Thursday, 18 December 2014

Perkembangan Novel 'Pacar!'

Akhirnya bisa nulis lagi di blog. Yah, maafin ye sudah lama nggak berkecimpung di dunia tulis maya ini, soalnya gue lagi lumayan sibuk di dunia nyata. Salah satu kesibukan itu tentu aja novel gue bareng Ryan Hasanin yang kita kasih judul 'Pacar!', yang belum tahu bisa di baca di postingan DISINI. Setelah draft kita di terima, gue sama Riyan sibuk ngebaca ulang dan merubah apa aja yang masih agak janggal. Sekarang, novel kita yang bergenre Komedi Romance dengan latar belakang anak SMA itu sudah selesai di poles sama salah satu editornya Penerbit Sheila fiction, imprint dari penerbit Andi. Kata editornya, habis di edit naskahnya masuk ke tahap selanjutnya, yaitu seting atau layout atau tata letak. Setelah itu mungkin bakal di baca-baca lagi sebelum ke tahap produksi. Semoga lancar.

Emm, ide awal novel itu sendiri sangat-sangat simpel. Iya, ide gue buat "kulit" novel itu sederhana bingit, cuman tentang 4 orang cowok yang pengin punya pacar, mengingat mereka sudah kelas 3 SMA atau kelas 12. Gimana caranya mereka bisa punya pacar? Apa ke-4 nya berhasil semua punya pacar? Atau.... Rahasia dong, itulah kenapa kalian harus beli bukunya, hahaha... Secara keseluruhan, nggak cuman berbicara tentang cinta, tapi juga persahabatan. Gaya bahasanya juga nggak berat, cocok buat di baca saat perjalanan luar kota, alach. Untuk judulnya, seperti yang sudah di bahas di atas adalah 'Pacar!', tapi untuk subjudulnya di ganti sama pihak penerbit jadi 'C.L.B.K (Cinta, Luka, Bersemi, Kembali)' sama kayak salah satu judul BAB dalam buku nanti. Ya udah, untuk sekarang cuman itu aja yang bisa gue kasih tahu di postingan ini. Terbitnya kapan kita belum tahu, katanya sih diusahakan di tahun 2015, biasanya sih penerbit Sheila tuh sebelum di produksi massal ke toko buku, kita bisa beli cara indie-indie gitu, pesan ke penerbit, baru di kirim. Jadi, kalian yang beli dengan cara pesan sebelum ada bukunya di toko buku tuh bisa punya duluan bukunya, bangga dong! ahay... Biasanya sih gitu, gue juga belum tahu pasti. Okeh, makasih buat kalian yang sudah jadi first reader draft Pacar itu, jujur saran kalian sangat membangun sekali. Tunggu kabar berikutnya novel 'PACAR!' yaaa... Gue sama Riyan entar rencana bakal ngadain Give Away nya juga lho, 2 buku 'PACAR!' dengan tanda tangan kita, tunggu tanggal mainnya!

15 comments:

  1. Replies
    1. Makaciiihh, beli ya kalo udah di toko buku,, haha...

      Delete
  2. kapan ya give away nya...
    hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, udah ngebet aja, haha,, entar gw umumin kok lewat postingan baru lagi, setiap ada perkembangan entar gw tulis, jadi ikutin aja terus. :D

      Delete
  3. Nahhh kalo ada gratisan gini saya semangat :D
    Sukses! Semoga novelnya laris manis kayak martabak manis yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha,, tungguin aja, makanya blog gw di bookmark aja yak.. :D

      Delete
  4. Wow, Ryan disitu itu jangan-jangan Tengku Ryan ya, kak? Pasti ganteng bingitsss ya orangnya... *hening* (yang nulis pingsan)

    ReplyDelete
  5. FEBY AMA RYAN ITU CUCOK BANGET!
    Ibarat burger sama saosnya. semoga buku kalian cepet kelar dan laris manis yaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita tuh ibarat eek kucing sama pasir. :D
      Amiiiiiiiiinnnnnnnnnn... Ikutan juga entar GA nya siapa tau dapet, hihi...

      Delete
    2. Kirain kayak upil dengan idungnya, gitu hahaha

      Delete
  6. Sakitnya tuh di sini liat temen2 udah nerbitin secara major, dan novel gw masih nunggu terbit. Huhuhu.


    Good Luck ya. Tar pasti gue beli. Kan lu udah gue anggap sahabat gue sendiri, terutama si gemboool. Hahaha. Pamali ngarepin gratisan dari sahabat. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita juga masih nungguin terbit kok bro, belum terbit.. :D

      Delete
  7. Sukses bang febbb!

    Ditunggu giveaway nya hehe

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑