Skip to main content

Aku Numpang Curcol Ya....

Kenalin nama aku tuh hukum. Aku tuh serem lho, kalau kalian berurusan dengan aku, pasti kalian takut. Gimana enggak takut, gara-gara aku, kalian bisa di penjara, bahkan kalian bisa mati. Makanya, jangan coba-coba bermain dengan aku ya.  Eh, eh, tapi aku enggak seseram itu lho kalau di Indonesia. Iya, aku tuh culun banget kalau di Indonesia. Enggak tau ya, kayaknya Indonesia tuh orang-orangnya sudah pakai vaksin buat anti ke aku getoh.. Emang sih setiap ada yang bersentuhan sama aku mereka dapat balasannya. Tapi, mereka selalu bisa lepas dari cengkraman aku. Kenapa ya, aku tuh kalau di Indonesia kayak mati gaya. Apakah aku sehina itu di Indonesia?

Ada sih orang Indonesia yang mati karena aku, tapi itu cuman sebatas teroris dan pembunuh-pembunuh saja. Koruptor? Beuh... Aku tuh ya, di negara-negara lain seperti China bisa ngebunuh koruptor lho. Aku berasa sebesar Hulk kalau di luaran sana, tapi di Indonesia aku cuman sebatas semut yang mudah diinjak-injak. Apa Indonesia tuh negara hebat ya? Entahlah, tapi setahu aku, Indonesia banyak koruptor sama pemerkosanya deh, Indonesia juga negara yang bisanya cuman beli, sedikit yang bisa menciptakan. Nah, kasus baru-baru ini, ada pemerkosaan di bawah umur di salah satu sekolah International di Jakarta lho.. Tapi, apa yakin pelakunya cuman segitu? hmmm...

Eh, eh, ada yang di stop Polisi tuh karena melanggar peraturan lalu lintas. Lah, tapi kok keluar duit seratus ribu pengendara bisa melengos pergi? Yah, bukannya di serahin ke aku tapi malah nebelin dompet sendiri tuh Polisi. Eh, eh, jangan salah lho, banyak juga kok koruptor masuk penjara gara-gara aku.. Horeeee... Yah, walaupun enggak mati, setidaknya penjara sudah ngasih efek jera. Lho, lho, lho, tapi kok bisa jalan-jalan ke Bali tuh koruptor? tapi kok penjaranya lebih mewah dari tahanan lain? tapi kok cuman di penjara sebentar? Haduh, lagi-lagi aku merasa di anak tirikan. Tentu saja, anak kandungnya kan duit. Iya, di Indonesia, aku mati karena duit. Bukan mati karena cinta.

Untuk apa Indonesia menciptakan aku dong kalau mereka masih memandang sebelah mata keberadaan aku? kasian banget ya aku, huuu...

Maaf ya aku curhat di blog yang enggak penting ini, hihihi... Indonesia tuh luas, tapi pemimpinnya "kocak-kocak". Aku enggak nyaman tinggal di Indonesia. Aku enggak di hargai. Bahkan, pengacara dan hakim di Indonesia tuh juga adaaaa saja yang membela penjahat. Aku ini apa di mata kalian! dimana hati nurani kalian! Ehem, sorry ya aku jadi rada emosi. Ah, daripada galau mending aku jalan-jalan ke negara lain dulu deh yang bisa lebih mengerti aku. Good Bye, makasih ya sudah baca curcol aku ini. Dadaaah...

Comments

  1. cieee curhat.....
    sejak kapan temenan sama hukum, orang mana..?

    lama gak ada update, lagi sibuk nulis ftv yaa....??
    :)

    ReplyDelete
  2. Hahahaha, semoga si hukum ngebaca ya postingan ini......

    tapi, hukum itu sangat di hargai kok di Indonesia, buktinya penemu pisang jatuh aja ( nemu ya, bukan nyuri ) bisa di penjara 5 tahun........

    ReplyDelete
  3. Aduh, dek Hukum. Malang sekali nasibmu, Nak. Saran dari Om nih, mending kamu pindah aja ke China. Di sana, kamu bakal dihargai, ditaati, dan juga ditakuti. Lho? Kenapa ditakuti? Wong di sini penjahatnya banyak yg ditembak mati akibat sepupumu itu lho, si "Hukum Mati" hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya kalo di sana hukum jadi tokoh antagonis tapi disenangi rakyat ya Bang, terbukti orang2nya jadi ulet dan disiplin. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …