Skip to main content

Postingan Iseng

Akhirnya gue nulis lagi setelah berabad-abad lamanya. Postingan gue kali ini bisa dibilang postingan iseng, soalnya gue cuma mau bercerita tentang apa aja yang gue lakuin selama delapan hari puasa ini. Cerita gue mulai dari akhir bulan juli kemarin. Saat itu gue ditugaskan untuk nemenin nyokap sama bokap belanja di salah satu supermarket di kota Bandung, sebut saja nama supermarket itu Bunga (bukan Bunga Citra Lestari atau Bunga Zainal). Seperti ibu-ibu rumah tangga lainnya yang penuh persiapan menjelang bulan ramadhan, nyokap gue juga belanja kayak orang kesurupan. Ya, nyokap gue selalu antusias di kala harus belanja bulanan, untungnya di supermarket itu gak ada tulisan diskon 30%, karena hal itu akan membuat nyokap gue semakin sadis dalam mencomot barang.

Gue sebagai anak yang berbakti kepada orang tua tentunya gak lepas dari pekerjaan mendorong troli, sedangkan bokap sama nyokap sibuk mengincar buruan mereka masing-masing. Namun di tengah kelesuan itu tiba-tiba ada yang buat gue jadi semangat dorong troli, apa itu? bukan, gue bukan ketemu mas-mas ber-otot kayak Ade Ray. Hal yang membuat mood mendorong troli gue menjadi dua kali lipat itu adalah adanya sosok mbak-mbak bule yang berbelanja memakai kaos dan celana pendek di tambah face yang memukau, gue sebagai cowok normal yang sudah diakui kenormalannya oleh pemerintah jelas sangat tertarik akan pesona mbak-mbak bule ini. Yang lebih ajib lagi, gue selalu berpapasan sama tuh bule walaupun barang yang diambil tuh bule sama nyokap gue beda. Tapi ada juga daerah yang membuat gue gak berpapasan sama tuh bule. Daerah itu adalah bagian belanja lem tikus, belanjaan terunik di hari itu.

"Mah, ngapain beli lem tikus sampai tiga gitu? beda-beda lagi merk-nya," tanya gue sambil dorong troli sekaligus celingak-celinguk siapa tau tuh cewek bule lewat.

"Iya, mamah risih dek liat tikus yang lari-lari dalem rumah kita, sekalian aja deh beli tiga, karena mamah gak tau mana yang bagus jadi merk-nya beda-beda."

"Perhatian banget sama tikus, tapi tunggu dulu, mamah bukan mau masak tikus saus tiram buat buka besok kan?"

"Ya enggak lah!!"

Dan akhirnya acara belanja bulanan selesai dan berhasil menghabiskan enam kantong plastik gede' tuh supermarket. Malemnya bisa ditebak, abis shalat tarawih pertama bareng sekeluarga, bokap gue langsung masang perangkap tikus pake lem yang di beli nyokap tadi dengan embel-embel beberapa cuil daging ayam plus nasi. Awalnya perangkap ini mengecewakan, bukan tikus yang ketangkep malah dua ekor cicak yang mati dengan tragis, mungkin produsen lem tikus itu harus mengganti namanya menjadi lem tikus dan cicak biar memenuhi target. Tapi bokap sama nyokap gue gak putus asa, lem tikus kembali ditebarkan dengan menu yang sama tapi di tempat berbeda. Dan hasilnya, sukses! seekor tikus berhasil terjerat dalam lautan lem tikus. Kasian sih liatnya, tapi mau diapain lagi, nih hewan suka iseng sih malem-malem grogotin makanan gak bilang-bilang.

Next, selama puasa yang baru berjalan delapan hari ini gue gak pernah keluar-keluar. Adanya sebuah laptop dan modem membuat hidup gue bagai di surga selama bulan puasa ini, tapi bukan berarti shalat gue ketinggalan lho. Dengan laptop dan modem itu lah gue maen game dan browsing gak jelas, kadang liat berita bola, baca komik, download film sampai di tawarin aplikasi tembus pandang gak jelas gitu. Untuk game, sebagai maniak bola sepak atau bahasa gaulnya sepakbola, gue memainkan game PES 2011. Yang tau nih game pasti ngerti dong, gue maenin menu Become a Legend. Baru setahun sih gue maennya, sekarang pemain gue umurnya baru 18 tahun tapi udah direkrut AC Milan. Selain itu, masih tentang dunia bola yang di sepak, gue kemarin juga nemuin game facebook yang bernama AC Milan fantasy manager 2011.

Game fantasy manager itu kayak football manager tapi jauh lebih sederhana. Di game itu tujuan kita hanya meningkatkan level permainan tapi ada juga beli fasilitas yang bisa nambah keuangan klub dan training (dibeli juga) buat ningkatin kemampuan. Di awal game kita hanya diberikan uang 90.000.000, untuk merekrut minimal 15 pemain dan maksimal 17 pemain. Buat yang seneng maen gituan seru lho, di jamin ketagihan, lumayan buat ngabuburit, gue aja baru level 6 sekarang. Buat yang belum tau dan berminat main nih game facebook bisa gabung disini. Selain maen game dan browsing juga sesekali gue nonton film dvd gue kayak How to train your dragon, the green hornet, X-Men first class, scream 4 dan lain-lain dah gak bisa gue sebutin satu persatu.

Ya mudah-mudahan puasa gue satu bulan ini lancar-lancar aja deh, perjalanan masih panjang dan perang melawan hawa nafsu belum berakhir. Oh iya, tadi gue iseng-iseng liat ranking blog gue dan ternyata hasilnya:


Alhamdulillah, blog gue yang baru menelurkan beberapa postingan ini udah memasuki PR 2 di google. Mungkin bagi para master ini pencapaian yang biasa banget, tapi bagi gue ini adalah sepiring kolak pisang yang dihidangkan saat berbuka puasa (maksudnya apa ini??). Ya udah deh makin ngaco aja jadinya, bagi umat Islam di seluruh dunia, mari kita lanjutkan perjuangan kita di bulan suci ini, semoga amal ibadah kita dan puasa kita diterima oleh Allah swt. Amin.

Comments

  1. Wah selamat Bang, keren kok tinggal naikkin lagi satu tangga! ada salam nih dari kucing rumahku buat tikus2 di rumah Abang hihihi

    ReplyDelete
  2. dengan menulis, kita bisa banyak belajar, banyak ngerti, dan ini bisa juga berawal dari iseng .....

    ReplyDelete
  3. emang di mana-mana tuh tikus suka banget ya jadi pengganggu....

    ReplyDelete
  4. selamat buat PR 2 nya. terus gue juga ucapin selamat juga buat jebakan lem tikusnya ya.

    .

    ReplyDelete
  5. selamat dapet pr 2. Turut prihatin dengan nasib tikusnya

    ReplyDelete
  6. wew mantaps nih mas bro,gue musti ralat post gue ttg PR lu kemarn gkgkggk srry ye :P hehehe ntar gue ralat jadi 2 gkgkg

    ReplyDelete
  7. manteebb dahh... makin berwarne aje idup lo bro..:)
    selamat ulang tahun bang feby #oopss... :D

    ReplyDelete
  8. Alhamdulllah...
    semoga akan terus naik gan!

    ReplyDelete
  9. hahahaha...gokil..!!
    lem tikusnya kena lalat juga gak? hehe
    selamat menunaikan ibadah puasa juga...!!
    selamat, semoga cepat naik ke pagerank 3

    ReplyDelete
  10. selamet sob ..

    bedewey selamet juga yah anda sudah berhasil menjerat tikus berdasarkan UUD ..*halah

    ReplyDelete
  11. cieee selamat bang, blognya makin dianggap berkualitas ama gugel xD

    ReplyDelete
  12. Makasih semua atas ucapan selamatnya, ini semua berkat kalian yang selalu memberikan traffic buat blog ini.. :)
    Buat Belo: Gue kan gak ulang tahun.. -_-

    ReplyDelete
  13. Sengajaaaaaa.... biar di jawab komen gue...#eaa.. Ganjen banget ye gue..hahhaa

    ReplyDelete
  14. selamat yah baru dah dapat PR dua,hebaaat,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  15. Selamat ulang tahun ya..ditunggu makan-makannya kalo gw ke Bandung pas lebaran
    Selamat buat PR 2-nya, kereen om!
    kayaknya Google lagi baek bulan Ramadhan ni yaw..

    Salam buat Mamah Feby yang juga benci tikus kayak #doktergigigaul..

    hidup SAYAH!

    ReplyDelete
  16. Pr nya udah 2 ya sob,,, mantabbbb dechh ....
    yang lain pada bnyak dapat PG dari om google kyaknya, ane blumm ....

    ReplyDelete
  17. Waah..SELAMAT yach Sob PRnya dpt 2...HEBAAT!!!!
    Punya Ayas aja PRnya 1 Sob!!
    Plok...Plok...PLok....
    Hmm,,, kalo lagi Puasa tuh harap tahan Dikit nafsunya napa!!!
    Jgn gara2 ada BULE.. Puasenye jd kurang Pahalanye???
    Hwehehee... PizZ!!

    ReplyDelete
  18. yey hebat :D selamat ya kak

    jadi masih berburu tikus gg ? saran dari master tikus #alah pasang jebakannya musti pindah2 itu tikus pinter ada temennya yang mati ogah deh lewat situ lagi

    ReplyDelete
  19. Kasian ama tikusnya, pasti nggak pernah belajar tuh. Kalo belajar kn gak sampe jatoh ke lem tikus yg sama. hihihi

    ReplyDelete
  20. nice posting banget deh bahasanay bagus juga

    selamat yak atas pageranknya ane belum pernah ntuh

    kalau dapet lagi si tikus bawa kemari ya gan kita paduin sama sate upil kita ^^

    ReplyDelete
  21. dikantor aja banyk tikusnya kok slmt PR 2 nya

    ReplyDelete
  22. Jadi inget lagu jaman 90an dulu...

    "Banyak tikus dirumahkuuuuu
    Gara2 aku malas bersih2..."

    Ayo post lagi feb ;p

    ReplyDelete
  23. selamat buat PR 2-nya yaaaa... :)

    ReplyDelete
  24. wah selamat ya bos PR 2, saya juga dapet PR 2 nih.

    ReplyDelete
  25. selamat gans ! hahahaha .. sama nih dapet pr 2 :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK