Skip to main content

Kenapa Harus Boy & Girl Band ??

Pada suatu hari, gue nonton acara dahsyat (acara musik di RCTI) dan ngeliat sebuah video klip grup boy band. Awalnya gue berpikir, 'ah palingan juga numpang lewat'. Gue nyantai aja merespon apa yang udah gue liat waktu itu. Tapi, lama kelamaan gue merasa ada yang aneh. Yups, bener banget, boy band yang gue liat video klipnya itu di undang terus jadi bintang tamu di berbagai acara tipi. Inilah saat dimana revolusi besar-besaran terjadi di pasar musik Indonesia dan bulu ketek gue pun mulai merinding.


Semua pasti udah pada tau lah tuh di atas gambarnya boy band apa. Itu gambar gue ambil dari google, sengaja gak nampilin gambar personil aslinya soalnya ntar gue dikira homo. Gara-gara boy band yang namanya ada gambar bintang itulah, sekarang boy band makin bertebaran di Indonesia. Apa yang terjadi tidak lama setelah itu? Muncul lah tujuh mbak-mbak nyanyi: 'Gak gak gak kuat'. Gak kuat ngapain lo? pengen boker?

Sengaja nampilin foto aslinya untuk mempertegas kalo gue tuh normal. 

Gue gak mempersalahkan munculnya boy & girlband ini, yang gue permasalahkan adalah konsep mereka. Setahu gue nih, kalo boy atau girl band itu adalah perpaduan nyanyi dan dance. Tapi yang gue liat di acara live, mereka cuma joget-joget aja gak jelas, mulutnya cuma mangap-mangap aja kayak ikan. Jogetnya juga sama aja, ada yang joget dua tangan ke atas kepala kayak telinga kelinci gitu sampai menyerupai jurus ultraman.

Inilah inspirasi para boy & girl band Indonesia.

Selain itu katanya sih kiblat mereka itu boy & girl band Korea. Bukan Korean style yang tercipta, yang ada mereka tuh malah norak dan gak punya identitas. Rambut di cat kuning kayak Dragon Ball tapi muka pas-pasan, baju di bagian dada di buka (buat boy band, kalo girl band ntar langsung di demo MUI), dll. Menurut gue, mereka tuh malah kayak ABG labil dan kalo kalian ingin mengetahui seberapa labil kalian, itu bisa diliat dari seberapa kalian suka boy & girl band Indonesia (bukan western loh ya).

Coba kita liat boy band luar kayak Backstreet Boys, westlife, Take that, dll. Mereka tuh kalo live selalu suara asli dan jogetnya juga gak lebay-lebay banget. Gue gak bisa ngebayangin kalo Westlife joget kayak telinga kelinci gitu, so cute deh kakak. Sekarang kalo gue liat acara musik di tipi, jarang banget gue liat tuh acara ngundang band atau solo gitu (ada sih tapi persentasenya lebih kecil), apalagi acara musik di SCTV, boy band semua yang diundang kalo gak girl band. Selain itu juga kalo gak salah ntar mau ada acara kayak ajang pencari bakat boy & girl band gitu, bisa dipastikan makin banyak deh mas-mas sama mbak-mbak yang joget geje sambil cuap-cuap.

So, kenapa para pemuda dan pemudi Indonesia pada pengen ngebentuk boy & girl band? Kenapa kalo live suara mereka rekaman? Apakah kemampuan para boy band dan girl band kita hanya sebatas joget alay? Entahlah, semua di kembalikan pada selera masing-masing. Kalo gue pribadi sih gak apa-apa deh kalo boy band dan girl band ini banyak, tapi harus benar-benar berkualitas, original dan gak lebay.

Comments

  1. awesome :3
    pertamax dulu dah

    haha kenapa harus ada boy band dan girl band
    mustinya namanya banci band, karena antara lelakinya dan perempuannya sama
    :maho : maho

    semoga anda tertular virus tersebut

    eh tapi gak papa kan kalau personelnya buat kencan weeken kali ini yang girl band <- jgn di baca deh gak penting ketuaan dia :D

    ReplyDelete
  2. waahahaha.. ngakak bacanya gan...

    iya. koreonya ga jelas amat, di tambah lagi dengan lipsync. ampun dah... keliatan banget gga berkualitas musiknya.

    tapi seperti yang di bilang di atas tadi. kembali kepada selera masing-masing. hehe

    saya jelas ngga suka Boyband2 yg lagi menjamur sekarang ini. -___-

    kalau girlband ngga papalah... asalkan mereka cantik-cantik.. wkwkkwkwk

    ReplyDelete
  3. agree. saya tidak mempermasalahkan mereka yang membentuk BB atau BG. asal berkualitas dan kalau bisa jangan malu-maluin Indonesia dengan memplagiat. di Indonesia, saya hanya suka boyband HITZ. :)

    ReplyDelete
  4. wah, agak miris bacanya sob. tapi itu memang kenyataannya kayak gitu. semoga saja boyband dan gilband yang anda maksud membaca artikel ini..

    ReplyDelete
  5. Kalo aku sih gak papalah.... Secara aku memang gak pernah liat tipi, jadi ya gak ngaruh, apakah jogetnya norak atopun najis. Tapi tahulah kalo ada BB dan GB banyak yg muncul. Mungkin karena selera pasar sekarang lagi demen yg githuan, jadi ya produser nurutin aja permintaan mereka. Toh dari awal produser rekaman dan tipi-tipi itu memang tujuannya duit, saat banyak permintaan model seperti itu, ya mereka turutin aja.
    Lagian, gak ada bedanya bagiku, apakah banyak muncul BB apa GB, yang musik band aja aku biasa aja. Hanya suka lagu-lagunya,m tapi gak tau judul dan gak tau siapa penyanyinya.
    Gak tau deh! sampe sekarang masih suka lagu-lagu barat ajah! bukannya gak nasionalis, cuman masalah selera aja. hehehe


    *komentar kebanyakan ya.... *PISS

    ReplyDelete
  6. kalau menurutku, mereka kan berkiblat ke Korean gitu, nah agak wajar klo BB dan BG disana lipsync karena gerakan tarinya bener2 kayak lagi nimba sumur, nanti nyanyinya malah ngos-ngosan gitu #CMIIW
    nah kalo kita mah beneran setengah2 gitu ya, nyanyi yah begitu, tari juga kurang maksimal, kalau lebih ekstra latihan lagi mungkin bisa lumayan

    ReplyDelete
  7. hahahaha... Nanti ngebentuk Blogger Band. Yuk cap cus...

    ReplyDelete
  8. itu dia... jangan2 suaranya mereka juga patut dipertanyakan. jangan2 bukan suara asli lagi, tapi suara orang lain? Ckckckck... :(

    eh band luar juga ada kekurangannya juga sih.. contohnya westlife yang kebanyakan nyanyi lagu2 remake,....

    ReplyDelete
  9. Hmm,, Fenomena Boy/Girl Band sekarang tuh udah kayak Virus yg menjangkiti jiwa2 Para Pemuda/Pemudi menjadi kehilangan Jati dirinya...
    Gimana dgn masa depan Mereka itu???
    Ck,,,CK,,,CK,,,

    Ayas siy suka BGT ma CHERRYBELLE...( lho?)
    Hwahahaa...

    ReplyDelete
  10. ngebosenin banget yaaaaa liat acara musik tv sekarang.
    tp entah jenapa ku ga pernah bosen lihat gb and bb korea

    ReplyDelete
  11. baiklah! kalo begitu mari kita bentuk boyband The UltraMans..
    gw lead vocal, elu yang nyiapin baju manggung gw..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini:

Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini:

Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario.
DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK