Skip to main content

Penyebab Jomblo Akut

Bingung mau bikin kalimat pembuka gimana, langsung aja dah. Setelah gue berguru dengan Chu Patkai, akhirnya gue ngerti kenapa sih orang-orang bisa jadi jomblo akut. Ini dia alasannya:

1. Terlalu Memilih
Kalau lo mau dapet pasangan dan mau ngerubah status facebook lo jadi berpacaran, lo jangan jadi manusia yang terlalu pemilih. Memang sih, kita juga harus milih mana yang terbaik karena kita gak mau sakit hati di kemudian hari. Tapi, jangan juga lo terobsesi dapetin pacar mirip Tom Cruise atau Pevita Pearce. Menurut guru gue, Patkai, hal itu bisa ngebuat kita jadi joti, jomblo sejati. Coba lihat patkai, cewek mana aja dia gombalin, itu berarti dia bukan pemilih.

2. Tidak Percaya Diri
Dalam urusan cinta, Patkai sangat tidak menyarankan kita untuk gak percaya diri. Walaupun tampang blangsak, urakan, dekil, banyak kutu, dan lain-lain, kita tetep harus percaya diri. Tonjolin kelebihan diri lo ke gebetan. Jangan biarkan ketidakpercayaan diri kita muncul ke permukaan. Liat tuh Patkai, walaupun tampang jelek gitu dia pede banget deketin cewek. (Ya iyalah, dia kan bisa ngerubah bentuk kampret!)

3. Terlalu Percaya Diri
Kebalikan nomor dua, kita juga jangan terlalu pede. Tingkah yang agresif terkadang malah dibenci gebetan. Sifat orang beda, ada yang suka di deketin dengan cara halus dan ada yang suka di deketin dengan cara yang ekstrim. Udah punya tampang pas-pasan, nemu cewek cakep di jalan terus ditembak, jangan kayak gitu. Nah, di beberapa kasus juga Patkai langsung digampar cewek saking pedenya.

4. Dompet Kering
Emang sih duit bukan ukuran sebuah cinta, tapi gak dipungkiri lagi sekarang tuh duit bisa ngasih kebahagiaan ke pasangan. Lo pada pasti pernah kan liat cewek cakep terus cowoknya jelek? Nah, itu ada dua kemungkinan. Pertama emang bener-bener karena cinta, kedua tuh cowok pasti tajir mampus. Inilah potret kisah cinta modern. "Abang ada duit, abang disayang, abang gak ada duit, abang ditendang!"

5. Kurang Pergaulan
Makin banyak temen, makin banyak juga kesempatan kita untuk bisa dapet pacar. Iya, pacar itu kan bisa aja temen sendiri atau temennya temen kita atau temennya temennya temen kita, dst. Sekarang ini jejaring sosial udah menjamur, harusnya gampang dapet pacar. Tapi kenyataannya, kita hidup di dunia yang sebenarnya, karena dunia maya itu banyak maho!

6. Sibuk Dengan Pekerjaan
Hidup di dunia ini memang kita harus ambisius demi hidup yang lebih baik. Hal itu menuntut orang jadi sibuk dengan pekerjaannya sendiri sampai lupa kalau dia juga kelak harus punya keluarga. Ini nih yang buat acara reality show tentang nyari pasangan berkembang biak dengan liarnya. Nah, untuk urusan ini, Chu Patkai pun sama. Karena sibuk nemenin gurunya ngambil kitab suci, Patkai jadi lupa kalau dia harus punya keluarga. #lho

7. Menjadi tertutup
Sebaiknya kita jangan menutup diri kalau lagi ada orang yang suka sama kita. Terutama cewek nih, biasanya cewek cenderung tertutup kalau ada cowok yang pengen kenalan sama dia lebih jauh lagi. Lama kelamaan pergi dah tuh cowok karena tuh cewek yang dia suka sikapnya dingin terus kayak kulkas kutub utara.

8. Susah mengutarakan Cinta
Banyak nih orang yang udah cinta sama seseorang tapi dia susah buat nembak. Cowok yang biasanya gini. Kalau udah gini emang sulit, gak ada yang bisa pecahin solusinya kecuali orang itu sendiri. Mungkin bisa dicoba dengan ngelatih ngomong di depan tembok yang ada tempelan orang yang disuka, atau coba deh perbanyak nonton film kera sakti biar bisa belajar dari Patkai. 

9. Selalu Teringat Mantan
Untuk yang satu ini memang rada sulit. Mantan itu cuman satu kata tapi terkadang susah banget dilupain terutama cewek yang perasa banget. Gue cuman mau ngingetin aja buat orang-orang yang masih susah ngelupain mantan. Inget, mantan itu bukan pahlawan, jadi buat apa dikenang. Nah, karena selalu teringat mantannya, guru gue Patkai akhirnya berhasil ngeluarin motto pamungkasnya yang bisa dibaca di gambar ini:

sumber google
Udah ah segini aja, bahasan ini mungkin bahasan lama, dasar gue aja yang gak ada bahan buat nulis lagi, huahahaha... Sekronis-kronisnya kejombloan kalian, jangan menyerah, karena manusia itu udah diciptakan berpasang-pasangan (kayak sendal). Usaha untuk bisa dapetin pacar memang harus tetap dilancarkan, tapi jangan lebay, entar lo dikirain alay. Akhir kata, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir batin buat readers semua yang tersesat di blog gue ini. Cinta, deritanya memang tiada akhir.

Postingan ini bersumber pada:

Comments

  1. Eh Patkay juga milih2 tuh... Mana pernah doi gombalin cewek yang gak cantik.... Hahaha

    ReplyDelete
  2. Mohon maaf lahir batin bang feb :)

    P.S.
    masih jaman ya jomblo?
    Single itu pilihan!
    *haha*

    ReplyDelete
  3. @nuel wkwwk.. berarti lo murid pertamanya patkai,. :D

    ReplyDelete
  4. @AuL Howler sory, gw udah gak single lagi sebenernya,, maaf buat para wanita diluaran sana, maaf,, wkwkwk

    ReplyDelete
  5. gue yang nomer 1 banget!! hahahahaha.. udah tampang pas2an sok milih2.. jadilah jomblo menahun.. hakhakhakk

    ReplyDelete
  6. Sandra Dewi masih menolak cintaku walaupun udah bagaimana menyatakannya....
    hhahahaa...

    ReplyDelete
  7. Habis gimana yah? kalo gue punya pacar, fans2 cewek gue nanti pada marah semua! Kan repot tuh.. -__-"

    ReplyDelete
  8. 10. Sibuk ngurusin orang tua (anak berbakti) hehee

    ReplyDelete
  9. salah meguru nii kayaknyaa....
    wakakakaa.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …