Skip to main content

Review Handphone Vivo Y55S : Hape 2 jutaan Yang Cukup Asyik

Kemarin, berhubung gue dapet bonus dari kantor, gue memutuskan untuk beli hape baru. Sebenernya target hape nya cukup sih di budget 3 jutaan, tapi berhubung gue pengguna hape yang alakadarnya, yang penting hape nya enak dioperasikan, kualitas kameranya gak jelek-jelek amat plus cuman untuk dengerin musik-musik syahdu dan game-game yang ringan, gue memutuskan untuk memangkas anggaran jadi 2 jutaan aja. Setelah berkelana kesana kemari di sekitaran rumah doang sih, gue memutuskan untuk beli hape kelas menengah nya Vivo, tipe Y55S! Kata yang jualnya sih keluaran 2017 ini, bener gak sih? cek google aja kali ya, gue kan bukan reviewer hape profesional, huehue..

Vivo Y55S ini sudah mengusung Android 6.0.1 atau bisa disebut juga Android Marshmallow, iya dong hape 2 jutaan kalau masih Android KitKat sih keterlaluan! pake Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, setahu gue sih ya chipset snapdragon sudah teruji ya performanya. Pas gue coba sih yaaa performanya sesuai harapan lah, gak cepet banget tapi juga gak lambat. Nah, yang paling gue suka dari hape ini tuh ukuran layarnya yang 5,2 inch, jadi di genggaman tuh mantap, pas! Desainnya juga oke, yah kayak merk Oppo gitu lah, gue beli yang gold jadi kelihatan lebih elegan gitu. Walaupun layarnya masih IPS LCD, 16 M Colors plus kerapatan pixel cuman sekitaran 282 ppi, tapi cukup enak di lihat lah. Gimana dengan memorinya? Vivo Y55S ini ada dua pilihan RAM, yaitu 2 dan 3 GB. Sialnya, gue cuman kebagian yang 2 GB anjay! Untuk internal sih cuman ada 16 GB doang, tapi masalah memori itu sih bisa di tambah pakai micro SD sampai 258 GB katanya.

Terus, gimana performa game nya? gue belum nyoba banyak game sih, baru The Sims doang dan itu lancar jaya. Gue sih punya feeling bakal baik-baik aja, dalam artian gak parah-parah banget lah kalau main game 3D yang rada berat soalnya selain chipsetnya Snapdragon, GPU nya juga Adreno 306 yang setahu gue bisa ngasih tampilan grafis yang cukup tajam ya, apalagi kalau Y55S nya ngambil yang RAM 3 GB tuh. Untuk fitur, Y55S ini ada mode perlindungan mata bro, jadi pas bangun tidur kalau aktifin mode itu mata gak kaget lihat layar hape nya. Terus ada screenshoot super yang bisa ngambil tampilan hape dari atas sampai bawah lagi, kan biasanya kalau tampilan ada scrollingnya yang bawah gak ketangkep tuh jadi harus dua kali, nah di Y55S ini langsung ter cover semua, juga bisa nge record aktifitas orang yang pakai hape kita loh, jadi kalau temen mau usil ketahuan deh, hihihi... Sayang nya, ini nih yang bikin gue kecewa berat, gak ada fitur fingerprint! Anjaaayy!

Vivo Y55S ini juga gak ada software liar yang gak berguna sih menurut gue. Software-software bawaannya pertama kali beli itu 98% bermanfaat bagi gue. Gimana dengan kamera nya? Vivo Y55S ini kamera belakangnya 13 MP dan kamera depan 5 MP. Walaupun kamera depannya cuman 5 MP, tapi hasilnya bagus sih. Hape gue dulu evercoss A7Z juga kamera depannya 5 MP, tapi foto yang dihasilkan gak memuaskan. Walaupun yaa terbilang nanggung, mending beli Vivo V5 sekalian sih kalau mau ngincer kamera selfie yang lebih oke. Terus apa lagi yak, oh iya, batrainya. Ini dia satu aspek kekurangan lagi dari Vivo Y55S ini, batrenya cuman 2730 mAh! Gue tau sih kapasitas mAh itu bukan segalanya, tapi dari pengalaman gue ya kurang begitu awet sih. Bisa sih di ajak dari pagi sampai malam baru di cas, tapi itu aktifitas penggunaan hapenya kudu minim banget. Segi batrei nya kurang cocok untuk yang suka berlama-lama dengan hape nya, apalagi yang suka main game di jamin lebih cepet abisnya. Kalau buat gue yang gak addict banget sama gadget sih  cukup lah. Satu lagi nih sound nya. Apakah Vivo Y55S ini soundnya oke? Jawabannya adalah Yupzz! Apalagi pas pake headshet bawaannya tuh, volume paling gede juga berasa tetap empuk di telinga, gak cempreng.

Kesimpulannya, Vivo Y55S ini cukup asyik untuk hape yang di bandrol 2 jutaan, tepatnya Rp.2.299.000. Setiap hape ada kekurangan itu menurut gue wajar, tinggal kita nya aja butuhnya yang gimana. Sory, gue gak menyertakan gambar di postingan ini, lagi males upload. Untuk refrensi lebih jelas mungkin kalian bisa googling atau youtube aja ya, gue ini kan nulisnya berdasarkan pengalaman pribadi aja, tapi mungkin ada vendor hape yang berminat gue review hape nya boleh deh sini gue review *usahaNyariSponsor*. :p


Comments

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK