Skip to main content

Postingan Gado-Gado 2

Sebenernya gue tuh lagi gak mood buat nulis ini, tapi berhubung gue merasa kalau ini adalah sesuatu yang harus gue share ke pembaca blog gue, jadi ya gue tulis aja deh. Pertama gue mau ngomongin alay, udah pada tau kan alay itu apa? alay itu adalah spesies manusia (remaja) yang selalu bersikap berlebih-lebihan di mana pun ia berada dan alay ini juga merupakan sosok manusia yang gak bisa nulis. Lo liat aja tulisan manusia-manusia alay ini, kadang huruf besar sama kecil disatuin, kadang huruf jadi angka, dll. Jujur aja, gue masih belum mengerti kenapa para kaum-kaum alay ini bermunculan, siapa sih nenek moyang dari pergaulan alay ini? siapa pelopornya?

Kita bisa liat kaum alay ini menulis statusnya di FB dan twitter dengan karakteristik tulisan yang gue sebut di atas tadi, kita juga bisa liat dari foto para alay ini (kadang gue juga masih berpose alay). Lo liat aja pose para alay kalo lagi foto, bibir manyun, mata melotot, atau bibir manyun sambil matanya mejem, terus bibir manyun sambil nempelin telunjuk ke bibir, dll. Tapi, ada satu peristiwa yang membuat tingkat ke-elitan dan kemegahan alay ini tercoreng. Peristiwa ini terjadi saat gue sama nyokap lagi jalan-jalan di Bandung Supermall. Gue sama nyokap yang dah sama-sama kebelet langsung bergegas menuju toilet, gue ke toilet cowok dan nyokap ke toilet cewek. Gue sebagai cowok tentunya keluar lebih dulu, oke kita gak usah bahas lah ya kenapa cowok kalau ke toilet keluarnya duluan di banding cewek. Nah, pas gue keluar, gue nungguin nyokap dulu di sekitaran lorong yang menyatukan toilet cowok dan cewek itu. Tiba-tiba, gak lama kemudian, ada seberkas cahaya yang memancar.

Tau itu cahaya apa? Ya, itu adalah cahaya yang dihasilkan oleh sebuah kamera handphone yang lagi di pegang mbak-mbak. Tau gak lagi ngapain tuh mbak-mbak? Tepat, mbak-mbak itu lagi foto-foto bahagia di depan gue. Gue heran banget, padahal kan masih ada trans studio Bandung di BSM yang bisa dijadikan tempat yang elit buat mengekspresikan ke-alay-an itu. Gue ngebayangin, gimana seandainya tuh foto dimasukin ke facebook jadi foto profilnya dan ada temennya komentar di wall nanya gini: "Foto profil lo keren banget, foto dimana ya?", itu masih mending, gimana kalo ada orang yang nulis di wall-nya dengan frontal kayak gini: "Eh, foto profil lo itu kan tepat di depan toilet cewek di BSM? gue tau banget tuh," gue yakin tuh cewek langsung ngapusin itu wall dan edit foto profilnya. Parah banget. Gue gak tau apa itu termasuk bentuk ekspresi seorang alay yang salah atau gaya alay yang telah diperbaharui, yang jelas, menurut gue itu gak ada bagus-bagusnya sama sekali.

Ada apa dengan alay? mengapa hampir remaja Indonesia itu alay? sampai sekarang pertanyaan tersebut masih sangat sulit untuk dijawab. Terus kedua, gue mau ngomongin masalah pria di jajah wanita. Lo tau apa yang gue liat setiap gue ke mall? gue liat dengan mata kepala gue sendiri, kalo cewek selalu jalan di depan cowoknya dengan tangan kosong, sementara si cowok jalan membawakan belanjaan yang numpuk di belakangnya. Sekarang ini, hampir semua cowok takluk di hadapan cewek, termasuk gue sih. Bener banget kata bang Raditya Dika kalo cewek itu punya senjata andalan, yaitu nangis. Bahkan pada saat mereka dalam kondisi yang salah, contoh:

Cowok: "Kamu selingkuh ya sama Sugeng?"

Cewek: "Gak mas, kata siapa?"

Cowok: "Jangan ngelak lagi kamu, tadi aku liat dengan mata kepala sendiri kamu jalan sambil jambak-jambakan rambut gitu sama Sugeng."

Tiba-tiba muka si cewek berubah. Perlahan-lahan air matanya keluar, gak lama kemudian ingusnya ngalir kayak air keran.

Cewek: "Ma.. ma.. afin aku sa.. sa.. yang.. a.. ku tau.. a.. ku.. sa... lah.. a.. ku.. nyesel... huaaaaaa.. hiks.. hiks... huaaaaaa..."

Cowok: "Ya udah iya sayang kamu aku maafin, udah ya hapus air mata kamu.."

Cewek: "Huaaaa,.. hiks... hikss.... huaaaa..."

Sementara cowok? sekali ketahuan selingkuh, maka cewek akan mengatakan tiada maaf bagimu. Walaupun ada juga sih cewek yang selalu memaafkan kesalahan cowoknya karena udah terlanjur sayang banget sama cowoknya. Gue gak tau kenapa sekarang tuh kayaknya trend di dunia percintaan udah berubah. Sebagai cowok, kita tuh selalu mau aja ngalah buat cewek asal tuh cewek seneng. Oh iya, tadi siang gue keluar nganterin kakak gue beli handphone baru. Tau gak, gue beruntung banget ikut sama kakak gue. Kenapa? karena secara tidak langsung, gue melakukan survey, kalo cewek itu lebih cepat menghafalkan nominal harga sebuah barang daripada pengetahuan tentang detail barang itu seperti apa. Gak percaya? ini dia ringkasan percakapan kakak gue dengan SPG handphone-nya.

"Mbak, ini hp galaxy ace berapa ya?"

"Oh itu, dua juta tiga ratus ......"

"Owh, kalo yang galaxy gio?"

"Gio, satu juta sembilan ratus ........."

"Bedanya apa ya mbak gio sama ace?"

"Eh.. eeee... anu..... eeeee..."

"Kalo ace tadi berapa mbak?"

"Dua juta tiga ratus ......."

"Nih kalo ace, OS-nya udah bisa di upgrade gak mbak?"

"Eh..... eeeee.... eeee..."

Itu dia alasan kenapa cewek-cewek tuh banyak kerja di bagian administrasi, itulah kenapa cewek-cewek tuh selalu tergiur dengan persenan diskon dan itulah kenapa cewek tuh selalu galau kalau gak pegang duit. Coba kita liat dari kehidupan kosan. Cowok kosan, kalo duit bulanan tinggal dua puluh ribu untuk dua hari sebelum memasuki awal bulan, bawaannya nyantai, peralatan mandi ntaran aja dibeli, gak usah mandi dulu gak apa-apa deh, dua hari lagi ini, yang penting bisa beli air minum sama cemilan paling gak gorengan. Sementara cewek, kalo duit bulanannya tinggal dua puluh ribu, gelisahnya bukan main. Kalo cewek udah galau kayak gitu, biasanya cowok lagi yang kena.

Cewek: "Sayang duit bulanan aku tinggal dua puluh ribu.."

Cowok: "Terus kenapa sayang? cukup lah itu, kan tinggal dua hari lagi awal bulan, kamu hemat aja sehari sepuluh ribu..."

Cewek: "Hah? kamu gila ya? gimana aku beli bedak, pergi ke salon, beli baju dan lain-lain. Di kamus gue, kalo tinggal dua hari itu, minimal harus pegang seratus ribu. Aku gak mau tau, ntar kamu tambahin duit aku delapan puluh ribu jadi seratus ribu... Oh iya, lebihin dikit! Besok aku tunggu duitnya!!"

Cowok: "Tapi say...."

Tut.. tut.. tut... tut. Malemnya malah si cowok yang gelisah.

Kalo mau tau kenapa sekarang eranya pria dijajah wanita lebih banyak lo bisa kunjungin situsnya Raditya Dika dan liat video stand up comedy-nya. Disana banyak banget bang Radit bercuap-cuap masalah itu. Oke deh itu aja yang pengen gue sampaikan di postingan gado-gado edisi kedua ini. Semoga dengan postingan ini cowok-cowok gak menghindari makhluk yang namanya cewek karena pada dasarnya setiap cowok itu butuh cewek (cowok itu gak butuh cowok sebagai pendamping hidupnya) dan semoga para cewek mengerti akan keterbatasan isi kantong cowoknya.
Oh iya, buat yang punya account di LiveProfile add gue ya, nih PIN gue: LPEIZ66U

Comments

  1. jaman esde tahun 2002 an saya suka nulis pake simbol-simbol,itu alay gak yah saya,contoh: 2?2 x2b2% =apa kabar.wewwwkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  2. @Aje: Itu alay yang udah sangat kronis, untung bisa sembuh ya sekarang.. :)

    ReplyDelete
  3. hahahaa.. :))
    jujur waktu jaman"nya masih SMPan cha juga suka nulis hurup naik turun gitu kak.. entah mengapa sangat keren terlihat pada masa" jamanx masih maen Friendster.. ;p
    dan cha pikir setiap orang pasti pernah menjadi alay ato gahool gt..
    dan sekarang kita sendiri yg risih kalo liat anak alay nulis gituan.. :D hahahaa..

    ReplyDelete
  4. postingan yang lumayan panjang buat yg lagi ga mood nulis.

    anak alay sekarang susah dibilangin, udah disadarin tapi ga sadar2 kalau dirinya alay :c

    ReplyDelete
  5. ngjelimet banget tulisan para ababil masa kini. Dasar alien.

    ReplyDelete
  6. hahaha jujur amat lu bix,malu gue deh lu ungkap smua rahasia cowok kosan

    ReplyDelete
  7. gak tau juga kenapa para kaum alay bertebaran di Indonesia padahal sudah jelas-jelas ini I-ndone-sia bukan M-alay-sia...
    #ups

    ReplyDelete
  8. Kalo kayak gini sih, tinggal kita para cowok hati2 dan pintar2lah dalam memilih calon pasangan hidup. :)

    ReplyDelete
  9. anak alay kapan musnasnya dari muka bumi? --hanya tuhan yg tau--- haha

    issh gue ngga pernah loh feb mnta duit ama cwo gue.. tapi kebanyakan cwo emang gayanya aja yg pada sok loyal, padahal apa yg mereka kasih kadang gga gue butuhin..hoho *gaya*
    tapi keberadaan cwe yg tangannya lebih suka dibawah a.k.a minta2 emang ngga bisa di pungkirin sii.. pasti banyak betebaran dmn-mn.. terutama dijalan pas ramadhan gni *lho??* hahaha (intinya ga semua cwo buruk, begitu juga sebaliknya) tiati aja dalam memilih pasangan :P

    ReplyDelete
  10. mampossss, kenak luh lay..
    kidding sob :D

    betul amat sih risih juga ngelihat alay, eh tapi tentang cewek dan cowok kost an nggak juga tuh bagi aku :P

    ReplyDelete
  11. Hemppp .. gue mau sok sok'an flashback jaman gue masih 4l@y dulu .. !
    yang pasti gue gwaauol gilak, tulisan udah pasti k3k b361n1 n1h .. hahaha'
    trus gue suka pake kacamata yang emang nggak pantes ama hidung gue, alhasil jadi kayak spesies manusia yang kehilangan jati diri .. bruakaka ..
    de el el :p

    ReplyDelete
  12. Alay tuh singkatan apa, gw gak tau..
    Untung aja dulu loe gak ngasih nickname gw Dokter Gigi aL@Y..

    untung lagi foto lo yang dijadiin profil pic ga lu pasang di FB. gua tau itu fotonya depan jamban tanpa pintu di kamar hotel melati tu kan?

    ikut sayembara magahaya di --> http://magahaya.blogspot.com/2011/08/sayembara-magahaya.html

    ReplyDelete
  13. wah ini pengalaman pribadi yah heheheheh

    ReplyDelete
  14. Untungnya, cewe makin deket deadline, makin waras biasanya...hahaha...jadi buat cowo2 yg pinter, sabar aja dikit, tunggu sampe umur 20an, hahaha...

    ReplyDelete
  15. eh sy pernah kali gg megang uang sama sekali hampir seminggu lagi mau ke awal bulan, nyantai aja sih, kalau mau makan tinggal silaturahmi ke tempat temen :P

    ReplyDelete
  16. LoL tapi susah juga feb kalo per ALAY an dibumi ini musnah, lha siapa lagi yang bisa kita kata2in kan?
    wkwkwkw
    nyebelin emang.
    eh yg plg teteh inget nih ye, nama anak alay tuh biasanya kaya gini noh
    -vhittha cintachayank piepie tembemcemmuaa-

    ReplyDelete
  17. mungkin aja dia ada tujuan kali kenapa foto2 di sana... jangan nevthink dulu bro...

    ReplyDelete
  18. hmmm,mnurut gue cewek skrang gk mau thu kondisi cowoknya. kyk gue yg pcran long distance. gk dbles dkit sms,lngsung ngmbek2. nulis sms singkat gk sneng. bzzzz. nasib2.

    ReplyDelete
  19. hahahahaa gpp lah bang yg alay itu warna dunia wkwkwk

    ReplyDelete
  20. Hhaaha...ngakak baca postingan lo! :))
    Soal fenomena alay, udah gue bahas habis2an tuh di blog gue :D
    Baru aja di publish :P
    (gak ada yang nanya!) :))

    ReplyDelete
  21. bener tuh bang, lah bang feb kagak ngedeskripsiin gimana kalo ada cowok yang kecewek-cewekan dan cewek kecowok-cowok nasib mereka gimana bang *lho? hahahaha XD

    ReplyDelete
  22. Alay owhh..alay.. kenapa kau jadi fenomena alam yang kaga ada abis2nye...? *au akh elap*

    Untung... gue kaga tinggal di kos, jadi kaga perlu minta duit ame cowok gue, (ya iyalah... elo kan gak punya cowok belo...!!) #nunduk

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillaahh...untung virus alay belum berjangkit pada diri ku... Padahal memang gak tau sama cx apa itu maksudnya.. silahkan dah, yg mau alay selahkan, yg mau lebay selahkan...thanks ya sob sudh mampir ke lapak sederhanaku. aku sdh follow jg cni..

    ReplyDelete
  24. aku dulu sih pernah hidup di dunia ke alayan feb .. tulisan besar kecil .. waktu itu menurut aku tulisan kayak begitu udah keyen banget lah .. tapi untung cepet sadar ..

    ReplyDelete
  25. Wedeww.. JYUJYUR 4Y45 64CK SYIUK4 B4N6633T 4M4 4N4CK 4L4Y SOB!!!
    Hwehehe,,,,
    Hmm,, Cewek emang PAKARnya EKONOMI SOb!!
    ( Gak Semuanya siy )
    But Whatever.. I LIKE a GOOD GIRL !!!
    ^_^

    ReplyDelete
  26. saya bukan cewek alay yang seperti itu, nyiahahaha apalagi kalo sampe ajdi tukang porotin laki2.... egngak banget deh, kecuali udah jadi suami baru boleh diplorotin eh porotin...

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Preenndd...
    lama nih aq ga mampir di blog km...
    Kayanya udah tambah keren aja nihh...
    apa lagi followernya udah bejibun...
    kalah aq ma km...
    hehehehe...
    tp gpp lahh....
    bertahap aja...
    oia preenndd...
    blh kasih saran ga ???
    klo blh,, mnding kapasitas tampilan awal blog km itu diperkecil...
    Contoh : pke read more ato pke scroll...
    soalnya jujur aja wkt aq masuk blog km itu lama bgt loadingnya (maklum,, kompi lanjut usia)...
    klo buat kompi yg Ram + VGA + koneksi diatas standar si ga masalah ya...
    tp yg pke modem & kompi tua....
    bs melatih kesabaran bgt tuhh...
    Itu saran aq...
    aq ksh saran krn pernah ada pengunjung di blogQ protes ky gtu...
    yah sebelum ada yg protes,, aq ksh saran dlu...
    Tp syukur2 klo ga ada yg protes...
    ok preenndd ???
    itu aja dr aq...
    kpn2 aq mampir lg..
    dadahhh....

    ReplyDelete
  29. @Sebelas November: Biasa aja sob blog gue,. thanks atas sarannya sob, tp gue mmng sengaja gak pake read more karena ada alasan tertentu yg gak bisa gue ungkapin, hehe.. tapi ntr gue pikirin deh gimana caranya biar size blog gue lebih kecil.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK