Skip to main content

Postingan Kilat: Misteri Di Film Spongebob


Para pembaca blog gue ini pasti ada yang pernah nonton spongebob kan? Itu tuh kartun anak-anak yang selalu tayang di global sore-sore atau jam berapa gitu, gue gak hafal. Gue gak tau kenapa nih kartun banyak di gandrungin sama anak-anak jaman sekarang, ya setidaknya lebih baik anak-anak nonton nih film daripada film suster keramas atau menculik miyabi. Gue juga pas SMA dulu ikut demam spongebob, setiap sore gue selalu nonton nih kartun. Tapi seiring bertambahnya usia, gue semakin mikir dan gue semakin tau kalo di film spongebob ini ada beberapa misteri yang sekarang belum gue temukan jawabannya, apa itu?

1. Asal-usul Gary (Si siput).
Yang pernah nonton spongebob pasti tau peliharaan spongebob yang berupa siput bernama Gary. Sampai sekarang gue gak tau darimana spongebob dapet nih hewan. Apa dari tukang jualan siput, apa nemu, gue gak tau. Okelah mungkin si pembuat kartun gak mau ngasih tau spongebob dapetin Gary darimana. Tapi ada satu episode yang gue inget kalo si Gary ternyata keturunan kerajaan gitu terus episode itu ngegantung banget, pas Gary di pakein spongebob mahkota kerajaan ceritanya selesai. Fakta itu semakin membuat gue penasaran, siapa sebenernya Gary? Kalo dia sebenernya pangeran kenapa dia harus tinggal bersama spongebob??

2. Mermaidman dan Barnacleboy Mungkin Homo.
Mermaidman adalah tokoh superhero di film spongebob, ia di temani asistennya Barnacleboy dalam mengusir penjahat. Yang gue heran dari dua jagoan (ngenes) ini adalah kenapa mereka gak pernah menyukai lawan jenis? Kita bisa liat superhero kayak Spiderman, batman, ironman, dll. Mereka walaupun kisah cintanya ada yang ngenes banget tapi masih suka cewek. Tapi liat aja Mermaidman dan Barnacleboy yang selalu hidup berdua sampai tua keriput gitu, gak punya istri apalagi anak. Fakta ini semakin memperkuat kalo mungkin aja Mermaidman dan Barnacleboy itu homo!

3. Anak Mister Krab (kepiting) adalah ikan paus.
Pertama kali gue nonton episode anak mister krab adalah seekor paus gue langsung ngelus dada, kaget, histeris. Gue merasa kalo kawin silang di kalangan hewan sudah gak masuk akal setelah nonton episode itu. Gimana ceritanya coba, seekor kepiting punya anak ikan paus. Apa mister Krab ini menikah dengan seekor paus atau gimana. Gue lihat bokap sama nyokap spongebob atau patrick normal kok sama kayak mereka spesiesnya, tapi kenapa Mister Krab tidak? kenapa anak mister Krab yang seekor kepiting memiliki anak (gue lupa namanya) berupa seekor ikan paus? Ini aneh...

4. Kenapa ada Sandy (seekor tupai) di dalam air.
Yang gue tau, seekor tupai itu gak ada yang ngabisin seumur hidupnya di air. Tapi tidak dengan Sandy, tupai yang jago berantem di film spongebob. Asal Sandy juga gak jelas, dia tiba-tiba ada dan bertemu spongebob. Kenapa sampai seekor tupai harus hidup di air? Apakah daratan sudah tidak nyaman lagi? Gue gak tau kenapa dan ini menjadi salah satu misteri yang gak bisa terbantahkan. Mungkin aja Sandy udah gak punya sanak saudara lagi di daratan jadi dia menghabiskan sisa hidupnya di air dan selalu berhibernasi. Mungkin..

5. Patrick (Bintang laut culun) itu pemulung.
Semua penggemar spongebob pasti udah tau sosok bintang laut merah jambu bernama Patrick yang suka bertingkah konyol. Ada yang gue heran dari patrick ini, yaitu darimana dia mendapatkan makanan banyak dan darimana dia mendapat kulkas serta perabotan lain di rumahnya? padahal Patrick adalah pemalas yang gak kerja alias penangguran. Kalo spongebob atau squidward sih wajar bisa makan sama beli sesuatu karena mereka kerja tapi bagaimana dengan Patrick? Okelah ortunya masih hidup, tapi gue gak pernah liat Patrick di kasih duit atau narik duit di bank. Perut si Patrick juga subur banget yang menandakan dia gak pernah kekurangan stok makanan, darimana dia dapat semua itu? Menurut gue sih, mungkin aja si Patrick ini pemulung.

6. Darimana Krab mendapatkan resep hamburger.
Mister krab adalah pemilik dari rumah makan krusty krab yang memiliki menu andalan krabby patty, makanan yang berupa hamburger kalo di kalangan manusia. Tapi darimana mister Krab mengetahui cara membuat Burger? Bahkan di bikini bottom gak ada lagi rumah makan yang menunya sama. Mungkin aja dulu Mister Krab di tangkap manusia dan pas mau di masak di dapur restoran dia kabur membawa resep cara membuat hamburger yang ada di meja. Apa pun itu, yang jelas Mister Krab butuh waktu yang lama untuk mengembangkan bisnis burger-nya.

Yang jelas, apa pun misteri di dalamnya, film kartun spongebob ini sangat menghibur dan ternyata secara tidak langsung banyak pesan moral di dalamnya, gak percaya? nonton aja sendiri. Demikian postingan kilat ini gue persembahkan. Nantikan postingan-postingan kilat gue berikutnya.

Comments

  1. Patrick is the most important thing in the story :)

    ReplyDelete
  2. wah spongebob ya
    surem amat jadi ane kgk pernah ntuh yang namanya liatin nih film sampai jadi holicnya
    cuman pernah liatin dikit2 doank
    ya juga dari sebagian yang dibahas, saya juga ngikut penasarannya

    ReplyDelete
  3. hahahah ada2 aja lo feb..

    gua jd iktan mikirin nih.. *loh??*
    kadang2 omongannya sii spongebob ama patrik suka ,mengandung kata2 mutiara tentang persahabatan mereka loh--- mhm..

    ReplyDelete
  4. Woy woy, ini gue ijal, gua salah pake akun. Hahaha sorry om feb !

    ReplyDelete
  5. ada yg kurang sob, bikini bottom itu sejarahnya dari mana.
    ada yg kurang sob, bikini bottom itu sejarahnya dari mana.

    ReplyDelete
  6. kenapa ada laut di dalam laut?
    ahaha, kenapa spongebob kotak? padahal ortunya bulat kyk biskuit?

    ReplyDelete
  7. bikini botom itu asalnya dari bikini jatuh kelaut jadi habitat sispongebob wkwkw

    ReplyDelete
  8. wkwwk ini profil gue yg kedua bro
    yang penting share gitu haha

    ReplyDelete
  9. rumahnya si Patrick juga aneh. Komcuman batu githu aja ya...

    ReplyDelete
  10. gue bisa jawab semua pertanyaan lu bro...

    "Namanya juga kartun" haha yakah coba deh pikir2 lagi :D

    ReplyDelete
  11. gue setuju tuh sama yg nmr 1 3 dan 4. tp yg lainnya s gue gak peduli amat hahahahaha.e gak peduli amat hahahahaha.

    ReplyDelete
  12. hhaaahhaa, masuk akal juga :D

    ReplyDelete
  13. Oke biar gw jawab satu-satu..
    1. Geri itu berasal dari rahim ibunya Geri. buah cinta antara bapaknya Geri dan Ibunya Geri..kok bingung? btw, kakanya namanya Germo

    2. Merman dan Barnacle Boy bukan homo. mereka adalah tipe pekerja keras yang fokus pada karir sehingga lupa pada urusan asmara. terakhir gw denger mereka mau roadshow ke tujuh samudra

    3.Anak Mister Krab itu anak angkat..karena Mr dan Mrs. Krab tidak dikaruniai anak selama puluhan tahun menikah..

    4. kalo Sandy ada di air tanpa helm itu patut dipertanyakan, tapi karena dia pake helm semuanya masuk akal kan?

    5. Patrick itu hidup dari kartu jaminan sosial. barang yang dia punya adalah warisan dari kakeknya yang telah lama wafat..

    6. Mr. Krab dapet resep dari kepala panti asuhan tempat dia ngadopsi anaknya yang ikan paus itu..

    Gak ada yang misterius tampaknya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah benar mereka mewarisi sifat 7 dosa manusia...?

      Delete
  14. iya,,,yang paling mendasar, darimana asal muasal terbentuknya bikini bottom?! terlepas dari itu semua aku termasuk penggemar serial spongebob. hanya selingan untuk menghibur diri daripada nonton sinetron, kan? :)

    ReplyDelete
  15. nggak usdah ribet ah. namanya juga film kartun hohoho.
    aku suka nonton spongebob sampe sekarang. walopun akhir2 ini jarang nonton di TV, habisnya diulang2 terus.. bosen juga sama judul yg itu2 aja. :)

    ReplyDelete
  16. sebagai penggemar spongebob, gw setuju banget ama komenan 'Dokter Gigi Gaul'

    cuma nambahin :
    Sandy tinggal di dalam laut (kalo ngga salah) karna ia adalah seorang ilmuan/inventor yang ditugaskan di Bikini Bottom (Bos-nya Sandy = monyet. hahaha)

    Gw pernah nonton episode pas Mr. Krab dapat resep rahasia Craby Patty. Diceritakan kalo tuh resep ditemukan bersama Plankton (kebenarannya blom terbukti nih)

    :D

    ReplyDelete
  17. kartun spongebob itu kartun yang penuh imajinasi. jadi ya berimajinasi saja jawabnya. hehehehe..
    saya juga sampe sekarang masih suka sama kartun, spongebob itu kartun yang bikin greget-greget gimana gitu :D

    ReplyDelete
  18. FAKTANYA pengarang spongebob sengaja membuat cerita SPONGEBON seaneh itu dengan maksud menyindir tentara AS.
    pada Perang Dunia II AS melakukan uji coba nuklir di sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Bikini. karena uji coba itu, selama berpuluh2 tahun kemudian pulau tersebut mati dan hewan2 laut disekitarnya akan terus terkontaminasi paparan nuklir entah sampai ratusan tahun ke depannya.
    maka dari itu tempat tinggal spongebob dinamai BIKINI BOTTOM yang artinya "dasar dari pulau Bikini*
    FYI, pulau bikini memang benar ada di kepulauan pasifik, sebelah timur pulau papua. dan kondisinya juga masih MATI seperti yang digambarkan di film SPONGEBOB. :) --> pulau bikini digambarkan tandus dengan hanya ada 1 pohon kelapa

    ReplyDelete
  19. kagak pernah nonton spongebob

    ReplyDelete
  20. lebih aneh, mereka semuanya koq kayaknya ga ada yang nikah? perhatiin deh tiap episodenya... di sana cuman ada persahabatan, tapi tidak untuk cinta. :(

    ReplyDelete
  21. bukan cuman di spong bob bleh..
    sayah nonton tawa sutra juga banyak misteri di dalemnya,
    dan misteri yang sampe saat ini blom terpecahkan adalah : kenapa Budi Anduk mukanya begitu ?!

    ReplyDelete
  22. dokter gigi gaul tau banget kayaknya :D hehe. produsernya yah? ^^V

    pada intinya saya sangat menyukai patrick. wkwkwk

    ReplyDelete
  23. Jiiiiahhhh, tontonan tiap sore di kosan nih kayaknya,, Wkwkwkw... balik napah nak kekosan jangan dirumah trus, ayok Pulang..(kok jd kayak balesan suratnya Nazaruddin sih) #SBYmarah

    ReplyDelete
  24. lebih aneh lagi, squidward ngga pake celana.

    ReplyDelete
  25. Tunggu ya. Saya sedang memikirkan jawaban-jawabannya. Hem..

    ReplyDelete
  26. ada lagi kak, tentang kerang :D kadang kerang itu berakting layaknya burung tapi kadang juga berakting layaknya seekor kerang :D
    sandy itu dibawah laut ceritanya ngadain penelitian :D

    ReplyDelete
  27. kaya' nya dokter gigi gaul udah jawab pertanyaannya satu persatu ya, Q mau nambahin jawaban no 4

    soal Sandy ngapain di dalam laut itu bukannya karna Sandy itu diceritakan sebagai ilmuwan ya? dia pengen nunjukin kalo hidup di air itu bisa seperti hidup di daratan, makanya dia buat rumah kaca setengah lingkaran gitu, kaya' nya sih alsannya begitu, Q pernah nonton episodenya yang ngebahas soal itu.

    Q termasuk penggemar agak berat dan lumayan berat Spongebob hoho

    ReplyDelete
  28. kenapa squidword gak ada di dalam postingan???, squidword yg paling normal rupanya... wkwkwkwk

    ReplyDelete
  29. apa bedanya Mr. Krab sama Budi Anduk ?

    ReplyDelete
  30. kalo aku heran kenapa Spongebob ga bisa bener kalo bawa perahu?gimana mo dapet SIM?dan dia tu akhirnya bakal dapet SIM ga sih??

    ReplyDelete
  31. banyak misteri di spongebob yang belum dipecahkan dan kita sendiri tidak menelaah nya ya.

    ReplyDelete
  32. ya namanya juga film bang apalagi film kartun,yg ga kepikiran sama kita justru jadi lahan bisnis bagi mereka yg emang berkecimpung di dunia hiburan. jadi menurut gue film2 kartun kan emg buat hiburan,nikmatin aja ga usah banyak dipikirin.haha

    ReplyDelete
  33. Hffffft... *mengehala nafas panjang*
    Saya gak ngerti deh, apa sih bagusnya kartun Spongebob Squarepants... :(

    ReplyDelete
  34. jujur yah feb, ini pertama kalinya postingan mu sangat reasonable dan berdasarkan logika (halah)
    heheheh
    dan yang lebih aneh lagi, tau plankton? si musuh besar Tn.Krab. itu asal muasalnya darimana?
    yang mati2an ingin merebut resep krabby patty dan punya istri sebuah KOMPUTER yg bsa bicara?
    :D

    ReplyDelete
  35. bang, oot aja nih seklian komentar ga mutu,
    belum ada artikel baru?
    sibuk yah bang? :D

    ReplyDelete
  36. Aku merasa aneh sama Plankton..! Kok istrinya komputer sih..?

    ReplyDelete
  37. @Annesya :oh, gitu ya ternyata sindiran, pantes patrick paling bego mungkin paling banyak terkontaminasi nuklir kali wkwk..

    ReplyDelete
  38. Kenapa Squiddy gak pake celana? Terus gimana cara ngebunuh Spongebob? Kapan Manray tua? Bagaimana caranya Dirty Bubble tetapa hidup di beberapa episode sedangkan dia pernah ditusuk oleh Spongie sampai pecah tak tersisa?

    ReplyDelete
  39. Yg paling menjadi misteri bagiku slama ini adalah, gmn critanya di dalam laut bira ngidupin api unggun???

    ReplyDelete
  40. Hmm, yang aneh itu yang udah tau filmnya janggal masih aja ditonton. Hahaha.

    ReplyDelete
  41. hahaha ada yang ngelawak juga " Kenapa Squiddy gak pake celana? Terus gimana cara ngebunuh Spongebob?
    Kapan Manray tua? Bagaimana caranya Dirty Bubble tetap hidup di beberapa episode sedangkan dia pernah ditusuk oleh Spongie sampai pecah tak tersisa? "

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK