Skip to main content

Naskah Novel "Pacar!" Diterima Penerbit

Pagi-pagi enaknya ngopi, siang-siang minum es cendol, eh ketemu lagi sama Feby, mukanya kayak orang mau be'ol. Ah, dari dulu gue enggak bisa bikin pantun yang ngebagusin diri gue sendiri, lupakan. Di postingan ini, gue mau ngasih kabar gembira, buat diri gue sendiri, karena naskah novel gue dan Ryan Hasanin, berjudul "Pacar!", yang pernah gue minta review'in sama pembaca blog gue DISINI, akhirnya di terima penerbit mayor. Jujur sih, kalau baca komentar-komentar di postingan itu, gue ngedrop banget soalnya banyak kritik, panjang-panjang banget lagi. Tapi, justru itulah yang gue cari. Gue percaya kalau kritikan itu bisa membuat seseorang sukses di masa yang akan datang. Di postingan itu, gue baru nunjukkin intro sama BAB 1 nya aja, belum menggambarkan cerita sepenuhnya yang sampai 15 BAB dan juga ada pengeditan kecil yang gue dan Ryan lakuin dari contoh yang gue publish di postingan itu. Pokoknya bakal seru deh konfliknya, genrenya komedi romance khas anak-anak SMA. Gue sama Ryan Hasanin berpikir keras gimana caranya biar romance-nya enggak terlalu mendayu-dayu karena kita ngebuat latar belakangnya anak SMA. Komedinya pun kita buat semaksimal mungkin enggak maksa, tapi selera orang tentang komedi beda-beda sih. Nah, di bawah ini SS tentang naskah "Pacar!" yang diterima (klik gambar untuk memperbesar):


Yah, mudah-mudahan proses naskah ini jadi buku enggak mengalami masalah. Amin. Gue sudah berencana GA hadiah bukunya (+ tanda tangan) sih entar kalau sudah terbit, muahahaha... Selain itu, gue juga mau ngasih bukunya ke orang yang terpilih yang sudah ngasih komentar di postingan DISINI. Mungkin bakal terbit sekitar pertengahan sampai akhir tahun depan, enggak tahu pastinya. Yang pasti, toko buku nanti bakal kehadiran buku yang penting banget buat para jomblo! hahahaha.....

Comments

  1. alhamdulillah ya :D sukses deh buat 'Pacar'nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih ya, kalo udah cetak beli ya,, hahahaha...

      Delete
  2. wuidih... yang belum punya pacar, kudu beli! tul nggak, feb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh, promosi sono di blog ente,, hahaha...

      Delete
  3. Alhamdulillah mas ulun turut bangga, semoga ulun bisa nyusul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga bangga... semoga saya juga bisa nyusul... dalam waktu dekat...

      Delete
    2. Belum juga jadi bukunya bro.. huehue.. terimakasih ya.. :D

      Delete
  4. pacar sapa mas yg ditulias...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pacar siapa aja deh, yang penting pacarnya sendiri, bukan pacar orang lain. *eh*

      Delete
  5. punya novel pacar, tapi pacar harus punya dong yee

    ReplyDelete
  6. sukses selalu ya, tetap semangat dalam berkarya :)

    ReplyDelete
  7. ikut seneng dengernya, satu lagi temenku seorang penulis....moga kecepretan honornya nih...:D

    ReplyDelete
  8. sukses ya buat "pacarnya",tetap semangat dan tetaplah berkarya menciptakan sesuatu yang tambah manarik

    ReplyDelete
  9. Selamat selamat :))
    Terus berkarya ya, qaqa!

    ReplyDelete
  10. selamat! semoga lancar dan sukses :) kapan2 posting proses kreatif-nya dong! ^^v

    ReplyDelete
  11. WAAHH.. semoga bisa nyusul nerbitin juga.. Amiin. sukses yaa untuk novelnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini:

Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini:

Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario.
DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK