Saturday, 19 January 2013

Balada Mahasiswa Abadi & Pengangguran

Menurut gue, gak ada yang lebih menyenangkan selain berkumpul dengan para mahasiswa abadi dan para pengangguran. Kenapa? karena kita bisa saling berbagi penderitaan. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, bahkan SBY pun menghimbau para dosen untuk membantu gue lulus, gue adalah salah satu blogger yang belum lulus kuliah. Dan gue harus bangga dong, itu berarti dosen-dosen kampus masih kangen sama gue. Nah, di postingan kali ini gue mau cerita sedikit aja sebenernya. Ceritanya gini, beberapa minggu ke belakang, temen gue yang namanya Kardi datang ke kosan gue dengan kalimat pembuka seperti biasa: "Feb, ada makanan gak?". Tuh anak emang gila makan walaupun gak gemuk. Setiap kamar kosan gue ada plastik liar sedikit, dia langsung cek, berharap ada sesuatu yang bisa disandera masuk ke dalam perut.

Kedatangan Kardi pada saat itu ternyata ada maksud.

"Feb, kemeja putih lo mana, pinjam dong?"

"Buat apaan? lo kerja di rumah makan Padang?"

"Bukan! entar deh gue ceritain."

Tiba-tiba temen gue yang berstatus mahasiswa abadi lainnya bernama Arif datang ikutan nimbrung. Buat yang udah baca postingan lama gue mungkin udah tau sosok kurus si Arif ini, buat yang belum tau, ini dia fotonya.

Demi melindungi kesehatan pembaca, mukanya disamarkan

Karena desakan gue sama Arif ini, akhirnya si Kardi cerita kalau dia mau ikutan casting Film Sukarno. Informasinya bisa diliat di website http://filmsukarno.com/. Setelah mendengarkan celotehan gak penting Kardi, akhirnya gue memutuskan untuk jadi kameraman tuh anak. Persiapan pun dimulai.

Baru pake peci doang.

Setelah berkali-kali take video, akhirnya kita memutuskan semua gagal total karena gue sama Arif gak bisa nahan ketawa waktu si Kardi acting bak Soekarno gitu. Bukannya mirip sama Presiden RI pertama itu, si Kardi ini menurut gue lebih mirip Mahasiswa yang lagi demo penurunan rektor. Hari pertama ditutup dengan foto-foto doang. Tapi Kardi gak nyerah, dia akhirnya datang lagi ke kosan gue dengan kalimat pembuka seperti biasa: "Feb, ada makanan gak?". Berbekal kamera digital gue, Nikon, akhirnya kita bikin lagi dah tuh video. Kali ini gak ada si Arif dan sukses! Ini dia hasilnya:


Buat yang khilaf pengen komentar videonya disini. Gue yakin yang ngeliat tuh video akan terhenyuk atau malah ngakak guling-guling. Sebagai sutradaranya, gue emang udah ngerasa gagal mendidik Kardi dari awal. Beda Kardi beda juga sama temen gue yang namanya Sopan. Bentuk fisik mereka berdua beda, tapi enggak dengan nasibnya. Sopan adalah temen gue yang termasuk mahasiswa yang beruntung udah lepas dari kerasnya kehidupan mahasiswa. Dia udah lulus tapi masih belum dapat kerja tetap. Beberapa hari yang lalu dia sms gue mau numpang nginep di kosan soalnya lagi mau cari kerja di Bandung. Maklum dia kan anak daerah gitu.

Nah, yang selalu gue suka dari kedatangan Sopan adalah, dia selalu bawa makanan. Dan itu sangat membantu perut gue sebagai mahasiswa abadi yang ngekos dengan kondisi dompet yang lagi kering-keringnya.

Sempurna...
Dan gue sama Arif ngasih julukan baru ke Sopan. Kalau dulu gue ngejulukinnya Budi Anduk, sekarang giliran Arif ngasih julukan baru ke Sopan, yaitu bayi badak. Kenapa? mungkin foto di bawah ini bisa menjelaskannya.

Meskipun begitu, dia enggak maho kok
Tuh kan mirip bayi badak. Bukan cuman fotonya, tapi kelakuannya juga mirip bayi, gak bisa di tinggal pegang guling sebentar dia udah ngorok. Banyak cerita dan hal yang dilakukan Sopan di kosan gue, salah satunya kejenuhannya kerja freelance, makanya dia mau cari kerja tetap. Yah, begitulah mahasiswa. Pilihannya adalah menjadi abadi di kampus atau lulus dengan proses jadi pengangguran dulu. Huff... Yang jelas tetap semangat dan selamat berakhir pekan! Buat masyarakat Jakarta, tetap tabah, banjir pasti berlalu! amin.

31 comments:

  1. Hahahahaha...Senasib sepenaggungan berkumpul menjadi satu, ya gitu hasilnya.
    Lucu juga bro.

    Dukung aja temannya yg mau casting siapa tahu dia mendadak jadi terkenal toh nanti elu juga kena cipratannya. Hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya gw mau jadi kameramannya biar kalo lolos, gw mau ikut ke Jakarta (standar). Huahuahua..

      Delete
  2. pasti asik dong punya temen2 seru kayak mereka,,, *coba intip audisi ah...

    ReplyDelete
  3. hahaha kocak bgt ceritanya..kalo liat aktingnya sih bukannya mirip bung karno tapi kayak bung kusan..lol :D

    ReplyDelete
  4. ckcckkc antara enak gk enak y jdi mahasiswa,yg lebih suram adalah balada anak kelas 12 SMA yg akan menghadapi UN *galau tingkat dewa. komen back y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha, untung gw gak ada di masa-masa itu lagi sekarang.. :D

      Delete
  5. Febyyy...... komen2 jangan di umpetin dulu napaa...

    eh apa gw yg pertamax komen ya?

    sama nih nasibnya, skripsi...oh skripsi.. tapi gw angkatan 2009 ye.. :P

    mahasiswa ibarat makan buah simalakama, nggak lulus, dapet gelar MA , udah lulus, dapet gelar pengacara, jiaahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha,, tadinya gak pake moderasi dulu, tp pernah ada yg komentar sampah (promosi gak jelas) sampe ratusan gitu, makanya sekarang di moderasi dulu.. Daripada ngapus komentar satu-satu lagi,, :D

      Delete
  6. eh, dilihat-lihat yg di video mirip anggotanya RAN :D
    beneran Bang Febi blm lulus ya??? Dosennya baik banget :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh personil RAN? wkwkkwk.. Iya dosennya baik banget.. :)

      Delete
    2. iya loh, mirip sama Rayi RAN..

      Delete
  7. setidaknya lu masih bisa punya dalih tiap kali ditanya, "mahasiswa atau udah kerja?" kan... hahaha... -_-

    ReplyDelete
  8. waduoooh, vulgar sekali fotonya..hehehe, wah, jangan abadi terus ayo cepetan lulus, cari kerja daaaaaan.....cari jodoh setelahnya. haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh sory banget kalo foto-fotonya menyebabkan diare mendadak.. :D

      Delete
  9. dosennya abang terlalu sayang dan tak ingin ditinggalkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, kapan lagi mereka dapet mahasiswa imut kayak gw.. :D

      Delete
  10. bang, divideonya kok mirip Gusd*r ya? #eh

    cie ciee, bantu doa aja deh. semoga menang deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. What?? pantesan gw rada janggal rada2 mirip siapaaa gitu.. :D

      Delete
  11. Ya ampun Feb, temen ente ajaib-ajaib bener sih #nahanketawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. ini baru 2%, masih banyak yang lebih ajaib dari ini.

      Delete
  12. Memangnya bang feb udah tahun ke berapa jadi mahasiswa?

    #eh
    #Ditendang

    Boleh juga itu videonya.
    cieeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pertanyaan sedikit tapi kenapa berasa sesek yee gw jawabnya.

      Delete
  13. Ngomong-ngomong Jadi Mahasiswa Abadi karena takut jadi pengangguran ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, tapi takut gak ada kerjaan setelah jadi mahasiswa. Sama aja yak.. haha

      Delete
  14. wkwkwkwkwkkwlkk..
    lucu juga ya kalo jadi mahasiswa yg nganggur..

    ReplyDelete
  15. wkwkwk, lucu euy ceritanya..
    *ngakak beud

    ReplyDelete
  16. wah wah wah.....
    baladanya itu lhoooo......
    ngakak liat yg di youtube itu..
    :P

    aq doain moga cepet lulus ya....
    :)

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑