bisa ngomong telinga gue akan menjerit-jerit atau bahkan nangis karena teraniaya. Selesai tuh bencong nyanyi, nyokap gue ngasihin duit seribu ke gue untuk di kasih ke itu bencong. Ini amanah yang sangat nyiksa gue, nyokap gue gak bisa apa ngasih langsung duitnya ke tuh bencong? kenapa harus gue? tapi yang namanya amanah harus dilaksanakan dan gue dengan tangan bergetar ngasih duit itu ke tuh bencong. Lo tau gak apa yang di lakukan tuh bencong setelah gue kasih duitnya? dia langsung colek tangan gue dan ngomong, "Bu', anaknya cucok deh, iih lucu deh..." gue langsung terdiam, badan gue tiba-tiba panas dan selera makan gue langsung lenyap entah kemana, gue mengalami trauma sesaat.

Gue juga pernah ketemu sama bencong yang cakep abis kayak cewek sampai-sampai gue gak tau kalo itu bencong. Tapi identitas kebencongannya akhirnya ketahuan pas dia nyebrang dengan jalan mirip cowok dan jalannya tuh cepet banget. Ada juga beberapa bulan yang lalu gue liat berita cowok ternyata nikah sama cewek "jadi-jadian" yang katanya kenal di facebook. Ada apa ini? kenapa facebook menjadi ajang mencari jodoh sesama jenis? apa gak ada tanda-tanda cowok pada diri cewek jadi-jadian itu? gue heran banget liat tuh berita. Gue gak kebayang waktu malam pertamanya gimana, yang jelas malam pertamanya pasti akan dilalui dengan terkaget-kagetnya sang cowok tulen dengan ekspresi mata melotot dan mulut menganga, untungnya tuh cowok tulen gak mendadak jadi gila.

Sebenernya bukan cowok aja yang banyak jadi cewek tapi sekarang ada juga cewek yang jadi cowok. Gue gak tau apa yang memotivasi orang-orang ini untuk berubah jenis kelamin. Produk yang diciptakan manusia bisa dirubah tapi produk ciptaan tuhan itu gak ada yang bisa dirubah. Sekurang apa pun kita, sebaiknya kita bersyukur apa yang udah diberikan. Gak ada kata terlambat buat berubah selama ada niat dalam diri kita. Dan tentang fenomena bencong ini, sebaiknya kita tidak menjauhi mereka, merinding dikit sih boleh aja ya, karena bencong juga manusia, memiliki hak yang sama untuk hidup dan mencari nafkah di bumi ini. Tapi gue tetep pengen kalian, para bencong, berubah. Karena hidup itu sementara, kita gak tau sampai kapan kita ini hidup, kan sayang banget kalo seluruh hidup lo dihabisin cuma buat jadi bencong. Yuuuk....

35 comments:

  1. Febyy.... gue mau kasiih tau kalo gue asli cewek dan masiih ngiler kalo liat cowok cakep (siapa tanya?!!)
    Semoga ada hidayah buat para bencong, aamiin

    ReplyDelete
  2. @Belo Elbetawi: Iya2 gue percaya (dikit), hehe..

    ReplyDelete
  3. pep hati2 sama tulisanmu ini. kalau ntar ada yg tersinggung.
    kaum homoseksual kadang bukan karena pilihan tapi memang sudah "terlahir begitu". sejak tahun 1990 homoseksual sudah ngga termasuk penyakit kejiwaan lagi, baca ini ya
    http://allaboutmens.wordpress.com/2011/04/27/homoseksualitas-tidak-lagi-dikategorikan-sebagai-gangguan-jiwa-atau-penyimpangan-seksual/
    ga maksud apa-apa, cuma sekedar pengetahuan...

    yg tabah ya jadi selera bencong, peb. haha :))

    ReplyDelete
  4. @Annesya: Duh jadi merinding gue, hehe.. kan gue udah minta maaf tuh di awal tulisan.. :)
    Gue udah tabah tapi kenapa harus gue! hikss..

    ReplyDelete
  5. semakin kita tua, bumi kita semakin tua. nah selama itu pula akan semakin banyak bencong-bencong atau sebaliknya bermunculan, tanda-tanda akhir jaman bang feb -,-

    ReplyDelete
  6. hahaha !! *ketawa lebar dulu* ,kalo saya mah kasian peb ama tuh bencong ,kok mau ngerubah diri jadi cewek padahal udah di kasih sempurna ama Sang Pencipta ,,bener kata Andaka ,ini tanda2 akhir zaman ..

    ReplyDelete
  7. Widiww...

    Bang feb paham amat kaykanya nih...
    belajar dimana...?

    *kabur ah*

    hihi

    *kidding*

    ReplyDelete
  8. Hehehe...
    Selalu bisa bikin orang tersenyum!
    Banyak pahala elu dah gan..
    Gag usah sodakoh uang, lewat postingan kayak gini udah dapet pahala elu!

    ReplyDelete
  9. gua juga gak suka deket-deket bencong
    Makanya kalo ketemu Bencong ama Tia Ivanka, pasti Tia Ivanka yang gua CIPOK BASAH duluan!
    krik krik krik..

    ReplyDelete
  10. Lo termasuk yang mana feb...?
    Easy...? Medium...? Hard...? Expert...?

    LOL
    kiddin'...

    ReplyDelete
  11. om peb ahli bangetd dah yang beginian ^^

    ReplyDelete
  12. saya mah takutnya kalo bencong lagi ngamuk -__-

    ReplyDelete
  13. hello bo'
    eh cin mau kemana loe
    *HOEK*

    kalau trauma gak sih tentang bencong
    tapi bulunya itu tuh yang ngebikin norak di mata....

    btw paham amat? , dapet ilham darimna?
    ngahaha

    ReplyDelete
  14. gw ga setuju sama pendapatnya annesya.... karna kalo seandainya kita bilang itu takdir, berarti kita nyalahin Tuhan dong yang salah nyiptain? bagi gw, mereka tetep kaum menyimpang!

    ReplyDelete
  15. oh yah gw juga sama lu... gw juga rada takut sama makhluk satu ini. dulu punya pengalaman ga enak.

    ReplyDelete
  16. gak bisa bayangin kalo bencong lagi nngamuk :D

    ReplyDelete
  17. hhihhi kayaknya hampir semua cowok takut sama bencong ya :D tapi sy juga takut sih bingung musti manggil apa :P di kos sy tuh tiap malem disambangin bencong, ya tpi ramah sih mungkin karena sy n teman2 juga gg neko2 kali ya

    ReplyDelete
  18. huaaaah
    inget masa lalu *lho??*
    gue pernah pulang dari kampus di kejar2 bencong..
    gue lari eh tu banci ikutan lari ngejar gue --- salah gue apa coba??---


    tabahkan hatimu nak :P

    ReplyDelete
  19. ya allah mas feby gayanya udh gentle gt masa tkt banci? hiyahahahahaya allah mas feby gayanya udh gentle gt masa tkt banci? hiyahahahaha

    ReplyDelete
  20. hello cyint bukannya elo yg suka mangkal ??kgkg
    gila lu feb ketauan para bencong mampus lu dikejer sampe rumah gkgkgk,bencong juga hi tech contohnya lu (medium level)gkgkgk peace :P

    ReplyDelete
  21. aku tu ga masalah sama transeksual or bencong or apa lah...
    tp bisa ga mrk ga hobi suntik silikon?jadi serem tau mukanya.
    ga ush bencong,ce biasa aja serem kalo mukanya silikonan...

    ReplyDelete
  22. ah, lo feb, pake bahas-bahas bencong
    narsis banget *lho?*
    :p

    ReplyDelete
  23. bencong itu, mengerikan, hiiii . .
    baru tau nih ada level2nya jugak, wakwakwakkk, keren abizz dah :D

    ReplyDelete
  24. Di kampus gua banyak cowo tingkat "easy" yg nyebelin banget. Suka cari mukanya itu...beuh

    ReplyDelete
  25. xixixi bencong memang rada-rada gimana gitu, alhamdulillah jarang ketemu bencong xixixi #yang tabah ya kalo ketemu bencong wkwkwk

    ReplyDelete
  26. feb, review lg dong film2 hero jadul kayak power rangers in space, galaxy, dll...

    ReplyDelete
  27. wah... ternyata anak alay itu anak alien yg pingin belajar bahasa indo, sayangnya bahasanya belepotan gak karuan... :D wkkwkwkwk

    ReplyDelete
  28. hahahaha LOL

    abang gue juga takut setengah mampus sama yang namanya bencong
    paling takut sama bencong di kereta, pada rese rese soalnya! suka main cipok sembarangan!

    ReplyDelete
  29. Wew.. Udah Kayak Pakarnya KEBENCONGAN neh Sob???
    Hwehehe...
    Jiah Bencong emang MENGERIKAN BGT!!!
    Bikin Risih aja... Harus diBina****n tuh!!
    PizZ Coy..

    ReplyDelete
  30. Hahahahahaha........

    Nice Post, thanx ya sob, lama tak berkunjung nih, Apa kabar?

    ReplyDelete
  31. Gw setuju sama Nuellubis.. Bencong secara medis bukan bawaan [kongenital] tetapi dapatan. Jadi bencong memang penyimpangan seksual. Bencong memang gangguan jiwa. Gak ada orang "terlahir" begitu. Tuhan hanya menciptakan 2 jenis manusia. Adam atau Hawa. Lelaki atau perempuan. There's nothing in between. Selain 2 jenis itu, termasuk kaum yang mendustakan..

    ReplyDelete
  32. klo kaya gua, cewe berwajah tampan gimana dong? Udah bentukan dari sananya gini, nggak sengaja dipermak biar ganteng..
    #digiling

    ReplyDelete
  33. Easy: Tingkatan ini adalah tingkatan cowok seperempat cewek. Tipe cowok ini biasanya hanya memiliki sifat yang feminim aja (jalan kayak cewek, ngomong kayak cewek), pokoknya sifatnya doang yang cewek banget tapi dia masih suka sama cewek terus dandanannya belum cewek banget. Tingkat ini masih di dalam taraf yang wajar.
    Medium: Bisa dibilang tingkatan ini sudah di kategorikan cowok setengah cewek. Kategori ini sudah lumayan parah. Soalnya, bukan sifatnya aja yang kayak cewek, tapi dia udah permak penampilannya total kayak cewek. Tapi di tingkatan ini, dia masih tertarik sama cewek. Tingkatan ini udah warning, tapi masih bisa dirubah (mungkin).
    Hard: Nah kalo tingkatan ini gak usah di jelasin panjang lebar lagi. Nih level udah parah banget! Pada tingkatan ini, cowok udah seutuhnya menjadi cewek. Dari dandanan, sifatnya sampai suka sama cowok lain


    ---feb lu kayaknya tau BANGET BANGET deh tahapan-tahapan perbencongan. Tau dari mane? hihihihi. btw salut sama analisanya. Tetep KOCAK abessss-----

    ReplyDelete
  34. gue mau nanya bedanya alay sama bencong apa ya? bentar lagi lu digrebek ma grup bencong lho ya.

    gue mau nanya bedanya alay sama bencong apa ya? bentar lagi lu digrebek ma grup bencong lho ya.

    ReplyDelete
  35. makhluk jenis ini banyak berkeliaran di Bonthain. hampir semua orang geli dan jengkel dengan kehadirannya meskipun ada pula yang kreatif karena pada dasarnya makhluk ini adalah makhluk yang tidak pintar mensyukuri nikmat Allah Swt

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑