Daftar Postingan

Minggu, 08 April 2012

Ketika Seseorang Menyukai Lawan Jenis

Warning: Postingan gue kali ini sangat tidak cocok untuk jiwa-jiwa yang gelisah karena cinta. Jadi sebaiknya kalian menutup halaman ini sebelum galau kalian tambah akut. 

Kita, sebagai manusia normal, pasti pernah mengalami hal ini, suka sama lawan jenis. Sekali liat cowok ganteng di jalan langsung diikutin (buat cewek dan maho), sekalinya liat cewek cakep di pelototin (buat cowok dan mungkin lesbong), itu yang biasanya terjadi kalau kita menyukai lawan jenis ketika pertama kali melihat penampilannya. Entah kenapa pada orang tertentu kita merasa tertarik sekilas. Seolah-olah kita pengen jadi pasangan do'i. Kejadian-kejadian ini bisa terjadi dimana aja. Kayak gue, gue pernah merasa tertarik dengan cewek pas gue naik angkot, padahal itu cewek biasa aja, kenapa? kenapa itu terjadi? tapi semua itu tetap ada batasnya. Bahkan, ada teman gue yang suka sekilas dengan cewek yang lagi makan batagor, padahal mulut tuh cewek lagi penuh kuah-kuah kacang gitu sambil ngomong-ngomong ke teman sebelahnya dengan melemparkan hujan kuah kacang dari mulutnya. Gue sih mau muntah liatnya, tapi entah kenapa teman gue suka sama tuh cewek. Kenapa? hal kayak itu gue yakin gak bakal ditemui rumusnya sampai kapan pun. Love is Blind? tapi itu kan bukan cinta. Bahkan ada lagi teman gue yang gue rahasiakan identitasnya demi nama baik do'i pernah ngomong gini ke gue:

 "Feb, lo tau kan cewek di bis tadi?"

"Yang mana?"

"Itu tuh yang kata lo bau ketek !!"

"Oh iya-iya, tuh cewek sukses buat gue menderita selama dua puluh menit. Memang kenapa?"

"Gak, gue suka aja sama tuh cewek."

(Song: Hiduplah Indonesia raaaaayaaa.....)

Ketertarikan sekilas kemudian hilang ini pasti pernah dialami setiap orang. Sekali lagi sampai sekarang gue gak ngerti kenapa ini terjadi. Tentunya ketertarikan sekilas ini pernah gue alami juga di SD. Kata orang-orang jaman dulu, itu disebut cinta monyet karena cinta yang tumbuh masih sangat-sangat kecil dan bisa loncat-loncat kemana-mana dengan cepat kayak monyet. Coba kalau cinta gajah, dijamin kita gak akan bisa cepat berlari dari satu hati ke hati lain. Dulu di SD gue pernah suka sama seseorang dan pastinya itu cewek, bukan cowok. Entah kenapa gue suka aja. Setiap mendengar suaranya, melihat tingkahnya dan senyumannya, kayaknya dunia ini terasa indah setiap gue masuk sekolah. Satu-satunya yang bisa mengalahkan cinta monyet gue itu adalah Pak Jun, Guru Agama gue yang sukses buat gue gak berani masuk sekolah. Untuk lebih tau ada apa gue dengan Pak Jun ini ubek-ubek aja postingan lama gue.

Cewek kelas 6C itu selalu membuat gue semangat sekolah. Setiap dia gak masuk sekolah entah kenapa mood gue hilang. Tapi setelah gue pikir-pikir, gue sama dia tuh kayak bumi dan Neptunus. Jauuuuh. Do'i disukai hampir semua cowok di sekolah sementara gue disukai Ibu-Ibu arisan karena kemontokan gue, do'i rambutnya lurus teratur sementara rambut gue belah pinggir, sesekali belah tengah dan sumpah itu culun banget, do'i hidungnya mancung sementara gw pesek dan sedikit melebar, mata do'i normal sementara gue ketika itu memakai kacamata tebal, saking tebalnya kacamata gue itu gak hancur dilindes truk, oke itu lebay dan garing. Perbedaan gue sama dia sangat kontras, tapi pada saat itu gue gak mempermasalahkannya. Selama ada dia di kelas, itu udah cukup bagi gue.

Bukan berarti pas SMP sama SMA gue gak tertarik sama cewek, gue juga pernah merasakan suka sama lawan jenis ketika masa-masa itu, tapi gak ada cewek yang buat gue benar-benar suka seperti jaman SD dulu. Walaupun kita merasa gak selevel dengan orang yang tiba-tiba kita suka, tapi setidaknya itu akan membuat kita salah tingkah. Kita gak tau kenapa kita jadi gitu ketika orang yang kita suka ada di samping kita, untuk memandang matanya aja terkadang kita gak mampu, padahal yang kita rasain bukan cinta yang sebenarnya. Kenapa? Kenapa!!

Sampai sekarang pun gue terkadang masih merasakan suka sekilas sama lawan jenis. Tapi hal itu tidak mengurangi rasa cinta gue dengan cewek gue sekarang si Joko. Dan cinta monyet itu sekarang sudah bertransformasi menjadi cinta brontosaurus kalau kata Raditya Dika. Ya, biar gimana pun menjalin hubungan itu seperti mengendarai mobil, kita harus memilih gigi yang pas agar mobil tersebut berjalan dengan baik. Godaan ada dimana-mana, tapi jangan biarkan godaan itu menelan kita bulat-bulat. Sory nih gue buat postingan yang rada-rada pink gini, mungkin ini karena pengaruh FTV yang sering gue tonton. Oh iya, tolong kepada pembuat FTV, ceritanya jangan monoton. Gue tuh geli banget kalau ceritanya benci jadi cinta lagi, si miskin dan si kaya lagi, Bali dan Jawa lagi, eneg gue. Yaaaa kalau saran gue sih coba mengangkat cerita yang unik misalnya si cewek jatuh cinta ke cowok karena upil si cowok nyangkut di rambutnya, kan menarik tuh. Kenapa gue jadi ngomongin FTV gini. Udah ah, sekian dulu postingan di hari minggu yang ceria ini. Selamat berakhir pekan. Chibi, chibi, chibi... Huuueekk!

NB: Jangan menyalahkan penulis bila kadar kegalauan anda meningkat.

50 komentar :

  1. wakakakakk ..
    geblek lo bang :)

    salam buat cewe lo, Si Joko

    BalasHapus
  2. Idih. suka nya sama lawan jeniss... jijikk!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? kenapa jijik? yang jijik itu kan sesama jenis? cowok sama cowok or cewek sama cewek? -_-

      Hapus
    2. itu fahmi yang patut dipertanyakan?wekekek,hombreng keknya wakakaa

      Hapus
    3. Pembahasan ttg hombreng di tutup. -_-

      Hapus
    4. Lo rand hombreng. kwkwkwkw

      Hapus
    5. Oiya lupa sorry gua lagi banyak pikiran gua kirain tulisannya lawan jenis. kwkwkwkwkwk

      Hapus
    6. wah-wah-wah pada berantem neh, udah jangan berantem lagi nanti akubeliin permen dah! wkwkwk

      Hapus
  3. Semua itu adalah ulah sebuah subtansi yg ada di tubuh kita yg bernama Pheromone ;p

    Tapi untungnya manusia bukan binatang, jadi dalam jatuh cinta juga tetep harus pake logika. Gpp naksir2 sama lawan jenis yg baru kita temui, tapi ga setiap cewe yg kita taksir harus kita pacarin kan? Hehehe...

    BalasHapus
  4. Kalau kata Syahrini > Jangan memilih aku bila kau tak setia :)
    Suka boleh aja tapi bukan berarti jadi pacar & gw paling males ketika ada cowo yg ngelihat cewe cakep mata langsung melotot kedepan kaya kagak pernah lihat manusia > tipe MAHO alias bujang LAPUK

    BalasHapus
  5. saya termasuk tipe selektif,kalo udah ngebet sama tuh cewek dikasih 10 cewek yg cantik pun bakal gue palingin muka #maksudnya tak serobot semua wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekwkwkw tapi sayangya cuma mimpi,pas udah bangun cuma bantal guling #nasibbb

      Hapus
  6. cinta itu buta kak feb
    soalnya cewek itu mahluk ga bisa ditebak
    jadi ibaratnya nembak cewek yo hogi-hogi an :D
    di mall kan banyak ada yang istrinya cantik bak bidadari turun dari genteng eh langit
    terus suaminya botaknya RUARRR BIASA, mulus kak, dilap pake kit mengkilat itu kepala :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekekek.. Jgn buka rahasia antara beauty and the beast disini.. :D

      Hapus
  7. gua setuju banget kalo ftv dibuat dengan adegan suka ama upil kayak gitu,,
    karena upil ingin dimengerti,,eh maksud gua,,karena upil kita semua disini,,eh salah lagi,,udah lah,pokoknye upil always the best deh..

    BalasHapus
  8. bahkan ilmuan hebat seklipun takkan pernah bisa mendefenisikan apa itu cintaa..
    suka sekilas itu memang wajar sihh bangg, saya juga seringg.. heheee (yang pasti suka sama cewek ya) ekekeke
    nikmatin sajalahh... hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo ketahuan, akhirnya postingan ini membuat orang jadi ngaku.. :D

      Hapus
  9. pokoknya untung gua ngebca postingan ini tanpa sangkut paut dari nama mas gembol XD

    BalasHapus
  10. Cie cie ... kirain sukanya dengan sejenis aja nih...

    BalasHapus
  11. wah, cinta lawan jenis yah?
    kalo mau belajar cara jadi cowo yang baik dan benar sama gw aj yah! kasian galau terus abang ini.. haha :p

    BalasHapus
  12. huahahhaa...temen lo normal ape kaga tuh idungnye? suka ma cewek yang bau ketek... *ngaakakk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Normal kok, indera penciumannya aja yang gak normal.. :D

      Hapus
  13. setuju feeeb.. gue juga pernah naksir sama cewek yang mungkin bagiu orang lain nggak good-looking. soalnya dia agak item

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan, bener kan, iya kan, gak salah lagi kan,. :D

      Hapus
  14. nanti gue angkat cerita lo Di FTV yang berjudul Feby mengejar Mas Joko, dijamin pasti beda ama FTV sebelumnya...haha..

    BalasHapus
  15. hhhmmm mantep banget gan artikelnya, numpang baca ya

    BalasHapus
  16. Hhaha...gue juga gitu kok, kalo liat cwek suka sesaat :D
    Kalo cantik, ya udah langsung kesemsem.
    Padahal gak tau kalo dianya itu dulunya cowok atau nggak, wkwkwkwkwk.... :)))

    BalasHapus
  17. Heeaahh...yang punya blog lagi jatuh cinta nih. Semoga lancar jaya kayak jalan tol ya pacarannya. Hehehehehe.... Selamat deh.

    BalasHapus
  18. Terserah apa itu cinta,
    yg penting ending'y :)
    chibi chibi chibi, huueekk !

    BalasHapus
  19. manusiawi banget, gue juga sering ada cowo lewat trus tiba tiba suka, tp bener2 sekilas banget deh, bisa kenal sukur engga juga gapapa, kalo temen gue sekali suka langsung dikejer kejer gitu --"

    BalasHapus
  20. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    Saat kamu menemui batu sandungan janganlah kamu ptus asa,
    karena semua itu pasti akan ada solusinya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
  21. Huweee... akhirnya Sobat Feby gak Gaalau Lagi!!!
    I Like it... ^_^

    Hmm.. Kejadian seperti itu siy Wajar Banget kok,
    seringkali Kita alami dalam Kehidupan ini. Wuiih.. bahasanya!!.
    itu tandanya Kita ini masih Normal tuh!!
    Hwehehee....

    BalasHapus
  22. No komen sob kalo ngomongin ginian dari pada nonton FTV mending blogwalking

    BalasHapus
  23. wadohhhh sakit tau bang itu,

    BalasHapus
  24. nih ya, dari cewek yang selalu gue ilfil padahal adalah jika mereka bau -__- ini kenapa suka

    BalasHapus
  25. haha, emang tuh gak salah kalo ada yang ngomong cinta itu ibarat najis yang perlu dibersihkan ..... #sory buat yang lagi jatuh cinta


    komentar asli dari dalam kutub magnet selatan hatiku yang ekuivalen sama peenyataan si owner blog #kenapa gak tahann ya memandang matanyaaaa ??? #uhh ugly!

    BalasHapus
  26. biar ga galau nonton mario teguh golden way gan :D

    SALAM SUPER

    BalasHapus
  27. bung salim, bung salim...
    ada ada aja dah ah..!

    BalasHapus
  28. ahahahahahahhh,,,
    gw jga sering tuh ngersa gtu,,,
    tpi stelh ditelusur...
    pling bsa gw namain dngn :kekaguman_sesaat

    wkwkkwwkkkk,,,

    MAMPIR yah...kunjungan prtma nih...
    slamet mnikmati...

    BalasHapus
  29. HUahahahah kalau upilnya nyangkut di rambut si cewek entar ceweknya malah Namparin si Cwo wkwkwkwk

    BalasHapus

© 2014 Blog Feby Andriawan | Template kreasi Ranz!