Monday, 12 March 2012

Culun atau Populer?


Bagi gue, masa-masa sekolah dulu tuh adalah masa dimana kita dikelompokkan menjadi dua golongan, yaitu golongan culun dan populer. Ya, masa sekolah memang gak ada duanya. Itu adalah masa dimana kita mulai mengenal arti persahabatan, arti disiplin dan arti cinta. Selama sekolah, gue selalu masuk ke kategori culun. Sebuah kelompok paling enggak banget di sekolah, sebenarnya sampai sekarang gue masih dikelompokkan ke kategori culun sih, tapi untungnya lingkungan kampus gak kayak lingkungan sekolah. Di sekolah, kita akan dengan bisa mudah menebak seseorang itu culun atau enggak. Culun dan populer masih bisa di bagi ke beberapa bagian lagi.

Kelompok Culun biasa (tingkat ketertarikan 5/10):
- Culun jenius : Biasanya ngumpul di dalam kelas atau di dalam perpustakaan.
- Culun wajah pas-pasan: Biasanya ada di kelas sama kantin.
- Culun dandanan : Biasanya ada dimana-mana, tapi lebih sering dalam kelas.

Kelompok Populer biasa (tingkat ketertarikan 7/10):
- Populer eskul : Biasanya ngumpul bareng teman organisasinya.
- Populer Anak Band : Biasanya ngumpul di kantin dan di depan kelas.
- Populer ganteng/cantik : Biasanya ada di kantin dan di dalam kelas.

Kelompok Culun Kuadrat (tingkat ketertarikan 4/10):
- Culun jenius plus wajah pas-pasan
- Culun wajah pas-pasan plus dandanan norak

Kelompok populer Kuadrat (tingkat ketertarikan 9/10):
- Populer eskul plus anak band
- Populer jenius plus rupawan

Walaupun terlihat kalah telak, anak culun biasanya lebih bisa mendapat kepercayaan dari teman-temannya, atau mungkin juga lebih bisa dimanfaatkan! Disaat anak-anak populer latihan band, anak-anak culun ini hanya berdiam diri di rumah menatapi keculunannya. Disaat anak-anak populer ngumpul sama anak-anak eskulnya, anak-anak culun ini hanya bisa ngumpul bareng anak culun lainnya di kantin. Disaat anak populer menyatakan cinta kepada orang yang dia suka, anak-anak culun ini hanya bisa duduk di kursi batu di taman sekolah, sendiri. Kehidupan anak culun dan anak populer di sekolah itu sangat kontras sekali. Bagi anak-anak culun, menjadi populer itu hanyalah sebuah mimpi. Tapi, di era sekarang, para sutradara film harus berterimakasih ke orang culun. Berkat adanya siswa culun di sekolah, para sutradara film ini jadi bisa mengembangkan ide mereka. Misalnya: siswa culun yang mendadak keren, siswa culun tapi pintar yang dikejar-kejar sama siswi populer yang cantik abis, dll. 

Iklan sebelum liat paragraf berikutnya.

Culun atau populer itu pilihan, ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Gak selamanya jadi anak populer juga hidupnya enak, mereka harus bisa jaga sikap, kalau gak berita memalukan mereka pasti langsung terpajang di mading. Sedangkan anak culun? mereka enak, kalau pun ngelakuin hal memalukan, gak ada yang mau baca berita mereka di mading sekolah. Kadang gue heran, kenapa sih anak sekolahan yang berbuat mesum itu harus direkam? apa yang kalian dapat coba? mau jadi dokumentasi pas lulus ntar? adanya kalian tuh bakal malu. Gue juga heran sama tawuran yang sering terjadi di sekolah. Kita itu satu Indonesia tapi kenapa harus saling baku hantam sampai ada yang meninggal? reputasi sekolah kalian tuh bisa hancur. Biasanya, anak culun, gak pernah terlibat hal-hal aneh. Anak culun itu dimata orang lain tetaplah anak yang culun, yang gak bisa ngelakuin apa-apa. Tapi bukan berarti semua anak populer gak baik, masih banyak juga anak populer yang baik di sekolahnya. Ya, semoga dengan postingan ini anak-anak yang masih sekolah sadar, kalau diskriminasi itu harus dihilangkan. Culun dan populer itu harus bersatu untuk kemajuan sekolah. Hidup Culun!!

45 comments:

  1. tapi sob dulu w kagak masuk ke kelompok yang culun & keren
    tapi badung,hehehe
    soalnya orang culun itu males & bt
    apa lagi jadi orang keren,biasa'a kagak sukses deh gede'a ( pengalaman )
    tapi kalau orang badung itu enak,mau kemana pun & dimana pun dikenal & dihormati,hehehe

    ReplyDelete
  2. kalo aku sih muka-muka culun bin gak bersalah, pasti yg liat muka aku gak bakal percaya kalo aku tuh orangnya rusak abis. padahal byk bilang aku alim, aslinya sih ENGGAK bangeeeet!

    *eh, alim ama culun emang sama yak?

    ReplyDelete
  3. Aduh, aku termasuk ke dalam kategori apa, ya? xD

    ReplyDelete
  4. aku kategori mana nih, kalau disekolah kalau ga dikelas ya di ruang osis bareng anak2 osis lain, kalau ga ya diperpus -___-.
    Direkam mungkin biar terlihat keren, biar semua tahu kalau dia hebat sudah melakukan seperti itu disaat yg lain masih betah aja dg buku dan pr.

    ReplyDelete
  5. aku sih pendiam... mungkin masuk kategori culun ya...
    tapi rata2 cowok malah banyak yang suka aku... hueh hueh
    mungkin karena sikapku yg pendiam kali ya, sehingga mereka jadi penasaran *kedip2 ganjen*

    ReplyDelete
  6. gue bangga jadi orang culun dan kaga populer, elo asik gue juga asik men!! :D

    ReplyDelete
  7. saya selalu masuk kategori populer kuadrat :D

    percaya ya kak?
    plisss kak, percaya yaa?
    plisss banget..
    ya ya ya
    :'(

    ReplyDelete
  8. culun gk apa2 gan asalkan nggak GA he..he..he

    ReplyDelete
  9. Gue... kira2 masuk kelompok yang mana ya, waktu SMU dulu? *garuk2 dagu* Menurutmu mbakmu ini cocoknya masuk kelompok apa, Feb?

    ReplyDelete
  10. nyoh nyoh nyoh, culun itu si seperti marwan gitu ya #apasih
    wah wah wah kurang setuju ane, bukan culun aslinya dah definisinya, ini doketer udah tingkat strees stadium 5 nih gara" TA
    sadar bang sahur sahur

    ReplyDelete
  11. kayaknya aku masuk kategori kelompok populer biasa deh..
    mengingat dulu gw cukup terkenal karna jadi penyair radio sekolah... wkwkwkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  12. hidup culun??
    ahaaha~
    kalo g ada yg culun, yg populer terlihat biasa :D

    ReplyDelete
  13. gue tergolong culun ganteng bang ..
    kok gak ada si ?
    hhe
    Tapi setuju noh..
    say no buat tawuran, dll.
    sekolah yang bener ..:D

    ReplyDelete
  14. ahahaa.. entahlah, kyknya aku sih culun culun aja, yg penting sekolahnya lancar ngga ada masalah serius :D

    ReplyDelete
  15. hahahahahaa anak culun itu rata-rata baik mas,
    gapapa deh masuk kelompok culun, yang penting jadi orang baik. :D

    ReplyDelete
  16. culun itu sejatinya sangat positif..tetapi karena menilai dari sisi dunia makanya culun nampaknya seperti hal yang harus dihindari, tapi sebenarnya culun itu super postif kehidupannya..bravo culun !!! :)

    ReplyDelete
  17. Kunjungan pertama gan. Salam kenal, , kalau q gk miliH populer dan gk miliH culun, q pilih apa adanya diriku, dan brzikap seharusnya aja .yg pnting bAik. Haha :-D

    ReplyDelete
  18. aq bingung antara dua pilihan culun ato populer?hanya tuhan yg tahu wkwkwkw

    ReplyDelete
  19. Jadi intinya gini, Anak culun tuh gak pernah dapet sial gitu? hahahahaa...
    mantapp postingannya.

    ReplyDelete
  20. biasanya kalo di sinetron2, ato film2, atau FTV2, anak culu digambarkan berkacamata, rambut klimis belah pinggir, dan baju dimasukin, and I HATE IT!!! :D

    btw dari kalimat terakhirnya, lu masuk kategori anak culun juhga yah? HORAAAAAAY!!!! ada teman!!!! \(^^)/

    ReplyDelete
  21. gambarnya lucu...
    yang pake baju kuning lebih keren..

    ReplyDelete
  22. culun itu selalu hoki gan, hahaha :D

    ReplyDelete
  23. Wah menarik untuk disimak postingannya. Maksud gue menarik juga untuk di baca. Berarti gue dulu termasuk kategori CULUN ya. *sedih*

    ReplyDelete
  24. btul gan,apalgi ane sjak lahir ampe skarang gk prnah brubah tkdir ane utk jdi anak culun. eh tuh gmbarnya mirip bnget ma gue. *ngarep jadi bagian ddari uchiha,eh karena kena HCL jdi ancur kyk muka culun* Tapi kali ntar anak culun jdi presiden hahahah. *Gila Mode : ON*. eh agan dpt award. iat di http://viciorizky.blogspot.com/2012/03/award-yang-kesekian.html

    ReplyDelete
  25. haha.. pasti pengalaman hidupnya yang diceritain nih..

    ReplyDelete
  26. hehe, muanteeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeep kangz!

    ReplyDelete
  27. saya ngga culun..tapi cuma penyendiri
    sama ngga ya sama culun?? hehehe

    ReplyDelete
  28. klo menurutku klo populer itu pilihan. . . tapi klo culun itu mutlak hehehheee

    ReplyDelete
  29. Mari kita mendukung gerakan perculunan yang dukungan perculunan tersebut dapat membuat roda perculunan maju, heheheheheheh just kidding mas? ditungggu kunjungan balinya ya?

    ReplyDelete
  30. mungkin mas feb adalah orang yg populer culun...
    :P

    ReplyDelete
  31. Wah, mantab sob..thanks udah share

    di tunggu kunjungan baliknya di http://anakgilaonline.blogspot.com/

    ReplyDelete
  32. aku kategori menarik dan beruntung xD

    ReplyDelete
  33. kayaknya gw masuk kategori culun jenius deh,,,,,,,,

    ReplyDelete
  34. kunjungan siang ya bang feb. . . . hehehhehehe. . :)

    ReplyDelete
  35. Sampe SMP, gue jadi culun ganteng. Begitu masuk SMA gue jadi populer ganteng. U mad bro? :p :p

    ReplyDelete
  36. culun itu sekarang banyak yang di tiru gaya culun,,,,
    karena gaya culun emang keren,,,,
    orang keren juga gayanya culun,,,

    ReplyDelete
  37. culun bukan berati gk bisa bergaya keren loh,,
    mlh bnyak orang culun yg mempunyai wawasan yg lbh dari pada org populer,, bhkan lbh peka terhadap keadaan.
    emnag x klw di lihat2 anak culun ataw cupu kelihatan aja mreka gk bixa apa tp sebenarnya kebanyakn mreka mempunyai potensi yg dapat menyaingi x populer misalnya : talenta yg tk populer dan walaupun mreka diam dlm mreka selalu mengancang-ngancang hL yg baik dan berguna.

    jd hati2 dgn anak culun krn mreka pun bixa licik dan menjebak org populer yg suka menjahatin dia ,, dgn kejeniusannya.







    ;

    ReplyDelete
  38. emng culun kelihatan tx tw apa2 dn lemah,, makanya dia suka di sakiti dan dihina anak populer.
    tp jgn slh walaupun mreka diam pola pemikiran mreka mengancang-ngancang yg baik atw yg gak baik.
    ini bixa di lihat bnyak anak culun yg berhasil dlm pelajaran dan potensinya yaitu talenta.
    jd klw x culun yg terlalu sering disakiti sama anak populer yg jahat dan di hina,, hati-hati saja ada kemungkinan anak culun mengancang-ngancang yg negatif pd x populer hingga membauak keadaan x populer menjadi sulit,, org tx kn mungkin menduga bhwa dia yg melakukan hL segila itu krn org terlalu menganggap dia gak bisa apa2,, jd pesan saya hati2 lh sama anak culun atw cupu atw sebagianya.

    ReplyDelete
  39. Kenapa orang culun selalu dikirain lemah dan payah, padahal culun lebih hebat daripada yang populer, Hidup Culun aja:D

    ReplyDelete
  40. Nah kalo aku, Culun keren. Walaupun gayaku keren tapi wajahku yang kaya pangeran(kata orang)

    ReplyDelete
  41. mengingatkan massa lalu ....
    kalau di inget - inget dulu saya culuun abisss..

    ReplyDelete
  42. Gue sih rada bingung masuk kategori mana, soalnya gue di sekolah di bilang culun karena pendiam tapi di luaran sekolah dibilang gaul karena gue santai aja gak kayak disekolah bawaannya pengen bolos mulu

    ReplyDelete
  43. Gue sih kayaknya masuk kategori culun,tapi gak cupu2 amat,gk ada anak populer yg ngebully gue :v yg ada abis dia ngebully gue,gue hajar balik ampe babak belur :D ,,,gue masuk kategori apa nih?XD

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑