Skip to main content

Prediksi Piala Dunia 2014

Lagi-lagi postingan tentang sepakbola, maaf ya buat yang nggak suka, ahay. Piala Dunia, turnamen akbar sepakbola 4 tahunan ini memang sayang banget untuk dilewatkan bagi para penggemar sepakbola. Di momen inilah, bisa dipastikan, bos-bos di kantor pada puyeng mikirin anak buahnya yang telat gara-gara nonton piala dunia. Di momen inilah, biasanya para cewek akan dilupakan sementara waktu oleh cowoknya. Nah, di momen inilah, gue juga jadi gatel nih untuk bikin prediksi Piala Dunia 2014 yang bakal main tanggal 13 Juni nanti. Prediksi ini gue dapatkan setelah bersemedi di kolong ranjang bareng personel JKT 48. Ah, makin ngaco, langsung aja deh.

GRUP A

Di grup ini, tuan rumah Brazil akan di tantang oleh 3 negara yang menurut gue cukup tangguh. Ada Kroasia, Kamerun dan Meksiko. Walaupun begitu, secara kualitas pemain, Brazil menurut gue bakal tetap lolos. Yang masih bingung, siapa yang bakal menemani Brazil? Kroasia dan Meksiko menurut gue punya kans yang berimbang. Tapi, kalau di lihat dari kedalaman skuadnya, Kroasia "sedikit" lebih berpeluang lolos.

Persentase lolos: Brazil 60%, Kroasia 16%, Meksiko 14%, Kamerun 10%.

GRUP B

Juara bertahan, Spanyol, satu grup dengan Belanda, Chili dan Australia. Secara kualitas, semua orang pasti nebak Spanyol dan Belanda yang bakal lolos. Tapi, Chili menurut gue bisa bikin kejutan di grup ini. Australia? kayaknya bakal jadi lumbung gol.

Persentase lolos: Spanyol 50%, Belanda 35%, Chili 10%, Australia 5%.

GRUP C

Grup ini peta kekuatannya lebih berimbang. Ada Kolombia, Yunani, Pantai Gading dan Jepang. Susah sih prediksi siapa yang bakal lolos. Kalau di lihat dari kualitas pelatih dan mental, Jepang dan Pantai Gading lebih berpeluang lolos. Tapi, Kolombia dan Yunani sangat mungkin untuk bisa membuat kejutan.

Persentase lolos: Pantai Gading 30%, Jepang 30%, Kolombia 20%, Yunani 20%.

GRUP D

Nah, ini dia nih grup neraka. Panas! Di sini, negara tangguh Italia, Uruguay dan Ingris ada di dalam satu grup ditemani anak bawang Kostarika. Susah menebak 2 negara mana yang bakal lolos dari grup ini. Tapi, kalau di lihat dari segi mental turnamen, Italia dan Uruguay "sedikit" diunggulkan untuk lolos.

Persentase lolos: Italia 30%, Uruguay 30%, Ingris 25%, Kostarika 15%.

GRUP E

Mirip dengan grup B, ini grup secara kualitas ketahuan siapa yang bakal lolos. Di grup ini, ada Swiss, Prancis, Ekuador dan Honduras. Gue yakin banyak yang sepakat kalau Prancis bakal lolos. Menurut gue, yang bakal menemani Prancis adalah Swiss karena faktor pelatihnya Ottmar Hitzfeld.

Persentase lolos: Prancis 50%, Swiss 30%, Ekuador  15%, Honduras 5%.

GRUP F

Di grup ini, ada Argentina, Bosnia-Herzegovina, Iran dan Nigeria. Cukup mudah di prediksi juga, tapi siapa yang bakal menemani Argentina lolos? Bosnia-Herzegovina dan Nigeria gue rasa punya peluang yang sama nih. Kultur sepakbola Nigeria yang cepat bakal merepotkan, tapi Bosnia punya pemaiin-pemain yang lebih berpengalaman di Klub-klub Eropa.

Persentase lolos: Argentina 50%, Bosnia-Herzegovina 20%, Nigeria 20%, Iran 10%.

GRUP G

Grup ini juga cukup mudah diprediksi. Mirip sama grup B, ada 2 negara yang menonjol dari segi kualitas. Ada Jerman dan Portugal dengan penantang Ghana dan Amerika Serikat. Gue prediksi, Jerman dan Portugal yang bakal gontok-gontokan ngerebutin peringkat 1 dan 2. Walaupun Ghana juga punya kualitas, tapi mental dan kedalaman skuad mereka di turnamen ini belum cukup untuk menaklukkan dominasi Jerman dan Portugal.

Presentase lolos: Jerman 40%, Portugal 40%, Ghana 10%, Amerika Serikat 10%.

GRUP H

Di grup ini, ada negara yang digadang-gadang jadi kuda hitam turnamen, yaitu Belgia. Kenapa? karena negara ini punya kualitas pemain yang baik di tim inti maupun cadangan. Bahkan, gue berani bilang kalau tim inti Belgia setara dengan Italia. Tapi, nggak dengan mentalnya. Belgia bakal bertarung dengan Korea Selatan, Aljazair dan Rusia. Menurut gue, Belgia dan Rusia punya peluang lebih besar untuk lolos. Sementara, Korea Selatan bisa bikin kejutan.

Persentase lolos: Belgia 50%, Rusia 25%, Korea Selatan 20%, Aljazair 5%.

Nah, untuk fase 16 besar, gue prediksi parta-partai ini yang bakal tersaji:

Brazil vs Belanda (Juara Grup A vs Runner-Up Grup B)
Spanyol vs Kroasia (Juara Grup B vs Runner-Up Grup A)
Pantai Gading vs Uruguay (Juara Grup C vs Runner-Up Grup D)
Jepang vs Italia (Runner-Up Grup C vs Juara Grup D)
Prancis vs Bosnia-Herzegovina (Juara Grup E vs Runner-Up Grup F)
Swiss vs Argentina (Runner-Up Grup E vs Juara Grup F)
Jerman vs Rusia (Juara Grup G vs Runner-Up Grup H)
Portugal vs Belgia (Runner-Up Grup G vs Juara Grup H)

Kalau prediksi gue di babak 16 besar bener, pertandingan yang paling seru ada di Brazil vs Belanda, Spanyol vs Kroasia dan Portugal vs Belgia. Untuk 8 besar, gue prediksi negara-negara ini yang bakal lolos: Brazil, Spanyol, Uruguay, Italia, Prancis, Argentina, Jerman dan Portugal. Udah deh sampai 8 besar aja, kalau gue prediksi sampai siapa yang jadi juara, entar pada di pake untuk judi! wekawekaweka... Itu tadi prediksi-prediksi gue, prediksi kalian gimana?

Comments

  1. kayaknya kita sehati deh, hampir semuanya aku setuju haha..
    yg pasti Portugal, Spanyol, Jerman, dan tuan rumah pasti masuk 16 besar #yakali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, secara kualitas dan mental sih harusnya gitu ya, tapi kadang kan bola ada faktor lucky juga, siapa yang tahu? :D

      Delete
  2. Positive jepang & jerman broww!:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK