Skip to main content

FTV, Film Para Remaja?

Beningkan foto di samping, tapi gue bukan ingin membahas tuh cewek abis-abisan. Tapi gue akan mengulas mengenai ftv yang marak di dua stasiun televisi kita. Jujur gue agak doyan nonton film ginian, tapi itu semata-mata gak ada acara yang bagus lagi trus lagi gak ada kerjaan *ngeles*. Sekarang ini adalah jaman percintaan dan termehek-mehekan. Jatuh cinta, trus putus, jatuh cinta lagi putus lagi. 

Para remaja kayak gueh ini joga merupakan ladang manis buat para produser dan sutradara film. Terbukti, sekarang kita bisa liat ftv di jam sepuluhan sama jam satuan dengan pemain dan cerita yang beda-beda. Gueh, secarah anak muda geto loh, kadang nonton juga. Tapi sedikit kecewa kalo yang diputer dah gue tonton. Tapi jujur gue milih-milih juga siapa yang main, kayak bintang cewek disamping itu, gue selalu nonton, wahaha.. Secara cakep bangget getoh loh.

Okeh dengan pengalaman gue nonton tuh ftv, gue mendapatkan beberapa ciri-ciri yang selalu ada di ftv, cekidot.

1. Dari benci jadi cinta
Untuk yang satu ini gak bisa dipungkiri film AADC-lah pelopornya. Kira-kira gini nih dialognya:
Si cewek: "Apa sih mau lo nabrak gue gitu?"
Si cowok: "Heh, lo duluan yang nabrak gue, lo tuh jalan gak liat-liat!"
Ujung-ujungnya gini:
Si Cewek: "Aku sayang banget sama kamu, aku gak mau jauh dari kamu."
Si cowok: "Aku juga sayang banget sama kamu."
Benci jadi cinta, strategi pasar yang pasaran banget tapi kenyataannya sukses buat orang termehek-mehek ambil tisu trus crooot, ingus keluar.

2. Cinta antara si miskin dan si kaya.
Si miskin dan si kaya ala dongeng merupakan cerita yang gak ketinggalan di serial ftv ini. Unsur ini memperkuat cerita dan mempertegas bahwa gak ada yang gak mungkin di dunia selama masih ada cinta. Beh, dalem, makan tuh cinta!

3. Happy Ending sambil pelukan
Ending yang menggembirakan selalu menjadi akhir dari cerita meskipun ada beberapa film yang ujungnya gantung. Trus pelukan, senyum-senyum sambil nunjukin muka sok imoet.

FTV, apakah anda para remaja gemar nonton film seperti itu? Atau najis? Atau sok muna gak mau nonton?

Comments

  1. hehee, lha bisanya memang gitu :P

    kita butuh kreativitas, kalo saya lebih suka film dari hollywood, terutama yg action :)

    ReplyDelete
  2. jangankan aku kak, nenek aku aja suka ikutan nonton ftv bareng sama aku-___-

    ReplyDelete
  3. Wah-wah memang neh ternyata ada juga ngulas tentang FTV, he,,he,, tapi betul neh! Awal dari benci jadi cinta! Pura-pura cuek eh malah kesandung dalam pelukan, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Satu lagi, temanya selalu cinta... Jarang banget yang temanya bukan cinta... Terakhir kali gue nonton - itu di Trans - FTVnya itu bercerita tentang guru... Plus FTV/serial Oh Ternyata... Idenya keren.... Temanya horror...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …