Skip to main content

Ada Apa Dengan Para Siswa? (tulisan kilat)

Tuh maksud judulnya apaan sih? tau dah gue juga gak ngerti apaan tuh. Siswa, mungkin kalau mendengar kata itu kita langsung berpikiran kalau merekalah generasi yang akan membuat Indonesia hebat, merekalah penggerak roda-roda perubahan di masa depan, merekalah cahaya yang akan menerangi bangsa. Nah, setelah gue ngeliat berita di tipi dimana para siswa ini berbondong-bondong bawa cerurit, kayu, mungkin juga pisau dapur, gue langsung berpikir ulang. Ya, menurut gue, citra siswa sekarang semakin terpuruk karena aksi segelintir kelompok. Harus gue akuin, setiap sekolah pasti ada kelompok-kelompok tertentu yang bikin rusuh. Sejenak gue langsung berpikir, menjadi culun pada saat sekolah itu ternyata berguna banget. Orang culun di sekolahnya itu gak akan terlibat di dunia keras alias tawuran. Kenapa?

1. Orang culun itu akan dianggap lemah dan tidak berguna kalau diajak tawuran. Paling juga begitu pegang kapak, bukannya digunain buat nyerang musuh tapi malah dipake buat belah duren.

2. Orang culun itu rata-rata orangnya gak tegaan. Jangankan nyerang musuh, liat darah kambing aja langsung pingsan terus diinfus.

3. Orang culun itu ya culun. Disaat yang lain mau tawuran bawa benda-benda tajam, orang culun ini masih membawa alat-alat standar untuk sekolah kayak buku, pena, pensil, penghapus, penggaris. Ya, mungkin aja cuman penggaris yang berguna buat tawuran, itu juga kalau penggarisnya terbuat dari besi.

4. Orang culun itu lama. Ya, seragam sekolah yang sama itu akan membingungkan orang culun, mereka pasti bingung menentukan mana kawan mana lawan. Pasti membutuhkan waktu yang lama untuk mikir. Dan ketika orang culun ini lagi mikir mana lawan mana kawan, tiba-tiba kepalanya putus kena golok. Bad ending. RIP.

Yah, paling enggak dengan sedikit fakta diatas, orang culun ini tidak akan mendapat kepercayaan untuk maju tawuran. Apa sih gunanya tawuran? pihak sekolah tidak akan bangga dengan kemenangan kalian, orang tua tidak akan bangga dengan senyuman kalian ketika memenanngkan duel. Pikirin dulu tuh nilai matematika yang masih dapet 4. Kalau udah gak dapet 4 lagi baru tawuran baru usahain buat masuk perguruan tinggi negeri dengan hasil memuaskan. Tolong jangan buat masa depan Indonesia ini dipenuhi dengan preman-preman wahai adik-adikku. Tolong buat negara gue ini jadi negara yang disegani dari segi prestasi. Cuman kalian, para siswa-siswi, yang mampu mengendalikan Indonesia di masa mendatang.

Comments

  1. Hmm,, yup mas,, tapi bukan berarti orang yang gak tawuran itu orang culun,,
    blogwalking,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bener, ini cuman sudut pandang kalo jadi culun di sekolah tuh ada manfaatnya jg.. :D

      Delete
  2. untung aq bkn siswi lg, gunanya tawuran apa coba? g penting bgt
    lama ni bang aq g mampir ksini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw jg udah lama gak mampir, haha.. emng gak ada gunanya.. cuih.. haha

      Delete
  3. culun-culun tapi pinter yeee??? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu untuk sebagian orang, kalo untuk gw culun ya culun aja gak ada pinter2nya.. :D

      Delete
  4. bener tuh bang. setuja dah. be culun adalah pilihan yang tepat wkwkwk~

    ReplyDelete
  5. jadi mending kalo ke sekolah berlagak culun, lugu, kutu buku super ya? yang drpd keker dan gagah pasti disurh maju tawuran! Hidup Culun!!

    ReplyDelete
  6. Cobain nonton film Crows Zero...itu cerita tentang tawuran yg super keren, hahaha

    ReplyDelete
  7. entah kesambet apa itu tawuran kayaknya cuma dikira buat keren-kerenan doang biar macho kali, hadeh.. -___-"

    ReplyDelete
  8. namun orang culun bisa diandalkan untuk verifikasi data waktu tawuran...
    "hei kau orang mana..??" terus dicatat...
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. pas asik2 di catet kepala ketimpuk batu duluan deh..

      Delete
  9. sebenarnya apakah tawuran sudah menjadi eskul..??
    :P

    ReplyDelete
  10. SMA tawuran
    Kuliah pas senioran kalau ngospek ya edan2an hehehe

    ReplyDelete
  11. wah...beda teori...kok saya culun tapi ganteng yak?

    ReplyDelete
  12. Kalau culun itu lebih milih ke perpus dripada main lempar-lemparan ^._.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK