Skip to main content

Tontonan Masa Lampau

Waktu kecil dari SD sampai SMP adalah masa' dimana anak-anak sangat dimanjakan dengan tontonan dari dunianya. Gak kayak sekarang yang penuh gosip alay pendongkrak kepopuleran. Hanya hari sabtu dan minggu gue liat yang ada tontonan anak-anaknya. Memang sih di stasiun TV berbayar banyak, tapi apakah setiap orang bisa bayar itu? Ada juga sih kartun pagi sampe jam 6 pagi gitu, tapi jam segitu mereka harus sekolah, kalaupun belum sekolah anak mana yang bangun jam segitu, paling cuma minoritas. Sore ada tapi paling spongebob. Oke, jujur gue sedikit cemburu karena di era anak-anak gue gak ada spongebob.

Tapi coba liat beberapa tontonan gue waktu kecil yang menandakan pada tahun 90'an sampai awal 2000-an anak-anak sangat diperhatikan dari segi tontonan.

1. Ksatria Baja Hitam
Masih inget gak film yang satu ini? Beh, kalo nonton nih film gue sampe lupa makan. Ni film waktu itu di tayangin sore-sore kalo gak salah. Gue paling demen pas dia berubah jadi RX Bio, soalnya bisa jadi air gitu nyelip-nyelip. Saking fans sama film ini gue dulu beli bajunya yang warna merah dan selalu memperagakan gerakannya pas berubah.. Ciaaat! Berubah!!



2. Teletubies
Pingkiwingki, dipsi, lala, phooo... Sampe sekarang gue masih inget. Pas SMP kelas 1 dulu gue masuk siang dan teletubies ini selalu menemani gue sebelum berangkat sekolah. Muka mereka gemesin banget, unyuuuu..





3. Dragon Ball Z
Kamehameha.. Beh, ni dia kartun lintas generasi, sampe sekarang dragon ball masih eksis di televisi Indonesia. Gue dulu paling suka gambar rambutnya goku, tapi jadinya kayak setumpukan rumput yang ditempel diatas kepala.






4. Ninja Jiraiya
Nih dia satu lagi seri superhero Jepang yang gue suka, Ninja Jiraiya! Gue suka yang jadi tokoh Jiraiya-nya sama kostumnya juga ceritanya. Sayang sekarang nih film udah lenyap di Indonesia, padahal pengen nostalgila.








5. Hikaru No Go!
Walaupun gak sampe tamat juga, kartun hikaru no go adalah salah satu kartun dari negara sakura yang gue suka. Cerita tentang Hikaru yang berusaha mewujudkan mimpinya jadi pemain catur igo profesional. Gue demen banget dah pas Hikaru lawan Akira trus pas Say lawan bapaknya Akira siapa tuh lupa gue namanya. Ajib dah ni kartu pokoknya walaupun gue gak ngerti catur igo.






6. Yu-Yu Hakusho
Yu-yu hakusho adalah salah satu kartun yang ditayangin sampe tamat di Indonesia dulu. Nih kartun gue inget tayangnya sore menjelang maghrib gitu. Ceritanya nih tentang orang-orang yang punya kemampuan spesial dengan level beda-beda kalo gak salah. Gue suka tokoh yang paling kiri tuh pake baju item, cool!





7. Saint Seiya
Salah satu kartun jadul yang booming banget ketika awal muncul dulu. Saint seiya juga sudah membius mata gue, tapi sayang nih kartun tayang pas gue lagi sekolah atau les trus, jadi gue cuma nonton beberapa episode aja.






8. Sailor Moon
Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu. Kartun cewek yang kadang gue tonton. Jujur motivasi gue nonton Sailor Moon adalah pengen liat mereka berubah. Ajiiib...









Itu dia beberapa tontonan gue dulu, sebenernya masih ada doraemon sama shinchan, tapi kayak dragon ball, kedua kartun itu masih eksis sampe sekarang. Ya mungkin kapan-kapan tontonan-tontonan gue di atas ditayangin lagi di stasiun televisi swasta. Sekarang tuh sebenernya makin banyak kartun yang tayang, tapi hari yang sedikit dan jamnya kurang pas. So, sekarang tuh pas jam anak-anak nonton TV adanya cuma sinetron ftv atau reality show dan gosip artis atau berita pemeran video di youtube, jadi rebutan deh sama nyokapnya. Sekalinya ada pas sore cuma spongebob atau rudi taboti apa tabuti itu tau ah. Gak ada variasi, pantes aja anak-anak sekarang bisa nyanyi lagu orang dewasa.

Comments

  1. hahaha...kangen wa sama tontonan kayak gini...(pas masih kecil gw suka banget nonton jiraiya, filmya keeereeen)...coba indosiar nayangin yang kayak gini lagi...T-T
    http://dehistology.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. haha masih ada yang kurang ULTRAMAN hhehehehehe

    ReplyDelete
  3. Wah iya sob, betul, betul, betul.. Mantep th ultraman dulu, lupa gue, hehe..

    ReplyDelete
  4. Wahh beda generasi kita kayaknya jauh om..lu kayaknya gak kenal GABAN, SHARIVAN, MEGALOMAN, LION MAN atau si UNYIL ya ?!? VCD killed THS Video STAR!
    #ternyata gw dah tua#
    by the way busway,kok kesukaan lu tokohnya lekong semua, om? sailor moon kayaknya cuma pengalih perhatian..jangan-jangan.. (-.-)'

    ReplyDelete
  5. Hahaha.. Kalo megaloman ane pernah nonton tuh Dok walaupun cuma sebentar.. :D

    ReplyDelete
  6. wahh.. beda generasi juga gw kayanya..
    dulu gw masih sempet nonton Tamiya, semua anak2 mah kudu punya tuh maenan, yang ga mampu beli kaya gw, maenannya pake bungkus rokok.. hueheheh..
    generasi gw kayanya nyerempet2 ama Om Dokter Gigi niy...

    salam kenal Sob!

    ReplyDelete
  7. Huaaaa jadi kangen Ksatria baja hitam. Dulu waktu kecil bnyk mainan miniatur Ksatria baja hitam,..sekarang ntah brada dimana. Sampe2 di halaman belakang buku catatan waktu SD sering bikin gambar2 RX belalang tempur ini. hihihi

    ReplyDelete
  8. hampir aj ague lupa dulu ada sailor moon hahah

    ReplyDelete
  9. Jiraiyaaaaa...kangen banget ma film yg satu itu, hahaha

    ReplyDelete
  10. kayaknya ada yang kurang deh, power ranger enggak adaaaaa !!!

    www.urkhanblog.com

    ReplyDelete
  11. haha, iya tuh :D

    zaman sekarang film kartun jarang ada,
    jaman aku dulu minggu pagi ampe siang kartun semua :D

    ReplyDelete
  12. Hahhaha inget wktu SD, satria baja item...

    ReplyDelete
  13. hahah.... setuju bgt sama agan, betapa di perhatikannya tontonan anak anak era 90an, sebenarnya masih banyak lagi gan

    ninja hatori
    robocop
    ultraman leo
    p-men
    dll....

    btw dual thumbs up buat yang post

    ReplyDelete
  14. bagh... coba krg ni 1 beetle borg... ni film ajib... kren abiz... truz bnyk la karton2 laen dl.. skr z mao nnton da ssh... tp yu2 hakuso gw ada kasetny... jd lmayan kren la.. hahaha... pa lg digimon 1... kren2 tu..

    ReplyDelete
  15. Jangan lupa
    Saras 008
    Doraemon (yang sampe sekarang masih diputer)
    pINKY momo
    Creammy Mami
    ama Cardcaptor sakura

    ReplyDelete
  16. wihh ,, mantabhh gan .
    jadi inget masa muda dulu .. !!

    ReplyDelete
  17. aq ultra mennnnnnnn bossssssssssssssssssssssss
    heheehheheeeee

    ReplyDelete
  18. mANNTEpppppppppppzZZZZz :D
    Emang Sekarang Acara gak ada yang mutu ., banyak Spesial efek-nya tapi malah gak karuan jadinya...
    kalox buat film dulu itu dengan penuh semangatttttttttt. gak asal²an..
    salam bosssssssss .. dari cah ndeso hehehehheheeee

    ReplyDelete
  19. mantap mantap jadi teringat masa lalu

    ReplyDelete
  20. jadi kangen gw sama kartun itu semua...
    jaman sekrang mah susah banget ngeliat kartun itu semua

    ReplyDelete
  21. wah...bikin nostalgia aja noh gan....selain dragon ball.saya suka sekali sama hitten miysuruginya kenshin himura gan...

    ReplyDelete
  22. Jangan lupakan Wedding Peach.... sama kabutaku.... :P

    -Nuel-

    ReplyDelete
  23. jadi kangen masa kecil dulu.
    yang jadi favorit dan gak akan terlupakan mulai dari kobo chan, chibi maruko chan, card captor sakura sampe ada singktannya ccs, bakabon, doraemon, shincan, ninja hatori, samurai x, one piece, p-man,dragon ball, pokemon, digimon, ranma 1/2, inuyasa, yugio, beyblade, film tentang tamiya gitu yang ada magnum ama sonicnya, hatchii bee, conan, tsubatsa, hamtaro,powerpuff girls, hey arnold dan banyak lagi

    ReplyDelete
  24. Link yu yu hakusho lengkap, dari awal sampe tamat.
    sebagian link mati dah ane re-upload.
    sebagian Direct Link, semuanya resume enabled.
    http://adf.ly/Trjyy

    jika masih ada link mati, contact suryajust1@gmail.com
    akan di re-upload episode terkait.

    ReplyDelete
  25. Jadi inget masa kecil yg bahagia setiap hari minggu ogah ninggalin tv , ada ziban pagi trus doraemon bettelbox , siangan dikit dragon ball sorenya ada jiraya hahaha anak kecil sekarang aduh ampun dah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK